Posting Sedih

Tadinya sih ga mau bikin post hari ini. Cuma berhubung hati lagi gundah banget, akhirnya aku putusin buat nulis aja deh. Biar rasanya ngeplooooooong…

Jadi seperti yang aku udah ceritain beberapa kali (kalo yang belum tau.. kesiaaaan deeh… hehehe.. becanda kok.. becanda.. jangan ngambek yaaaa), aku lagi belajar bahasa Swedia dan baru aja lulus SFI (Svenska for immigrants). Nah, mulai tahun 2010 kemarin, lärcentrum* Swedia ngeluarin kebijakan baru yang namanya SFI Bonus, dimana setiap pendatang baru yang bisa nyelesein SFI dalam waktu 12 bulan sejak pertama kali sekolah atau 15 bulan sejak pertama kali terdaftar di Swedia bisa mendapat suatu insentif berupa uang sekitar 12.000 kronor (kurang lebih Rp. 15,6 juta).

Nah, pas aku lulus SFI kemarin, aku langsung ngirim aplikasi untuk dapetin SFI Bonus ke lärcentrum Helsingborg. Ga lupa aku lampirkan juga keterangan bahwa aku harus nunggu 3 bulan sejak aku pindah ke Helsingborg untuk mendapatkan tempat di sekolah. Aku berharap kalau mereka setidaknya akan mempertimbangkan fakta-fakta kalau aku tetap berusaha selesai tepat waktu, secepat yang aku bisa dan aku harus menunggu 3 bulan sebelum bisa mulai sekolah (yang tentunya itu bukan salah dan mauku sendiri kan?). Ternyata… ga ngaruh… Hari ini aku terima surat pemberitahuan dari lärcentrum kalau mereka menolak permohonanku untuk mendapat SFI Bonus. Alasannya? karena aku lewat dari batas waktu yang mereka kasih. As simple as that.

Asli keseeeel banget bacanya. Abis kayaknya ga fair aja cara mereka itung waktunya dan ga fair juga kalau ternyata mereka ga mempertimbangkan setiap kasus berbeda. Main pukul rata gitu. Tapi ya sudahlah.. Emang bukan rejekinya aja. Mau ngomel panjang lebar, maki-maki sembari ngabsen seluruh penghuni kebun binatang sampe keabisan napas atau nangis guling-guling juga ga bakal dapet bonusnya. It is what it is… sigh.. Tapi biarpun gitu.. boleh kan ya nangis-nangis sedikit..??

* * * *

*lärcentrum: badan pendidikan di Swedia. Tempat para warga (baik lokal maupun pendatang) bisa mendaftarkan diri untuk sekolah, kuliah, dll.

 

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

40 thoughts on “Posting Sedih

  1. yeye

    Sabar yak.. Smoga next time αϑα kesempatan lg 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Thank you yaks.. Sayangnya SFI bonus cuma berlaku buat SFI aja.. hahaha..

      Reply

  2. Angela

    Turut sedih, be 🙁 tapi percayalah nanti pasti ada rejeki yang lain kok. Semangat!!!

    Reply

    1. Bébé

      Makasih yaaa… Amiiiin..

      Reply

  3. en-emy

    Sabar ya Be…. Percaya deh, kalau rezeki ga kemana. Rezeki Allah itu luas 🙂 Pasti ada gantinya. Aku yakin banget.
    Btw, wajar banget kok kamu sedih. Aku kalau jadi kamu pasti juga kesel dan sedih.
    Sini peluk

    Reply

    1. Bébé

      Kita bikin rusuh yuk My, di kantor lärcentrumnya…. *malah ngajakin yang ga2*

      Aciiik dapet peluk dari Emy… *lari2 ke Emy sambil siap2 nemplok*

      Reply

  4. ellalae

    cup cup… belum rejekinya kak.. pasti ada rejeki lain menanti di luar sana..

    tetep semangat mendalami bahasa swedianya ya kak..

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiiiin…. Ella mau traktir aku ga? biar ga sedih lagi… *kali ini malah malakin yang komen*

      Semoga ga luntur nih semangatnya… Udah agak senin-kamis gini pingin ke sekolah..

      Reply

  5. Nova

    Bebe, jangan lama2 ya sedihnya, dibalik kejadian ini pasti ada hikmahnya dan sesuatu yg lebih baik di depan.. Yakin aja ya, nanti Bebe dapet yg lebih baik itu.

    Reply

    1. Bébé

      Semoga ga lama-lama nih.. Tapi setelah baca komen2 dari kalian, jadi cepet seneng lagi nih.. Sungguh loh.. ga bohong.. Makasih yaaaa…

      Amiiin.. emang rejeki mah udah diatur ya… yang penting udah usaha.. *sok bijak*

      Reply

  6. nique

    aku temenin nangisnya Be
    pas lagi melow juga
    huhuhuhu

    Reply

    1. Bébé

      Nangis bareng yuuuuuuuks…. Kamu mau nangis dipojok yang mana? #krik

      Reply

  7. ridha

    Sabar ya, Be… insya Allah ada rejeki yang lain yang lebih banyak 🙂
    Semangka! eh semangat! 😛

    Reply

    1. Bébé

      Tackar darling… Eh eh eh eh… aku udah baca postmu yang bikin pasta loooooooooh… Huhuhuu.. enak yaa resepnyaaaa???
      eniwei, jadi kepikiran nulis posting pake bahasa enggres.. tapi suka pusing gitu kalo kebanyakan…

      Reply

      1. ridha

        Hihihi iya enyak bgt emang 😀
        lha aku malah pgn nulis pke bhs indo, suka pusing emang klo nulis pke inggris. tuing2 dah, tapi ntar ga ada yg bisa bc postku
        Langsung pke svenska aja, Be. Langsung dpraktekin dah, biar keren hohohoho 😛

        Reply

        1. Bébé

          huahahaha.. pake bahasa swedia kepalanya bukan tuing2 lagi.. langsung ngepul keluar asep gitu.. overworked…

          Reply

  8. Zilko

    Iya, kadang memang begitu ya nyebelinnya, tidak fleksibel.

