Kisah Horor: Part 1

Setiap orang pasti punya kisah horornya masing-masing. Ada yang berhubungan sama hal-hal gaib, ada yang ga. Kalau aku sendiri alhamdulillah belum pernah ngalamin kejadian yang berhubungan sama hal-hal gaib *ketok meja 3x – jangan sampeee*, tapi kalau kejadian-kejadian horor yang bikin trauma sih pernah beberapa kali.

Nah aku mau cerita beberapa kisah horor tersebut. Tapi untuk post kali ini cuma dua, soalnya masih satu tema. Untuk cerita-cerita yang lain dicicil besok-besok aja.. Biar saya banyak bahan postnya… (muhaha)

Photo by Bogdan Ionescu

* * *

Kisah 1 – Terkunci di Kamar Mandi

Kejadiannya waktu aku masih kecil, mungkin umur 6-7 tahun, lupa tepatnya. Waktu itu aku pergi ke sebuah kawinan sama ortu. Di tengah-tengah acara, tiba-tiba aja aku kebelet ke kamar mandi. Karena ngerasa udah gede, aku main ngeloyor aja cari kamar mandi sendiri. Kadang-kadang anak kecil emang suka songong yaaa… *toyor*. Sewaktu aku masuk di WC kondisi ruangannya waktu itu lagi sepi. Kayaknya emang agak jarang orang ke kamar mandi kalau waktu di kawinan. Bener ga sih? Ato itu perasaan eike aja?

Eniwei, karena udah kebelet banget, aku langsung masuk ke bilik kamar mandinya dan pastinya ga lupa kunci pintu dooong. Setelah aku selesai dan mau buka pintu, booook… ga bisa kebuka aja gitu pintunya. Kebetulan bentuk gagangnya itu bulat dengan jenis kunci yang ditekan di tengah. Pada kebayang lah ya bentuknya.. Nah, seingetku sih itu pertama kalinya aku ketemu model gagang pintu kayak gitu. Seingetku yaaa… Ok, lanjuuut.. Aku berusaha puter berkali-kali tetep ga kebuka. Entah karena aku kurang kuat puternya atau gimana, pokoknya si pintu kekeuh aja ga mau dibuka.

Setelah beberapa menit nyoba tanpa hasil, aku mulai nangis dan teriak-teriak minta tolong. Tapi namanya juga di pesta kawinan.. suara gendingnya kenceng, ratusan orang ngomong bersamaan, belum lagi suara MC-nya. Kayaknya mustahil aja kalau ada yang denger aku teriak. Sambil nangis aku tetep usaha gerak-gerakin gagang pintu. Ga tau deh setelah nyoba beberapa kali, akhirnya bisa juga pintu kamar mandinya kebuka. Ya oloooh… ada gunanya juga jadi anak yang keras kepala ga mau ngalah *tepok2 bangga pundak sendiri*.

Gara-gara kejadian itu aku trauma banget sama bentuk pintu yang kuncinya di tengah. Setiap kali ketemu ruangan yang bentuk gagang pintunya kayak gitu agak2 segan masuk. Sampai sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu ortuku membeli rumah kosong di sebelah rumah kami. Beberapa bagian direnovasi supaya bisa berfungsi, termasuk kamar mandinya yang ternyata memakai model gagang pintu bulat.. Berhubung kamarku di bagian rumah yang baru, mau ga mau harus pakai kamar mandi tersebut.. Finally we meet again my dear nemesis… *natap sinis ke gagang pintu* Awal-awal masih suka takut. Berkali-kali sebelum aku masuk, aku pastiin dulu berfungsi atau ga kuncinya. Tapi karena tiap hari harus pakai, lama-lama kebal juga. Sekarang ga takut lagi deeeeeeh… ヽ(^^ヽ)(ノ^^)ノヽ(^^ヽ)(ノ^^)ノ

* * * *

Kisah 2 – Suatu Hari Dimana Aku Nyaris Tidur Di Garasi

Cerita kali ini masih berhubungan dengan terkunci, tapi kejadiannya baru beberapa tahun yang lalu, tepatnya desember 2008. Kayaknya eike demen banget ya ngunci diri sendiri.. (*´Д`)=3. Oh iya, sebenernya cerita ini sempet aku post di blog Multiply-ku, cuma karena males copas, mending cerita lagi aja…

Malam itu aku lagi di rumah sendirian. Ortu dua-duanya lagi keluar kota sementara adekku belum pulang kerja. Lagi sibuk nonton Dexter di komputer tiba-tiba tanteku telpon dan bilang kalau mau mampir untuk ngambil sisa kardus bekas. Kurang lebih jam setengah 11 malam tanteku dateng. Rumah kami emang ga terlalu jauh. 10 menit naik mobil lah. Karena mamaku pelihara kucing angora di rumah, jadi setiap kali ada yang keluar, pintu depan harus selalu ditutup. Ya karena udah kebiasaan, aku pun nutup pintu waktu nganter tanteku ke garasi. Naaaaaaaaah… pas mau masuk ke dalam rumah lagi, baru mulai horornya. Pintu depannya ga bisa dibuka sodara-sodara… !!!!(゚ロ゚ノ)ノ

