oh Sherlock…

Beberapa minggu terakhir lagi rajin nonton serial tv terbaru dari BBC ini. Judulnya Sherlock.

sherlock-bbc

Selama ini kalau ada adaptasi novel Sherlock Holmes baik itu film atau tv series selalu bersetting masa lalu, sesuai dengan setting di novelnya. Kali ini BBC membuat adaptasi Sherlock Holmes terbaru namun dengan setting masa kini. Awalnya sempet skeptis juga.. apa mungkin menyambungkan cerita2 Sherlock dengan keadaan masa kini, ternyata… Bisa Bangeeet..

Pemeran Sherlock adalah Benedict Cumberbatch.. Belum pernah liat dia sebelumnya, tapi orang ini COCOK banget jadi Sherlock. Secara fisik dan sikap dia bisa membuat gue percaya kalau dia adalah Sherlock. Untuk pemeran dr. Watsonnya – Martin Freeman.. Ga pernah bisa membayangkan sosok Watson yang di novel seperti apa jadi ga bisa nilai apakah pemeran yang ini cocok secara fisik, tapi so far chemistry-nya cocok aja untuk jadi duet Benedict. So yeah.. secara cast.. I approved.. 😛

Untuk setting masa kininya sendiri ternyata ga terlalu maksa kok. Perubahan2 mendasar tentu ada.. Kalau di novel, setiap bosen kalau ga ada kasus Sherlock kan beralih ke narkoba, sementara di serial dia cuma nempelin smoking patches aja.. Trus Watson yang biasanya menulis artikel di koran, sekarang nulisnya di blog yang bisa dibuka juga.. www.johnwatsonblog.co.uk.. dan ada penyesuaian disana sini yang bagi gue sih ga maksa..

TV Series ini cuma 3 episode untuk season 1, masing2 90menit. Hampir mirip mini-movies sih. Eps. 1 – A Study in Pink (adaptasi dari A Study in Scarlet), Eps. 2 – The Blind Banker, dan Eps. 3 – The Great Game. Di episode ke 3 kita akan diperkenalkan dengan tokoh Moriarty yang di 2 episode awal, tokoh itu cuma akan berada di belakang layar aja. Sayangnya bagi gue pribadi pemeran Moriarty agak kurang… seperti yang dibayangkan dari novel. Tapi selain itu dari ide cerita dll tv series ini bagus bangeeet.. Kabar terakhir BBC akan mulai ngelanjutin serial ini.. tapi tunggu aja deh..

my rating.. (heart_beat) .. (heart_beat) .. (heart_beat) .. (heart_beat) .. (heart_beat)

Advertisements

More about Bebe

2 thoughts on “oh Sherlock…

  1. Bebe

    nontonnya ga di tv-cable kok yan.. kalo mau kerumah gue aja.. ntar ngupi2 disini..

    Reply

  2. Iyank

    no comment cause ga masang BBC… hahahahha.. 🙁

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P