Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-1)

Gara-gara baca postnya Emy tentang jalan-jalan ke Ancol, jadi mau ikutan cerita juga tentang liburanku ke sana bersama si Bubu. Kejadiannya udah 2 tahun yang lalu sih, tapi kayaknya masih seru juga buat ditulis di marih. Oh iya berhubung ceritanya panjang, jadi aku berinisiatip untuk membaginya dalam beberapa post. Lumayan kan dapet bahan nambahin postingan lagi..  Mari kita mulai perjalanannya.

* * * *

Bulan Desember 2009 si Bubu liburan ke Indo buat ngurusin segala macam printilan pernikahan seperti foto pre-wed, bikin undangan, beli cincin, dll. Ditengah-tengah kesibukan kami ngurus ini itu, aku dan bubu sempet-sempetnya ngabur ke Ancol. Kalo ga salah sih alasannya karena Bubu mau liat pertunjukan Scorpion Pirates di Gelanggang Samudra.. hahaha..

Karena saat itu aku masih ngantor, baru punya waktu lowong pas wiken. Tepatnya tanggal 13 Desember 2009 berangkatlah kami berdua dari rumah sekitar jam 9.30. Sebelumnya nyempetin mampir ke salon langgananku karena si bubu mau potong rambut.. Hiiiih tengil ya doi sempet-sempetnya nyalon dulu.. ckckck

Nah waktu kita keluar dari salon, Bubu nyenggol knalpot motor yang parkir dekat pintu. Kayaknya knalpot motornya masih panas karena betis kanannya langsung ada bekas warna merah. Aku saranin untuk ke apotik beli salep luka bakar, tapi emang dasar dianya bandel kekeuh ga mau, ya sudahlah langsung cap cus ke Ancol.

Kulitnya mulai membekas merah

Hari itu perjalanan dari Bekasi ke Ancol lengaaaang banget. Pengaruh hari minggu kali ya, jadi ga terlalu macet. Mood yang tadi sempet sedih karena liat kakinya Bubu, berangsur-angsur mulai hepi lagi. Tapi sesampainya di Ancol langsung shock, ternyata kosongnya jalan Jakarta ga berbanding lurus sama kondisi di dalam kawasan Ancolnya. Rameeee bener, cari parkir aja susah. Setelah putaran ke-2 (kalo muter sekali lagi dapet piring nih #krik), akhirnya dapet tempat kosong di area parkiran bus. Agak jauh dan panas mentereng sih, tapi ya udah sih yaaa.. sepele.. *eh

Saking udah lama ga pernah ke Gelanggang Samudra (GS), kaget bener waktu tau harga tiket terusan untuk hari minggu itu Rp. 90.000,- per-orang. Mahal yaaah sodara-sodara. Emang sih sekarang GS jauh lebih bagus dari sebelumnya. Jadi mungkin harga segitu cukup pantas. Tapi tetep aja berasa mahalll. ・゜゜・(/□\*)・゜゜ Enihoo, sebelum masuk GS pastinya sempet foto-foto dulu dooong.. Namanya juga banci kamera… Haram hukumnya kalo ga banyak foto narsis.. 😛

Mejeng bersama tiket… tolong abaikan kacamatanya 😛

Ayo tebak, foto di atas difotoin orang ato foto sendiri-sendiri?

Setelah sampai di dalam kawasan GS, aku dan bubu buru-buru ke Sinema 4D. Bener aja, pas kami sampai tempat antrian masih sepi tapi ga lama dibelakang  antriannya udah panjang menggila.. Fiuuuh.. Telat dikit pasti memble deh… Ga lama pintu sinema 4D-nya dibuka dan kami pun bergegas masuk wahananya. Cerita kali itu lumayan seru. Tentang seekor penyu cilik yang baru aja menetas di pantai, trus entah gimana ceritanya pokoknya dia tiba-tiba sampai ke rawa dan bertemu buaya, dll. Maap kalo ga jelas ceritanya abis udah lupa saya. Sayangnya film tersebut didubbing ke bahasa Indonesia, jadi Bubu ga ngerti mereka ngomongin apa. Dia cuma nebak-nebak dari filmnya aja.

