Mid-Week Story

Ga sabar nunggu wiken buat update, jadi hari ini aja postingnya…

* * * *

SHERLOCK IS BAAAAAAACK

Bukan mau ngomongin yang versi film.. kalo itu kan udah disini. Kali ini mau bahas yang versi BBC.. Jadi mulai tahun lalu BBC merilis serial tv tentang si detektif ternama. Uniknya adalah walaupun kisah2nya tetap mengadaptasi cerita2 di bukunya, setting dari serial ini bukan seperti biasa yang selalu memperlihatkan masa 1880-an, tapi jaman sekarang. Yang di novel Watson menulis cerita kasus yang mereka tangani di koran, kali ini dia membuat sebuah “blog” yang benar2 di rilis oleh pihak BBC-nya.

Setiap season serial ini hanya terdiri dari 3 episode. Masing2 episode berdurasi 90 menit. Berasa kayak nonton film lah. Tahun lalu BBC ngumumin kalau jadwal penayangan Sherlock season 2 diundur sampai awal tahun 2012.. Aku sempet memble berhari2 waktu baca beritanya. Abis ga sabar buat ngelanjutin cerita dari season 1 yang agak2 cliffhanger. Tanggal 1 kemarin pas aku udah siap2 mau tidur, tiba2 aja si bubu nyalain TV lagi.. Awalnya aku kira cuma mau kasih liat trailer-nya aja, tapi bukan sodara2…. ternyata episode terbarunya Sherlock yang udah mulai ditayangin lagi di BBC… yeaaaay… langsung ga jadi tidur..

Episode pertama adaptasi dari cerita A Scandal in Bohemia dimana Sherlock ketemu Irene Adler.. Kebetulan aku suka banget cerita yang satu ini karena kalau di versi bukunya untuk pertama kali Sherlock dikalahin seseorang, perempuan lagi.. Haaah, saking serunya aku nonton episode pertama ini 2x dan ternyata selalu nemu hal baru pas nontonnya. Apalagi si Sherlock sendiri lama2 makin manis.. aaaah… lop yu ah…

Bagi yang belum pernah liat.. ini aku kasih trailernya, siapa tau jadi tertarik nonton…

httpvh://www.youtube.com/watch?v=JnzH5vMFNac&NR

* * * *

SUKSES BIKIN PUDING COKLAT

Karena iri liat puding coklatnya Chita yang bagus banget itu, wiken kemarin aku mutusin buat bikin juga. Pokoknya ga mau ngerasa kalah lah.. hehehe

Sebenernya sih aku udah pernah bikin puding coklat sebelumnya, cuma hasilnya… ya gitu deh.. Pudingnya sendiri ga gatot sih, cuma vla-nya yang agak2.. bleeeeeh.. *julurinlidah* Jadi untuk percobaan kali ini aku konsultasi dulu sama masternya, yaitu mamaku. Setelah ngobrol2 dan kasih tau kronologis pembuatan si vla yang hasilnya ga banget itu, beliau berkesimpulan kesalahan ada di step terakhir. Aku ga kasih perasa vanila atau rum ke dalam vla-nya. Akibatnya ya rasa vla-nya amis telur banget.. Oooooh… begono toh.. ya ya ya…

Dengan modal info baru akhirnya percobaan ke-2 ini sukses berat. Setidaknya vla-nya sih sukses banget. Sementara pudingnya masih.. Ya gitulah… Tapi menurutku vla itu penting. Puding yang biasa bisa jadi berasa lebih enak kalau vla-nya enak. Kebalikannya, puding yang rasanya enak, tapi kalau vla-nya ga banget.. pas dimakan jadi ga banget.. Setuju ga? Setuju yah…

Lagi males foto pake SLR, pake kamera hp aja…

* * * *

DI JUAL KALENG KRUPUK

Sebenernya ini cerita beberapa minggu lalu, tapi lupa nulis di blog.. hihihi..

