New Year Trip To Copenhagen

Malam tahun baru kemarin kita berdua pergi ke Copenhagen. Alasannya sih pingin ganti suasana tapi ga mahal2 banget. Setelah dipikir2 pilihan paling tepat ya ke Copenhagen… ^__^

Berangkat dari rumah jam 1 siang naik bus dari Värnhem. Bubu beli tiket kereta langsung dari bus. Enak banget ya sistem transportasi di Swedia. Ga rempong, bisa langsung beli tiket kereta terusan dengan busnya sekalian. Paket berdua/Family 151 kronor untuk 1 way. Sampai di central station, kita langsung lari ke platform baru yang akan melalui city tunnel. Kebetulan pas banget kita sampai stasiun pas keretanya hampir dateng. City tunnel ini baru diresmiin beberapa minggu yang lalu, kira2 sebelum natal. Perjalanan antara Malmö – Copenhagen sekitar 20 – 30 menit. Kayak dari bekasi ke mangga 2 kali ya naik kereta? (lonely)

Sampai Copenhagen lansung nyari Omena Hotel tempat kita nginap. Hotel Omena ini lumayan baru dan unik banget. Mereka ga punya lobby, ga ada resepsionis, ga punya room service.. 😀 jadi untuk masuk harus punya PIN yang dapet waktu kita booking kamar. Karena mereka pakai sistem PIN, cuma bisa mesen kamar lewat website mereka aja deh. Untuk harganya lumayan murah dibanding hotel sekitar. Apalagi lokasinya bagus banget deket stasiun. Jadi deket mau kemana2. Karena kemarin kita berdua nginep pas malam tahun baru jadi harganya 549,00 DKK (sekitar 858,275.23 IDR/malam). Seperti yang tadi udah ditulis, kita cuma bisa pesan lewat website mereka, jadi ga mungkin dapet harga lebih murah lg dari travel agent. Cumaaa.. kadang2 mereka ada promosi gt, kemarin mereka promo harga 399 DKK dari tripadvisor. Jadi misalnya mau booking kamar ada baiknya liat2 di tripadvisor juga, siapa tau ada promo harga khusus.

Anywaaaaaay… Sistem PIN itu baru berfungsi setelah jam 4 sore dan habis jam 12 di tanggal kita check out, jadi sambil nunggu jam 4, kita jalan2 dulu di daerah sekitar hotel. Selama di Copenhagen ini berasa banget lagi di kota besar. Jadi bikin kangen Jakarta.. Cuma bedanya disana ga macet aja.. sama ga panas.. hehehe… Hari itu entah kenapa banyak banget polisi mondar mandir, mungkin siap2 untuk perayaan tahun baru malamnya kali ya..

Jam 4 kita balik ke hotel.. Bubu sempet jatuh karena kepleset dijalan yang licin banget karena es udah mulai mencair. Suhu di sana pas malam tahun baru sekitar 2 derajat celcius. Ga terlalu dingin sih, cuma banyak angin jadi tetep aja bikin menggigil.. -___-”

Di pintu depan kita udah harus masukin PIN.. setelah itu untuk masuk ke lorong kamar dari daerah ‘lobby’ juga harus masukin PIN.. pas masuk kamar juga harus masukin PIN lagi.. ckckckckck.. Sampai di kamar ternyata lumayan. Ukurannya sih ga besar tapi ada microwave, kulkas, teh&kopi, water heater, ada sofa bed juga untuk 2 orang tambahan. Dari semua itu yang paling bikin kaget adalah kamar mandinya. Udah ngebayangin paling cuma shower, trus ukurannya biasa lah kecil gt kayak kamar yang di Value Hotel Thomson. Tapi ternyata kamar mandinya besar banget.. pakai bathtub lagi.. ^__^.. oh iya.. dapet free wi-fi pula.. hihihihi.. asiik deeh..

Photobucket

Kelar bersih2 sebentar di hotel, jalan2 lagi cari makanan. Jalan ke arah daerah pertokoan di Copenhagen ketemu KFC.. OMG.. kangen banget daaah makan disana. Di Swedia ga ada KFC.. sedih ga sih.. T__T Bedanya KFC di Indo dan Denmark? Saos di KFC Denmark harus bayar. T___T jadi cuma dapet gratis 1 sachet. Sisanya harus bayar lagi.. Emang sih pilihan saosnya macem2 ada saos mayo, mustard, dll dll.. cuma tetep aja bo sakit ati biasanya gratisan sekarang suruh bayar..  Kelar makan, kita balik ke hotel lagi buat istirahat sambil nunggu agak maleman untuk keluar lagi nunggu pesta kembang api..

