Another Weekend Recap

Another Weekend Recap everybody… ^__^

  • Dapet Mainan Baru

Dari beberapa minggu lalu out of nowhere tiba2 aja si bubu ngomongin pingin beli iPad 2.. Sempet jalan2 ke toko elektronik dan nyoba2 beberapa macem tablet PC, keliatan banget kalau dia makin yakin pingin beli. Tapi masalahnya dia kepikiran kalau Maret tahun depan ada rumor Apple bakalan ngerilis iPad 3, katanya sayang kalau beli sekarang dengan full harga toko.

Sebagai gantinya dia jadi rajin ngeliatin blocket.se, website jual beli-nya Swedia. Ternyata di blocket banyak juga yang jual iPad2 baru yang belum dibuka plastiknya dengan harga yang jauh lebih murah daripada toko. Alasan kenapa mereka jual dengan kondisi belum dibuka macem2. Ada yang hasil menang undian, dapet kado, atau emang karena orang2 itu lagi butuh duit aja.

Setelah meratiin berbagai macam posting berminggu-minggu tanpa penawaran yang bagus, si bubu nyerah dan mikir untuk beli tablet PC yang lain yang lebih murah. Sampai akhirnya hari minggu lalu muncul juga satu post yang dimana barangnya itu baru, harganya sesuai yang bubu mau dan ada bonnya pula. Lokasinya di Malmö lagi. Waaah rasanya udah jodoh banget.. Langsung si bubu sibuk sendiri sms & email si penjualnya. Setiap 5 menit dia nge-refresh email dan ngecek hp, tapi tetep ga ada kabar. Sampai besoknya pun ga ada jawaban sama sekali. 🙁

Senin sore waktu kita berdua baru sampai rumah setelah kerja dan sekolah, tiba2 aja si penjual jawab emailnya bubu. Katanya kalau ga pake nawar2 lagi, barang bisa langsung diambil. Jadilah hari itu dingin2 si bubu naik kereta 1 jam ke Malmö dan balik lagi ke Helsingborg. Semua demi si iPad.. Eh…sampai rumah iPadnya malah dikasih ke aku. Katanya itu kado natal tahun ini… huaaaaaaa… langsung banjir air mata..

ipad2

NB: Aku sama bubu ga natalan, tapi kalo christmas selalu nyiapin dan tuker2an kado ngikutin tradisinya orang Swedia… ^__^ Aku mah seneng2 aja…Ada kesempatan dapet kado selain pas ulang tahun kenapa harus ditolak.. 😛

  • Pesta Makanan Antar Bangsa

Di sekolah baruku ternyata beberapa siswanya baru ada yang lulus ujian kurs D. Untuk ngerayain kelulusan mereka, sekolah ngadain acara dimana murid2 yang lain membawa masakan tradisional masing2. Aku sendiri tadinya mau bawa sesuatu, cuma sampai hari H tetep ga dapet ide sama sekali. Kepikiran mau masak nasi goreng, tapi setelah dipikir2 beberapa negara di asia juga punya nasi goreng versi mereka masing2. Ga keliatan otentiknya. Mau masak opor kok kayaknya ribet, apalagi di sekolah cuma disediain piring kertas, sementara opor itu kan berkuah. Pusing sendiri akhirnya aku putusin untuk jadi penikmat aja deh.

Pas hari H, selesai pelajaran terakhir semua murid berkumpul di dapur sekolah yang ruangan lumayan besar. Setelah prosesi penyerahan hasil nilai ke murid2 yang lulus, kita mulai makaaan.. Aku nyoba makan dari Turki, Brazil, Thailand, dan apalagi ya.. oh iya Yunani juga. Nama2 makanannya aku ga tau, soalnya semua ditaro dimeja nyampur2 dan beberapa ga ada keterangannya. Jadi asal comot sana sini.