Jadi pas aku pegang gagangnya mau buka pintu, tau ga apa yang kejadian? Gagangnya copot dong… Asli itu langsung berasa di dalam film-film komedi slapstick gitu. Aku coba benerin dengan masang balik gagangnya tapi tetep ga berhasil. Sempet nyoba mecahin kaca di samping pintu.. ga pecah-pecah, padahal udah pakai batu loh. Congkel-congkel kacanya pun juga dicoba, tetep gagal. Untuk usaha terakhir, aku nyoba dobrak pintunya… Aku tabrakin bahuku ke pintu berkali-kali. Ok yang ini pasti udah nebak lah ya ga bakal sukses. Badan ceking kurus kering gini kok ya berasa rambo sok-sokan dobrak pintu. _| ̄|○

Lagi-lagi aku nyaris nangis saking despretnya. Ya iyalaaaah, gimana ga despret… Kekunci di luar, kostum cuma dasteran, hp dan dompet semua di dalem. Mau nelpon ga bisa – padahal ga tau juga mau nelpon siapa. Mau rumahnya ditinggal pergi juga ga mungkin. Musti gimanaaaaaa ini??? щ(゚Д゚щ)(屮゚Д゚)屮

Setelah duduk-duduk sebentar di luar sambil nenangin diri, aku nyari sesuatu yang bisa dipakai buat nyongkel pintunya. Liat-liat di dalam kotak pos ternyata ada sikat gigi. Ga tau dan jangan tanya kenapa juga kok bisa ada sikat gigi di dalam kotak pos.. ヽ(ー_ー )ノ . Aku sibuk mikir hmm… kali aja si sikat gigi bisa jadi alat congkel nih. Berhubung aku merasa itulah satu-satunya ide brilian yang aku punya.. tunggu apa lagi kan? Aku masukin si sikat gigi ke dalam lobang besar mengaga tempat si gagang itu seharusnya ada, coba puter ke kanan trus ke kiri.. dan ga pake lama… taaaaraaaaa… KEBUKA PINTUNYAAAAAA… *letusan confeti kanan kiri* huaaaaaah… hebat banget ya bebe… *minta tepuk tangan nih* Persis di saat yang sama, adekku turun dari ojek. Dengan polosnya dia nanya “Kenapa lo jam segini berdiri di luar sendirian pake daster?” Ooooh ya ampuuun, rasanya pingin tak plintir-plintir kepalanya tuh bocah.. Ga tau apa kita nyaris tidur di luar? ヽ(#゚Д゚)ノ┌┛Σ(ノ´Д`)ノ

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

37 thoughts on “Kisah Horor: Part 1

  1. ellalae

    sepertinya kakak ini dimusuhin ama pintu.. baikan dulu gih.. biar pintunya gak nakal lagi.. hehehe..

    klo aku pengalaman horor yg paling inget pas lagi rame-rame ama temenku..
    lagi b5 belajar bareng kan.. trus udah maghrib.. trus kita pada masih ngobrol sambil berisik..
    kebetulan kamar aku dulu nya ada dua pintu, jd yang ke dlm sama yg ke arah balkon, dan dua2nya kebuka..
    eh ditengah2 ngakak itu, yg dari arah balkon ada bayangan lewat.. entah siapa..
    dari berisik, langsung diem gara2 takut. huahaha..

    Reply

    1. Bébé

      Heeeeeeeeeeeeh…. itu mah horor beneran.. tapi abis itu masih sering kejadian lagi ga?

      Iya nih, musuh banget sama pintu.. Perlu diruwat kayaknya… si pintu.. bukan aku.. 😛

      Reply

  2. Angels

    Gagang pintu bulet memang horor Be! G juga was was kalo wc pakai gagang bulet, tricky banget! :)) Kadang suka ngga mau kebuka alias ke-locked kayak yg u bilang.

    Kok horor nya berhubungan sama pintu semua Be? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Vaaaa?? kaaan bener berarti emang salah pintunya… bukan salah si mini bebe..

      Hahahahaha.. iya nih, temanya lagi urusan sama pintu dulu..

      Reply

  3. dika

    Jangan smp kekunci pas lg sendirian *knock on wood. Ditunggu kisah horor yg bener2 horror…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. kalo yang sehoror cerita2nya CK mah belum pernah.. jangaaaaan sampeeee.. 😀 Seringnya yang bikin trauma mulu ka..

