Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-3)

Kembali lagi dengan kisah “Sehari di Ancol Bersama Bubu” part-3. Bagian ini adalah bagian terakhir dari perjalanan hari itu dan bisa dibilang klimaksnya.. Setelah seharian main panas-panasan di Gelanggang Samudra, liat ikan di SeaWorld dan melihat pemandangan sekitar Ancol dari udara dengan naik gondola, kami berdua masih ga mau pulang. Betaaaaah bener kayaknya di Ancol.. . Aku dan bubu ngerasa butuh tantangan yang lebih seru lagi. Karena waktunya masih sore, akhirnya kami ke pasar seni untuk menguji nyali. Kok harus ke pasar seni? Karena di sana ada yang namanya Outboundholic.

Outboundholic (OH) lokasinya di bagian pasar seni yang dekat dengan driving range. Tempat ini cocok banget buat yang mau nyoba beberapa tantangan seru dan menantang tanpa harus keluar kota. Biasanya kan lokasi outbound lebih banyak di pinggir kota Jakarta tuh, nah yang ini lumayan deket lah. OH punya beberapa trek yang bisa dipilih, dari yang khusus anak-anak sampai yang extreme yang disebut Adventure Track. Pastilah kami berdua milih yang extreme *sok berani*. Padahal di trek extreme ini salah dua dari rintangannya adalah memanjat jaring ke ketinggian kurang lebih 27 meter dan flying fox di lintasan terpanjang di Asia (480 m). Uyeeeeeaaaah… bring it on bebiiiih… Setelah aku ganti sepatu yang lebih layak dan dipasang alat pengaman di badan, langsung mulai manjat rintangan pertama. But not before si bubu minta tolong guide-nya untuk bantuin foto-foto selama kita di atas.. Huahaha.. tetep yeeee.. harus ada sesi foto.

* * * *

Rintangan pertama trek ini adalah memanjat sebuah tangga kecil. Aku udah lupa sampai ketinggian berapa, tapi yang pasti sih ga terlalu nakutin selama manjatnya. Waktu itu aku mulai duluan. Kalo kata bubu sih “ladies first” thihihihi…

* * * *

Rintangan ke-2 adalah memanjat jaring-jaring yang terbentang agak menanjak untuk sampai ke ketinggian kurang lebih 27 meter (setara gedung bertingkat 7). Kali ini mulai agak keluar keringet dingin segede-gede jagung di jidat. Tapi mau turun ga bisa, nangis darah juga ga ngaruh.. mau ga mau ya harus mau lanjut. Lagi-lagi ladies first, aku mulai manjat duluan. Menurutku rintangan ini adalah rintangan tersulit dari keseluruhan treknya. Abis jaring-jaringnya itu kadang suka goyang-goyang, ditambah lagi kalau liat ke kanan – kiri, pemandangannya udah di atas pohon semua. Oemjidijeeee.. Mana seperti terlihat di foto aku ga pake sarung tangan kan, sementara si bubu pake. Naaah, karena aku ga pake, permukaan tanganku cepet perih waktu pegang talinya.

biar kata takut juga, tapi kalo difoto harus tetep nyengir doooong…

dan inilah penampakan aslinya rintangan ke-2.. Posisinya menanjak looh..

* * * *

Sesampainya di platform sebelum rintangan ke-3 aku mulai lodoh. Hahaha.. Ternyata cukup makan energi juga ya manjat-manjat gitu. Setelah bubu sampai juga baru dijelasin sama guidenya tentang cara meluncur yang benar di rintangan flying fox ini. Pas liat bentangan talinya yang panjang banget itu, cuma bisa nahan napas doang. Memang sih sebelumnya aku udah beberapa kali nyoba flying fox, tapi belum pernah yang sejauh ini lintasannya. Untuk ke-3 kalinya, aku yang mulai duluan. Rasanya seru banget pas lagi ngeluncur di lintasannya. Serasa terbang…

dan meluncuuuuuurrrr….

masnya jago banget, bisa2nya ngeluncur sambil foto2 sendiri.. wkakakakak

Entah karena akunya yang terlalu ringan ato gimana, tapi setiap kali nyoba flying fox pasti ga pernah sampe ke tempat mendaratnya. Selalu aja gitu berenti di trek.. hahaha. Sama juga luncuranku kali ini berenti kira-kira 5-10 meter dari platform berikutnya. Terpaksa guide yang nunggu di platform berikutnya narik aku sampai ujung.. Bagaimana dengan si bubu? kalo dia mah lempeng blas sukses mendarat dengan sempurna.

