Mid Week Update 3

 

Hola everyone… Udah hari Selasa nih.. seperti biasa, mid week update kembali lagi menemani kalian semua.. Inilah beberapa highlight selama seminggu ini…

* * * *

Akhirnya Datang Juga…

Setelah lama menunggu, akhirnya beberapa hari terakhir ini turun salju juga. Intensitasnya ga lebat sih, cuma lumayan untuk menghapus rindu. Saljunya mulai turun sekitar hari kamis atau jumat yang lalu. Awal2nya masih malu2 gitu turunnya. Baru lima menit saljunya udah bubar. Sukses bikin aku yang baru aja semangat foto-foto langsung manyun.

Hari Sabtu siang turun lagi saljunya. Kali ini ga malu-malu seperti sebelumnya walaupun ga terlalu lebat dan ga terlalu lama. Tapi namanya udah ditungguin mah tetep bikin seneng ya biar kata cuma bentaran…

Hari Minggunya baru deh si hujan salju turun dengan semangatnya. Waktu aku baru bangun tidur dan langsung duduk-duduk di ruang tv, mataku langsung ngeliat kearah jendela di pintu balkon. Waaaaaa.. ternyata mulai rintik2 hujan salju. Ga berapa lama makin kenceng hujannya… Ga mau kehilangan kesempatan aku langsung sibuk foto-foto dan ngerekam video-nya.

Keliatan kan beda antara hari Sabtu dan hari Minggu? Kali ini setidaknya kurang lebih dua jam lah hujan saljunya. Berasa hidup di dalam snowglobe yang baru digoyang. Indah bangeeeeet.. Sampai sekarang sisa-sisa salju masih ada loh di atas kap mobil atau di jalan2.

* * * *

Cooking Diary Mini – Pancake

Karena kesalahan prosedur alias ga perhatian sama barang-barang di dapur, sekarang kami punya dua pak tepung pancake. Mau ga mau harus buat pancake sering-sering deh sebelum habis masa kadaluarsanya. Jaman tinggal di rumah mertua, aku suka banget makan pancake. Biasanya aku lapis dengan daging kalkun dan keju abis itu aku panggang di mircowave sekitar 2 menitan. Biar makin manyus ga lupa dicocol ke saos tomat. Uuughh rasanya yummeeeeh bangeeet..

Berhubung ga ada mertua yang bisa buatin pancakenya, kali ini aku harus mandiri. Ga bisa dong ah nadah terus sama mertua minta bikinin pancake terus-terusan. Mau taro dimana nih muka? *lebay*

Adonannya sendiri ga riweh, kan udah curang pakai tepung jadi. Menurut petunjuk di packagingnya sih tertulis kalau aku cukup nambah air aja dan langsung dikocok rata. Secara aku itu kadang sotoy (sok tau), aku ganti airnya pakai susu dan aku tambah 1 butir telur. Ngarang banget ga sih? hahaha… Bagaimana hasilnya? teng terengteng… taraaaa…

Cantik dan terlihat lezat sekali kan kawan-kawan? Topping pancake kemarin bukan daging kalkun dan keju sih, tapi tetap sama lah enaknya. Whipped creamnya yang bikin si bubu loh.. *elus-elus bubu* Bagi yang bertanya-tanya “gimana rasanya pancakenyaaaa?” Well, dengan bangga aku bisa jawab dengan lantang “Enaaaaaaaaak!!!” *muka songong*

Oh iya, kalau ada yang bingung kok pancake-nya ga tebel-tebel kayak bantal, pancake di sini memang bentuknya begitu. Lebih mirip crepes ya?

* * * *

Mainan Air

Berhubung masih norak suka foto-foto pakai flash, kali ini aku dan bubu nyoba foto tetesan air. Karena kami besar maunya tapi lebih gede lagi rasa pemalasnya, akhirnya ya props-nya cuma segelas teh manis yang baru di buat si bubu. *tutup muka* Pembagian tugas hari itu adalah aku di belakang kamera, sementara si bubu bertugas megangin flash dan sendok untuk jatohin airnya. Hasilnya adalah….