Foto sebelah kiri adalah antrian di depan kami, foto sebelah kanan antrian di belakang

Kelar nonton Sinema 4D, kami langsung lari ke tempat pertunjukan Scorpion Pirates yang letaknya persis di sebelah Sinema 4D. Karena ga terlalu ramai jadi bisa langsung masuk dan cari tempat duduk. Pertunjukannya sendiri? ya gitu deh, ga bagus-bagus banget. Efeknya lumayan sih dan beberapa bagian tempat duduk sengaja dibuat rawan basah karena bisa kena cipratan dari para pemainnya biar lebih seru, tapi ya gitu aja. Setidaknya kepengenan pacar tersayang udah kesampean kan? *dielus2 bubu*

Setting pertunjukan Scorpion Pirates

Selesai pertunjukan Bubu mulai ngeluh kakinya sakit.. Ya iyalah buu.. itu kan melepuh kena panas, pastinya perih. Tapi tetep aja loh dia masih bandel ga mau diajak beli obat. Malah ngeloyor jalan-jalan lagi. Arrggh jadi orang kok ya kepala batu banget sih.. *tamparbolakbalik*

Mumpung udah di kawasan GS, sekalian kami puter-puter ngeliat setiap wahana di sana. Masuk ke aquarium air tawar (yang gelap dan sepi), trus ngeliatin kolam kecil tempat tinggal para lumba-lumba, dan ga lupa nonton pertunjukkan lumba-lumba dan singa laut. Ternyata ini pertama kalinya Bubu nonton pertunjukan binatang laut. Keliatan banget dari mukanya kalau dia sangat gembira luar biasa. Sepanjang acara dia ngerekam setiap atraksi si lumba-lumba. Malah pas kami udah pindah ke Swedia dengan bangganya dia kasih liat video tersebut teman dan sodara-sodaranya. Awww.. so cute.. *ga tega bilang norak*

para lumba-lumba yang pintar

Selama kami nonton pertunjukan si lumba-lumba ternyata kakinya si bubu mulai muncul gelembung kecil. Kali ini ga mau tau dia mau ngomong apa aku seret dia ke klinik P3K di GS yang lokasinya di depan Sinema 4D. Si mbak perawat di klinik ini baik dan ramah banget. Ruangannya pun nyaman dan ber-AC. Lumayan bisa ngadem sembari nunggu Bubu diobatin. Kakinya si bubu dikasih salep luka bakar tapi ga  tutup perban karena takut si gelembung di kulitnya itu nempel ke perbannya. Semua pelayanan itu free loh. Hari gini dimana ke WC aja bayar, dapet pelayanan free (dan tetap ramah) itu sesuatu banget yaa..

Setelah kaki Bubu dikasih obat, kami berdua melanjutkan petualangan hari itu. Tujuan kami berikutnya adalah SeaWorld dan Gondola. Sayangnya kalian baru bisa baca ceritanya di part 2. Sementara waktu silahkan nikmati parade foto-foto narsis kami selama di Gelanggang Samudra Ancol.

Kiri: Antara Aku, Bubu dan si Hiu – Kanan: Celananya si bubu kayak lagi kebanjiran ya >__<

Foto bersama…. hmm.. ini apa ya sebenernya?

Raksasa dan Liliput

* * * *

..Jangan lewatkan kisah Bebe & Bubu di Ancol berikutnya..

ヾ(≧ー≦)ゞ ヾ(_ _)〃 ヾ(≧ー≦)ゞ ヾ(_ _)〃

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

45 thoughts on “Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-1)

  1. Paramitha Nasimova

    Ya ampun mba’In itu beneran kaki Bubu segede itu??? Apa krna photonya? Hihihi… Suamiku kalah tinggi kyknya :p

    Reply

    1. Bébé

      Emang segede gitu mit.. Foto agak bantu bikin tambah gede sih.. hahahaha..
      Tinggi suamimu berapa? si bubu 183 cm..

      Reply

      1. Paramitha Nasimova

        182cm, tuh khan masi kalahh hahahhahaa :p

        Reply

        1. Bébé

          Wkakakakakak… jinjit dikit nyampe Mit.. Eh ternyata tinggi juga ya, pas ketemu di nikahan aku ngerasanya (jauh) lebih pendek dari suamiku.. Apa mungkin karena lagi gendong Andrew ya?