* * * *

Sebelum mulai ngelanjutin lagi, aku dan bubu minta istirahat sebentar. Sisa cape dari tantangan ke-2 ternyata masih belum ilang. Dari tempat berenti itu keliatan jelas SW dan stasiun Gondola di kejauhan. Ternyata posisi kita masih lumayan tinggi yaaaa.. *lap keringet*. Tantangan berikutnya kami harus melintasi sebuah tali dengan berpegangan pada dua tali di atas. Naaah, bagian ini nih yang bener-bener bikin tanganku perih-perih. Abis kan bahan talinya itu hampir kayak kabel, jadi cepet bikin lecet. Tingkat kesulitannya? Setelah ngelewatin rintangan no-2 sebelumnya, kali ini mah ganciiil.. *sombong*.

Rintangan ke -3, tetep nyengir teruuuusss…

* * * *

Begitu nyampe di platform, ga pake istirahat, kami berdua langsung lanjut lagi ke trek berikutnya. Emang orang sombong tuh cepet ya dibalesnya.. rintangan kali ini ternyata lebih susah (walaupun belum ngelewatin keribetan yang no.2 sih). Aku dan bubu harus melewati sebuah lintasan seperti tangga yang diletakin vertikal tapi posisinya menanjak. Jadi mau ga mau harus agak sering narik2 badan deh. Agak jiper waktu ngelewatin jalan raya dengan mobil lalu lalang di bawah. Proses “memanjat” tangga-tangga ini asli bikin pegel, cuma eike emang udah bakat jadi super model sih ya, jadi nyengiiiir mulu setiap kali difoto di sepanjang perjalanan.. hahaha..

Rintangan ke-4

* * * *

Rintangan berikutnya harus melakukan fying fox lagi. Kali ini ketinggiannya dan jaraknya ga seheboh yang pertama. Tapi yang seru pas kita meluncur ada bagian yang dekat sama tanah.. Berasa kayak lagi di film silat hongkong gitu, gatel banget pingin gerak-gerakin kaki kayak lagi jalan di udara.. hahaha.. tapi daripada saya nyangkut lagi mending anteng aja yaaaa… Setelah itu turun di jejaring lagi dan selesaiiiiii… yeaaaay.. ternyata diriku berani juga buat ngelewatin semuanya…

Rintangan ke-6 dan selesaaaaaaai… biar lodoh yang penting gaya

Ada satu hal yang aku pikirin terus menerus selama melewati satu persatu rintangannya, bahkan sampai sekarang setiap kali aku liat foto-foto hari itu masih kepikiran juga. Apakah itu? thihihi.. aku mikirin betapa keputusan untuk nge-smoothing rambut beberapa hari sebelum si bubu dateng itu tepat banget… huahahahaha… Ga kebayang kayak apa pasti rambutnya kalau aku ga dismoothing. Pasti ngembang, acak-acak ga karuan..  

Oh iya, ternyata kalau kita masuk ke setiap lokasi di ancol itu selalu dicap ya tangannya ya. Hari itu karena aku dan bubu agak menggila kemana-mana, alhasil tangan kami penuh banget sama cap. Sampe mas-mas yang di OH komen “lagi ngumpulin cap ya mba?” thihihi.. Jadi malu ah saya mas.. *loh*

koleksi cap ancol – kurang dufan sama atlantis nih

* * * *

Yah itulah kisah bersambung kami berdua. Padahal cuma seharian tapi kesannya berhari-hari gini di Ancol.. Kalo ada yang penasaran total damage hari itu berapa.. Well… lumayan lah abisnya, bisa buat makan di sushi tei rame-rame sampe eneq. Cuma saking serunya jadi ga terlalu berasa sia-sia. Kadang kenangan ga bisa dihitung dengan uang kan? *tsaaaaah bijak amat ya bebe..

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

36 thoughts on “Sehari di Ancol Bersama Bubu (Part-3)

  1. en-emy

    wah, boleh juga nih dicoba,
    buat uji napas tahan sampe kapan.
    ahahahaha.
    daripada ke dufan muluk, bosen.