Kurang dramatis ya bok.. Ya maap deh.. Abis setiap kali mejanya mulai becek dikit, si bubu mulai rempong misuh-misuh.. Eiiih, gimana bisa all out nih fotonya kalo basah dikit langsung ribet.. *ngambek* Kayaknya lain kali musti beli kolam renang mini jadi bisa puas main air… *Ada aja alasan biar bisa belanja mulu*

* * * *

Dapat Award Lagi

Minggu-minggu terakhir ini aku jadi sering cengar-cengir sendiri karena bertubi-tubi dapet kado dari teman2 blogger. Seneng banget karena ternyata banyak yang sayang sama aku *peluk satu2* Kali ini aku dapet kado dari Shelomita, empunya cutecoconut.com dan The Colour of My Life …. Asli saya terharu banget baca penjelasan dia dipostnya kenapa dia pilih aku untuk dapet kado kali ini.

Btw, di postnya itu Shelomita sempet nyinggung tentang penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa yang aku pilih untuk nulis blog. Sebenernya udah berkali-kali sempet kepikiran untuk nulis dalam bahasa inggris. Bahkan sempet ambisius pingin bikin billingual karena liat blognya Zilko. Tapi lagi-lagi karena lebih besar rasa malas daripada kepinginan, akhirnya mentok cuma ngepost dalam bahasa Indonesia. Apalagi aku ngerasa kalau nulis dalam bahasa Inggris itu kadang melelahkan.. Udah nyoba di blog cooking diary.. O.M.G itu kepala rasanya keluar asep tipis tiap kali bikin post. Hahahaha.. Belum lagi gara-gara sekarang sekolah bahasa Swedia, secara ga sadar otak ini selalu maksa untuk translate semua yang terpikirkan dalam bahasa Inggris ke Swedia. Urrghh puseeeeng.. Akhirnya ya sekarang kalo nulis bahasa Inggris cuma buat postingan Weekly Photo Challenge deh.

* * * *

Yah begitulah hari-hariku kemarin. Cukup menyenangkan juga walaupun ada saat-saat dimana aku bosen banget karena si bulan lagi berkunjung jadi tergeletak lemas lah aku sakit perut dan bikin aku ga bisa kemana-kemana…  But other than that.. It was not so bad.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

41 thoughts on “Mid Week Update 3

  1. Angela

    Waaaaaahh saljunya cuanteek!!! Salah satu wish list-ku adalah merasakan ujan salju.

    Terus biasanya Aku bikin pancake juga pake susu Dan telur. Rasanya lebih mantel drpd cuma air biasa.

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin, semoga nanti si baby bisa jalan2 sekalian main salju…
      Waaaah, ternyata bener ya pake susu & telur.. hihihi.. padahal kemarin nebak ngasal gitu.. 😛

      Reply

  2. Maya

    Waahhh saljunya datang. Asiiiikkk. Hahhahahaha hurraaa. Waahh hasil foto air keren loh bgs bgt. Selamat ya u award blognya. Yiippiiee

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih, akhirnya datang juga.. udah nunggu lamaaaaa banget.. hahaha..
      Makasih ^__^ seneng nih dapet kado terus..

      Reply

  3. ellalae

    akhirnya datang juga ya tuh salju yang dinanti-nanti.. 🙂
    jadi pengen pancake jg. tanggung jawab… kkkk…

    Reply

    1. Bébé

      iyaaaaa.. senangnya bisa ketemu salju lagi.. Tapi ga suka sekarang dingin banget di luar

      Waduh… hari ini saya disuruh tanggung jawab terus.. ngabur ah

      Reply

  4. arman

    salju nya tebel juga ya….

    iya foto tetesan airnya kurang keliatan ya… ayo dicoba lagi!!! 😀

    Reply

    1. Bébé

      Lumayan tebel, tapi bentaran udah ilang karena ga terlalu lama hujan saljunya..

      Siap! nanti eike coba lagi… *hormat senjata*

      Reply

  5. mariskaajeng

    ih iriiii liat saljunyaaa.. *liat langit* *misuh-misuh*

    ohaa pancakenya keliatan enaakk.. mau coba ah pake topping daging kalkun dan keju, hihi ^^

    Reply

    1. Bébé

      di sana belum saljukah? di Munich udah salju terus tuh nampaknya… Ada temen yang tinggal di sana cerita kalau akhir2 ini saljunya mulai tebel lagi..

