Cooking Diary – 20-minute Seafood Pasta

spaghetti pasta WPYeaaay…. cooking diary balik lagi… Akhir2 ini lagi males foto2 makanannya, jadi males juga deh untuk posting masak memasak.. -__-” Padahal udah lumayan banyak juga resep2 yang dicoba.

Anyway.. entah kenapa seminggu kemarin pingin banget makan seafood. Akhirnya si bubu beli frozen seafood di toko asia dekat rumah. Lumayan juga loh 1 kg harganya 75kr (sekitar 100rb) dan di Swedia segitu termasuk murah.. -__-” Browsing2 resep akhirnya ketemu resep ini. Bahan2 yang dipakai ga ribet dan udah ada semua di rumah. Jadilah saya coba deh..

* * * *

Ingredients

* * * *

Method

  • Heat the oil in a wok or large frying pan, then cook the onion and garlic over a medium heat for 5 mins until soft. Add the paprika, tomatoes and stock, then bring to the boil.
  • Turn down the heat to a simmer, stir in the pasta and cook for 7 mins, stirring occasionally to stop the pasta from sticking. Stir in the seafood, cook for 3 mins more until it’s all heated through and the pasta is cooked, then season to taste. Sprinkle with parsley and serve with lemon wedges.

* * * *

Sesuai dengan penjelasan cara masak yang diatas, untuk bikin makanan ini ga terlalu rumit. Bahan2nya cuma perlu di potong2 dan langsung masuk ke penggorengan. Cocok banget buat para pemula seperti diriku yang pingin bikin sesuatu yang beda. Untuk bumbunya sendiri aku inisiatif untuk nambahin oregano, dried basil, garam, gula dan merica. Dan karena aku ga punya bubuk paprika di rumah, akhirnya aku pakai bubuk cabe aja. Ternyata enak juga. Bahkan kali ini si bubu ga komplen terlalu banyak soal si cabe.. padahal biasanya dia udah misuh2 kalo kepedesan.

Pas pertama kali aku masukin chopped tomato kalengan dan kaldu ayam ke penggorengan sempet panik juga. Abis bentuknya kayak kubangan gitu… banyak banget air. Tapi setelah pasta masuk, lama kelamaan airnya mengental dan akhirnya jadi saus deh.. Btw, aku ga tau gimana, pas pertama kali selesai masak sausnya masih banyak, pas aku balik lagi ke dapur untuk naro piring.. saos udah abis aja gitu. Kayaknya sih diserap pastanya. Cuma walaupun tanpa saos, rasa tomat dan bumbu2nya udah nyerep banget di pasta dan seafoodnya. So nothing lost anyway…

Berhubung judulnya 20 menit seafood pasta, apakah bener cuma ngabisin waktu 20 menit untuk bikinnya… Jawabannya adalah.. MUNGKIN!

Kemarin aku double porsinya jadi semua ukuran yang diatas dikali 2. Jadi untuk manasin si tomat, dan kaldu ayam lumayan makan waktu juga. Setelah itu untuk masak pastanya juga ternyata agak butuh waktu, karena setelah 7 menit, si pasta masih agak2 keras. Seafoodnya juga butuh waktu lebih dari 3 menit untuk matang. Tapi ya itu mungkin juga karena porsi yang aku masak 2x resepnya jadi ga sesuai apa yang di bilang di atas. Oh iya, aku juga ga pakai api kecil selama masak. Selalu medium heat.. Abis kayaknya ga mateng2 sih kalau pakai api kecil.

So itulah resep terbaru yang aku udah coba… keliatan yummy ga?? 😀

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

One thought on “Cooking Diary – 20-minute Seafood Pasta

  1. Cooking Diary: 20-Minute Seafood Pasta (Remake Version) : { a Memory Bliss }

    […] simple yang bernama 20-minute seafood pasta ini aku buat bulan Oktober tahun 2011 lalu. Saat itu aku bilang kalau resepnya cukup berhasil. […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P