Cara Gue bertahan walau LDR

Ngejalanin LDR (Long Distance Relationship) itu sebenernya susah2 gampang, gampang2 susah… Kadang kita udah niat.. yang disana jelalatan.. ataupun kebalikannya.. Bosen, orang2 baru PDKT, Miskom itu masalah2 yang biasanya bikin kacau hubungan LDR.. well kali ini gue mau bagi cara gue bertahan walau beda jarah 10.000km jauhnya dari Bubu.. semoga berguna..

– Cari cara biar bisa tetep ngerasa ngelakuin sesuatu bareng.. kalau gue suka banget nonton film bareng cowo gue.. caranya kita masing2 nyiapin 1 film yang udah setuju di tonton sebelumnya.. misalnya Ice Age.. gue cari dvd-nya dia juga cari filmnya.. trus lewat skype (atau kadang2 ym kalo skype lagi error) itung mundur bareng2.. trus udah deh.. nonton film berdua.. kalo lewat skype enak bisa sambil ngobrol.. kalo lewat ym ya kalo lagi ada yang lucu baru komen2.. yang penting jangan ngerasa “jaaah.. ga asik banget gitu doang” yang penting kan perasaan dia tuh lagi sama bareng kita.. doing something together seberapa pun jauhnya jarak..

– Kalo lagi berantem.. jangan ngandelin ym/sms.. mending telp langsung.. pengalaman sih kalo dari ym/sms, bukannya makin beres malah makin berantem soalnya suka salah baca intonasi dari si pasangan..

– Kalau LDRnya beda benua yang sama dengan perbedaan waktu pasti besar banget. Kadang bisa sampe 12 jam. Misalnya gitu harus bener2 rela berkorban banget. Walau cape abis kerja harus sempet2in buat kasih kabar.. Telp ataupun sms-an. Apalagi sekarang mulai banyak operator yang ngasih tarif2 murah untuk telp keluar negri. Selain itu harus ada yang rajin bangun pagi, dan rajin tidur pagi.. kalau ga gitu pasti nanti bakal ada yang bilang egois lah ini lah itulah.. yang lama2 kalo dicuekin bisa gede masalahnya.

– Kalau memang ga punya webcam.. sekali2 aja ke warnet yang ada webcamnya.. seminggu sekali gitu. yang penting liat muka dia.. toh juga kalaupun kita sekota ga mungkin juga kan 24/7 ada dia mulu..

– punya suatu rencana ke depan.. baik itu cuma rencana mau ketemuan atau yang lebih besar (tunangan atau merit sekalian).. jadi elo dari awal ga akan merasa kalau LDR itu akan sia2.. gue sama cowo gue pas awal udah janjian mau ketemuan setahun lagi (itu tahun lalu) ternyata plannya mundur 6 bulan.. ya udah jalanin aja.. isi waktu dengan omongin rencana2 waktu nanti ketemuan.. jadi bawaannya seneng terus..

– bagilah dunia lo disini dengan dia.. kalo jauhan pasti dunianya bakal beda banget kan.. banyak cerita aja.. kasih liat foto2, ceritain detail.. jadi serasa dia ga dilupain gitu aja dan juga sebaliknya..

– kalo mau curhat ttg LDR, cari temen2 yang mendukung. soalnya awal2 gue LDR temen2 gue pada yang langsung “yakin lo?”, “ga ngabisin waktu ya?” dll dll.. pertama2 kepikiran.. lama2 cuekin aja.. cari temen yang juga ngejalanin LDR.. biasanya mereka lebih tau kondisi.. sekarang.. temen2 gue yang dulu pesimis dan skeptis malah dukung.. salah satunya sekarang malah LDR juga.. hahahaha..

hmm apalagi yaa.. baru kepikiran itu sih.. semoga membantu teman2 seperjuangan yang lagi ngadepin LDR

Advertisements

More about Bebe

4 thoughts on “Cara Gue bertahan walau LDR

  1. randompeps

    Berguna nih makasyii kakaaaaak

    Reply

  2. selina

    ihhh bebe salut deh :*

    Reply

  3. Mrs Setyawan

    aq jg prnh ngerasain deh mbak , beda benua amsterdam – surabaya susahnyaaaaaaa
    tp alhamdulillah jadi jg .. wlo kebalik akhirnya sy plang ke indonesia

    salam kenal yaa beb….
    lg dikejar deadline gini malah enak baca tulisan” disini hahahaha

    Reply

Leave a Reply to Mrs Setyawan Cancel reply