Aku dan Ojek

Jaman dulu dikala aku butuh naik kendaraan umum, ojek selalu jadi metode transportasi umum pilihanku. Alasannya ga lain karena cepat sampai dan ongkosnya pun (pada saat itu) ga terlalu mahal. Saking seringnya aku naik ojek ada aja cerita-cerita ajaib disekitarnya.

Image taken from here

Contohnya pernah jaman SMP aku diharuskan membawa sapu dan ember dari rumah untuk projek membersihkan kelas. Karena hari itu aku buru-buru akhirnya dipanggilin ojek sama mba’ku. Pas udah selesai mengatur posisi duduk di jok belakang, si ojek mulai bergerak.. tapi ternyata selama perjalanan sapuku itu selalu ngetuk-ngetuk helm abangnya. Aku berusaha ganti cara pegang gagang sapunya supaya berhenti, eh malah makin parah ngetuknya.. huahahaha.. Aku cuma bisa nahan ketawa doang selama di perjalanan, ga ngerti deh si abang ngerasa ato ga tuh helmnya diketokin sapu..

Selain ngetok-ngetokin helm si abang, pernah juga aku jatuh dari ojek sewaktu pulang sekolah. Gara-garanya aku lagi nyoba duduk ala cewe yang model nyamping (biasanya selalu gaya cowo yang duduk arah depan). Karena itu pertama kali nyoba duduk nyamping, aku masih ngerasa ga nyaman sama cara dudukku dan berkali-kali nyoba benerin posisinya. Setelah beberapa kali ganti gaya akhirnya merosot dan jatuh deh…  Si abang awalnya ga ngeh kalo penumpangnya udah sibuk guling-guling di tanah, cuma kebetulan di dekat situ ada mbak-mbak yang lagi sibuk nyapu di halaman dan teriak “baaaang, anaknya jatuh tuuuuh” huahahaha.. Langsung abang ojeknya berenti dan nengok ke arahku yang lagi berusaha berdiri. Walaupun masih pake helm tapi dari matanya kebaca gitu ekspresinya “kok ya bisaaaaa???” щ(゚Д゚щ) Aku sambil senyum malu-malu bilang “gpp kok bang, yuk jalan lagi” Cieeee.. sok kuuul bener be… wkakakakak… padahal mah dalam ati ngeringis perih karena kebaret-baret.

Dari berbagai macam cerita bareng abang ojek, ada satu kejadian yang ga akan bisa aku lupa sampai kapan pun saking memorable-nya.. Jadi begini kisahnya.. Saat itu masih jaman SMP juga, pulang sekolah aku jalan bareng beberapa teman ke perempatan dekat halaman sekolah dimana para abang ojek biasa nunggu. Tadinya teman-temanku ngajakin pulang bareng rame-rame, tapi karena aku lagi pingin pulang cepet aku bilang mau naik ojek aja. Kebetulan banget saat itu pas ada satu ojek kosong. Setelah dadah-dadah sama teman-temanku, aku lari ke arah ojeknya dan langsung inisiatip duduk di jok belakang, ga lupa aku nyebut alamat rumah. Tapi entah kenapa si abang ojek ga sigap gitu.. diem aja. Dia malah ngomong sesuatu yang ga kedengeran jelas karena ketutupan helm. Aku kira dia ga tau komplekku itu dimana jadi aku sebut lagi alamat komplek rumahku untuk kedua kalinya sambil berusaha jelasin lebih detail. Eh tetep aja si ojek ga jalan juga. Tiba-tiba aja si abang buka kaca helmnya dan nengok ke arahku sembari bilang “saya bukan ojek neng“…and… Oh… my… Gooooood… yang aku kira abang ojek itu ternyata guru bahasa sundaku di sekolah aja gitu.. Aku langsung bingung mau ngapain, mana posisiku dengan manisnya udah duduk di jok belakang lagi.. huahahaha… Akhirnya aku turun pelan-pelan dari jok motornya si abang… eh.. bapak guru sembari bilang maaf dan kemudian melesat lari ke arah teman-temanku. Huuuaaaa… mamaaa aku maluuuuuuuu… *nenggelemin diri di wc*

Kalo kalian gimana? Punya pengalaman malu-maluin juga kah sama ojek? 😀

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

50 thoughts on “Aku dan Ojek

  1. Dina

    Aku mau ketawa dulu…. Bwahahahahahaha…..

