Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-2)

Kembali lagi dengan cerita bersambung “Sehari di Ancol bersama Bubu”. Setelah sebelumnya kami berkeliling Gelanggang Samudra dan mendapat pelayanan yang ramah dari mba perawat di klinik, pada bagian ke-2 ini kami melanjutkan petualangan hari itu dengan menjelajahi SeaWorld dan menikmati ancol dari udara dengan Gondola.

* * * *

NONTON IKAN MAKAN

Puas berputar-putar di kawasan Gelanggang Samudra (GS), aku dan Bubu akhirnya berpikiran untuk mencari makan siang karena mulai merasa lapar. Pas lihat jam memang udah sekitar pukul 12-an. Karena males lagi naik mobil, kami berjalan ke tempat terdekat dengan GS, apalagi kalau bukan SeaWorld (SW). Sewaktu di pintu depan SW, aku iseng liat jadwal di papan pengumuman. Ternyata dalam beberapa menit ada pertunjukan memberi makan ikan hiu di SharkQuarium. Pastinya aku langsung semangat ajak Bubu untuk masuk ke dalam. Kapan lagi bisa ngeliatin ikan hiu makan coba? (walaupun rasanya kepo banget, ikan makan aja diperatiin -__-“). Untungnya Bubu juga belum pernah, jadi ga susah ngebujuknya. Waktu itu tiketnya Rp. 50.000,-/orang.

Sampai di dalam kami ngikutin keramaian yang ternyata tujuannya sama. Keliatan di sekitar kolamnya udah cukup banyak orang yang duduk-duduk sambil nungguin. Aku ambil posisi duduk di tengah, sementara Bubu cuma mau berdiri di belakang aja. Acara ngasih makan hiu ini seru juga yaa.. Cuma mungkin karena para hiunya dapet makanan secara reguler, jadi pas makanan disebar mereka kurang ganas gitu nyambernya. Padahal kan udah ngebayangin adegan kayak di pelem2 horor penuh darah gitu. But nevertheless, it was fun. Btw, SeaWorld sekarang tambah bagus ya.. Lebih terlihat rapi dan banyak yang bisa diliat. Ada tempat buat fish spa segala lagi di dalem. Kereeeen. Apalagi ternyata kita bisa nyoba diving di kolam utamanya. Soalnya salah satu temanku pernah pasang foto-foto di FB waktu dia lagi diving di SeaWorld dan dia bilang kalau bisa “berenang” di sana. Sayangnya aku lupa nanya ongkosnya berapa, tapi mungkin kalo lagi pulkam seru tuh buat dicoba.

rame-rame nontonin ikan makan..

Intermezzo sedikit, di wilayah Eropa sendiri aku pernah dua kali berkunjung ke tempat yang setipe SeaWorld, dan bisa aku bilang SW termasuk salah satu yang BAGUS loh. 12 tahun yang lalu di Belanda – tepatnya di Scheveningen*, aku pernah kesebuah tempat semacam SW tapi karena udah lama jadi aku ga terlalu inget persisnya kayak apa di sana, cuma kesan yang aku ingat dengan jelas sampai sekarang adalah “bagusan SeaWorld kemana-mana“. Berikutnya adalah di Berlin tahun lalu. Aku dan Bubu juga ke sebuah tempat wisata bahari bernama SeaLife. Secara koleksi ikan dan gimmick memang SeaLife lebih bagus banyak dari SW, tapi ruangannya lebih kecil dan kita musti ngikutin jalur khusus yang berliku2 gitu deh. Maklum lokasi mereka memang di dalam sebuah gedung yang menyatu sama mall dan hotel. Di tempat ini jangan harap bisa melihat ikan dengan ukuran besar. Di SeaLife juga ada sebuah aquarium dengan lift di dalamnya yang bernama AquaDom. Di poster yang mereka pasang sih gambarnya fantastis banget dengan hiu besar, pari raksasa, dll. Tapi kenyataannya cuma ada ikan hias aja. Ada yang besar tapi keliatan kayak ikan gurame. Bagus sih, tapi kan ngarepin ada hiunyaaaaaaa… Mana harga tiket masuknya €16.95 atau sekitar Rp.200rb.. 4x lipat daripada harga SeaWorld. >___<

