Starting the Hunt of Apartment…

Salah satu rencana BESAR kita berdua adalah punya rumah sendiri.. Well in this case our own apartment (ga akan mampu beli rumah disini -__-“)  Tapi ternyata punya ‘rumah’ sendiri itu ga gampang yaa…

Proses pembelian apartement disini ternyata agak beda sama di Indo. Mungkin lebih mirip seperti kita beli apartemen di Jakarta. Jadi walaupun beli, tapi musti bayar sewa untuk air, internet, tv perbulannya diluar cicilan ke bank.. Itupun belum termasuk biaya telp, listrik, dll dll.. Untuk melihat apartement yang lagi dijual bisa liat di beberapa website. Contohnya http://www.hemnet.se atau http://www.booli.se/ . Disana kita bisa atur  harga, jumlah kamar, lokasi, besarnya apartemen sesuai dengan yang kita cari. Nanti muncul beberapa pilihan dan masing2 sudah ada realtornya sendiri2. Setiap apartemen yang dijual biasanya dikasih rincian dari gedung apartemennya. Kondisi keuangannya gimana, kapan terakhir kali direnovasi, dll dll. Info ini berguna banget karena nantinya ngaruh ke jumlah uang sewa perbulannya.

Kemarin kita udah liat beberapa unit apartemen di Helsingborg. Beberapa bagus banget (udah renov dapur+kamar mandinya) tapi lokasi lumayan jauh dari mana2. Swalayan cuma 1 dan ga terlalu besar. Ada lagi yang deket kantornya bubu cuma belum direnovasi (dapur dll udah keliatan tua). Biaya untuk renov di Swedia lumayan mahal lagi.. Trus cari lagi ketemu lokasi bagus, besarnya juga lumayan, tapi pas ditawar penjualnya ngasih harga yang masih di atas kemampuan kita perbulan.. hahahaha.. suseeeeh ya… Akhirnya sekarang berenti nyari dulu, mau nambahin tabungan buat DP ke bank dan nanti udah kekumpul lumayan baru cari2 apartemen lagi deh..

Bismillah.. semoga cepet dapet jodoh rumahnya.. amiiin.. ^__^

Advertisements

More about Bebe

Why not leave a comment. It's free of charge :P