Bali Hanimun Trip Story [Part 5 – 7]

Day 5  [Villa Air Bali – Tanah Lot]

Hari ini adalah hari yang ditunggu2 selama hanimun.. the highlight of the whole trip.. Pindah ke Villa untuk 3 hari 2 malam kedepan.. woohoooo (dance) .. (dance)

Jam 12 setelah kita selesai proses check out, Bli Made Kayung sudah siap di parkiran. Ga abis2 kagumnya dengan kadar ontime di Bali.. salut saya.. salut..

Dari Hotel Vira ke Villa Air ga terlalu jauh, mungkin 20menit perjalanan mobil. Sedikit lama karena ternyata Bli Made belum pernah ke Villa Air jadi harus tanya2 dulu. Ternyata untuk masuk ke jalan menuju Villa Air itu bisa dari berbagai macam arah. Yang kemarin kita pertama kali masuk adalah dari jalan Lebak Sari, tepat di Villa Ombak lurus aja ikutin jalannya. Villa Air ada di ujung jalan.

Pertama kali waktu liat jalannya agak sedikit was2, karena bukan di jalan besar. Pas liat pintu masuknya dan kemudian kearah lobby, kita berdua langsung (woot) … keren abiissss… eduuun…

villa-air-1

Karena di jalan sempat nelp resepsionis untuk tanya arah jalan, waktu sampai di lobby petugas villanya langsung nebak.. “ibu bebe ya??” 😀 . Setelah say thank you ke Bli Made karena nanti waktu penjemputan pulang bukan dia lagi yang akan nganter, kita langsung proses check in.

Sewaktu check in di lobby, front desknya langsung menanyakan tentang menu romantic dinner yang sudah termasuk di dalam paket. Pilihannya ada 2, salmon atau pork steak. Karena lagi ga kepingin makan salmon steak, akhirnya nyoba nanya apa bisa porknya diganti beef. Setelah ditanyakan ke kitchen, ternyata menunya bisa diganti jadi menu beef. woohooooo… aseeeek.. Karena kita datang juga terlalu cepat (waktu check-in sama seperti di Hotel Vira, yaitu jam 2), jadi selama menunggu kita dikasih liat peraturan di villa, fasilitas2nya dan pilihan menu breakfast untuk besok. Oh iya, di Villa Air pilihan menu breakfast ada 4. American Breakfast, Japanese & Korean Breakfast, Chinese & Indonesian Breakfast, Healthy Breakfast. Selain itu kita juga mendapat Afternoon tea dengan berbagai pilihan kopi / teh ataupun susu.

villa-air2

Jam 1 petugas front desknya bilang kita sudah bisa masuk villa. Kita mendapat villa no. 5 ga terlalu jauh dari lobby. Tadi pas masuk kawasan villa kita berdua udah (woot), sekarang lebih (woot) .. (woot) .. Villanya bagus bangeeeeeeeeeeet. Biasanya gambar2 di foto itu nipu kan.. kali ini nggak. You’ll get what  you see on the pictures.. Pas masuk kamar.. Daaaang… banyak flower petals dimana2.. dan di bed ada yang berbentuk hati… cute banget. Ga lupa ada message dari GM-nya di dekat meja.

Photobucket

Abis itu petugas villanya langsung kasih tau kita tentang villanya, minibar yang bebas diambil dan akan direfill setiap hari (ada teh botolnya loooh), tentang komputer desktop di kamar yang bisa di switch jadi tv, tentang kamar mandinya yang super duper besar (luasnya hampir sama kayak luas kamar tidurnya -___-“) dan sebelum doi pergi sempet nanya, mau pelampung untuk di private poolnya ga? bubu langsung ngangguk2 semangat, dan ga lama setelah dia pergi udah balik lagi membawa pelampungnya itu.. TOP SERVICES !!!!