Salah satu display di dalam SeaLife – Berlin

Kiri: tampak luar AquaDom – Kanan: Bubu di dalam life AquaDom – Ikannya cilik-cilik yoo

Selesai liat hiu makan baru inget kalau naga-naga mini di perut kami berdua masih lapar. Putar-putar SW sebentar sambil foto-foto abis itu keluar. Kami memutuskan makan ayam goreng aja di food courtnya. Perut kenyang tapi kami belum mau beranjak pulang. Bubu nanya ada kegiatan seru apalagi yang ada di Ancol. Sempet kepikiran mau ke dufan, tapi agak suicidal yeee kalo kesana siang-siang pas lagi rame. Mikir-mikir beberapa lama akhirnya aku ajak si bubu naik gondola aja deh.. hahahaha.. Abis sampe saat itu eike juga belum pernah nyobain gondola boo…

* * * *

MELIHAT ANCOL DARI ATAS

Lokasi stasiun gondola yang kami cari ga terlalu jauh dari SeaWorld. Aku lupa waktu itu bayar berapa buat naik gondola, karena ga difoto tiketnya. 😛 Sepertinya Yang Maha Kuasa hari itu ngertiin banget kalo aku lagi bawa Bubu yang ga suka sama sekali yang namanya nunggu. Seharian itu setiap kali kami kemana-mana antriannya pendek-pendek terus. Sama nasibnya sewaktu nunggu gondola. Cuma beberapa menit mengantri, kami udah duduk manis di dalam gondola. Alhamdulillah…. Mana si mas yang kerja baik banget ngasih kami satu gondola buat berdua aja. Artinya kan saya bisa all out foto-foto narsis selama diperjalanan.. wkakakakak..

Lama perjalanan gondola ini kira-kira 30 menit bolak balik (mungkin lebih lama). Selama di sana aku sibuk ngejelasin berbagai macam tempat-tempat permainan di Ancol ke Bubu. Kebetulan kami melewati gelanggang renang, dufan, dan pantai Ancolnya sendiri. Seperti yang udah diduga, di sekitaran pantai terlihat penuh orang. Lumayan juga nih naik gondola, ga perlu muter-muter naik mobil buat liat semuanya.

Pemandangan pantai Ancol dari atas

dufan dikejauhan

Foto-foto dengan pemandangan kolam di dekat Putri Duyung Cottage

* * * *

Apakah petualangan B&B hanya sampai disini? Tentu saja tidaaaaak!!! Di part-3 kami menguji nyali di Pasar Seni. Jangan sampai ketinggalan kisah selanjutnya.

Kisah sebelumnya bisa dibaca di sini.

* * * *

NB: *Setelah aku browsing di mbah google, baru tau ternyata tempat yang aku kunjungin di Scheveningen – Belanda 12 tahun yang lalu itu SeaLife juga namanya..

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

27 thoughts on “Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-2)

  1. arman

    seru ya…
    gua kapan ya terakhir main2 di ancol.. rasanya udah lamaaaaaaaaa banget! huahahaha.

    padahal dulu tinggalnya deket ancol. dan sering banget masuk2 ancol cuma sekedar lewat karena kantor pusat di ancol jadi sering meeting kesono. dan kalo mau ke kantor pusat, selalu masuk TIJA biar lebih lancar jalannya… tapi ya sekedar lewat2 doang gak pernah main2 ke sana.. hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Gw juga udah lama banget ga ke ancol man, terakhir pas pre-wed di dufan tahun 2009 itu. Sebelumnya cuma pas lagi jalan2 ini sama si bubu. Sampe kaget kalo ternyata loket dufan udah di pindah dan sistem masuknya juga beda.. hahaha.. norak banget..

