Semangat Di Dapur Karena Junior Masterchef

Ada yang suka nonton Junior Masterchef Australia ? Aku suka banget acara ini… Perlombaan memasak untuk inspiring mini chef yang para pesertanya baru berumur 8 – 12 tahun… Setiap kali acara nonton ini selalu ada rasa ga percaya, kok ya bisa2nya mereka hafal berbagai macam resep dan bisa menyelesaikan masakannya sesempurna mungkin, dengan kondisi high pressure dan dalam waktu yang singkat… Belum lagi seringnya mereka membuat hampir seluruh komponen masakan dari awal.. Seperti spaghetti, ravioli, atau pie dough.. mereka buat sendiri.. jarang ada yang pake bahan jadi . Udah gitu hasil penataan makanannya di piring pun professional banget.. Alamaaaak… T.O.P banget deh.. Walaupun suka kepikiran sih, itu rasa makanannya beneran enak atau ga ya? hehehe…

Photobucket

Photobucket

Hal yang menurutku lebih menarik lagi, ternyata pesertanya cukup banyak anak laki2 yang punya mimpi untuk jadi besar di dunia kuliner. Padahal mereka baru 8-12 tahun. Ada yang mau bikin restoran sendiri, ada yang mau buat cook book, dll.. Salut banget dari umur segitu udah ngerti kalau masuk dapur itu bukan cuma urusan perempuan. Anak laki2 pun bisa dan sah2 aja.

Photobucket
Image from Google

Aku juga sempet penasaran kenapa peserta junior masterchef ini bisa banyak banget? ternyata kalau di Aussie itu ada pelajaran memasak ya di sekolah? bener ga sih? Kalau beneran, jadi sedih kalo dibandingin sama sistem di Indo. Ilmu2 diluar eksak itu selalu dianggap no.2.. kalau mau dianggap pinter, harus bisa itung2an. Walaupun punya bakat di bidang lain, ya ga ngaruh. Grrr.. jadi gemes sendiri.. Semoga nantinya anak2 kecil kalau ditanya cita2 kalau sudah besar mau jadi apa, ga cuma jawab dokter atau presiden.. Tapi juga ada yang bilang aku mau jadi animator, atau aku mau jadi chef… amiiin deh.. Di Swedia sendiri, berdasarkan pengalamannya si bubu.. waktu SD mulai kelas 7-9 ada mata pelajaran Hemkunskap yang intinya mengajarkan ke anak2 cara memasak, nyuci baju, membersihkan rumah, menata halaman, bahkan sampai mengatur keuangan .. Pokoknya hal2 sehari2 yang berhubungan dengan cara hidup yang baik dan sehat.

* * * *

Pada akhirnya setelah memperhatikan para chef2 cilik ini aku jadi semakin terpacu untuk rajin belajar masak. Pokoknya aku ga mau kalah sama mereka.. Pikirku, kalau anak2 umur 8 – 12 tahun aja bisa, masa aku yang udah nyaris kepala 3 ini ga bisa2.. hihihi.. Semangaaaaat!!!!

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

8 thoughts on “Semangat Di Dapur Karena Junior Masterchef

  1. ellalae

    iya ih.. mereka masih pada kecil-kecil tp masakannya udah kaya chef proffesional..
    emg sih ya pendidikan di LN tuh emg mempersiapkan si anak untuk bs mandiri..
    dulu pas aku SD, aku sempet ngerasain ujian praktek masak loh kak..
    hihihi.. cm masak sop sih.. tp lumayan lah.. lumayan rusuh ama temen sekelompok.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      wah.. seru dong masak sop.. aku masak2 gitu pas dulu camping sama sekolah, kira2 kelas 6 kali ya.. Sukses loh, ngeledakin kompornya, sampe terbang keatas tinggi banget..

      Reply

  2. arman

    baru tau ada junior masterchef. hebat banget anak2 itu.. jadi malu gua gak bisa masak. hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Aku baru tau juga gara2 timeline twitter sempet rame ngomongin acara ini.. Akhirnya ngunduh deh… Ternyata bagus…

      Reply

  3. Candela

    Iyaaaaaaaaa… Gw juga suka banget nontonnya!!! Sambil bengong, terus malu sama diri sendiri 🙁 Umur udah 2x lipat mereka, tapi skill masak kok setengah juga ga ada ya kayanya? Mungkin seperempat kurang lah.

    Reply

    1. Bébé

      (lol) jadi malu ma umur yaa.. sama doong.. 😛

      Reply

  4. Asop

    Omigosh, saya baru tahu lho, ternyata acara MasterChef Indonesia niru dari program TV luar negeri ya….

    Reply

    1. Bébé

      Hmm.. setauku sih ga niru, tapi mereka beli lisensinya.. Sama kayak Indonesian Idol gt lah, kan ga niru American Idol.. 😀

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P