Dulu sering banget denger kalimat “Kesan pertama itu penting loh!”.. Tapi dalam kenyataan sebenernya beneran penting ga sih??

Aku sering ngerasa selalu gagal dalam membuat kesan pertama yang berkesan. Semua gara2 sifatku yang aslinya pendiam waktu pertama kali kenal sama orang. Kalau masuk dalam suatu lingkungan baru, biasanya aku cuma mojok sendirian sambil meratiin orang2 disekitar. Jarang berusaha membuka obrolan karena seringnya bingung mau ngomong apa dan takut salah ngomong juga. Akhirnya sering banget disangka sombong atau jutek. Mirip sama si mba Dina ini deh.. ^__^ Aku baru mulai berinteraksi dengan orang lain kalau misalnya diajak ngobrol duluan sama mereka, tapi setelah itu diam lagi. Haaaah.. mungkin emang aku ga pinter basa basi ya… Atau jangan2… hmmm…

Sisi pemalu/pendiam ini berubah kalau sudah mulai merasa nyaman sama orang2 tertentu. Dari pendiam lama2 jadi bawel.. well setidaknya jadi lebih santai lah. Baru saat itu aku bisa lebih akrab sama seseorang.. Sifat lebih santai ini juga lebih mudah muncul kalau lagi chat, padahal chatnya sama orang yang ga kenal juga. Mungkin karena mereka ga bisa liat mukaku kali ya, dan aku juga bisa mikir lebih lama kalau mau nulis sesuatu, jadi rasanya lebih nyaman aja.. Sampai2 supaya teman2 chatku yang belum pernah kopdar ga salah sangka kalau pas ketemuan (takutnya aku dikira seceria/sebawel pas chat), aku selalu bilang “kalau kita ketemuan nanti trus akunya diem aja.. maaf yaa..”.

Komentar orang2 yang sering aku dengar kalo kenal aku pertama kali itu biasanya pendiam, pemalu, childish (karena gaya ngomongnya agak kayak anak2), dan tentu aja jutek…

Kebalikannya, kesan pertama seseorang waktu aku ketemu mereka pertama kali kadang penting ga penting juga sih. Aku lebih banyak pakai feeling kalau lagi “menilai” seseorang yang baru kenal. Entah kenapa tiba2 suka ada feeling yang bilang “kayaknya ga cocok deh sama orang yang ini”, tapi alasannya ga langsung ngeh saat itu juga. Baru kemudian hari biasanya ketauan juga kenapa.

So teman2 ku yang membaca blog ini… jangan salah sangka ya kalau aku sering diam kalau pertama kali ketemu.. aku aslinya baik dan ga gigit kok.. :P