    Reply

    1. Bébé

      awas mba keselek nanti kalo ketawa terus… 😛

      Reply

  2. nique

    HAHAHAHA ….
    kesian amat yak 😀
    tuh abang ojek konsen bawa motornya mpe ga ngeuh penumpangnya jatoh hihihihihi

    yaolo itu pengalaman bener2 yak tiada duanya
    xixixi maluuuuu …
    eh tapi masih mending itu guru sendiir
    aku pernah lhooo nyetopin motor eh bukan tukang ojek …
    yaaa emang blom sempat naik sih
    tapi ndada-dadain gitu juga kan malu lhoooo 😀
    abis itu gak pernah lagi loh berani nyetop ojek, kecuali di pangkalan ojek.
    kapok!!!

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. iya si abang kayaknya lagi serius banget.

      Hahahahaha… aku juga pernah gitu, dan berenti loh orangnya.. Malah ngangkut aku sampe depan komplek gitu.. trus aku main diturunin aja.. siaul.. hahaha..

      Reply

  3. zilko

    gyahahahahaha Beneran awkward banget pasti ya tuh. Udah naikin motornya orang yg bukan ojek, eh bisa-bisanya si orang itu guru sendiri, huahahaha….

    Aku sih seumur-umur belum pernah naik ojek, hehe. Cuma dulu pas SD dan kadang pas SMP gitu, kalau ortu lagi sibuk kerja, jadilah karyawan ortu disuruh ngejemput ke sekolah gitu naik motor. Aku sih ga pernah ada masalah, tapi adikku pernah suatu ketika ketiduran dong waktu dibonceng. Trus karyawannya ortu itu langsung takut deh kalau harus ngejemput adikku lagi, takut kalo jatuh kan, huahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. sok yakin banget yak main duduk aja.. hahahaha..

      Hahahaha.. sama tuh adekku dulu juga suka tidur kalo lagi dibonceng, untungnya naik sepeda jadi ga ngebut2 amat. Kayaknya keenakam karena banyak angin sepoi-sepoi gitu makanya ngantuk..

      Reply

  4. niee

    hahahahaha.. parah banget mbak.. aku gak pernah ngojek.. secara dr smp udah bawa motor sendiri gt :p

    tapi ada kejadian lucu pas bawa motor.. jadikan di pontianak.ada penyebrangan fery gt.. kalau pas naek ferynya biasanya yg aku ngonceng turun dr motor.. kebiasaan seh udh turun.dr fery ya naek lagi.. eehh aku nyelosor aja gt langsung pergi.. lupa sama boncengan.. pas ditengah jalan ngajak ngomong kok gak jawab terus.. eeehh tenyata ketinggalan dong orangnya ~_~

    Reply

    1. Bébé

      balik lagi ga akhirnya? jiahahaha..

      Reply

  5. ca'

    hwahahahahahahah…….kok gw g pernah tau cerita ini yaah??? ato lo pernah cerita cm gw nya aja yg ga ngeh… ketawa lg ach…hwahahahaahahhaa. guru basa sunda ny wkt itu msh siapa?

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. elu mah ga pernah meratiin kalo gue cerita..

      Dulu gurunya Pak Alan.. sama ga? kayaknya sih sama deh..

      Reply

  6. en-emy

    Pengalaman ngojekku? Banyak! Bisa dibuat post panjang deh. Aku lumayan sering ngojek, karena angkot di daerah rumahku cuma sampai jam 9 malem. Lebih dari itu? Ya ngojek.