          Reply

  2. nique

    wew baru tau lho ada yg gratis di dalam sana
    secara masuk aja udah mahal gitu kan ya hehehe
    seru liat gambar narcisnya 😀
    perasaan aku udah bolak balik masuk tp blom bikin foto narcis kek gitu deh
    mesti ke sono lagi berarti nih hahahaha

    jadi, kapan part 2 tayang?

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ga tahan buat ga foto2 narsis soalnya.. Iya aku juga kaget kalo ternyata gratis.. Berarti pelayanannya udah termasuk di harga tiketnya tuh.. ^__^

      Part-2nya sebentar lagi…

      Reply

  3. SarVic

    Bwahahahaa….

    Dari semua foto, emang foto terakhir yang paling menarik perhatian Be.. Itu kakimu nomer 38 ya? Atau jangan-jangan no 36??

    Reply

    1. Bébé

      Hmm.. kalo di Jakarta sih sekitar 37, tapi disini jadi ukuran 36.. Imut ya? 😛

      Reply

  4. misstitisari

    itu fotonya pasti foto sendirisendiri bukan difotoin orang 😀

    ihhhh aku udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt ngga pernah ke Ancol, abis mahal siiihhh berasa sayang mau ngeluarin duitnya, mendingan makan aja deh *ketauan maruknya* Kemarin malah ada temen yang baru balik dari Korea dan dia nanya minta temenin ke Sea World, langsung aku tolak, abisnya udah jelek sih sekarang.

    itu serius Be, pelayanannya gratis? bukan karena yg di service bule yah? biasanya kan ramahramahnya cuma sama bule ajah 😛 *tetep berprasangka buruk*

    Reply

    1. Bébé

      wkakakakaka… kok bisa bener tebakannya? keliatan ya?

      SeaWorld yang sekarang bagus kok.. Lebih menarik daripada dulu.. ^_^

      Hmm… kayaknya sih emang dasarnya ramah deh. Bubu kan badannya aja yang kayak orang Swedia, tapi tampangnya kan Korea.. *eh hahahaha… Tapi bagus kan kalau emang mereka sekarang ngasih pelayanan lebih bagus, setidaknya walaupun harga naik tapi jelas lah fasilitasnya.. 😀

      Reply

  5. ellalae

    GS itu emang yg paling cihuy nontonin lumba-lumbanya.. paling spektakuler gimana gitu deh..
    soalnya pertunjukan yg lain kolamnya ga segede lumba-lumba.. hihihi…

    aku terakhir ke ancol juga masuk GS..
    soalnya tiap diajak ke seaworld malah jatohnya bosen..
    ikan lagi ikan lagi.. huahahaha… 😀

    btw, ukuran kakinya jomplang ya.. kkk~

    Reply

    1. Bébé

      Kolam singa lautnya memang lebih kecil sih, tapi seru juga kok.. Walau lawakan MC-nya agak krius2 gimana gituu.. hihihi

      Ho’oh sebanding sama ukuran badannya lah… yang satu kayak kurcaci.. 😛

      Reply

  6. en-emy

    Wahhh jadi juga postingan sehari di Ancolnya
    psssttt, aku belum pernah ke GS lohhhh. waktu itu cuma sempat nonton 4D aja, itupun dalam rangka liputan. kapan-kapan ajak ponakan ke sana aahhh.

    SoaL hargal tiket, jadi inget tiket “termahal”mu waktu foto PreWedding ke Dufan, Be

    Btw, tumben-tumbenan pelayanan Ancol bagus (soal si klinik yang free itu)
    aku baru aja mo posting protesku sama Ancol. tapi belum sempat foto barang buktinya.

    oiya, sebenarnya tadi pagi aku sama Ai (SarVic) nyaris mau sepedahan ke Ancol, tapi hujannnnn.
    Ga jadi deh

    Reply

    1. Bébé

      Oh noooooo.. jangan ingatkan aku akan hari ituuuuuu…

      Iya aku sampe nanya si bubu untuk konfirmasi tentang pelayanan di klinik, dan kata dia memang ramah dan free kok.. Memang ada kejadian apa? aku tunggu postnya yaa..

      Tadi baca di twitter banyak yang ngeluh hari ini ujan, jadi pada ga bisa sepedahan.. ternyata salah satunya dirimu yaaa.. 😛

      Reply

      1. en-emy

        soal sepedahan di sana Be.
        penting ga penting sih protesnya.
        nanti aku post.
        rencananya malah mo aku masukin ke surat pembaca juga.
        tapi abisan ga ada foto barang buktinya sih.
        soalnya kan no photo = hoax.
        hehehe.