Jadi waktu aku ketemuan sama orang2 Indo yang tinggal di Helsingborg, setelah ngopi2 kami  jalan2 kearah pusat pertokoan di Helsingborg. Waktu lagi iseng window shopping liat kanan kiri itu lah kami liat suatu hal yang luar biasa. Kaleng kerupuk yang ditumpuk2 di belakang kaca tokonya.. Pertama aku kira cuma sebagai pajangan aja, tapi pas diliat2 kok ada price tag-nya… O.M.G.. Ya ampuuuun… beneran loh dijual.. Harganya berapa? jeng jeng jeng… 650kr atau Rp. 845rb… 800 rebu ciiiing.. buat kaleng kerupuk bekas.. Tau gitu borong kaleng krupuk ya dari Jakarta.. Ternyata bisa dijadiin bisnis juga..

Ini dia penampakannya…

Mau krupuk merek Mirasa atau Abadi Jaya?

Penampakan lebih dekat

 * * * *

MINYAK YANG MENGGILA

Kalau ini kejadiannya tadi malem. Ceritanya aku lagi mau goreng ayam fillet. Biasanya aku pakai panci kecil kali ini aku nyoba pakai pan. Sebelumnya sekitar kompor udah aku “dexterize”. Bagi yang sering nonton TV Series Dexter pasti nangkep deh. Maksudnya di bagian kompor yang ga aku pakai buat masak aku tutupin sama kertas koran. Biar minyak2nya kalau nyiprat ga langsung kena meja atau kompornya. Setelah semua ketutup rapi, mulailah aku goreng.

hasil dexterize tadi malam (bukan pas goreng ayam) – udah pinter pake panci lagi

Nah pas mulai goreng itulah si minyak ternyata muncrat kemana2. Padahal panas-nya juga medium loh. Sampai2 setiap aku mau balik ayamnya, bagian tangan aku balut pakai celemek jadi kalau minyaknya nyiprat, ga langsung kena kulit. Tapi ternyata si minyak kayaknya tau kalau tanganku ditutupin, akhirnya nyipratnya lebih heboh lagi. Akhirnya sampe ke jidat2 dan nyaris ke arah mata (untung pake kaca mata) kena cipratannya. Uuurggh… Karena itu aku agak segen goreng2.. Pingin beli alat goreng yang kayak di McD gitu, yang kita tinggal nenggelemin ayam2nya aja.. Kayaknya lebih aman deh. Cuma agak mahal. Jadi musti nabung dulu deh..

* * * *

Haaaah.. ga kerasa liburan tinggal bentar lagi. Hari senin besok udah harus masuk sekolah.. Musti ketemu svenska lagi… Noooooooooooooo!!!

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

39 thoughts on “Mid-Week Story

  1. Zilko

    Wuih, yang Sherlock kayaknya seru nih. Ada streaming-nya nggak ya? Hmmmm…

    Btw, itu gila amat sih kaleng krupuk gitu harganya sampe 800rb, . Dibikin bisnis kayaknya menarik banget yah, hahahaha….

    Kalo minyak, ya gitu deh. Suka labil ya, kadang nggak nyiprat, kadang suka nyiprat, aneh sekali, hahaha

    Reply

    1. Bébé

      ga ada…. tadi sempet nyoba nyari di yutub, udah pada di block hasil streamingnya.. Kalo bisa ngunduh pake torrent, bisa tuh ambil dari ez.it.

      keren ya kaleng krupuk bisa dijadiin lahan bisnis.. hahaha..

      hari ini goreng lagi.. masih trauma gara2 kemarin..