    Ya udah deh, sabaar aja. Hitung-hitung aja ini “kesialan” trus ntar bakal “dibalas” dengan dapet yang lebih ok di masa yang akan datang. Karma gitu, hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. kaku banget yaaa… ga suka akuh… hahaha..

      amiiin… suka nih cara mikirnya… Iya anggap aja lagi sial yaa.. ntar dapet karma baiknya.. amiiiiiin…

      Reply

  9. Ristin

    kalau kata pepatah mengatakan ( uhuy sok tuir haha) .. kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda… pasti ada waktunya kok.. mgkn kali ini belum rezeki.. yg penting semangat terus yaaa…. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. mencoba semangat terus mba… hiks hiks hiks…

      Reply

  10. arman

    yaaaaaaaaaaaaaaaa kok gak dapet…..
    iya ya padahal itu kan bukan salah lu ya harus nunggu 3 bulan dulu… 🙁

    yah belum rejekinya aja ya….

    Reply

    1. Bébé

      Iya itu dia yang bikin keki Man.. mana bedanya cuma 27 hari lagi… makin mangkel ga tuh.. Kalo gue molor berbulan2 mah nrimo dah.. tapi ini cuma 27 hari.. hiiiiiiih.. gimana ga mo murka rasanya… *huuuft* *exhale… inhaleeee* hahaha

      Yah memang belon rejekinya yaaah..

      Reply

  11. Nova

    waaa.. kacian bebe, nggak adil nih pemerintahnya -___- tega nian.. padahal amat sangat lumayan tu kalo dapet ya be..

    mudahan nanti dapet yg lebih baik lagi be rejekinya..

    jangan kelamaan sedihnya yaaa.. 😉

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaa… udah ga sedih lagi kok… mangkel iya, tapi sedih ga.. 😛 makasih yaaa..

      Reply

  12. katrin

    Yah, kok begitu…*kecewa….

    Tapi, gapapa be, yuk smangaattt lagi, pasti ada yang lebih besar menanti di depan…amiiin….Jangan sedih lagi yaaa….

    Reply

    1. Bébé

      amiiiiiiiiiiin.. semoga.. rejeki mah ga kemana yaaaah.. asal ada usahanya..

      Reply

  13. Mayya

    Gapapa, bebe sayang…
    Masih ada kesempatan lain…Mdh2an rejeki berikutnya lebih besar lagi…

    Di saat satu pintu tertutup, sebenarnya pintu lain dibukakan untukmu ^^

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin…
      Makasih Mayya…

      Reply

  14. Candela

    Yaudah be…. toh dari awal kamu ga berharap untuk dapet begini2an kan?? Dengan kata lain, sebenernya dari awal kamu udah siap untuk sekolah tanpa ada reward apa2 kan??? Bukan rejeki kamu. Pasti ada rejeki lain buat kamu 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh sih.. cuma rada dongkol aja karena lewatnya bukan karena salahku juga..

      Amin.. udah ada yang ngatur soal rejeki yaaaah.. ga perlu khawatir..

      Reply

  15. Chita

    Sabar ya Be, belum rejekinya aja kali say… *gayastandart* padahal aku juga sedih kamu nggak dapet bonus, kan berarti nggak jadi dapet nasi kotak dari Swedish

    Btw, Be minggu lalu aku praktekin lumpia udangmu lho! Nanti weekend aku upload fotonya di blogku

    Be happy Bebe!

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih Chit, ga jadi ngirim nasi kotak deh.. hihihihi

      Waaaaah? mau liaaat.. enak ga? enak ga? pasti enak lah yaaaaa… ^__^

      Thank you Chita, pasti kok..

      Reply

  16. niee

    yang sabar ya mbak.. biasanya kalau aku kehilangan yg satu ternyata beberapa waktu kemudian dapet penggantinya yg lebih baik mbak..

    mudah2an gt yak.. seperti kata si zilko.. ini hanya kesialan semata 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. Semoga.. Lagi belajar ngikhlasin nih.. Hihihi

      Makasih yaaa..

      Reply

  17. ely meyer

    semoga tahun depan bisa dapat bonus SFI itu ya Be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Udah ga bisa lagi mba.. Soalnya aku udah lulus SFI.. Jadi cuma kemarin itu aja kesempatannya.. Semoga ada kesempatan baru yang lebih baik.. Amiiin

      Reply

  18. misstitisari

    cupcupcupcup jangan nangis bebe…nanti dapet gantinya lebih gede deh, rejeki ngga kemana 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. *hiks hiks* rejeki mah udah ada yang ngatur yaaah… (cozy)

      Reply

  19. ladeva

    Maksudnya uang 15,6juta itu boleh dipake untuk apa pun? Atau khusus untuk sekolah, Be? Sabar ya Jeng…belum rejeki, katanya sich gitu… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Terserah buat apa aja Dev… hihihi.. lumayan kan? hihihihi…

      Hahahaha.. iya… bukan rejekinya berarti..

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P