Singapore Trip – Day 1

Trip kali ini lebih spesial karena jalan2nya bareng Bubu.. Spent 5D/4N in Singapore.. Fun Fun Fun Fun…

****

Day 1 – 15 Des ’09

Berangkat dari rumah jam 8 pagi karena flight kita jam 11 siang. Sengaja berangkat rada pagi karena hari kerja jadi pasti agak2 macet buat sampai bandara. Sampai bandara pas banget 2 jam sebelum boarding. Setelah selesai check in dll, kita semua kelaperan. Lihat2 harga makanan di Soeta mahal2 ya bo.. akhirnya nongkrong di Starbucks aja.. hahaha.. setidaknya dah jelas mahal.. 😛

Looked yummy?? ^__^

****

Jam 11, pesawat udah siap buat berangkat.. Alhandulillah banget on-time. Perjalanan 1 1/2 jam jam 1/2 2an kita dah sampe. Keluar airport langsung cari taksi dan bilang “Hotel Value Thomson”. Ternyata supirnya tau.. fiuuh.. males banget kalau sampe ga ngerti.

Hotel Value Thomson ini termasuk murah untuk ukuran Singapore. Dulu gue pesan lewat www.wotif.com dan dapat harga SGD 79/malam (without b’fast). Hotelnya sih terlihat besar dari luar dan juga hotel ini baru banget. Kayaknya baru pertengahan 2009 deh bukanya. Jadi OK lah.. Kita pesan kamar Twin Room, yang ternyata walaupun kecil tapi cukup juga buat ber-3.. ^___^.. Fasilitasnya lumayan banget. Big LCD TV (antara 32″ atau 40″), hairdryer, tea/coffee maker, free mineral water per day and my favorite part of the room is the BIIIG WINDOW facing the street. Enak aja pagi2 duduk2 di pinggir jendela sambil ngopi2.. ^_^. Anyway, di lantai bawah juga ada mini market yang jual roti2 yang udah bersertifikat halal. Lumayan banget buat B’fast daripada harus beli di hotel yang harganya SGD 7. Sedikit minus dari hotel ini adalah kamar mandinya yang imut2.. Jadi showernya itu ga terpisah, kalau mandi ya semua basah. Pertama sih mikirnya males juga ya, tapi setelah nyoba mandi dll.. Not bad kok. Bagi gue sih at least the bathroom look nice, walaupun kecil. Jadi kalau basah pun ga keliatan jorok.

Kalau lokasi, hotel ini agak minggir dari Orchard, tapi ga terlalu jauh. Kalau naik MRT itu 2 stop setelah Orchard, yaitu di Novena. Dari MRT kita bisa jalan kaki sekitar 20menitan. Sementara dari hotel ke MRT (ataupun ke tempat lain) bisa naik bus dari bus stop yang ga jauh dari hotel.

****

Hari pertama ini, kita ga banyak kemana2. Pertama ke Bugis, yang pas sampe sana HUJAAAAN… stuck deh di Bugis Junction. Mana niatnya cuma liat2 doang, ga pingin beli.. jadi manyun aja deh di KFC sambil nunggu reda.. T_T.. Setelah hampir 45menit, akhirnya ujan selesai juga. Kita nyebrang ke mall di sebrang bugis juction, makan semacam takoyaki isi udang yang rasanya.. ENAAAAAK banget.. pingin nyoba lagi.. Abis itu naik MRT ke Orchard, jalan2 disekitar Takashimaya sambil foto2.. hahaha.. Seperti biasa, hiasan2 di sepanjang jalan Orchard luar biasa banget… Ditambah mal2 baru disepanjang jalan. Ckckckck..

Capek jalan2 kita cari makan malam di daerah Orchard. Tiba2 kangen teh botol akhirnya kita makan di Ayam Penyet Ria di Lucky Plaza. Tempatnya di lantai 2 dan agak mojok di ujung belakang sebelah kiri dari mall. Terakhir kali kesana, tempatnya masih kecil. Sekarang dah melebar. Rasa makanannya.. Indonesia Banget!! Enak lah pokoknya… Tapi gue paling demen makan disitu karena ada teh botol, cuma harganya mahal bener, ya namanya juga bayar pake SGD ya..

Selesai makan, gue dan ade gue nyari2 sabun, karena kita males bawa dari rumah (which was a biiig mistake), ketemu sebuah toko yang jualan alat2 mandi gt, ada sabun Lux dari indo. Kirain harganya yaa kalau lebih mahal ga bakal beda2 banget. Ternyata hanganya 5 SGD.. that means.. 35rb-an.. buat sabun cair Lux yang kecil.. ( +____+)”.. uurggh.. mending beli di 7/11 deh ato di watsons sekalian..

****

Dari Orchard kita lanjut ke daerah Mustafa. Niatannya cuma untuk liat2 barang2 dulu aja, sama cek2 harga. Jadi nanti kalau nemu souvenir ato apa di jalan, udah tau ada yang lebih mahal ato lebih murah dari Mustafa. Sebelum kesana, ternyata di pinggir jalan besarnya udah ada mall baru lagi.. OMG.. Kayaknya ga puas2 ya Singapore bikin mall.. Abis muter di mall baru dan mustafa akhirnya pulang deh ke hotel. Pas liat jam udah nyaris jam 2 malam.. ckckckck.. ini liburan kok malah makin malam tidurnya..