* * * *

Hal pertama yang dilakuin setelah semua petugas villanya pergi adalah ganti baju dan langsung nyemplung ke kolam.. brrrr.. dingin ternyata airnya.. 😛 kedalaman kolam sekitar 120 – 130cm. Pas lah buat kita2 yang pendek2.. Kalau buat bubu sekitar sedada dia.. Panjang kolamnya sekitar 1 kali tarikan napas kalau berenang. Ga terlalu besar, tapi lumayan cukup buat gerak2 badan.

Setelah berenang2, tiba2 di telp dari front office karena ternyata yang mengantar mobil sewaan sudah datang. Sewa ini juga langsung termasuk di paket honeymoonkita. Mobil yang kita pinjam adalah karimun lama. Sengaja nyewa karena pingin sekali nyetir sendiri di Bali. Tujuan perjalanan hari itu adalah menuju ke Tanah Lot. Jam 4 kita udah berangkat dari Villa dan sebelumnya sempet tanya arah dulu dari front office. Pas liat jarum bensin.. waaaaks.. mepeeeeeeet banget sama empty.. monyong juga nih.. akhirnya sepanjang jalan ke tanah lot mata fokus banget nyari tanda pom bensin. Mana ternyata ada tapi rada jauh dari Villa, jadi deg2ser selama perjalanan. Si bubu malah bilang, kalo mogok aku lari aja.. kamu dorong mobilnya ya.. (idiot)

Photobucket

* * * *

Setelah isi bensin.. (dikit aja ga usah banyak2).. kita lanjut ke Tanah Lot. Perjalanannya lumayan tersendat (biasa di Jakarta, macet dikit mah masih bisa dibilang lumayan). Sampai sana pas banget hampir sunset. Setiap ke tanah lot pasti beda2 terus deh. Kali ini airnya lagi tinggi banget dan kok kayaknya posisi si pura yang agak ke laut semakin mendekat sama darat ya.. ato itu cuma perasaan saya saja.. (unsure)

Setelah foto2 trus bubu cari kaos bintang (dia ngeliat terlalu banyak turis aussie pake baju itu) langsung  balik pulang. Otw to villa dia bilang “pingin makan pizza hut nih”.. nah loooh.. kok tiba2 dia yang ngidam.. akhirnya belok ke arah sunset road.. dan stuck kena macet (kali ini beneran macet). Abis dari situ dia baru bilang “kayaknya aku liat deh ada di daerah kuta.. depan pantai situ”.. (unsure) masaaa?? ya udah sebagai istri yang baik dan supir yang penurut (oh iya, belum bilang kalo saya yang nyetir.. ;P misua ga berani nyetir di Indo.. ) kita menuju ke daerah kuta dan ternyata benar sodara2… emang ada di depan pantai ga terlalu jauh dari hard rock hotel..

Kenyang di Pizza Hut dimana salah satu pelayannya ramah banget (in a good way) kita balik ke villa.. sampai villa… langsung rebutan main komputer.. -___-” such a geeky couple..

-ooOOOoo-

Day 6 – 7 [In Villa Activities]

Hari ke-2 di Villa bubu bilang mau santai2 di villa aja.. Akhirnya mobil sewaan nganggur sampai akhirnya diambil lagi jam 2. Jam 10 pagi sudah ada petugas2 villa yang datang untuk setting meja untuk sarapan. Menunya sesuai dengan yang kita pilih sebelumnya. Di bawah form ada tulisan spacial request. Karena bubu ga terlalu suka susu putih, makanya disitu gue tulis ‘if available, can you change the plain milk to chocolate milk’. Waktu tanya ke front office katanya mereka ga punya susu coklat. Pas pagi harinya ternyata ada ice chocolate buat bubu. padahal kita ga tulis apa2 disitu dan setelah di bilang ga ada susu coklat pun kita ga request apa2 lagi. Another ++ for them.