Photobucket

Jam 10 malam, kita mulai jalan2 lagi. Si bubu baca di internet biasanya pesta kembang api ada di Amalienborg. Ya udah akhirnya kita jalan kesana. Tapi kok rasanya sepi banget.. ga ada orang yg kesitu, padahal udah sekitar jam 11an pas sampe situ. akhirnya kita berdua balik lagi jalan ke square depan tivoli, tempat kita makan KFC tadi. Ternyata orang2 pada kumpulnya disana.. Hadeeeuuhh ngapain jalan jauh2 coba kalo gt.. Sampe di square sekitar jam 11.30.. orang2 udah mulai masang kembang api yang mereka bawa sendiri. Nyebelinnya suka pada asal gt masangnya.. main nyalain di tengah jalan lah.. padahal banyak orang yang lewat. Ngeliatnya bikin mo murka aja. Cari2 spot buat foto2 sambil nunggu.. Makin deket jam 12 makin banyak yang nyalain kembang api.. pas jam 12 ternyata ga ada aja gt pesta kembang apinya.. jadi kembang apinya cuma dari orang2 yang disana aja. Kirain bakalan dari pemerintahnya gt masangin yang besar kayak di Ancol ato Monas kalo lagi tahun baruan.. ini boro2.. -_____-” Setelah “pesta” kembang api itu jam ½ 1 langsung buru2 ngabur balik ke hotel. Serem banget berada di tengah2 ratusan orang2 yang terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Daripada2 mending balik aja deh. Balik ke hotel nonton Jurassic Park sampe akhirnya ketiduran.

Photobucket

Besoknya jam 12 kurang kita udah keluar kamar. Ga pake proses ini itu langsung aja keluar dari hotel. Pertama2 jalan2 foto patungnya Hans Christian Andersen abis itu ngelewatin daerah toko2 di Strøget. Jalan ini lumayan panjang dengan toko di kedua sisi banyak pub dan cafe juga disini.

Photobucket

Photobucket
Keluar dari Strøget ke arah Nyhavn Street. Jalan ini penuh dengan resto/cafe dipinggir dermaga. Hampir kayak Clark Quay gt deh.. Kelar dari sana kita lurus lagi berburu patung little Mermaid. Dari Nyhavn Street ke Little Mermaid tinggal nyusurin dermaga aja sih.. Jaraknya kira2 2 km lah.. hihihi.. Banyak yang bisa diliat kok, jadi ga berasa jauh2 banget.. 😀

Photobucket

Sampai patung little mermaid banyaaaaaaaaaaaak banget yang ngerumunin. Mana ternyata patungnya tuh imut banget. Kayaknya sih maksudnya actual size kali yaa, jadi imut. Tapi karena kecil jadi umpel2an buat motoinnya.. 😀 Pas lagi sibuk action moto, tiba2 ada bapak2 nanya “how’s your picture?” gue cuma mesem2 aja sambil bilang susah dapetnya saking banyaknya orang, trus gue kasih liat aja gambar dari kamera. Dia cuma ketawa sambil bilang “aah it’s not bad.. at least you got it.. ” hehehe iya sih.. 😛

Photobucket
Selesai ngeliatin little mermaid, jalan lagi ke arah  Amalienborg. Malamnya kita udah sempet kesana gara2 kita kira kembang apinya disana.. Hari itu pas banget kita kesana pas lagi pergantian penjaga. Mana setelah diperhatiin bener2 penjaganya imut2 gitu lagi.. hehehehe.. aku suka deh. 😛 Dari Amalienborg kita langsung balik ke central station. Pegel banget kaki ga kuat lagi jalan2. Total jalan kaki kita hari itu sekitar 8.5 KM.. hehehe.. lumayan lah..  And that’s it.. Our first Copenhagen trip. All I can say about Copenhagen is that the city is really photogenic.. I Love it.. 😀

Advertisements

More about Bebe

4 thoughts on “New Year Trip To Copenhagen

  1. dina

    Tungguin aku disana ya dee… Biar next time aku juga ngalamin jalan jalan di malmo dan copenhagen

    Reply

  2. Bébé

    siap mbaa…. jadi rencana ke Malmö-nya??

    Reply

  3. this indonesian

    Disini bukannya selalu ada pesta kembang api di Rådhuspladsen / City Hall Square ya? Sampe bosen :/

    Reply

    1. Bébé

      Ga tau deh, waktu aku kesana pas tahun baru itu, yang pasang kembang api cuma orang2 yang dateng aja. Aku kira emang gitu, soalnya si Swedia juga sama.. Pemerintahnya udah ga pernah lagi ngadain pesta kembang api.. katanya ga ramah lingkungan..

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P