    Pengalaman yang paling parah sih kecelakaan di depan Megaria. Aku udah kepental tinggi dan jauh dari motor dan udah pasrah kaki atau tangan patah. Eh, alhamdulillah nggak apa-apa lho. Cuma beset-beset di dengkul dan nyeri di dada aja. Pas di scan, alhamdulillah dada bagian dalamku nggak kenapa-kenapa. Sejak saat itu, Mamaku ngelarang aku naik ojek.

    Anyway, sebenernya dari post ini aku lebih tertarik sama “guru bahasa sunda”. Ahhh, sesama warga bekasi, aku ngerasain tuh dapat muatan lokal bahasa sunda. ahahahaha. susah :(( selalu dapat 6 *iyaaa lhooo OOT*

    Reply

    1. Bébé

      Astaga… Alhamdulillah ya ga kenapa2.. aku pasti bakalan trauma naik motor kalo kayak gitu.. Wong jatuh biasa aja langsung ga mau lagi bawa motor sendiri.. Kapok.. >__< Jiahahahaha.. eiimmss... selama SMP kena tuh pelajaran bahasa sunda.. mana pak gurunya baik banget lagi.. Tapi tetep 3 tahun belajar, kemampuan bahasa sundanya sebatas bilang Wilujeng enjing aja.. ga tau juga itu bener apa ga tuh.. wkakaka...

      Reply

  7. arman

    huahahaha cerita yang jatuh itu kocak banget… 😛
    gua gak punya pengalaman gimana2 amat ama ojek. cuma pernah naik ojek 2 kali seumur idup, itu pun takut2 naiknya. huahahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Haaa? kok bisa man? Emang takut sama motor ato khusus ojek aja nih?

      Reply

  8. melissa

    aku juga pernah salah ngira orang sebagai tukang ojek… untungnya ga kenal sech ama orang itu jadi ga terlalu malu2in amat…

    Reply

    1. Bébé

      Iya kalau ga kenal emang mendingan.. toh ga bakal temu lagi ini.. Lah kalo guru sendiri.. tiap hari ada kemungkinan ketemu gitu.. hahaha..

      Reply

  9. anggie

    Hahaha… Parah bgt ney si bebe…. Sini ² kl mo berendam di WC ak bantuin… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      hihihihi… jadi malu mau dibantuin Anggie tenggelem di wc *eh *respon geje

      Reply

  10. Amela

    wakakakkaa… ngakak berat waktu baca ini, apalagi episode jatuh ituuu,,,

    di baubau sini aku juga jadi sering naek ojek, soalnya belum punya motor sendiri dan angkotnya geje gitu…
    murah pula, cuma 3rebu…
    tapi kalau ada bentor, aku lebih milih bentor walau lebih mahal, soalnya seru kayak naik wahana

    Reply

    1. Bébé

      Waaah… baru denger yang namanya bentor.. bentuknya kayak apa? semacam bemo gitu kah?

      Reply

  11. tikka

    blm pernah sih ada pengalaman aneh sama tk ojek tapi pernah diojekin pas pingsan waktu pramuka terus meninggankan bekas cap knalpot panas pernah XD

    Reply

    1. Bébé

      Aaaaah.. aku juga pernah tuh kena knalpot.. untuknya ga berbekas >__< Wah, naik ojek pas pingsan gimana pegangannya ya?

