5 Places I Want to Visit

Lagi kepikiran tempat2 liburan yang kepinginan banget dikunjungin. List aslinya sih panjaaaaaang banget, tapi kalo ditulis satu2 disini bakalan lama bacanya.. Oleh karena itu eike kasih tau 5 aja yaaaa.. *pede sejuta bakal ada yang nanya semua*.. So, here it is..

1. Jepang

20111203-202750.jpg

Karena kebanyakan nonton dorama Jepang dan baca manga-nya, jadi kepingin banget jalan2 kesana. Malah udah jadi salah satu cita2 hidup untuk bisa jalan2 ke Jepang.. Alhamdulillah sekarang udah ketemu partner in crime yang cita2nya sama… Berhubung biaya hidup disana mahal jadi tabungannya harus segunung dulu baru bisa jalan.. Doakan saya ya teman2.. *benteng takeshi style* *minta doa lagi*

2. Korea Selatan

20111203-202902.jpg

Kalo yang ini alasannya 11/12 lah sama yang no.1.. Ditambah setelah aku baca2 untuk WNI yang memiliki resident permit di beberapa negara ternyata bebas visa. Tapi sayangnya kali ini si bubu ga terlalu kepengen, jadi harus extra lebih deh usaha buat ngerayunya. Pinginnya sih kalau ke KorSel sekalian ke Jepang juga mumpung deketan, kan lumayan ngirit ongkos tiket pesawatnya. Cuma ya itu.. musti nabung dulu untuk Jepangnya baru bisa jalan deh..

3. Maldives

20111203-202948.jpg

Kalau yang ini bukan gara2 liat foto2 hanimunnya Titi Kamal sama Christian Sugiono yaa.. Walaupun bikin mupeng sih. Pada dasarnya aku sama bubu suka pantai dan ya udah bukan rahasia lagi kalau pantai2 di Maldives indah2 banget. Sayangnya kesana ga cuma mahal di ongkos pesawat tapi di akomodasi juga. So, ga tau deh nih bisa kesampean atau ga.. But you know what, who knows.. right?

4. Amerika Serikat

20111203-203244.jpg

Lebih tepatnya New York & Las Vegas. Kalau New York pingin liat seberapa megah sih kotanya dan kalau Las Vegas karena mau liat pertunjukan Cirque du Soleil dan berbagai macam hotel di Vegas.. Sebenernya dari Swedia ke US itu lumayan murah tiketnya dan cukup banyak deal2 dari beberapa maskapai, cuma masalahnya biasa deh…. paspor ijo *nangisdipojokan*

5. Yunani

20111203-203038.jpg

Dari waktu aku kecil, suka banget baca mitos2 Yunani, yang biasanya selalu dilengkapi gambar2 kuil2 megahnya seperti Parthenon. Kayaknya indah banget. Trus liat foto2 kota di pinggir pantai dengan rumah2 bertembok putih dan beratap birunya… Huaaaaa.. makin ngeces.. Sebelnya si bubu kalau diajakin selalu bilang males karena kondisi negara Yunani lagi naik turun karena sempat nyaris bangkrut beberapa bulan lalu.. Huhuhuhu… Padahal udah deket, ga perlu mikir visa, dan tinggal cap cus aja.. (cry)

* * * * *

Eniwei… itulah 5 tempat di dunia yang pingin banget gw kunjungin. Semoga beberapa tahun mendatang, list2 ini bisa aku contreng satu persatu. Kalau ada yang penasaran kenapa ga ada daerah2 di Indo? Pertama, karena kayak yang aku udah bilang tadi, list aslinya panjang abnget dan ini cuma 5 besarnya.Kedua, kalau pulang ke Indo, pinginnya ngabisin waktu sama keluarga aja ampe puas…

Kalau top 5 list kalian apa?

PS: All pictures are from Google

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

16 thoughts on “5 Places I Want to Visit

  1. Zilko

    Lho, kalau mau ke Yunani malah sekarang saat yg “tepat” lah. Sekalian membantu negaranya sedikit untuk bangkit dari keterpurukan kan? (tapi kayaknya makin kesini makin rumit aja ya kasusnya, huahahaha ).

    Eh, tapi kata temanku, kalau ke Yunani jangan pas summer tuh. Suhunya rata-rata bisa 40 derajat loh. Gila deh…

    Reply

    1. Bébé

      iya sih.. cuma si bubu bener2 ga mau.. nampaknya butuh usaha extra nih sampe dia luluh mau pergi.. ^__^

      Wah 40 derajat? lebih panas dari Jakarta? oh nooooo…

      Reply

      1. Zilko

        Yoi, kata temanku gitu, hahaha 😀 Dan katanya sih kalau Athens cukup lah kalau 3 – 4 hari, jangan lama-lama katanya, hehehe 😀 Jadi kayaknya cocok tuh kalau mau buat wiken-an doank

        Reply

        1. Bébé

          hahahaha.. bisa aja nih bikin makin pingin.. siapa tau tahun depan bisa nabung2 buat kesana.. Amiiiin..