Villa.Air_.2.001

Villa.Air_.2.004

Dasar bubu orangnya clean freak banget, dia pingin rose petal yang di lantai dibersihin. Jadi sewaktu petugas dari resto beres2 meja selesai sarapan, gue bilang aja ke dia tolong panggil orang untuk sapuin lantainnya. Ga lama dia nelp ke bagian room service.. Gue kira kan cuma buat nyapuin lantai aja, ga taunya dateng 4 orang langsung.. Mereka ngebersihin 1 villa. Ada yang langsung lari ke kamar mandi, ada yang bersihin kolam, 2 orang beresin kamar.. kita berdua bengong gitu liatnya.. trus mlipir ke ruang tamu.. duduk manis disitu.. -___-“. Kelarnya cepet banget sih.. paling 20 menitan 1 villa udah balik lagi bersih.. Ga lupa minta ban donat buat main2 di kolam.. ^_^

Karena hari itu kita ga kemana2, jadi lunchnya di villa aja. Pesan 1 dan minta di antar pas afternoon tea.. Harga makanannya untuk ukuran villa ga terlalu mahal.. Dibanding hotel di Jakarta pun masih lebih murah.. Rasanya juga not bad lah.. Sayangnya dagingnya agak sedikit dingin. Tapi kalau mau pasti bisa dibenerin, cuma males manggil orangnya aja.

Photobucket

Villa.Air_.2.007

Sekitar jam ½4 ditelp dari spa tentang paket spa yang juga udah dapet di paket. Pertama kirain ke ruangan Spa mereka, ternyata kita di villa aja.. baiklah kalau begitu.. Jam 4 kurang sudah datang 2 terapis membawa form dan berbagai macam minyak serta peralatan ‘perang’ lainnya. Sebelum mulai kita diharuskan mengisi form yang isinya tentang kondisi tubuh kita, apakah mempunyai alergi terhadap minyak atau bahan tertentu, sedang datang bulan atau tidak, sedang menjalani perawatan ga, termasuk mau menggunakan minyak apa selama massage yang bisa dipilih dari 6 rasa..

Photobucket

Villa.Air_.2.018

Setelah isi form dan milih minyak apa (kita berdua pilih vanila – paling enak baunya), spa treatment dimulai dari foot massages baru lanjut ke body massages.. Cuma bisa bilang (woot).. enaaak bangeet pijetannya. Apalagi di villa sengaja gue pasang instrumental bali yang memang mereka punya.. beuuuh.. mentok deh enaknya..

Selesai badan di uwek2 sama mba2nya.. mandi dan siap2 untuk romantic dinner. Pas keluar dari kamar, amazed banget sama pemandangan disekitar kolam yang udah dihias dengan lilin dimana2.. Romantisnya ngepooolll… Untuk dinnernya kita dapat full course.. banyak banget.. T_T mana aneh2 lagi.. tapi ada beberapa yang gue suka. Paling favorite sih ya si steak with mushroom sauce itu.. maknyuusss dagingnya empuk bangeet..

Photobucket

Villa.Air_.2.034

Villa.Air_.2.033

Villa.Air_.2.041

Photobucket

Villa.Air_.2.029

Kelar dinner langsung beres2, soalnya… hiks.. besok kita harus pulang… hiks

* * * *

Hari terakhir di villa… kebanyakan dipake buat beresen baju sama foto2 aja di kolam. Sarapan untuk hari itu bubu pesen Japanese Breakfast with Salmon, sementara gue poach egg aja tetep american.. paling aman.. 😀

Photobucket

Karena flight kita jam 7 malam, jadi jam 12 kita check out trus jalan2 dulu ke daerah Kuta. Mereka nyiapin shuttle bareng2 sama beberapa tamu dari villa. Jalan ke Kuta macet banget.. hiks.. akhirnya disana cuma makan doang di discovery. Pas lagi jalan2 dapet telp kalau bokap masuk rumah sakit.. Langsung panik pingin pulang. Naik taksi ke villa, supir taksinya bilang “di depan macet banget ada upacara, kita lewat jalan kecil aja ya?” sempet ragu2.. takut diculik atau gimana, tapi ya sudahlah.. Bismillah.. ternyata memang jauuuh lebih cepet nyampenya. Di jalan sms mba Yolanda kalau kita minta dijemput lebih awal di villa dan langsung di ga lama mba Yolanda sms kalau nanti siap jemput lebih awal. Sampai di villa kita duduk2 di Gazebo dekat air terjunnya.. baguuus bangeet.. ckckck..