    Reply

    1. Bébé

      yoi.. ganti2 suasana.. apalagi nyobanya udah sore, jadi ga terlalu panas dan ga rame.. seru deh pasti.. Dufan mah so les yir booo… *ini apasih?*

      Reply

  2. ristin

    Wkwkwkwkwwk… Bersyukurlah mas – masnya ga bosen foto-in yg lg nyengir mulu tp ternyata dia jg piinter ya bergaya tanpa bantuan siapapun.. Tetep gaya di kala yg pny kamera lg berjuang melewati rintangan hahahahahhaa… Seruu bgt liat hrs nyebrang di ketinggiian… Brp tadi? Hihihi… Ngeliat fotonya aja jadi berasa terbang… Wuuuuiiiiiiihhhhhhhh…… Meluncurrrrrr….. … Boleh lah di coba ya kllo ke dufan, tp akuu skrg jd penakut lhoo sama ketinggian hahahahhahahahahaha….

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. ini ga di dufannya mba, tapi di Ancolnya.. ntar salah mask lagi.. 😀

      mas2nya mah udah khatam banget kayaknya naik2, wong pas moto2 kita, tiba2 dia udah manjat2 ke atas tiang aja gitu, biar dapet posisi fotonya yang enak.. hahaha…

      Waah, kenapa jadi takut mba?

      Reply

  3. arman

    wow seru!!
    asli gua gak pernah di ancol ada begituan. hahaha.
    tapi kalo gua disuruh main gitu sih ogah dah… serem kayaknya… hahahaha…

    btw jadi itu petugas nya yang motret2in ya? bagus ya poto2nya…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. seru loh man.. Apalagi yang manjat jaring2 itu.. wuiih.. mantap!! hahaha..

      Ho’oh, kan memang kita harus ditemenin terus sama dia untuk bantu pasang pengaman di setiap rintangan. Jadi sekalian deh. Keren memang fotonya..

      Reply

  4. zilko

    Wuah, baru tahu kalau di Ancol ada yang beginian, hahaha… . Kayaknya seru ya, dan kayaknya beberapa tantangannya emang serem sih, hmmmm.

    Btw, itu berarti satu petugasnya ngikut terus selama berada di track itu?? (soalnya kalo engga gimana caranya ngambil 2 foto di flying fox yg pertama itu? Bebe meluncur ada fotonya, Bubu meluncur ada fotonya, lah trus yang ngembaliin kameranya siapa dong? huahaha). Berarti dia dong yang pegang kamera? Jago juga ya, fotonya bagus-bagus tuh, hehehe.

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. jadi ada 2 guide gitu deh. Yang satu ngikutin dari awal untuk bantuin kita nyetel pengamannya, nah yang satu lagi baru muncul setelah flying fox yang pertama. Waktu foto rintangan ke-3 dia agak manjat2 di tiang platformnya gitu deh, makanya bisa ngambil fotonya dari atas.. Saking udah biasa kali ya, udah kebal ga takut lagi..

      Reply

  5. Mayya

    Aku mau coba flying fooooox!

    Ah si bebe udah keringetan gitu masih begayaaaa aja!
    Jadi rambut bebe itu sebenarnya ikal atau kribo *ketahuan kan*

    Reply

    1. Bébé

      yang mana hayo aslinyaaaa????

      Hahahaha.. kan nyengir itu musti..

      Reply

  6. Amela

    hahaha.. setuju banget sama mottonya.. walau takut tetep nyengir itu lhooo

    Reply

    1. Bébé

      Iya Mel, kan biar dikira punya mental baja sama yang ga tau ceritanya.. padahal mah aslinya kicep..

      Reply

  7. ladeva

    Bener banget, kenangan itu gak bisa dibeli pake uang 🙂 Sama seperti yang lain, aku gak tauuuu kalo di Ancol ada begituan 😐

    Reply

    1. Bébé

      Emang agak2 ngumpet gitu Dev tempatnya… trus jarang ada poster atau spanduknya pula. Aku juga taunya gara2 lagi muter2 cari parkir ngeliat rintangan no-4 itu.

      Reply

  8. Chita

    Eh iya Be, kenapa kamu nggak pake sarung tangan? Nggak dikasih yah? Aku pernah juga tuh ikutan outbound, tapi kayanya nggak seberani kamu hihihihihi… 😀
    Heeebbaaat Bebe dan Bubu!!

    Reply

    1. Bébé

      Mikirnya waktu itu bakalan licin pas megang talinya kalo pake sarung tangan Ternyata…

      ah neng Chita bisa aja.. jadi seneng nih.. .. minum dulu kopinya..