      Uuuugh, dirimu harus coba pakai daging kalkun. Taro daging dan kejunya di antara pancakenya yaa.. pasti nagih.. 😛

      Reply

      1. mariskaajeng

        munich deket pegunungan alpen, jadi dari autumn juga udah curi start saljunya tebel..

        di hamburg cuma sekali doang, itu pun langsung meleleh. sisanya hujan air atau es deh -____-“

        Reply

        1. Bébé

          Jahaa.. bener juga…

          Walaaaah, ya siapa tau abis ini salju lagi. Disini udah -1 soalnya sekarang… Maknyuuus…

          Reply

  6. en-emy

    wow saljuuuuuuuuuu! *ngayal di pojokan*

    Reply

    1. Bébé

      sini jangan berdiri sendirian di pojokan… kata orang tua ga bagus loh anak gadis sendiran dipojokan… *reply gajebo*

      Reply

      1. en-emy

        iya dehhh, tapi bagi pancrepes -nya yaa….. #celamitan #ReplyGajeboKuadrat

        btw, kamu abis rapiin icon yaa? pindah2 tempatnya #ReplyGajeboPangkatTiga

        Reply

        1. en-emy

          (lanjutan) ihhh, mulai posesif sama blog ini icon pindah aja berasa bingung. buahahahaha.

          Reply

          1. Bébé

            haaaah? masa sih? ga pindah2 kok…

            Reply

            1. en-emy

              loh kok, balik seperti semula…
              oh mungkin tadi koneksi aku yg lemot, jadi belum keliatan semua iconnya. jadi terkesan pindah2 deh hehe.

              Reply

  7. Nova

    seneng liat salju (walo cuma di blog bebe)

    noah, anakku, paling suka pancake! kalo liat foto bebe, pasti bakal minta dibikinin..

    selamat ya awardnyaaa! seneng banget kalo ada orang yg apresiasi’in blog kita ya be.

    foto waterdropsnya bagus kok.

    Reply

    1. Bébé

      Ayo Noah.. minta bikinin mama-nya pancake… yang baaaanyak.. ^_^

      Sekarang liat di foto dulu, besok2 siapa tau bisa liat langsung.. amiiiiin… Makasih.. iya selalu seneng ada yang ngasih apresiasi gitu. Bikin jadi tambah semangat ngeblog..

      jadi maluuu… besok2 coba foto lagi aaaaah

      Reply

  8. Budiman Firdaus

    wah, menarik mbak,
    saya suka makanannya, apalagi ada teh, 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hehehehe… apapun makanannya, minumnya memang harus teh manis anget ya..

      Reply

  9. Anggie

    Pengen berguling2 di saljuuuuuu… Btw, aku juga suka pancake… tp emg dsana lebih tipis yaa..

    Reply

    1. Bébé

      Ayo kita guling2 bareng disini..

      Modelnya memang kayak crepes. Tapi lebih tebel dan berat rasanya.

      Reply

  10. epi

    iya ya ngeliat salju gitu jd berasa di dalem pajangan bola salju trus dikocok2 deh 😀 btw pancake nya mirip banget sama bikinan omah gue be, tipis n lemes gitu. Kelihatannya enakkk, bagi dongggg

    foto nya kurang deket kali ya be? kl deket kan jd kliatan cipratan air nya lebih jelas. trs pake gelas yg transparan 😀

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeeet, berasa snowman living inside a snowglobe..

      cini-cini.. masih banyak nih pancakenya.. belum abis semua.

      Kemarin soalnya dadakan kepengen, jadi apa yang ada aja deh dipake.. hahahaha.. Dirimu bener, harus pakai gelas yang transparan sama lebih deket. Besok2 saya coba lagi.. 😛

      Reply

  11. Ely Meyer

    wow … cantik saljunya Be … di tempatku saat ini hujan terus, agak hangat suhunya, salju blom datang lagi malah yg muncul kembang musim semi, padahal biasanya maret munculnya, ntar kalau tiba tiba minus, mati deh tuh kembang

    Reply

    1. Bébé

      Walaaah, kok kembangnya curi start duluan? hihihi.. Dia tertipu sama suhunya kali ya.. Disini malah mulai minus mba sekarang. Agak telat ya udah mau februari malah baru mulai winternya.

