When everything in my life are new…

Istirahat sebentar dari posting trip hanimunnya.. Lagi mau curhat aja tentang segala yang baru di kehidupan gue. (hahahaha.. balik lagi pake gue.. :P) anyway.. sekarang lagi proses beradaptasi dengan semua. Keluarga baru, rumah baru, negara baru, suami juga baru… baru jadi suami.. 😛 jadi semuanya barengan datengnya.. Sekarang sih masih belum berasa banget..

Btw.. mau cerita sedikit perjalanan dari rumah kesini. Berangkat dari Jakarta ke Singapura pakai flight jam 9.20 pagi. Rencananya mau jalan2 dulu di Spore 12 jam sebelum flight berikutnya yang berangkat jam 1 pagi. Setelah perjalanan panjang 12 ½ dari Singapore – Copenhagen akhirnya kemarin sampai juga disini. Waktu pertama keluar pesawat langsung ada pemeriksaan imigrasi ga terlalu jauh dari pintu. Proses imigrasi Alhamdulillah lancar. Ga ditanya apa2, cuma diliat mukanya trus udah langsung dapet cap.. hehehe.. Dari bandara langsung ke Stasiun kereta yang ada di lantai bawah untuk nyebrang ke Malmö. Kenapa mendarat di Copenhagen padahal tinggalnya di Swedia ? karena Malmö letaknya jauh lebih dekat sama Copenhagen daripada Stockholm. Jadi lebih cepat dan murah. Dari Copenhagen naik kereta cuma 20 menit melewati jembatan Öresund yang memang dibangun untuk mempermudah lalu lintas 2 negara. Sampai di Stasiun kereta Malmö Central langsung naik bus 10 menit ke rumah bubu.

Kondisi di Copenhagen waktu baru mendarat.. dingin bangeeet.. Waktu sebelum mendarat di pesawat diinfokan bahwa di luar sudah 2 derajat.. eduuuuun… dari Jakarta & Spore yang panasnya mentereng.. langsung drop ke 2derajat.. Untung udah modal jaket dingin.. jadi kebantu banget.. Nafas aja sampe ngeluarin asep.. ckckck..

Setelah sampai Malmö.. udaranya lebih mending sedikit.. 5derajat. Badan dan kaki sudah hangat.. Cuma muka yang kaku banget kena angin. Katanya bubu kalo ga mau dingin harus pakai topeng ninja.. uuuurghh. kalo ga tahan kayaknya lama2 gue beli topeng ninja juga nih..

Kemarin juga udah ngelaporin diri ke tax office.. Lucunya di Swedia, semua yang berurusan dengan warga negaranya itu ngurusnya ke kantor pajak. Bukan imigrasi atau kependudukan. Jadi minta surat tanda belum nikah, akte kelahiran.. mintanya kesana. Karena itu juga gue ngelapor kesana. Setelah nanya ke resepsionis, ternyata harus ngisi beberapa form yang semuanya dalam bahasa swedia. Akhirnya si bubu deh yang ngisi semua, gue tinggal tanda tangan.. Hehehehe.. kemarin juga sekalian ngelaporin pernikahan. Jadi biar bubu tercatat udah menikah.. Kirain syaratnya susah, ternyata cuma kasih liat paspor dan buku nikah aja.. abis itu tinggal nunggu deh no IDnya jadi. Prosesnya bisa sampe 8-10 minggu.. selama itu belum jadi, belum bisa buka bank account dan ikut SFI (sekolah bahasa untuk imigran). Huhuhu.. sedih bangeet. 2 ½ bulan bakal jadi pengangguran. Tapi lumayan lah.. harus bisa beradaptasi dulu sama lingkungan baru bisa jalan2 sendiri ke sekolah.. Semangat nih…

Hari ini… matahari baru muncul jam 8an.. dan seharian kayak ga ada matahari gitu.. Langit terang tapi ga ada sengatan mataharinya kayak bisa di Jakarta. Sinar matahari juga ga masuk ke kamar. Kadang ngerasa kangen juga sama panas.. tapi bentar lagi juga panas sih.. 6 bulan lagi.. 😛

so yeah… semoga bisa melewati hidup baru ini dengan penuh semangat terus.. sekarang di otak masih berasa kayak cuma liburan dan ada jangka waktu pulangnya.. tapi kadang2 keinget juga.. Inilah rumah baru gue.. ckckckckck… haaaaaah.. SEMANGAT.. HARUS TERUS SEMANGAT.. ya gaaa??? .. (gym) .. (gym)

Advertisements

More about Bebe

4 thoughts on “When everything in my life are new…

  1. phia

    Jaket yang dari me&mas bukaann??hehehhe…gw jg udah sedia jaketnya lohh kalau kesono hohohohooh…Jaketnya doaaang..hehehe..

    Reply

    1. Bébé

      Jaket lo berguna banget piii… ya ampuuuun.. apalagi kalo lagi ujan.. (cozy) .. (cozy) ..

      Reply

  2. phia

    Anyway Dep…you’re a good writer…kerja dari rumah aja nyambii..bikin cerita atau apaa heheheh biar seruu di rumahh…atauuu shop online yaa..distributor di Indo nya gue hehehheh…

    Reply

    1. Bébé

      pinginnya sih kerja dirumah aja.. freelance gitu kayaknya lucu.. tapi liat nanti deh gimana.. yang pasti sih pingin bantu2 suami biar bisa jalan2.. hahahaha.. 😛

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P