Stuff I Learned From My Friend's Wedding

Hari minggu kemarin gue dateng ke resepsi salah satu teman kantor. Niatnya sih nyari2 ide sambil belajar2 aja buat acara bulan Oktober nanti, and sure did I learn some lessons.

  1. Kalau pakai MC paketan dari catering, tekankan ke mereka JANGAN Ad-lips selama membawakan acara. Kemarin MC yang di acara teman gue sekitar 3x (yang gue ngeh denger) bilang “hidangan yang disiapkan oleh …. Catering” dan promosi2 vendor lain di acara tersebut. Entah si empunya acara fine2 aja ato nggak sama masalah itu, cuma bagi gue sih cukup annoying. Bagi gue sepertinya mereka sudah cukup dapat tempat untuk berpromosi dengan brosur2, terkadang tissue juga ada sablonnya, dan kartu nama dimana2. Misalkan di empunya acara merasa sangat puas, pasti ada yang namanya mouth-to-mouth advertising juga. Jadi mengganggu acara dengan berkali2 mengucapkan nama2 vendor agaknya cukup menyebalkan yaa..
  2. Jangan terlalu banyak meja untuk piring kosong. Kejadian di acara teman gue kemarin ada penuhnya tempat karena ternyata menurut gue banyak banget meja2 untuk menaruh piring2 kosong. Sayang aja sih, kalau ruangan terlihat over-crowded karena itu.
  3. Tell my sister to try all of the food at the venue right before the reception. Soal rasa makanan itu selera banget, tapi ada beberapa hal yang cukup mengganggu aja sedikit. Ada baiknya gue nanti nyuruh ade’ gue untuk nyoba some of the stalls and see the quality of the food. Memang pada akhirnya sih asal makanan ga abis sampai acara selesai pasti ga akan terlalu banyak “complain” dari tamu2. Cuma ga ada salahnya juga making sure kalau kita kasih makanan yang rasanya bener2 enak. Toh we pay alot for it, right?
  4. Foto keluarga Inti better done before or after the whole event. Karena toh keluarga inti ga bakal pulang buru2 juga kan, so sepertinya lebih baik kasih kesempatan sama teman2 dan undangan yang lain deh untuk foto bersama di panggung.
  5. Kalau gue pakai vendor entertainment.. Cari yang penyanyinya ga malesan duduk doang dan main hp sepanjang nyanyi. >_< Walau suara OK, cuma kalau sambil main hp agak gimana ya liatnya.

What else… So far sih sepertinya itu aja.. Mungkin kalau ke acara yang lain gue bisa dapet other stuff to learn. Perlu gue tekankan kalau ini adalah stuff that I want to do.. Bukan berarti gue bilang acara teman gue kemarin a disaster or what. It’s not my capacity to judge that. Setiap orang/keluarga punya cara pandang sendiri2. ^__^ Dan juga gue ga akan nyebut vendor2nya apa, karena ga niat buat jatohin usaha orang juga. hehehe.. Toh itu bukan acara gue, kalau pengguna vendornya fine2 aja, yaa ga ada masalah kan? hanya sekedar pembelajaran saja…

Advertisements

More about Bebe

Why not leave a comment. It's free of charge :P