      Reply

  2. arman

    ya ampun.. itu kaleng krupuk mahal amat ya… karena diimport dari indonesia ya? huaahhaha…
    apa iya ada yang mau beli ya? padahal kaleng2 gitu kan ada dijual di ikea ya. murah2 pula… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Itu dia, pas liat juga mikirnya.. “ini ya apa laku?” ga usah masalah harganya deh, tapi dari sisi fungsionalnya itu loh.. hahaha..

      iya ikea ada juga.. tapi ga ada tulusan abadi jaya-nya.. hahaha.. mungkin itu yang bikin mahal..

      Reply

  3. mariskaajeng

    ngakak liat kaleng kerupuk dijual semahal itu, mana udah bekas pulak dan dijadiin tempat lilin yaks?

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. ada2 ya orang sini…

      Reply

  4. bubbles

    Lol @ dexterizing daerah sekitar kompor.. 😀 thanks for the idea 😀
    mungkin para bule terkesima ngeliat kaleng krupuk.. terlihat vintage kali ya!

    Reply

    1. Bébé

      emang terlihat vintage banget sih tuh kaleng diantara barang2 dagangan yang lain..

      Reply

  5. Nelda

    Mau komen yang ngegoreng ayam, booo…. goreng ayam bukannya emang muncrat2 heboh gitu yah? Pake tutupan aje… trus minyaknya rada banyakan jadi biar gak gosong sebelah gitu, atau ya biar sehat pula, panggang aje 🙂 – belagu gue komennya, padahal jarang masak ayam hehe…

    Reply

    1. Bébé

      iyaa… biasanya juga pake panci kecil (kayak foto diatas) kalo goreng2.. tapi waktu goreng ayam itu lagi error otaknya, jadi pake pan biasa deh..

      Reply

  6. Shelomita

    lebih suka Hercule Poirot tapi seru juga tuh kayaknya Sherlock dibikin seri yah? wah gw kayaknya gak nangkep BBC di sini..mungkin nanti kalo yang berbayar secara sekarang masih pake tv satelite gratisan hehe…

    PUDIIIING! I love puding chocolate!!! tapi di sini gak ada puding 🙁 adanya jelly2an…gak suka..sigh…

    Minyaaak, yes! Oooh dipakein koran yah? soalnya yang dulu biar modelnya sama tapi kompornya kompor gas. Sekarang pake listrik mungkin bener juga tuh yah pake koran! ide bagus! emang si dexter gitu yah? gw gak suka nonton filmnya sih tapi udah baca bukunya (lho kok malah ngomongin dexter sih??!)

    Kalo gw biasanya pake penangkis tutup panci kalo mau ngebalik ayam yang minyaknya mental mentol..kalo gak, suruh laki gw yang balikin hahahaha….pernah ayamnya hampir gosong karena gw nungguin dia balik kantor untuk nolongin ngebalikin ayamnya…thank God he went home on time LOL!

    Reply

    1. Bébé

      ngunduh lah udah paling OK… *hidupbajakan*

      itu kalo suami telat, apa jadinya sih ayam? hahahaha..

      si bubu ga berani sama sekali kalo disuruh deket2 kompor kalo lagi goreng.. Dia ngabur paling duluan..

      Reply

  7. Pipijojo

    Be.. nanti kalo balik ke Indo coba deh cari deh produknya Sico Hamada (gak bermaksud promo loh). Tante gw punya tuh alat penggorengan yang mirip kayak di MCD cuman ini dalam bentuk kecil yang dipake buat rumahan. Terbukti sih, tante gw gak pernah kecipratan lagi, kalo harganya sih sekitar 2jtan (bit pricey menurut gw) tapi worth koq. Yang pasti awet dipakenya. Tante gw beli beberapa produknya dari 5 tahun yang lalu sampe sekarang masih oke.

    Reply

    1. Bébé

      Disini ada juga sih yang jual, alat goreng mini gitu. Cuma harganya kurang lebih sama lah, makanya musti nabung dulu… tapi tahan 5 tahun mah bagus juga berarti tuh barangnya… Semoga yang merek2 sini tahan lama juga.