      Reply

  12. Zilko

    Ih, disana kok bersalju sih? Disini masih enggak nih, yang ada disini seminggu ini malah mendung-hujan gitu deh, grrrr . *iri to the max*

    Btw, baru tahu kalau ada tepung pancake gitu, kapan-kapan nyoba cari ah di supermarket, siapa tahu ada, hehe. Btw, itu makan Pancake-nya pakai Nutella kah? ENAK BANGET TUH!! Waktu itu temanku bikin pancake dan makannya dikasih Nutella gitu, enak gila!!!!

    Reply

    1. Bébé

      tapi sekarang udaranya minus terus niiih… *ada aja yang dikomplen* 😛

      Ada looooh… Enak tinggal tambah air atau susu, jadi ga pusing lagi bikin dari awal. Hehehehe… nutella-nya kemarin cuma buat pajangan aja biar keren.. hahaha.. tapi si bubu ga pake nutella-nya.. Nanti aku mau coba pake nutella deh.

      Reply

  13. Shelomita

    waaaah saljunya keren!! pengen banget liat salju *noraknyakeluar* btw itu bisa diminum gak tuh? katanya dulu bisa yah, campur sirup jadi es cukur deh hehehehe…

    Reply

    1. Bébé

      apa yang bisa diminum? es-nya?? noooo…. hahaha.. kalau mau mungkin tadahin kali ya, tapi kalau yang udah ditanah.. no nononono…

      Walaupun emang gatel sih kalo liat salju numpuk gitu.. Rasanya pingin ambil sirup sama cincau item + kolang kaling.. hahahaha

      Reply

  14. Chita

    Hmm… saljunya malu-malu yah munculnya, tapi enak juga tuh jadi bisa tetep beraktifitas diluar 🙂

    Eh iya, aku juga suka makan pancake yang tipis kaya crepe. Cuma kalo sering-sering males juga, coz bikinnya butuh kesabaran lebih banyak karna musti nipisin di penggorengannya hehehehe… 😀

    Gambarnya keren Be, suka deh ma komposisi warnanya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      mbeeeer… ini juga baru bikin berapa kali udah bosen gitu karena harus muter2in adonannya di penggorengan. Mana lama tiap sisinya..

      Makasiiiih.. iigh jadi malu.. Fotonya Chita bagus2 juga loooh

      Reply

  15. rika

    Gimana sekarang? Udah tebel saljunya? Di sini udah mulai susah dorong stroller nih, Be.

    Reply

    1. Bébé

      Udah ga salju lagi sejak hari minggu yang difoto2 di atas. Jadinya bersih deh di jalan. Paling di atap mobil aja baru ada sisa2 dikit.. Sekarang cuma dapet dinginnya aja, mulai minus nih…

      Reply

  16. niee

    ow.. efek.flash itu utk nangkap foto2 begituan ya mbak be? aahh hp aku ada mode itu.. tapi aku gak ngeh cara pakenye ~_~

    Reply

    1. Bébé

      iya flash bisa bantu ngefreeze gerakan2 super cepet. Tapi kalau pakai flash hp kayaknya kurang kuat buat dapet efek yang sama.

      Reply

  17. #1036 – This Week | A Little Piece of Zilko's Life

    […] This Bebe’s post a few weeks ago made me feel that I wanted to make pancake! So last week I decided to buy pannenkoeken flour (pancake flour) in the supermarket. I did not have the urge to cook one (mostly because I was always full when I was at home; as I was at home usually around brunch time and after dinner time, huahaha ) until today. After coming back from Den Haag at around 4.30 PM, somehow I felt soo hungry. And it was a perfect timing to (finally) cook this pancake. I was, of course, not that ambitious to make a fancy one. I just aimed to make a plain one (with just eggs and milk) and ate it with Nutella (I tried my friend’s pancake with Nutella during my birthday’s celebration and it was awesome! ). […]

    Reply

  18. Mid Week Update 4: Food Edition : a Memory Bliss

    […] yaitu mie ayam bakso, ikan goreng dan tumis bayamnya, sampai yang “selera bule” kayak pancake dan spaghetti. Ditambah aku baru aja ikutan giveawaynya neng Chita untuk dapet buku fotografi yang […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P