        Reply

        1. Bébé

          hah, iya sih…. susah juga kalo ga ada bukti foto… salah2 malah gantian di protes.. pan kalo gitu repot

          Reply

  7. Nova

    ya ampuun, sempet2nya foto kaki abis kena knalpot.. trus ada bekasnya nggak tuh sampe sekarang?
    itu kakinya bubu gede amat, nomor 44 ya? kaki bebe kecil bangeeeeeeeeeeeettt.. susah nggak kalo cari sepatu/sandal?

    kacamata kebesaraaan tapi lucu kok dipake bebe..

    Reply

    1. Bébé

      Ga ada bekasnya.. kaki dia masih muluuuussss kayak boneka.. *tssaah

      Hahahaha.. kalo di sini harus ukuran 36 baru pas. Paling menyenangkan kalo lagi sale, orang sini kan jarang yang ukuran 36 jadi sering masih banyak pilihannya..

      Reply

  8. Mayya

    Wah, bebe hebat bisa ingat liburan 2 tahun yang lalu! Ckckck *geleng-geleng kepala gak percaya*

    Mau lagi ah ke ancol, terakhir ke Jakarta kapan yaaa? Oh iya, pas kelas 3 SD *kasiaaaan*

    Eh, jadi itu kaki si bubu berbekas atau sembuh seperti sedia kala? Ntar kalo ilang kan tinggal liat2 kaki org yang lewat aja gituuuu.. *mintaditimpuk*

    Reply

    1. Bébé

      Kan dibantu sama foto2, jadi bisa inget deh.. Apalagi baru dua tahun… ^__^

      waaah udah lama banget, yuuk ntar ke ancol bareng..

      Kakinya bubu udah mulussss lagi.. Kalah mulus nih istrinya… >__<

      Reply

  9. Ely Meyer

    Be .. liburan 2 thn lalu kami juga ke ancol, tapi nggak masuk ke sana deh, cuma di pinggir lautnya saja, terlalu panas 🙁

    wow …. kakinya jaug amat ya ukurannya, kakimu imut banget Be 😀

    Reply

    1. Bébé

      Memang kadang terik banget kan mba mataharinya.. aku juga waktu itu langsung belang pulang2…

      Hahahaha… iya nih, kalo dibandingin si bubu jadi mini banget..

      Reply

  10. melissa octoviani

    halo… salam kenal…

    itu fotonya foto sendiri2 ya… hehehehe… btw, piratesnya mirip kyk underworld di USS bukan ya?

    Reply

    1. Bébé

      Haloooo… salam kenal juga.. ^_^

      Yang foto bareng banner ya? iyaaaa.. hihihi keliatan ya kalo foto sendiri2 ?
      Aku belum pernah liat yang waterworld, tapi kayaknya sih mirip deh, cuma skalanya aja lebih kecil..

      Reply

  11. arman

    hahaha gua mau komen sama kayak melissa… itu scorpion pirates nya niru waterworld nya universal studios banget ya… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Kayaknya setipe gitu deh Man, cuma mini version.. hahahaha.. tapi kalo waterworld kan permanen ya? ini cuma pertunjukan khusus gitu. Jadi temanya mungkin ganti2 tiap beberapa bulan.. mungkin… 😀

      Reply

  12. Zilko

    si gelembung itu blister kayaknya ya. Jadi ingat ketika tanganku kebakar air panas berapa minggu yang lalu, huahaha…

    Aku terakhir kali ke Ancol masuk Dufannya pas tahun 2009. Dan nyebelinnya, pas hari itu tiba-tiba malah sakit kepala (pusing) gitu dong, nyebelin bgt . Kalau nonton show lumba-lumba seh terakhir dulu banget pas masih kecil, hahaha. Tapi wakti itu yg lebih berkesan adalah show ikan pesutnya soalnya ikannya kelihatan gede banget gitu. Sekarang masih ada gak ya yang ikan pesut ini? Hmmm

    Ah, 13 Desember 2009, dua hari sebelum aku sidang skripsi S1 tuh (masih ingat saya, wkakakakaka )

    Reply

    1. Bébé

      Hmm.. mungkin itu sebutan kerennya ya Ko.. hahaha… bener juga..

