Singapore Trip – Day 3

Day 3 – 17 Dec ’09

Rute: Vivo City – Sentosa – Bugis – Suntec City Mall  – Mustafa

Hari ke-3 rencananya mau main di Sentosa Island seharian. Waktu buka jendela, udah mendung2 ga enak gt.. Tapi tetep nekat, nyoba dulu at least ke Vivo city, kalau pas sampe sana masih mendung.. mending besok aja..(itu juga kalo ga ujan lagi) -sigh-

Dari hotel kita naik bus ke vivo city. Sebelumnya nyari2 payung buat jaga2 kalau di jalan hujan (setelah 2 hari terakhir selalu kejebak ujan terus T_T). Ga lama nunggu di halte, dateng deh bus yang ditunggu2.. Pas hari itu dapet bus yang double decker. Langsung cari tempat duduk yang di atas. Menyenangkan sekali loh naik bus ini. Kita bisa lihat2 kota Singapore sampai ketempat2 yang belum pernah lewat sebelumnya. Waktu itu rutenya ngelewatin Orchard trus kearah chinatown, abis itu ga tau lagi kemana.. tiba2 udah nyampe vivo city aja.. hehehe.. Waktu tempuh dari Hotel ke Vivo city sekitar 30menit. Jadi kalau memang buru2 mending taksi atau MRT. But I must say, naik bus  lebih fun dari pada MRT karena bisa liat pemandangan. Kalau MRT cepet banget sampenya tapi yang diliat kan ga ada.. ^_^

Sampai sana langsung ke lantai paling atas menuju ke pintu masuk Sentosa Island. Pas liat2 kondisi cuaca kayaknya ga asik gt. Mendung2 terus, akhirnya kita putusin nunggu besok aja buat ke sentosanya. Hari ini jalan2 di vivo city aja.

****

Vivo city ini malnya besar banget. Dan dia ada jalan yang langsung bisa ke HarbourFront, tempat pelabuhan kapal ferry dari Batam. Jadi kalau naik kapal dari Harbourfront bisa jalan2 dulu disini.. ^__^

Pas lagi muter2, tiba2 ketemu Mango yang lagi ada sale besar2an.. Adek gue serta merta langsung masuk. Hahaha.. Harganya jadi lumayan murah sih.. Sempet nyari2 coat buat gue, tapi ga ada ukurannya.. T___T

Selesai belanja, kita makan di food court di lantai paling bawah. Food Court di vivo city ada 2. Satu khusus untuk resto yang bersertifikat Halal, yang 1 lagi ga ada sertifikatnya. Yang bersertifikat halal itu namanya Banquet. Jadi yang muslim bisa ngerasa nyaman lah makan disini. Variasi makanannya lumayan juga. Ada laksa, makanan padang, steak, mie, dll. Harganya standar food court lah. Rasanya.. enak.. gue sih suka2 aja.

****

Selesai makan, lanjut jalan ke Bugis untuk cari oleh2.. Males muter2 kita langsung aja beli tshirt yang hargnya SGD 10 buat 3 kaos. Abis beli beberapa kaos, jalan2 sedikit udah bosen. Dari Bugis pingin nyoba naik bus ke Orchard (pokoknya lagi norak bolak balik naik bus deh.. :P). Liat petunjuk no bus dan rute2nya di halte, sempet yakin naik bus yang bener. Ternyata pas dah di jalan kok rasanya ga nyampe2 ya.. Padahal tadi kayaknya cuma beberapa stop aja. Tunggu – tunggu -tunggu.. kok kayaknya kita salah arah yaaa… Akhirnya kita mutusin nyerah nebak2 dan turun dari bus setelah ngelewatin Stasiun Eunos >__<.. Ternyata pas ngecek rute MRT, stasiun itu cuma beberapa stop lagi dari bandara.. >_< ok deeeh.. salah naik bus bung.. ^__^ Ternyata bisa juga nyasar di Singapore..

Sampai Orchard, kita langsung ke Toursit Center. Bubu mau tau toko Adidas di Singapore itu dimana aja karena waktu kita naik MRT beberapa hari terakhir, di stasiunnya ada poster iklan jam Adidas yang dia tiba2 kepinginan beli. Abis dapet infonya kita langsung ngubek2 beberapa mal di Orchard. Ga ketemu juga tuh jam tangan >_< Dari Orchard pencarian lanjut ke Suntec City Mall.. Nyoba naik bus lagi.. pas keluar2.. HUJAN!! grr.. kayaknya ga berenti2 nih ujannya selama di sana.

Anyway, Suntec City Mall gue bilang not too good… Masih mending mall2 lain di Orchard. 😛 Kalau kesini paling gara2 ada Fountain of Weatlh-nya aja. Tapi itu juga mending malem, biar bisa liat pertunjukan lasernya.. Waktu kemarin di sana pingin foto di Fountain of Wealth, tapi ujan.. Jadinya cuma foto dari lobby mall aja yang ngadep langsung ke fountainnya.

Btw, nunggu bus di Suntec City ini lamaaaaaaaaaa sekali.. Ada kali nunggu bus yang langsung ke arah Novena hampir 30menit. Karena lama, akhirnya kita naik bus lain yang ke arah Orchard dulu, baru ganti bus. Itu juga sempet2nya tiba2 turun di daerah Paragon karena ngeliat toko adidas di salah satu mall.. hahahahaha.. ^_^ tapi tetep ga dapet jam-nya.. ^_^

****

Kelar dan nyerah cari jam, kita lanjut pulang ke hotel. Baru istirahat bentar, si bubu bilang “nanti ke mustafa ya” oi oi oi.. ala makjan.. masih kuat jalan dia. Dasar didikan bule.. T___T.. Selesai makan malam di deket hotel, adek gue nyerah dan mutusin balik ke hotel, ya suh.. gue jalan berdua sama Bubu ke Mustafa.

Karena kita lagi seneng banget naik bus, jalan2 kali itu juga naik salah satu bus dari halte deket hotel yang kita kira ke arah Mustafa. Memang bener sih arahnya.. cuma berentinya salah. Kita turun di halte yang JAUUUUUUH banget dari Mustafanya. Jalan kaki kira2 30menit lah, itu dengan kecepatan jalannya si Bubu. Sampai sana, langsung ke bagian yang jualan jam di bagian bawah, ketemu tuh Adidas yang si bubu mau. Lagi diskon pula. Setelah dia liat2.. di beli deh.. ^__^ setidaknya jalan kaki jauh2 ga sia2.. Selesai beli jam, kita jalan ke bagian tas. Bubu bilang kayaknya koper ga bakal cukup buat oleh2 dsb.. Liat  ada koper kecil yang ga terlalu mahal. Langsung hajar bleh.. ^_^… Ga nyangka liburan sama bubu, kopernya beranak juga.. Kirain kalo lagi jalan sama nyokap doang. hahahaha…

Balik ke hotel langsung tepar.. siap2 besok mau all out di Sentosa Island.. woohoo..