Jam 4 lewat dikit, penjemputnya sudah datang. Sebelum pergi, petugas villanya liat bubu keringetan trus dia tanya “Bu, mau kami bawakan minum?” gue iya2 aja, kesian bubu dehidrasi kayaknya kepanasan. Ga lama dia balik bawa 2 botol Aqua yang ukuran kecil.. Gue cuma yang.. haaaaa… kirain mah cuma dikasih minum biasa gt.. ok deh.. good good.. hahaha.. pas kita pergi, mereka dadah dadah sampai kita keluar gerbang villa.. damn.. pertama kali gue kayak gitu..

So yeah.. is Villa Air Bali good?? no… it’s Awesome.. You will feel like in paradise or something. The worker are always customer oriented, They always greeted you with a smile. So yeah it’s nice..

Points for this place.. simply 10 / 10….

Advertisements

More about Bebe

10 thoughts on “Bali Hanimun Trip Story [Part 5 – 7]

  1. dina

    waaaaa smakinnnnn mupengss… itu villa cantik bangeeettt…. maoooo

    Reply

  2. Bébé

    ini fotonya belum semua loh.. 😛

    Reply

  3. Bébé

    Di tripadvisor juga bagus2 reviewnya mba.. http://www.tripadvisor.com/Hotel_Review-g469404-d630090-Reviews-Villa_Air_Bali_boutique_resort_spa-Seminyak_Bali.html

    Aku kemarin paket HM itu untuk villanya aja 5,3jt. Udah termasuk 2jam Spa & Romantic Dinner. Kalau harga di website kayaknya lebih mahal deh..

    Reply

  4. dina

    Dee, tadi udah liat liat di world travel… Ratingnya tinggi banget ya, yang komen semua pada puas… Liat foto foto diatas bikin mupeng… Itu semalam 300 ampe 395 us yah? Td ga bisa buka web hotel dr bb, pengen liat harga packagenya….. mana itu petal yang dilantai cantik sekali bikinnya…. Masa komen2 di inet td bilang service hotel, spa dll bener2 top

    Reply

  5. Bébé

    hahahahahaha… pesen aja mba.. 😛 memang tadi kan belum kelar, sebenernya masih banyak lagi, cuma capek postnya.. hahaha..

    Iya.. mana waktu di Seminyak itu udaranya bersahabat banget.. (bersahabat buat suami yang niat berjemur -__-“) ujan sebentar trus panas lagi.. sekarang kangen sengatan sinar matahari nih mba.. disini cuma mendung terus.. T__T

    Reply

  6. dina

    Kalo yang udah bangkotan boleh pesen paket 2nd hanimun ato 3rd hanimun ga ya hehehe… Mana foto2nya nambah lagii argghhh bikin iri… Jangan2 dee juga lagi iri sama diri sendiri karena saat itu mandi matahari skarang kedinginan dah mau winter :p (sirik liat orang seneng hehehe)

    Reply

  7. anggi

    nambah donk fotonya…foto2 yg pake bikini LMAO

    iiihhhhh aku mauuu T_T boleh ga ya kesana hiks.. boro mikirin honeymoon gedung aja masih pusing :S

    Reply

  8. Bébé

    loh.. malah harusnya itu bareng2 nji mikirinnya.. biar ga kelewatan juga.. hahaha.. Foto2 yang pake bikini di lock sama bubu ga bisa di upload.. 😛 for his eyes only katanya.. hahaha..

    ayo minta pacar ke bali aja.. (evilsmirk)

    Reply

  9. arin

    tempat saya menikah ini ^^ staffnya ramahhh bgt kangen sekali kesini lagi http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/cozy.gif

    Reply

    1. Bébé

      waaah nikah di sana.. pasti bagus banget.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P