Kesan Pertama…

Dulu sering banget denger kalimat “Kesan pertama itu penting loh!”.. Tapi dalam kenyataan sebenernya beneran penting ga sih??

Aku sering ngerasa selalu gagal dalam membuat kesan pertama yang berkesan. Semua gara2 sifatku yang aslinya pendiam waktu pertama kali kenal sama orang. Kalau masuk dalam suatu lingkungan baru, biasanya aku cuma mojok sendirian sambil meratiin orang2 disekitar. Jarang berusaha membuka obrolan karena seringnya bingung mau ngomong apa dan takut salah ngomong juga. Akhirnya sering banget disangka sombong atau jutek. Mirip sama si mba Dina ini deh.. ^__^ Aku baru mulai berinteraksi dengan orang lain kalau misalnya diajak ngobrol duluan sama mereka, tapi setelah itu diam lagi. Haaaah.. mungkin emang aku ga pinter basa basi ya… Atau jangan2… hmmm…

Sisi pemalu/pendiam ini berubah kalau sudah mulai merasa nyaman sama orang2 tertentu. Dari pendiam lama2 jadi bawel.. well setidaknya jadi lebih santai lah. Baru saat itu aku bisa lebih akrab sama seseorang.. Sifat lebih santai ini juga lebih mudah muncul kalau lagi chat, padahal chatnya sama orang yang ga kenal juga. Mungkin karena mereka ga bisa liat mukaku kali ya, dan aku juga bisa mikir lebih lama kalau mau nulis sesuatu, jadi rasanya lebih nyaman aja.. Sampai2 supaya teman2 chatku yang belum pernah kopdar ga salah sangka kalau pas ketemuan (takutnya aku dikira seceria/sebawel pas chat), aku selalu bilang “kalau kita ketemuan nanti trus akunya diem aja.. maaf yaa..”.

Komentar orang2 yang sering aku dengar kalo kenal aku pertama kali itu biasanya pendiam, pemalu, childish (karena gaya ngomongnya agak kayak anak2), dan tentu aja jutek…

Kebalikannya, kesan pertama seseorang waktu aku ketemu mereka pertama kali kadang penting ga penting juga sih. Aku lebih banyak pakai feeling kalau lagi “menilai” seseorang yang baru kenal. Entah kenapa tiba2 suka ada feeling yang bilang “kayaknya ga cocok deh sama orang yang ini”, tapi alasannya ga langsung ngeh saat itu juga. Baru kemudian hari biasanya ketauan juga kenapa.

So teman2 ku yang membaca blog ini… jangan salah sangka ya kalau aku sering diam kalau pertama kali ketemu.. aku aslinya baik dan ga gigit kok.. 😛

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

10 thoughts on “Kesan Pertama…

  1. dina

    hahahaha iya banget…
    Kesan pertama orang sama aku biasanya selalu ga bagus…. begitupun aku nilai orang, sulit banget aku beri nilai positif bagi orang yang sifatnya kaya aku…
    Aku jutek, sombong, belagu, tampang nantangin lah…. halaahhhh…. kasian deh aku, gara gara sifat ini, waktu dikampus dulu, senior pada ga suka aku n suka ngisengin karena tampangnya belagu n mbangkang katanya… hiksss

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha… aku sih ga pernah sampe di isengin mba.. cuma ya gitu kadang2 suka ada yang ngomong ga enak aja ujung2nya.. 😛 Gimana caranya biar ga begini2 amat ya dirikuh?? (lonely)

      Reply

  2. dina

    Hihihi gimana yaaa biar ga begini begini amat…. (menanyakan hal yang sama…. ???? )

    Reply

    1. Bébé

      mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang mba…

      Reply

  3. Angela

    You know what! Tulisan ini gue bangeeeet!!! Orang-orang juga sering nyangka gue sombong, jutek dan pendiem. Tapi pada kaget setelah mereka bener-bener kenal dan gue mulai bawel-bawel.

    Gue juga paling males bikin small talk, makanya kalo ketemu orang yang pendiem juga… mati deh bisa jadi super awkward situation.

    Terus bener banget soal kesal pertama ke orang lain. Gue juga seringnya gitu, kalo feeling bilang nih orang nggak asyik (walaupun nggak tau kenapa) tapi pasti terbukti ntar-ntarannya.

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. ternyata ada lagi yang sifatnya mirip.. ^___^
      tapi sekarang gw udah nyoba mulai small talk duluan.. walau tetep aja rasanya aneh banget.. pinginnya diem aja deh.. 😛

      Reply

  4. When Opposites Attract : a Memory Bliss

    […] yang udah aku tulis di post ini, pertama kali ketemu orang baru aku cenderung/pasti keliatan pendiam. Aku ga bisa basa-basi ngajak […]

    Reply

  5. en-emy

    Aku orangnya bawel, selalu nyapa duluan, dan pengin jadi center of attention. Pokoknya, kalau di suatu komunitas ada yang kyk mercon, itu pasti aku. Tapiiii, itu dulu. Semenjak sadar kalau ga semua orang suka sama sifat bawel dan ceriaku, maka setiap ketemu orang baru atau di lingkungan baru, biasanya aku wait and see dulu. Kalau udah sedikit ada gambaran mereka tipe seperti apa, baru deh aku tau harus bersikap gimana :p

    Nah, ini yang bikin orang surprised sama sifat aku sebenarnya. Pada kaget ngeliat aku yg aslinya gelo. Mungkin mereka pikir cewe krudungan itu selalu kalem kali yaaa:p Padahalll…….

    Mahasiswaku juga gitu tuh. Kaget denger aku bersenandung Adele atau Coldplay. Kaget aku ternyata demen ngejokes dan nyambung ngobrolin drama korea atau film lainnya. “Mba emy suka Adele dan Coldplay juga?” “Whuaaa kok ibu tau lagu itu juga?”

    dan tiba-tiba jam kuliah extend, ngobrolin drama korea.
    ihhhh jadi pengin bikin post soal mahasiswa2ku ini:p

    Nah, kalau soal jutek, ga cuma pas pertama aja. Sehari-hari, orang juga sering nyangka aku jutek. Padahal ga. Emang mukaku dari sononya gitu. Dan gaya aku kan extrovert, jadi suka bilang suka, nggak ya nggak. Nah, mungkin pada ngira aku jutek dari situ.

    *ihhhhhh jadi panjang commentnya, sekalian curhat sihhh. maaf yaaaaaaak jadi nyampah*

    Reply

    1. en-emy

      dan baru sadar, komenku udah bisa dijadiin post sendiri.
      wakakakaakaka *malah tambah dipanjangin*

      Reply

      1. Bébé

        Jiahahahaha… kesian amat My dikira ga tau Adele & Coldplay… thihihihi…

        Tapi sama sih, awal2 selalu proses scanning dulu audiencenya seperti apa, bedanya setelah itu dirimu langsung tau harus gimana kalo aku tetep melempem diem aja..

        Mending sekalian buat post dimarih deh My, kan lumayan siapa tau jadi banyak yang komen di sini..

        Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P