      Reply

  8. epi

    yang versi BBC bukan robert downey yg main ya. baru semalem gue nonton di bioskop :)) demen bener sama si sherly yg agak gila tp brilliant :))

    btw daku kl bikin puding coklat kasih garem sedikit, jd gurih enak lho 😀

    Reply

    1. Bébé

      Bukan, yang main Benedict Cumberbatch, maniiiiiis banget deh orangnya..
      Kalau filmnya ceritanya udah lepas dari bukunya, cuma tokoh2 dan latar belakangnya aja yang mirip. Kalau yang versi BBC adaptasi dari setiap cerita novelnya, cuma di kembangin lagi jadi lebih seru..

      Wah masa? pingin nyoba tapi takut kalo tambah garem..

      Reply

  9. Mayya

    Sherlooooock , Ailopyuuuuu! Kutunggu donlotan dirimuuuu *ngesmshubbydonlotdiIDWS
    wkwkwkwk….

    Klo puding coklat mah, aku si ‘ibu instan’ ya pakenya nutrijell coklat hihihihi…. *janganditirumalesnya

    Oh ya, klo goreng-menggoreng, biasanya ditutup aja pake tutup panci, jd minyaknya jinak hehehe….trus pas mo balikin, kecilin banget apinya *tipsngawurtapimanjur
    Trus klo mau deep fry, pengalaman klo mo masak ayam yg kayak diMcD, pake panci biasa aja (biasa rebus mie), tuangin tu minyak banyak2 jadi deh, ayam goreng cantik…huahahaha *ketawabangga

    Reply

    1. Bébé

      yes yes… hidup donlot.. hahahaha…

      Disini juga ada yang instant gitu, tapi hasilnya ga kayak puding biasa. Tapi hampir kayak chocolate mousse.. beda teksturnya.. *iighmacam orang bener aja ngomongnya nih*

      iya, kemarin pan buat goreng itu ga punya tutupnya jadi ga bisa ditutup… memang jangan iseng ganti2 ya kalo udah biasa pake yang lain yang terbukti ampuh..

      kayaknya sering nih goreng ayam…

      Reply

      1. Mayya

        mousse=tikus yah bebe? *purapuragila

        pake aja tutup dari panci besar yang lain…, yang penting nutup hihihi *maksa

        iya, sejak dapet caranya goreng ayam, si hubby mintanya ayam goreng mulu, tapi jadi hematlah…klo di KFC 30rb dpt 2 potong, klo beli ayam potong 30rb bisa utk 3 hari hehehe *ibuiritnanpelit

        Reply

        1. Bébé

          hahahahaha… gpp irit, biar bisa buat beli yang lain duitnya… *eh*
          biasa bahan bumbunya bikin sendiri atau pake yang tinggal di lumurin ke ayamnya aja?

          Reply

  10. Chita

    Bebe, masa orang gagap dapur malah di ajang saingan, kalah donk aku hehehehehe… 🙂

    Eh Be, jangan mo kalah nanti kalo misal balik dari Indo bawa kaleng krupuk yang banyak lumayan kan kalo dijual di Swedia balik modalnya banyak hahahaha… 😀

    Reply

    1. Bébé

      iya ya.. jadi bahan bisnis.. Tapi belum tentu laku juga.. ntar aku liat2 dulu, di toko itu masih banyak ga? *jadi serius gini bahasnya* 😛

      Reply

  11. Ely Meyer

    wow ….. ngak nyangka kaleng krupuknya jadi terlihat gimana gitu ya dijadikan tempat lilin 😀

    foto pudingnya pakai hape juga oke 🙂 … pinter yg motret 😀

    Reply

    1. Bébé

      makasih mba.. hehehe.. jadi dipuji..

      tapi kalau ditaro lilin didalemnya apa ya ga panas ya mba? tapi kalo dinyalain sih lilinnya.. hehehe.. sampe sekarang masih bingung bisa di buat hiasan apa si kaleng..