      Saking seringnya lewat kali, jadi malah ga tertarik.. hahaha..

      Reply

  2. Ely Meyer

    aku pas kepinggir ancol itu lihat gondolanya dr jauh Be .. kayakny aasyik juga ya naik gondolannya … saat itu ampun .. panas sekali cuacanya

    Reply

    1. Bébé

      Ternyata seru mba naik gondolanya. Ganti2 pemandangan sekali-laki.. jadi bisa tau belakangnya hotel dipinggir pantai itu kayak apa bentuknya. hihihi..

      Memang sekitaran bulan itu lagi panas banget ya kayaknya… padahal seharusnya musim ujan kan?

      Reply

  3. zilko

    Aku ke Scheveningen malah belum pernah ke SeaLife-nya itu. Dan malas juga kali ya kesananya juga, wkakakaka . Tapi kalo dipikir-pikir memang akunya aja sih yg jarang ke Scheveningen, hmmm. Padahal kalo males pindah-pindah transportasi, tram yang melaju dari Delft ke Den Haag itu berhentinya di Scheveningen loh, jadi ga perlu pindah-pindah transport gitu kalau naik tram (tapi lama), hmmm.

    Kalau di Eropa aku pernah ke akuarium yang di Lisbon, Portugal, haha. Bagus sih, gede banget dan ada beberapa akuarium utamanya. Tapi jeleknya nggak ada lorong yang di bawah airnya kayak di Seaworld itu lho. Padahal lorong itu kan keren ya, hahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaa… itu kan bikin kereeeen di SW.. terowongan bawah airnya.. hihihi..

      Kalau pas musim panas aja kesana sembari berjemur.. hihihi.. Deket ga sih dari Delft ke Scheveningen? aku dulu ngikut aja sih dibawa tanteku kemana2 jadi ga ngerti gitu jauh deketnya… hahahaha..

      Wah, yang di Lisbon kayaknya seru tuh. Tapi jadi kayak pecinta laut gini, setiap kemana2 nyari akuariumnya.. hahahaha..

      Reply

      1. zilko

        Waktu aku ke Lisbon Oktober 2010 lalu sih akuariumnya lagi diperbesar tuh. Nggak tahu deh sekarang udah jadi atau belum, huahaha. Jadi mungkin di akuarium yg sudah diperbesar ini ada lorongnya kali yah, hmmm…

        Dari Delft ke Scheveningen kalau naik tram sih 1 jam (soalnya tram kan pelan geraknya). Kalau naik kereta sih kira-kira 15 menit sampai stasiun Den Haag HS, trus paling tambah 25an menit naik tram, hahaha…

        Reply

        1. Bébé

          Hahahaha.. mungkin ada sekarang. Yang keren kayaknya di dubai yaa.. ada seluncuran di salah satu hotel yang ngelewatin terowongan aquarium gitu juga..

          Wah, lumayan juga ya jaraknya… Ga sabar euy balik lagi jalan2 di Belanda.. kangen..

          Reply

  4. en-emy

    Ohhhh, jadi dari pengalaman Bebe dan Zilko, SeaWorld lebih oke dong yaaa. Iya bener kata Bebe, SeaWorld skrg lebih banyak yg bisa dilihat.

    Oiya, aku blm pernah naik gondola Ancol.
    Kmrn ponakanku yg suka naik gondola ngerengek minta naik. Tapiii kami ogah nemenin, soalnya lagi terik banget :(( next time deh kl adem.

    Reply

    1. Bébé

      Sejauh ini sih gitu My, menurutku ya.. tapi selera beda2 sih.. susah juga jadinya.

      Hihihi.. anak2 pasti suka deh naik gondola.. ^_^ tapi kan di dalem gondolanya ga panas.. 😛

      Reply

  5. misstitisari

    kenapa menurut aku SW ga keren yah? apakah karena keseringan kesana jd udh bosen?