      Reply

  4. Zilko

    hahahahahaha , random banget sih tiba-tiba bisa ada sikat gigi di kotak pos????

    Masalah kekunci, waktu kecil aku juga pernah kekunci di kamar mandi tuh. Dan memang serem gitu ya, hmmm,

    Reply

    1. Bébé

      saya bingung juga kok ya tiba2 ada sikat gigi…

      iyaaa… apalagi kalo kekunci di kamar mandi yang sepi…

      Reply

  5. arman

    hehehe emang horor kalo sampe terkunci ya.
    tapi kalo masuk ke wc yang kurang representative (apaaa coba), gua biasa emang nyoba dulu lock nya bekerja baik gak. hehehe.

    dan kalo keluar rumah, walaupun cuma bentar, sebaiknya dibiasin selalu bawa2 hp. just in case… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh, ga cuma yang model bulet gitu yang suka susah bukanya.. Kadang2 ada yang suka nyangkut, apalagi kalau kuncinya udah tua. Emang harus dicoba dulu, kalo ga mau tiba2 kekunci di dalem.. >___< Hahaha.. kepikiran sih untuk nenteng2 hp terus, cuma kadang suka lupa juga, apalagi kalau mikirnya cuma sebentar keluar. Sedihnya lenih sering kejadian pas lagi kelupaan bawa hp itu

      Reply

  6. Budiman Firdaus

    wah, serem juga ya mbak,
    tapi saya belum pernah menemukan kisah horor, dan mudah2han tidak akan pernah,..

    Reply

    1. Bébé

      Semoga ga pernah yaa… ^__^

      Reply

  7. epi

    lol bee… gua malah pernah kekunci di WC kantor. sama tuh gagang pintu nya bulet yg diputer. besi nya emang uda keset nyangkut gt jd susah dibukaaa. Akhirnya gue teriak2 dari dalem wc, gue sebutin nama anak cowo yg duduk paling deket pintu keluar (maksud gue yg deket pintu harusnya kedengeran lah ya wkwkwk). Untung denger, dia buka2 jg ga bisa trus panggil 2 orang cowo lagi buat dobrak pintu nya baru kebuka uahahahah

    perna juga kecemplung di wc gara2 lg nyetor trus ketiduran.. eh… ini bukan cerita horror ya? 😀

    Reply

    1. Bébé

      jiaaaaaaaah.. bisa2nya tidur… nyaman banget kayaknya di WC..

      Walaaaah, tapi kalo di kantor setidaknya banyak orang yang bisa bantuin… Jadi ga parno sendiri..

      Btw, pintu yang bentuk bulet itu ternyata emang susah dibuka ya?

      Reply

  8. Amela

    ini cerita horror kan? kok aku malah ngakak2 ya mbak beb,., hehe

    Reply

    1. Bébé

      saya juga ga ngerti dek…

      Reply

  9. Ristin

    hahaahahaha… tentang kunci mengunci aku juga pernah… tapi bukan terkunci, melainkan karena iseng. Jadi dulu… waktu itu aku masih SMP, pas pulang sekolah di rumah ga ada org, aku inget nih waktu itu baru pindah dari Medan, jadi masih rumah minjem di Narogong hehehe…. karena ga ada orang di rumah, mulai lah… pikiran Mac’Gyver ku berjalan haahahahaa… aku mau buka pintu rumah pake paku yang nemu depan rumah ( abis nungguin yang pada pergi lama benerrrr), alhasil aku nyongkel2 pintu pake paku, dan pakunya ga bisa keluar!!! mati aku!! akhirnya bukan pintu yang kebuka aku malah sibuk mau keluarin paku yang nyangkut di lubang kunci, sampe keringetan dan tanah tumpah darahku mengeluarkan itu paku…… deg2an jugaaaa.. takut dimarahin..karena kalau paku itu masih nyangkut di dalam gak bisa masuk rumah… panik.. panikk…… Karena aku maksa terus paku itu keluar, ga tau waktu itu caranya gmn.. si paku itu pun bisa kudapatkan…BRAVO! .. aku seneng banget bisa keluarin paku itu… dan kira – kira tiga menit kemudian setelah pelepasan paku itu.. mama dan tanteku datang dengan membawa belanjaan sebulan… Legaaaaa… dan mereka ga tau gmn perjuanganku tadi membebaskan paku dari lubang kunci.. hahahahaa….

    Reply

    1. Bébé

      anak kecil suka iseng ya.. aku juga pernah kayak gitu mba.. Cuma korbannya pintu kamarku. Bedanya, sampe sekarang benda yang aku masukin ga bisa keluar.. hahahaha.. Kurang canggih ilmu MacGyver-nya..

      Reply

  10. Nova

    walau judulnya kisah horor, tapi malah ketawa bacanya, be!
    kirain horor yang berhubungan dengan mahluk lain 😛 , syukurlah bukan ya, soalnya aku juga takut.. hehe..