      Reply

      1. tikka

        setengah sadar gt abis pramuka. ojeknya juga guru. Jadi sepanjang perjalanan kakinya nempel ke knalpot dan ga berasa :p tiba2 pas kena air uda perih aja. sedih d pokoknya. bekasnya masih ada dikit :p

        Reply

        1. Bébé

          Huaaaaaaaaaaaa…. uuughh ngilu sendiri ngebayangin sakitnya… T___T

          Reply

  12. Chita

    Hahahahahahahahahahaaha….
    Nggak kuat nahan ketawa pas baca yang terakhir… Aku nggak ngebayangin deh gimana perasaanmu pas ketemu gurumu lagi pas di sekolah. Pasti malunya kebawa sampe beberapa hari hahahahahahaha… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Eiiimsss.. cuma bisa mesem-mesem gitu setiap kali papasan ato lagi jam pelajarannya..

      Reply

  13. SarVic

    Makanya Be, kalo naik ojek tuh dipeluk yang mesra dong Abang Ojeknya biar nggak jatoh

    Btw, kalo pengalaman naik ojek sih biasanya yang paling nyebelin kalo Abangnya bau badan. Kan aku yang diboncengan jadi menghirup angin segar gitu

    Reply

    1. Bébé

      jiahahaha… dipeluk pinggangnya ya? wkakakak…

      Igh, samaaaak… sebel banget kalo dapet yang berbau badan..

      Reply

  14. Mayya

    Wait….
    Loading…
    10%
    40%
    80%
    loading completed

    Reply

    1. Bébé

      Huuussh… itu mangapnya gede bangeeet.. nanti kemasukan nyamuk loooh..

      Reply

  15. Rizalean

    pernah suatu waktu aku ditugasin ke Bogor. nah tadinya rencana nggak nginap dan balik ke bandung. ternyata kerjaan di extend dan terpaksa nginap di hotel tempat meeting. gak bawa baju ganti dong. jadi terpaksa pergi ke mall di sekitar hotel. perginya pake angkot, udah jam 8.30an malem. pulangnya ngeliat banyak motor berjejer di depan pintu mall. ah kebetulan nih, pasti ojek. kuhampiri dan kutanyakan berapa ongkos ke hotel tempatku menginap. tak dinyana, si supir melotot dan berkata kasar, “Saya bukan ojek !”. terus aku minta maaf dan nanya balik, kalo ojek di mana. sepertina doi udah sangat sewot dan njawab nggak tau dengan kasar. belakangan ku tau ternyata itu yang berjejer adalah para suami-pacar-whatsoever, penjemput pegawai-pegawai mall.

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. abis kalau para pengendara motor udah pakai jaket gitu agak susah ya dibedain mana yang ojek mana yang bukan..

      Reply

  16. arlyntina

    Hai.. Salam kenal.. Namaku Arlyn… Cerita kamu lucu.. hahaha… Aku juga sering naik ojek.. emang kalau naik ojek itu punya cerita tersendiri.. sampai-sampai aku punya ojek langganan 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hallloooo.. salam kenal juga.. terima kasih udah mampir kemari..

      Waaah.. enak tuh kalau udah sampe punya ojek langganan.. lebih nyaman karena udah kenal.. Jadi ga ada kemungkinan salah orang deh.. 😛

      Reply

  17. Angela

    Kalo gue naek ojek selalu deg-degan, soalnya acara ngepot-ngepot tingkat tinggi-nya itu lho. Belom lagi lampu merah yang suka sok diterabas. Terus suka geli sama helm-nya, abis pake helm ojek pasti gerah pingin keramas, sugesti gatel-gatel hehhee…

    Reply

    1. Bébé

      Iya, pernah juga naik ojek dari PasFes ke Tendean… wuiih jalannya kanan kiri atas bawah.. tapi emang sih nyampenya cepet.. hahaha.. Itu sekali2nya naik ojek di Jakarta, biasanya mah deket2 rumah terus..

      Hahahaha… iya, abis kepikiran udah dipake berapa puluh kepala sebelumnya..

      Reply

  18. Shelomita

    hahahaha…buset! jatuh dari motor, untung gak kenapa2 yah…hmm gak punya pengalaman aneh sama tukang ojek 🙁 eeeh bee keren deh itu slider di depan!! asli keren…muantaaaaaabsss!!