    Reply

    1. Bébé

      Mungkin ya.. Aku kebetulan udah liat pembandingnya jadi baru berasa kalo SW itu ternyata bagus juga.. hihihi

      Reply

  6. niee

    aahh aku juga belom.pernah naek gondola.. sepertinya aku harus balik ke ancol lagi deh klo ke jakarta 😀 *tapi gak dufan. hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahah.. udah bosen ma dufan ya? aku juga kalo inget harga tiketnya sekarang yang mahal banget, jadi males.. X_X

      Reply

  7. Goiq

    gw udah puluhan kali ke Ancil, tapi belum pernah sekalipun ke Sea World atau naik Gondola nya… *toyor diri sendiri*

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. dicoba aja sekali2.. siapa tau suka.. 😛

      Reply

  8. Candela

    Komentar saya, “Langitnya biru bangeeeeettt!!!”. Jarang2 loh bisa liat langit jakarta sebiru itu. Bagus deh!!
    Btw si Bubu kalo difoto jarang senyum ya Be, sementara dirimu selalu nyengir lebaaaaaaaaaar… hihihihi^^ Lucu deh kalian.

    Reply

    1. Bébé

      (LOL) waktu itu masih diajarin cara senyum. Soalnya dulu kalo liat ada kamera kearah dia, mukanya langsung kaku gitu.. (lmao)

      Reply

  9. ellalae

    aku belom pernah naik gondola di ancol! hahahaha..
    skalinya naik gondola perdana malah pas di Genting..

    dulu pas aku SMP, tanteku doyan bener deh yg namanya ke Seaworld,
    jd aja aku bilang “hadeuuh ikan lagi ikan lagi”
    padahal kan ya ancol ga seaworld doang..

    cm klo sekarang diajak ke seaworld mau2 aja sih.. udah lama ga ke sana juga.. hehe

    Reply

    1. Bébé

      Haaah.. aku pernah tuh naik yang di Genting.. OMG.. ga lepas tanganku dari tiang yang ada di dalem gondolanya.. takut copot.. abis di bawah kan pohon2 gitu.. X_X

      Hahaha.. iya, sekali2 mah gpp.. udah beda sekarang. Sekalian diving aja kalo kesana. 😛

      Reply

  10. epi

    be kok di tiap foto muka nya beda2 yak :)) btw gue jg blom perna naik gondola nya ancol loh hahaha, terakhir ke seaworld pas SMP dan parno berat kebayang2 kl akuarium nya pecah n ikan hiu nya pd lepas

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. masaaa? iya sih berasa beda juga mukanya.. 😀
      (lmao) gue juga gitu, setiap kali kesana mikirnya gitu “ini kalo kacanya pecah, begimana ya nasibnya kita?” hahaha…

      Reply

  11. dina

    Kayanya cerita ini ga ada di blog ya dee? Serunya berduaan ke ancol, aku juga taon kmaren naek gondola berduaan ama suami, narsis2an di gondola berduaan…

    Reply

    1. Bébé

      Dulu di Multiply cuma pasang fotonya aja mba, tapi ga ditulis ceritanya.. Baru sekarang ditulisnya.. hahaha..

      Enak ya bisa narsis2an berduaan di gondola.. hahahaha..

      Reply

  12. Nova

    waaa pengen naik gondola di ancol.. taun lalu pas ke jkt cuma ke dufan doang, ngga muter2 ancolnya..

    fotonya bagus2 be!

    Reply

    1. Bébé

      Makasih…
      Mungkin lain kali bisa gantian muter2 ancol dan ga dufannya..

      Reply

  13. Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-3) : a Memory Bliss

    […] hari itu dan bisa dibilang klimaksnya.. Setelah seharian main panas-panasan di Gelanggang Samudra, liat ikan di SeaWorld dan melihat pemandangan sekitar Ancol dari udara dengan naik gondola, kami berdua masih ga mau pulang. Betaaaaah bener kayaknya di Ancol.. . Aku dan bubu ngerasa butuh […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P