          Reply

  2. Chita

    Maen aja tuh ke US, kan sekarang pemerintahnya lagi promosi untuk pariwisata dan sekolah (coz masih struggling bangkit dari krisis). Kata dubes ma konselornya beberapa bulan lalu pas ada gathering ma mereka, mereka menjamin urusan visa lebih mudah daripada sebelum-sebelumnya khususnya untuk orang Indo. Jadi coba aja! Tapi kalo ke New York jangan pas akhir December atau awal Januari, biasanya badai salju disana lagi parah-parahnya (eh tapi biasanya beberapa museum malah gratis kalo udaranya lagi dingin-dinginnya) *dilema….*

    Udah liburan ke New York ma Washington DC aja! 😀 *racun*

    Reply

    1. Bébé

      Ternyata gitu ya… jadi tambah pingin nih..
      Sebenernya sih banyak kota yang pingin di datengin, tapi setidaknya mulai dulu dari NY & LV.. 😀

      Reply

  3. ellalae

    klo aku pengennya ke Korea Selatan (woo ini udh pasti list nomer 1 dah! hahaha), pengen ke Perancis (ini efek novel Eiffel I’m in Love..), pengen ke Vatikan (ini mah pengen liat Paus Benediktus XVI lebih deket), trus pengen ke Hawaii (efek nonton Lilo & Stich), dan pengen ke Amerika juga.. (ini efek suka blogwalking ke blogger yg tinggal di Amrik hahahaha)

    iya tuh kak, Jepang & Korsel kan deketan, ngegelinding jg gampang.. cm biaya foya-foya di Jepangnya itu agak ngajak garuk2 tanah.. Korselnya mah ga seberapa dibanding Korea.. 😀 klo Yunani, bener tu kata Zilko, klo ke sana skarang2, lumayan ngebantu naiknya perekonomian mereka.. huehehehhe… 😛

    Reply

    1. Bébé

      aku juga pingin ke roma+vatikan gara2 nonton angel & demon.. 😀 kebanyakan laper mata karena nonton film.. 😛

      doakan saya berhasil bujuk si bubu yaaa.. masih belum berhasil nih rayuannya..

      Reply

  4. arman

    gua udah di US aja belum kesempatan ke NY.. padahal gua juga pengen banget!!! abis kalo diitung2 kok mahal ya.. hahaha. jadinya batal mulu… 😛

    gua juga pengen banget lho ke jepang. pengen ke tokyo!
    trus pengen juga ke paris dan london… pokoknya pengen ke kota2 besar di dunia… 😀

    Reply

  5. Bébé

    LA sama NY itu ujung ke ujung kan ya? waduh orang lokal aja bilang mahal, apalagi kita ya? huhuhu.. Tapi kalau LA sama NY lebih seru mana sih sebenernya kalau untuk turis?

    semoga tercapai kepinginannya.. ^^

    Reply

    1. arman

      yup, LA di west coast, NY di east coast. makanya jauh juga dan jatohnya tiketnya jadi mahal kalo pergi nya sekeluarga. hahaha.

      kalo di LA ya enaknya karena banyak theme park ya. kayak ada disneyland, universal studio hollywood, six flags, knotts berry farm. kalo mau liat2 studionya Warner Bros bisa ikut VIP tour nya (tapi mahal). trus ya bisa jalan ke hollywood, beverly hills, malibu, dll. trus dari LA bisa nyetir ke vegas dan SF. atau ke san diego (ada legoland, zoo, seaworld).

      kalo di NY ya karena keren aja ya… gua sih pengen aja ke NY walaupun gua gak tau sih disono ada apa. taunya cuma ada patung liberty ama central park. huahaha.

      Reply

      1. Bébé

        huaa.. ternyata lebih seru LA yaa.. banyak kegiatan dan tempat2 yang bisa didatengin.. plus2nya bisa minta traktir ketoprak..

        Reply

  6. Ely Meyer

    pas liburan ke pulau Kreta, yunani, kesannya ….. ampun … panas sekali, padahal kami liburannya masih pas musim semi, habis sarapan harus cepet keluar hotel dan berkunjung ke daerah yg mau dituju kalau nggak akan males keluar krn kepanasan ….. pas ditanya lagi sama suami mau liburan ke daerah lain di yunani, jawabanku no thanks deh 🙂 ….. tapi memang byk bangunan bersejarah, pantai di mana mana tapi yaitu daerahnya sangat tandus, mnrtku lbh panas dr Indonesia … namun beda org beda juga seleranya ya, pasti ada juga yg ketagihan berlibur di sana

    Reply

    1. Bébé

      Wah ternyata sepanas itu ya.. Aku kira sepanas2nya, setidaknya masih lebih sejuk dari di Indo. Aku suka pantai tapi ga suka panasnya.. hahaha.. tapi kalau udah kepinginan mah pasti ditahan2 ya kondisi ga enak kayak apa juga.. hihihi.. paling abis itu kapok ga mau lagi.. 😀

      Reply

  7. Neng Rina

    1. Jepang (efek kagum sama cerita dari bos-bosku yang WNA Jepang semuah)
    2. Korsel (Blame on Korean Drama, 😀 )
    3. Barcelona (salahkan Meteor Garden dan Mr. N please!! Doi fans Barcelona banjett)
    4. Maldives (alasannya sama, karena Pantainya)
    5. Turki (Gara-gara nonton TV swasta yang mengulas ttg Turki dan bangunan bersejarahnya. I Love Museum)

    Tapi semuanya harus nabung dulu nih kayaknya,

    Reply

    1. Bébé

      hahaha… kirain pingin ke maldives gara2 liat foto hanimunnya tikam +christian sugiono.. *itu mah gw* btw, kok meteor garden ke barcelona? MG2 ya???

      ugh, paket ke turki dari sini banyak banget.. dan ga terlalu mahal juga.. tapi sabar2 dulu ditaro di waiting list.. 😀

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P