      Reply

  9. ilmiy

    waahh.. Seruuuuu… Di ancol ada kya gituan eh?? Ak ksana pertengahan taun 2010 n gtw ad yg kya gituan… Cobak kalo tau. Mending ksitu aj dah drpd k dufan..
    Jd kmrn ak cuma ke seaworld, gondola ma dufan deh.. Seharian jg berangkat pagi pulangnya sorean. Xixixi… Naik bis transj pulak n bru pertama kalinya ksana.. 😀

    Salam kenal y mb..

    Reply

    1. Bébé

      Salam kenal jugaaaa..

      Agak sembunyi sih tempatnya dibalik2 pohon gitu, jadi ga keliatan emang… Aku aja nyarinya muter2 dulu X_X
      Wah seru juga tuh muter2 seharian.. hihihi..

      Reply

  10. ellalae

    baru tau di ancol ada outboundnya gitu juga..
    tambah lagi deh ilmu tentang ancolnya.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Dicoba la.. hahaha.. seru loh flying fox-nya…

      Reply

  11. Neng Rina

    Kakak Bebe aku iri deh, aku gak pernah ke Ancol bersama si Mr. N mulai dari jaman pacaran sampai udah nikah. *jahat ya dia gak mau ajak aku* ~curcol~
    seru banget deh kayaknya kak, apalagi yg di pasar seni. masih ada gak ya sekarang. *ketauan kalo ke ancol cuma mentok di dufan dan seaworld, hahaha

    Reply

    1. Bébé

      Ayo sekarang diajak ke ancol… Kayaknya sih masih ada deh outboundholicnya.. kemarin pas cari2 harga terbaru masih ada infonya tuh.. yuk yuk yuk

      Reply

  12. Nova

    waaahhh!!! ngga nyangka bebe yang imut2 gitu tapi pemberani. hebat banget beee!!! beneran loh aku takjub nih baca cerita ini, asli takjub! *sorry banyak tanda serunya * abis dari ancol trus pijet atau spa gitu nggak be? kebayang itu lengan2 jadi kencang otot2nya..

    eh itu si mas-nya, sempet2nya motret diri sendiri..

    seru banget be serial jalan2 ke ancolnya..

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ga, baru pijetnya pas abis tahun baru. Jadi beberapa minggu dihajar terus badannya jalan2.. wkakakak..

      Iya, kita sadarnya pas di rumah lagi liat2 hasilnya.. karena lucu akhirnya ga diapus deh..

      Ho’oh.. padahal tempatnya umum banget ya… Tapi jalan2nya sama chayank sih jadi seru deh… *eeaaaaaa…

      Reply

  13. Leony

    Wah.. ada 1 yang kurang.. Cap Lang sama Cap Jempol! hahahahah… Atau Cap Kaki Tiga ? 😛

    Reply

  14. niee

    waaahhh baru tahu mbak ternyata di ancol ada outbond juga toohh.. aaahhh bener2 harus balik lagi ke ancol neh 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ternyata ga terkenal ya tempat ini… sayang banget, padahal bisa jadi alternatif tempat hiburan tuh. Di ancol memang jarang liat balihonya juga sih.. >_< Hahaha... iya, harus dicoba niee.. seru loh..

      Reply

  15. elvira157

    saya suka cap tangannya 😀

    Reply

    1. Bébé

      hahaha… ayo ikutan koleksi juga… ^___^

      Reply

  16. Dina

    Seru seru seruuuuuu heboh banget……, kaya berhari hari yah…..

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. iya ya mba? yang nulis bawel soalnya, jadi kejadian 1 hari aja musti ampe 3 post.. hahaha..

      Reply

  17. nique

    aiiiiiiiiiiiiih………….. udah berapa kali bolak balik ancol rasanya gak pernah njajal nyali seseru itu deh hhihihi
    nyerah!!!!
    jangan dulu bicara duitnya 😛 😀
    nyali aja dulu deh
    dibayarin pun belum tentu berani hahaha

    padahal kan klo berani, foto2nya seru banget yak buat jadi kenang2an 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. bener banget.. Makanya hayuuk dicobaaa.. seru loh sungguh..

      Reply

  18. Ely Meyer

    WOW ….. seru pastinya ya Be, aku juga mau tuh ….. pasti sensasinya luar biasa …..
    btw, kamu terlihat cantik dan sexy Be 😉

    Reply

    1. Bébé

      Iya, seru banget mba manjat-manjat gini… Apalagi kalau udah agak sore, jadi ga ramai dan ga panas.. tambah asik deh..

      Aduh jadi maluuu.. pengennya sih biar keliatan mirip tomb rider.. petualang wanita di game konsol gitu..

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P