Photobucket

Makanan favoritku adalah yang dari Brazil. Bentuknya kayak pie yang bahan utamanya ikan (mungkin makarel) yang dipanggang sama saos tomat dan jagung.. uuughh.. Itu enak banget, sampe nagih ngambil lagi. Dan ternyata dugaanku tentang nasi goreng bener kan, ada murid dari Kamboja yang bawa nasi goreng juga. Berhubung dia pakai daging babi, aku ga bisa nyicip deh rasanya kayak apa. Tapi kalau berdasarkan bentuk fisik sih mirip banget sama nasi goreng biasa di Indo. Waktu lagi sibuk nyoba2in itu aku baru kepikiran tentang rendang, yang aku sempet baca di sebuah website kalau rendang itu dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia berdasarkan polling pembaca. Sayangnya aku ga belum pernah nyoba bikin. Jadi walaupun kepikiran, ga tau juga caranya. Semoga waktu aku lulus2an nanti ada acara kayak gini lagi. Jadi masih ada waktu buat belajar dan pamerin ke temen2 di sekolah.. ^__^

  • Berbagi Cerita

Hari sabtu di rumah bebe dan bubu dikenal sebagai cleaning saturday. Setiap hari sabtu kita berdua beresin apartemen dari atas sampai bawah. Dari ngelap meja, lemari sampai vaccum clean karpet. Sengaja kegiatan ini cuma seminggu sekali karena kalau hari2 biasa udah keburu males abis sekolah dan kerja. Lagipula kondisi jendela yang jarang dibuka bikin ruangannya ga cepet berdebu.

Namun sabtu kali ini lebih ribet karena salah satu temennya si bubu jaman kuliah mau dateng untuk pertama kalinya. Malu dong ya kalo rumahnya acak2an. Alhasil dari pagi udah kerja extra beberes. Baju2 yang biasanya cuma digantung, kali ini dilipetin rapi. Kertas2 dari sekolah yang bertebaran dimana2 dikumpulin jadi satu. Selimut di sofa yang biasanya acak2an, kali ini tergeletak manis di pinggir sofa. Pokoknya harus perfect.. Selesai beberes cuma bisa istirahat sebentar karena harus masak untuk makan malam bareng. Menunya ga rempong sih, aku cuma buat kyckling tetrazzini aja yang ga banyak makan waktu. Kelaran masak, ganti baju dan ga lama si tamu udah nelp untuk ngabarin kalau dia sekarang di pintu depan..

Ada kebiasaan baru (buatku) diantara temen2nya si bubu yang selama ini aku ga temuin di Indo. Mereka suka banget kasih liat foto2 perjalanan mereka waktu liburan. Tadi si teman bagi2 cerita dan foto2 mereka waktu jalan2 ke India dan berwisata sampai perbatasan Nepal.. Seru juga denger cerita2 tentang keadaan di India dan tempat2 wisatanya. Waktu aku baru pertama kali datang ke Swedia, beberapa teman2nya si bubu sempet mampir ke rumah dan kita kasih liat foto2 waktu hanimun ke Bali dan transit di Singapur. Mereka tertarik banget liat Bali itu kayak apa, dll.. Lumayan sekalian promosi ke mereka. Mantap kan..

Karena kebiasaan itulah sekarang kalau aku sama bubu liburan, seringnya kita malah foto2 pemandangan dari tempat2 wisata yang kita datengin daripada sibuk foto2 narsis. Teteup sih ada sesi foto gayanya.. itu udah pasti.. gile aja kalo ga ada.. hahaha.. cuma porsinya ga terlalu banyak. Jadi kalau ada yang mau liat2 fotonya, mereka ga eneq liat foto aku lagi aku lagi.. :P… eniwei, aku ga tau apakah ini normal juga untuk orang2 Swedia atau eropa lainnya.. atau mungkin cuma kebiasaan si bubu sama teman2nya aja.

Hope you all had a wonderful weekend too…

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

14 thoughts on “Another Weekend Recap

  1. Zilko

    Wuah asiknya dapet iPod 2 baru gress Asik dong ya…

    Btw, itu kuenya kayaknya enak-enak ya di fotonya. Ada pancake-kah? Pancake biasa gitu diolesin Nutella ternyata enak banget loh!! Aku juga baru tahu gara-gara dibikinin temanku yang orang Prancis, hehe Pertama aku mikir: apa cocok gitu pancake sama Nutella? Ternyata nendang bgt!!

