Summer is Here…

Semenjak udara mulai sedikit hangat sehabis musim dingin sampai sekarang masuk musim panas, di Malmö (atau mungkin di seluruh Swedia) ada kegiatan yang tiba2 langsung jadi tren terkini :P, yaitu piknik sambil BBQ. Di Malmö banyak banget taman2 baik yang besar seperti Pildamsparken ataupun yang kecil di setiap komplek apartemen. Jika udara mulai panas, langsung di sana banyak yang berjemur dan kumpul2 bareng buat bbq-an. Untuk BBQ disini ga terlalu ribet. Kalau di Jakarta mau BBQ kan rada2 repot karena kadang harus ada alat panggangnya dan ga dijual yang “portable” sekali pakai. Kalau disini setiap musim semi + panas di setiap supermarket pasti langsung banyak dijual tempat BBQ sekali pakai termasuk arangnya. Di beberapa komplek apartemen kadang2 mereka juga menyediakan tempat BBQ-nya. Kalau mau pakai ya yang pertama kali dateng yang bisa pake.. Sistem dulu2an gitu lah.

 

picnic11

picnic21

picnic4
picnic6

Selain BBQ dan berjemur, kegiatan yang sering dilakukan kalau lagi piknik bareng adalah main kubb. Permainan ini intinya ngejatohin blok2 lawan dengan ngelempar tongkat kayu ke arahnya. Cara ngelempar tongkat kayunya seperti melempar bola bowling.. ayunannya dibawah dan harus lurus.. Balok “Raja” ditaro di tengah tempat permainan dan harus di jatohin paling terakhir. Kalau ditengah2 permainan ada yang ga sengaja jatohin, berarti tim lawannya yang menang. Setiap tim bisa sekitar 3 – 6 orang.

 

792px-KUBBSET1

picnic31

So fun that the summer is finally here.. Ngomong2 summer, ternyata panasnya daerah selatan Swedia itu lumayan juga loh. Mataharinya terik banget padahal cuma sekitaran 25° C, cuma enaknya kadang2 masih ada angin semilir2 dingin kayak lagi dikipasin. Entah karena udah terbiasa udaranya atau karena baru ngerasain musim dingin, tapi kalau lagi panas berasa banget. Padahal di Jakarta panasnya lebih2 lagi ya… waduuuuh.. (doh)

Advertisements

More about Bebe

Why not leave a comment. It's free of charge :P