      Yah, ga seru dong kalo lagi di dufan sakit, tapi aku pernah juga sih… Pusing nyaris muntah gara2 telat makan.. >__< Masih ada pesutnya (ato dugong ya nama aslinya?) dia hiburan terakhir di show lumba2 ini.. Hiiiiih, dia masih inget aja lagi ngapain..

      Reply

      1. Zilko

        Seingatku yang pesut itu ada di gedung yang berbeda deh. Jadi ada di dalam gedung kayak bioskop gitu tapi yang di depan bukan layar tapi akuarium gede yang isinya ikan pesut. Trus ikannya nari-nari dan lompat-lompat gitu deh (nyipratin air ke penontonnya), hahaha…

        Reply

        1. Bébé

          Hmm… itu malah aku ga liat.. Warnanya putih bukan sih ikannya? trus ekornya kayak ekor duyung? Dulu memang seingetku di dalem SW ada ikan dugong, tapi jadi pajangan aja, trus yang sekarang disuruh akrobat juga di GS..

          Reply

  13. Ristin

    ukuran sepatu kita klo gtu sama dep :p 37 hehehe… btw aku jg pernah lho betis kena knalpot… sakiitt.. dan bekasnya ga ilang, walopun udah ganti kulit tapi bekas bundar kena knalpotnya masih ada – ___ –

    Reply

    1. Bébé

      Kalo di Indo kakiku 37 mba, disini berubah jadi 36.. Turun 1 nomor.. hahaha… Aku juga pernah kena, dan sama ga ilang juga… Si bubu hebat nih bisa mulus lagi kakinya..

      Reply

  14. herly

    *toss dulu sama bebe* suamiku tingginya 185 eh akunya cm 158cm hehehe. klo liat sepatunya emang bikin minder krn berasanya kog aku mini banget yah

    ditunggu lanjutan ceritanya

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaaaah.. 185? Hihihi.. ada temennya berasa mini.. 😀 *toss yuuuk*

      Siaaaap…!!! nanti berkunjung lagi yaaaa…

      Reply

  15. Angela

    Wah aku udah lama banget nggak ke Ancol, malah setelah dipikir2 nggak pernah ke Ancol bareng Diaz. Kayanya ntar kalo baby-nya udah gede deh baru kita ke Ancol-Ancol lagi, ngemong anak ceritanya hehe…

    Reply

    1. Bébé

      pasti bakalan tambah seru tuh kalo sama krucilnya…

      Reply

  16. della

    Tunggu ah part duanya
    Btw aku malah ke GS waktu family gathering dari kantor suami, sebelumnya belum pernah, hihihihi..

    Reply

    1. Bébé

      Waaah.. lebih enak tuh gratisan.. wkakakak..

      Reply

  17. niee

    waahh gelanggang samudra ternuata bagus yak mbak.. aku belom pernah soalnya.. hehehe *norak juga mah*

    Reply

    1. Bébé

      GS yang sekarang jauh lebih bagus, lebih bersih dan lebih teratur. Haruslah kayak gitu, wong harga tiketnya aja mahal bangeeeet…

      Reply

  18. elfarizi

    Kalau ke Indo, mbak Bebe berasa ke luar negeri donk ya??? hehe 🙂
    Wiii … foto terakhir ternyata yang paling banyak dikomentari … kontras bedanya hehehe 😀

    Reply

    1. Bébé

      Berasa pulang kampung.. hahaha..
      Iya tuh, paling mencolok foto terakhir.. Kakinya besar ya si bubu? 😀

      Reply

  19. Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-2) : a Memory Bliss

    […] lagi dengan cerita bersambung “Sehari di Ancol bersama Bubu”. Setelah sebelumnya kami berkeliling Gelanggang Samudra dan mendapat pelayanan yang ramah dari mba perawat di klinik, […]

    Reply

  20. Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-3) : a Memory Bliss

    […] Bagian ini adalah bagian terakhir dari perjalanan hari itu dan bisa dibilang klimaksnya.. Setelah seharian main panas-panasan di Gelanggang Samudra, liat ikan di SeaWorld dan melihat pemandangan sekitar Ancol dari udara dengan naik gondola, kami […]

    Reply

  21. Iqbaluth

    Sudah pernah jalan-jalan ke Sukabumi belum? Salam kenal yach.. 🙂

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P