    Reply

    1. Bébé

      Iya, untungnya si abang nyetirnya lagi santai kayak di pantai.. jadi kecepatannya rendah banget..
      Slidernya keren kaaaaaan? hadiah dari bubu akyuuu…

      Reply

  19. Nova

    Ngetuk2 kepala abang ojek dan merosot dari ojek aja udah memorable tu be, eh ngga taunya ada yg lebih memorable salah naik motor ya? Hahahahahaha.. Bebeee, kocak banget kamuuu.. Wkwkwkwkwk..

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi… kalo keingetan yang salah naik ojek suka ngakak2 sendiri juga.. Astagaaa.. bisa2nya.. (lol)

      Reply

  20. ristin

    gak kebayang malunya pas tau ternyata salah naik motor! Guru bhs sunda dikira ojek.. Xixixxi.. Aku pny pengalaman memalukan dikit dgn ojek, wkt itu aku masih kulliah, dan lg maen ke bandung. Jadi wkt itu dari bdg ke bks naik bis, pas baru turun dari bis di pintu tol bks timur, wkt itu aku berdua sama temenku, krn gak ngeh dikira turun di pintu tol timur yg agak jauh nuju rumah, maka dgn santainya aku panggil tkg ojek, aku bilang gini “bang, ke pd ijo ya..” Ojek 1 ga mau, ojek 2 jg ga mau, ojek 3 ga mau juga… Knp sih???? Kupikir… Masa pada ga mau dpt duit? Akhirnya.. Ojek ke 4 aku tetep bilang “bang ke pd ijo ya!” Eh si ojek ke 4 marah2,dia bilang gini ” gak.. Gak.. Mau dibayar brp gw.. Pd ijo tinggal nyebrang doang!” Waaakkss ??? Masa? Akhirnya aku liat sebrangku.. Memang udh komplek pd ijo!!! Wkwkwkwkwkkwkwkww… Malunyaaaa itu….pantesan ga ada ojek yg mau nganterin!! Wkwkwkwkwk!!!!

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. Waaah, tapi kan kompleknya luas mba.. tetep tuh pada ga mau nganter? ckckckck…

      Reply

  21. Angels

    untungnya belum pernah be :)) paling pas awal2 aja, ga ngerti cara naik nya hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Bingung ya musti meluk abangnya ato ga, duduknya gimana? hahahaha..

      Reply

  22. Neng Rina

    hahaha, kakak Bebe..
    toss dulu akh sebagai sesama penumpang ojek yang cantik. *buahahaha,pemujaan terhadap diri sendiri*
    alhamdulillah ya aku belum pernah merosot atau salah naik ojek, cuma sekali aja aku salah ngasih duit, trus abis itu ngeloyor pergi dan hasilnya dipanggil lagi sama abang tukang ojeknya dengan tereakan “Neng, kurang Neng” Si abangnya kayaknya pake toa mesjid deh manggilnya. dan malunya karena semua orang disekitar itu pun sama2 manggil dan mengulangi kata2 si tukang ojek.

    Reply

    1. Bébé

      Huahahahahahahaha…. kalo abangnya doang yang teriak mah mungkin ga malu2in banget ya.. ini malah banyak lagi.. ooh.. malangnya nasibmu nak *loh*

      Reply

  23. Tita Okti

    bebe..sukses bikin aku ngakak abis..
    maap be..aku ga pnya memorable memory sm tukang ojeg..

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha… gpp kok kalo ga punya.. siapa tau besok2 ada kejadian lucu juga..

      Reply

  24. Ely Meyer

    aduh Be ….. ngakak aku membaynagkan gurumu yg kau anggap tukang ojek 😀

    aku sih jarang naik tukang ojek 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Sampe sekarang juga masih malu mba kalo diinget2.. hahaha..

      Wah, emang ga suka naik ojek atau lebih nyaman bawa motor sendiri mba?

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P