Cari-cari Vendor Dekorasi

Sebelum akhirnya gue mutusin buat pake dekor bawaan dari Catering PS, gue udah sempet cari2 beberapa vendor dekor. Yang udah sampe tahap cek di lokasi itu ada 2, Kado Istimewa dan Ghaya Kharisma.

  • Kado Istimewa

Awalnya gue sangat sangat sangat sangat tertarik banget pake vendor ini untuk dekor karena banyak banget cerita tentang hasil mereka yang selalu luar biasa dan pelayanannya yang top banget. Cuma mungkin gue salah satu atau satu2nya yang agak kurang beruntung ttg pelayanan tersebut.

Jadi karena urusan segala macem keperluan merit dll dibiayain bokap, jadi mau ga mau gue biarkan beliau lah yang bantu ngurus2 semua. Termasuk hubungin beberapa vendor salah satunya Kado Istimewa (KI). Awalnya sih pelayanannya OK. Bokap minta penawaran harga dari KI yang di balas dengan cepat. Untuk harga, ternyata lebih mahal dari yang udah di budgetin oleh bokap. Tapi karena gue kekeuh banget pingin pake KI akhirnya gue bilang, selisihnya nanti gue yang tanggung. Ok jadi ttg budget udah ga ada masalah. Trus beberapa kali bokap nyoba ngehubungin mereka by phone, jarang di angkat, di sms juga ga dibales. Terakhir kali itu sehari sebelum gue janjian untuk ngeliat contoh mereka di PTIK. Karena hari minggu itu, gue dan keluarga juga ada janjian sama vendor lain, jadi pingin coba reschedule waktu biar lebih enak datengnya. Akhirnya bokap coba telp untuk nanya, bisa ga ganti waktu tapi ga dijawab. Karena hari itu hari sabtu, gue bilang mungkin emang lagi sibuk kali. Terus setelah telp beberapa kali ga diangkat, bokap sms aja. Sampe malemnya ditungguin ga ada sms balik untuk konfirmasi pertanyaan bokap. Akhirnya pas hari H janjian ketemu, kita tetep dateng sesuai jadwal sebelumnya. Sampe di PTIK, gue ketemu sama orang KI-nya. Lupa namanya siapa. Kesan yang gue dapet.. hmm.. sedikit dingin.. ramah sih.. cuma kurang hangat.. halaaaah.. dari sejak itu bokap langsung antipati lagi ke KI. Sedih juga sih.. ga jadi pake KI, padahal gue udah suka gitu, cuma mau dikata apa.. Yang bikin bokap ga suka adalah ga diangkatnya telp bokap dan ga ada sms atau telp balik setelah itu.

Again.. Diluar kejadian itu, gue bilang KI bagus sih.. Yang gue liat di PTIK desainnya bagus banget. Waktu itu kalo ga salah gaya nasionalis. Jadi ga pake gebyok. Dan di bagian buku tamu ditutupin kain lapis2 itu.. Keren sih.. Gue suka banget.. cuma yaa…kayak gue bilang pertama, mungkin memang lagi sialnya gue aja.. ga jodoh sama Kado Istimewa.. Kalau baca2 di forum + blog2 lainnya sih semua (well hampir semua) bilang pelayanannya OK banget.. So yeah.. hiks..

  • Ghaya Kharisma

Vendor decor ke-2 yang udah gue survey itu Ghaya Kharisma (GK). Vendor ini gue bilang lumayan recommended. Kantor mereka di deket taman mini itu kecil bangeeeet.. Bokap gue sempet ga sreq.. hahaha.. tapi setelah ngobrol sama Ibu Sri (ownernya) dan pegawainya (lupa namanya).. Ramah dan welcome banget. Untuk hasilnya, gue sempet liat yang di Puri Ardya Garini.. Gebyoknya gue suka banget.. Jawa tulen gitu. Katanya sih gebyoknya dia emang pake kayu yang bagus.. Keliatan sih. Cuma untuk kain di pergola ada beberapa yang udah terlihat tua. Jadi kalau mau minta kain yang baru aja, pasti dikasih kok. Btw, GK ini juga rekanan sama Bulog, jadi lebih enak urusannya. Kebetulan, setelah waktu itu ketemu sama orang Kado Istimewa di PTIK, gue dan kel ketemuan sama orang Ghaya Kharisma di gedung Bulog, jadi bokap kerasa banget tuh beda pelayanan dan keramahannya.

Setelah lihat2 vendor di atas, tadinya gue udah mau pake Ghaya Kharisma untuk acara gue. Cuma abis itu ngobrol2 sama tante Lynda dari PS, trus bokap tanya2 tentang dekornya. Kebetulan juga waktu gue test food, dekor yang di pake itu pas dekor dari rekanan PS.. dan ada hiasan di belakang Buku tamu yang gue suka.. Setelah di nego akhirnya harganya dapet pas banget. Sesuai budget bokap.. lebih2 dikit sih.. jadi ya begitu akhirnya kenapa gue akhirnya pake rekanan PS. Semoga memuaskan hasilnya nanti.

Advertisements

More about Bebe

Why not leave a comment. It's free of charge :P