      Reply

  12. ladeva

    Gilaaaa itu kaleng kerupuk mahal amat Be, ada gitu yang mau beli? Ini Holmes yang kamu ceritain ke aku ya?

    Reply

    1. Bébé

      mboh.. ga ngerti juga itu laku ato ga.. pas lewat sana lagi terakhir kali sih cuma keliatan 1… ga tau disimpen, ga tau emang laris..

      yes.. ini holmes yang aku promosiin ke dirimu waktu itu… yummy kan pemeran Holmes-nya…*eh*

      Reply

  13. Angels

    Banyak yg ngomongin sherlock nih di plurk. jadi penasaran pengen download episode pertamanya deh! 😀

    Reply

    1. Bébé

      langsung aja 1 season.. cuma 3 episode kok..

      Reply

  14. rika

    Bebeeee…masa sih deep fryer semahal itu di sana? Gak ada yg murah2? Aku pernah beli harganya 30 euro. Emang enak bgt pake itu buat goreng2, warnanya rata, cepet, dan ga pake muncrat tapi bersihin alatnya repot dan trus timbangan naik karena makan gorengan terus.

    Cek di amazon.co.uk deh. Byk tuh yg harganya 30an GBP. Ke Finlandia sih gratis ongkir, kayanya ke Swedia juga. Cuma perlu plug converter aja karena di UK colokannya kaki 3. Aku sering bgt beli elektronik dapur di UK, lbh murah dr di sini soalnya.

    Reply

    1. Bébé

      ada sih yang 300kr-an tapi si bubu ga yakin gitu.. katanya ga ngerti kualitasnya gimana..

      pingin beli piso dari amazon UK kira2 bisa kekirim ga ya? tp emang sih harganya lebih murah di amazon gitu daripada toko sini..

      Reply

      1. rika

        kalo yg sellernya si amazon itu sendiri biasanya sih bisa, kalo dari third party ada yg bisa ada yg gak, ada yg gratis ada yg harus bayar. Coba aja checkout dulu, keliatan kok nanti bisa atau gaknya dan total harganya sebelum kita klik confirm

        Reply

        1. Bébé

          kapan2 mo coba ah… sering belanja di amazon tapi ga pernah peralatan dapur…

          Reply

  15. vina

    Cobain goreng2 pake marble teflon *disini, Asian / Korean groceries biasanya jual. Aku disini pake itu, kalo goreng nyipratnya ngga parah..

    Reply

    1. Bébé

      Bentuknya kayak apa ya? nanti coba aku cari deh.. kalau ke toko asia biasanya fokus ke makanannya doang nih, jadi jarang ngeliatin alat2 masaknya..

      Reply

      1. vina

        Mereknya Coren (made in Korea). Kalo ke websitenya langsung, mrk skrg jualnya uda pake diamond coating hehehe.. dulu sih beli di jakarta jualnya cuman ada marble teflon coating, skrg mrk lebih canggih lagi uda ada yg diamond coating hehehe..

        Reply

      2. vina

        O ya , bentuknya wok ada pegangan .. terus warna wajannya hitam dg totol2 putih seperti marmer hitam totol2 putih ..

        Reply

        1. Bébé

          Siph makasih banyak infonya… ^__^ nanti liat2 dulu di toko siapa tau nemu.. 😀

          Reply

  16. Leny

    salam kenal bebe
    saya belum nonton sherlock series 2.. huhuhuu
    donlot gagal terus
    penasaran pengen liat kang benedict >_<

    Reply

    1. Bébé

      Salam kenal juga… ^__^

      Huaaaaaaah.. ayo semangat donlotnya… Bagus banget loh.. apalagi episode pertama-nya… uhuhuhu..
      Iya yah… B.C itu manis bangeeet.. suaranya bikin klepek2..

      Btw, aku udah mampir2 ke blognya juga… bagus igh gambar2nya…

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P