    Reply

    1. Bébé

      Kalo yang horor serem aku juga ga mau… takuuuuut.. jangan sampe deh.. ^__^

      Reply

  11. niee

    hahahahahhahaa..

    *tunggu mbak.. walopun judulnya horor tapi ini lucu loh* hehehehe

    tapi takut juga tuh soal kunci.begituan.. kli di rumah setiap pintu kuncinya ya yg bulet yg ada tombol ditengahnya itu..

    Reply

    1. Bébé

      jadi malu..

      Walaaaaah… ati2 kekunci.. Musti sering di cek tuh pintunya.. Suka nyangkut..

      Reply

  12. Mayya

    Yeeee…kirain horor apaan? Judulnya seharusnya gini : “Kisah Sial” LOL
    Horor mah kayak film Suzana gituuuu….hihihi (baca dengan ketawa khas Suzana juga yaaaah)

    Lain kali beli peralatan saku yang serbaguna itu be, tau kan? Nah, pakein tali hp, trus jadiin kalung! *idegila

    Reply

    1. Bébé

      Abis pan pas eike ngalamin rasanya horor banget May, jadi cerita horor deh..

      Buat tren baru yaaa… pakai kalung pisau saku serbaguna.. 😛

      Reply

  13. en-emy

    yang di kamar mandi asli horor. apalagi di tempat asing.
    nah, kl yg di rumahmu, itu rada sial. hihihi.

    di kost ku dulu, kamarku sering kekunci dr luar :-s pdhl aku yakin kunci pintu dari dalem dan koncinya gantung di dalem. ga tau gmn cara tu kunci bisa ngegantung di luar.

    awalnya parno, tapi lama2 udh biasa. tinggal teriak2 minta tlg temen ato nelp ibu kost (kl di kostan lg gada siapa2)

    Reply

    1. Bébé

      Yaaa… yang di rumah anggep aja horor deh… 😛

      kok? yang ngunci niat banget supaya kamu ga keluar kamar ya? hihihi.. Tapi kuncinya selalu nempel di pintu?

      Reply

      1. en-emy

        Iyah, tadinya kuncinya nempel di pintu bagian dalam kamar. Tapi tiba2, biasanya kalo abis mandi atau tidur, kuncinya udah pindah di pintu bagian luar. Aku belum pernah coba sih, kalau kuncinya aku taro di meja gimana. Ahahahhaa. Udah gitu, herannya aku tetep betah di kost-an itu. murah sih :p

        Reply

        1. Bébé

          hiiiiiiiii… seyeeeeem..
          eh tapi boleh dong dicoba taro dimeja.. ^__^ penasaran jadinyah sayaaah..

          Reply

  14. Zippy

    Saya kira horornya ini nyangkutnya ke hantu 😀
    Ah, kalo urusan ke kunci itu sesuatu banget ya mbak 😀
    Jadi serem sendiri, apalagi kalo urgent dan kita gak bisa keluar dari sana.
    Aih, syukurlah si mbak masih terselamatkan :mrgreen:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi… judulnya menyesatkan yaaa?

      Emms… sesuatu beneeer… hahaha.. Kadang aku kalau masuk kamar mandi suka liat2 dulu, kira2 kalo kekunci ada jalan keluar lain ga..

      Reply

  15. #1029 – Finally | A Little Piece of Zilko's Life

    […] centrum and took some photos and videos, while it was still snowing, huahaha . But following what Bebe did, I will keep the photos for later so that I will have more materials to post here, . But I […]

    Reply

  16. tank top

    bikin trauma kalau terkunci di kamar mandi yang emang bentuknya aja udah rada2 angker…

    Reply

    1. Bébé

      Pastinyaaaa…. hahaha.. Untung waktu kecil aku belum kepikiran sama sekali kalo kamar mandi itu angker ato ga, cuma kepikirannya “kalo ga ada yang nemuin gimanaaaa??!!” hihihi..

      Reply

  17. Ely Meyer

    ceritamu kok kayka di film film ya Be … lumayan serem juga ya .. apalagi andia kejadiannya malamhari .. iii ngeri

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha, pas ngalaminnya juga mikir gitu mba. Berasa di film2.. Cuma saking paniknya, malah jadi nangis deh.. (blush)

      Reply

  18. della

    Penasaran, itu tulisan yang nggak bisa kebaca itu bahasa apa ya? Swediakah? 😀

    Reply

    1. Bébé

      yang bagian mana ya? jangan2 pas aku taro emoticon-nya…
      kalau ini bisa keliatan ga? ヽ(^^ヽ)(ノ^^)ノヽ(^^ヽ)(ノ^^)ノ soalnya di post itu aku ga nulis pakai bahasa asing, tapi naro emoticon gitu deh.. 🙁

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P