Posting iseng – Cara bikin Pazto La Fonte

Karena gue ga bisa masak, makanan siap saji di dalam kotak seperti pazto dari La Fonte adalah salah satu makanan penyelamat.. Hampir seperti indomie yang masaknya gampang langsung makan..

Tapi waktu pertama kali gue beli pazto ini, gue gagal total waktu bikinnya. Petunjuk yang ada di kotak waktu itu kurang lebih bilang “masak pastanya, setelah matang campur ke semua bumbu di piring” dan saya mengerjakan seperti yang tertera.. Hasilnya.. :-& ga enak.. Karena campurannya itu ada bubuk susu dan keju, jadi susu+kejunya itu kerasa mentah banget aja. Petunjuk tersebut gue ulang berkali2 dalam berbagai macam kesempatan.. hahaha.. ga kapok.. hasilnya tetep sama.. ga enak..

Until one beautiful day.. gue iseng masaknya dengan cara yang berbeda dari apa yang dikasih di kotak. Hasilnya.. tentu berhasil dengan sempurna dooong.. ^___^

Jadi caranya itu (ini khusus buat pazto yang macaroni keju yaaa..) :

  • 1 gelas air dimasukin ke panci.
  • Ambil 1/2 gelas lagi dan larutkan susu+bubuk keju baru di tuang ke dalam panci.
  • Masukin semua bahan yang dikasih di dalam kotak. (pasta+bahan2 kering+minyak+cabe).. pokoknya masukin semua.
  • Kalo gue suka nambahin keju cheddar lagi yang dipotong kecil2. Bagi gue lebih kerasa alami kejunya kl ada campuran keju cheddarnya.. (blush)
  • Trus masak deh sampai muncul gelembung2 gt..
  • Matiin apinya trus diemin aja sampai airnya habis dan pastanya mengembang+agak lunak.

And then you have it.. Mac & Cheese seperti foto yang ada di kotak paztonya.. percaya deh, rasanya 180° sama kalau kita ikutin petunjuk di kotak.. serius..

Well.. like I said.. posting iseng tengah malam.. hahahaha.. lagi kelaperan pingin makan mac & cheese.. 😛

Advertisements

More about Bebe