    Kalau masalah kebiasaan itu aku nggak tahu sih kalau di Belanda kayak gimana, hehe. Dan bener bgt, nggak mungkin banget ya sampe nggak ada foto narsis kalau lagi travelling, wajib itu hukumnya, wkwkwkwkw

    Reply

    1. Bébé

      pancakenya tipis atau tebel sih kalau prancis? disini pancakenya hampir mirip crepes gitu deh.. ga kayak bantal. Aku biasanya makan pake daging+keju ^__^… kapan2 aku coba pake nutella ah, sepertinya enyaaaak…

      hahaha.. udah pasti wajib foto2 lah.. kan selain narsis juga buat kenang2an.. hehehe

      iya nih seneng banget dapet ipad-nya… jadi ga perlu rusuh rebutan komp lagi sama si bubu.. 😀

      Reply

  2. ellalae

    ohhh yg kmrn kk bandingin kmaren ipad ama ipod tu ini toh ya.. hihihi…

    asik tuh klo lagi blogwalking layarnya lebiiiih gede… 🙂

    kalo di rumahku sih yg suka nunjukin foto liburan ke tmn ya eyang… makanya pas kmaren sempet ziarah ke eropa, fotonya kan byk bgt tu.. tiap ada tmnnya dateng.. pasti dipamerin. hahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Iya, lagi nyoba2 kameranya.. Ternyata sama ipod hasilnya mirip, cuma kalo ipad berasa lebih gede aja karena layarnya.. X_X

      Karena ada si ipad ini sekarang kalau posting dari situ, komputernya dikuasai sama si bubu terus.. paling kalau mau post foto aja baru minjem sebentar..

      Hahahaha.. eyangmu narsis juga ternyata.. 😀

      Reply

  3. arman

    ciee dapet ipad.. duh senangnya… 😀

    wah bersih2 rumah seminggu sekali udah rajin tuh… kita 2 minggu sekali bersih2nya. huahahaha. ketauan joroknya dah… 😛

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. kirain punya baby malah jadi rajin beresin, ternyata malah lebih parah.. (lol)

      Reply

  4. Ely Meyer

    kebiasaan org sini juga begitu, kalau ketemu pasti nunjukkin foto foto pas liburan, asyik juga lho menurutku khan jadi tahu tempat yg sdh mereka kunjungi , jadi saling memperlihatkan foto foto liburan satu sama lainnya

    selamat ya atas hadiahnya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya, aku juga seneng mba.. jadi bisa tempat mana yang bagus, mana yang ga.. Kondisi tempatnya kayak apa. Jadi kalau pingin liburan ke tempat yang sama setidaknya udah ada gambaran kira2 cocok ga sama selera kita..

      Thank you…

      Reply

  5. rika

    hihihihihi, aku pun sekarang tiap desember harus rajin christmas shopping buat acara kado-kadoan di rumah neneknya Mikko. Seneng banget pulang sambil nenteng banyak kado, tapi tentunya harus beli banyak kado juga buat dibagi ke keluarga. Bankrruuuutttt. Tapi xmas shopping ini memang menyenangkan sekaliiiiiiiiiii, apalagi pas semua kadonya udah dibungkus, trus taro di pojokan rumah..uuuuuh, bikin ngiler deh.

    Reply

    1. Bébé

      hahaha iya.. taun lalu juga gembira banget bukain kado rame2… berasa kayak bocah lagi cuma ya gitu deh, dapet kado musti ngasih juga.. jadi sama2 aja.. hahaha..

      Reply

  6. katrin

    wow ipad2…congrats yaaaa….

    jadinya ikutan promosi ttg Indonesia ya, sippp deh

    Ntar crita2 ya pas natalan, acara buka kadonya hehehehe…pengen ngintip…

    Reply

    1. Bébé

      thank u…

      iya, selama disini jadi duta pariwisatanya Indo deh.. Sempet di sekolah ada tugas presentasi kota asal. Aku pilih Jakarta aja. Pokoknya susah payah jualan tentang Jakarta ke temen2 yang lain.. hihihi.. Lumayan salah satu temenku jadi tertarik gitu mau liburan ke Jakarta. Semoga beneran.. 😀

      Iya.. semoga tahun ini aku dapet banyak kado…

      Reply

  7. Mama Sedja

    Dapat kado iPad :O
    waaaa…asyik euy.

    Mantap euy perjuangan ngedapatin iPadnya

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya tuh, demi ipad rela2in bolak balik 2 jam naik kereta ke luar kota.. X_X

      tapi so sweet ya suamiku… hihihi..

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P