It’s a Food Parade

Permisiiiiii… yang punya blog mau pameran hasil foto makanannya nih. Resep masakan pada foto-foto di bawah ga masuk ke dalam rubrik Cooking Diary karena beberapa alasan. Ada yang hasil foto ulang, ada yang pakai bumbu jadi dan yang terakhir karena resepnya ngarang sendiri.

Ga mau basa basi kelamaan, mending langsung dicek dan ricek sendiri aja kali yaaa…

* * * *

1. Chili Con Carne

Hidangan pertama dalam menu kita hari ini adalah hasil karya original yours truly – chef Bebe.. hehehe… Jadi ceritanya aku sama bubu mau bikin Chili Con Carne menggunakan bumbu jadi yang ada di pasaran. Berhubung merek yang biasa kami beli abis, si bubu berinisiatip ngambil merek yang ada aja. Nah pas mau masak, aku iseng liat ingredientsnya lagi dan oi..oi..oi.. ternyata di merek yang baru ini ada kandungan babi-nya. Karena ga ada pilihan bumbu lain ya terpaksa aku harus ngarang-ngarang sendiri deh. Aku campurin aja berbagai macam bumbu yang biasanya ada di dalam Chili Con Carne… masukin ini, itu, ina, inu… dan setelah entah berapa banyak bumbu, hasilnya jadi kayak di atas deh. Lumayan lah ya buat pemula…

* * * *

2. Salmon Panggang Mustard

Menu yang kedua adalah hasil resep yang pernah aku tulis coba di cooking diary. Waktu aku buat pertama kali, aku lupa naro potongan tomat di atas ikan salmonnya. Untungnya si bubu doyan banget resep ini, jadi aku punya alasan untuk bikin ulang dan foto-foto lagi deh.. Gimana… lebih bagus yang foto sekarang atau sebelumnya?

* * * *

3. Daging Rendang & Nasi Putih

Sebelum mertua liburan ke Jakarta bulan lalu, beliau ninggalin beberapa bumbu masakan Indonesia buatku. Salah satunya adalah bumbu rendang jadi merek Indofood. Mumpung lagi bosen makan ayam atau daging giling mulu, aku iseng kepikiran nyoba buat resep ini. Aku ikutin cara masak yang tertulis di bungkusnya, tapi entah kenapa setelah mateng, bentuknya ga ada mirip-miripnya acan sama rendang beneran yang biasa aku makan. Mungkin karena aku pakai air biasa kali ya? Tapi itu juga ngikutin apa kata cara pembuatannya… uhuhuuhuhu…

* * * *

4. Opor Ayam

Masakan kali ini juga pakai bumbu jadi dengan merek yang sama seperti sebelumnya. Rasanya ya gitu lah, masih jauh lebih enak buatan mamaku pas lebaran.. Huaaaaaaaaaaaa.. kangen deh.. huhuhuhu.. hatiku piluuu . Oh iya, jenis tahu yang aku pakai waktu itu adalah tahu kuning. Pas aku cerita ke mama-ku, beliau bilang “lain kali pake tahu yang putih ya neng, tahu kuning enaknya buat di goreng” Oooooooh.. begono toooh.. hahahahaha..

* * * *

5. Roasted Lobster

Hidangan terakhir ini sangat spesial untuk kami berdua karena untuk pertama kalinya kami nyoba makan lobster. Tau sendiri lah ya harga bahan dasarnya kan ga murah juga. Nah, kebetulan di salah satu supermarket langganan kami minggu lalu lagi ngadain penawaran khusus untuk lobster-lobsternya. Kami berdua pastinya ga mau nyia-nyiain kesempatan emas ini. Diskonan gitu loh boook…

Pas mau dimasak, baru sadar kalo kami berdua sama sekali nggak ngerti harus diapain tu lobster. Bumbu yang oke pun ga tau. Browsing kanan kiri bukannya bantu malah sukses nambah pusing. Nanggung udah keburu dicairin dan ga mungkin dibekuin lagi, aku kasih bumbu asal aja. Tabur rosmary sama tyhme abis itu langsung masuk oven. Oh iya, ga lupa taro mentega di atas potongan lobsternya. Hasilnya… yummy banget.. asli ga bohong.. Enak abis.. Sayangnya karena kami cuma beli 1 ekor, ya mau ga mau cuma bisa makan ½ potong masing-masing. Hiiiih.. mana kenyang kali.. Alhasil setelah itu bubu ngucluk ke dapur dan masak indomie deh… 2 bungkus aja kawan.. wkakakakakakak…

* * * *

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

59 thoughts on “It’s a Food Parade

  1. Shelomita

    bebeee…lobsternya bikin ngileeeer!! kirim! btw, foto yang salmonnya better yg sekarang hehehe…

    Reply

    1. Bébé

      hihihihi…. aku juga mao lagi lobsternyaaaaa….

      iya yah? me thought so too… ^__^

      Reply

  2. Maya

    Jadi laper liat nya hihihihi. Enak bgt. Yg ikan salmon kyknya seger bgt ada tomatnya.

    Reply

    1. Bébé

      hihihi… sengaja banget ya pasangnya malem-malem di sini.. bikin laper sendiri… hahaha

      iyaaaah.. ternyata nambahin tomat di atas salmonnya bikin keliatan beda banget yaaah.. jadi keliatan tambah enaaak.. padahal aku ga suka tomat juga.. hihihi..

      Reply

  3. arman

    mau dong dibagi lobsternya!!! hahaha

    rendangnya kayak kurang bumbu ya? jadi pucet warnanya dan kurang berkuah….

    overall foto2 nya bagus banget dah.. bisa jadi food photographer nih! 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. kasih ga yaa lobsternyaaa… 😛

      Iya tuh, kayaknya sih gara2 gue pake air biasa deh >_< malah bentuk aslinya di panci ga mirip rendang sama sekali..

      Amiiiiin.. itu dia rencananya Man.. ini masih latihan terus poto2.. ceritanya nambahin portfolio gituuuh..

      Reply

  4. this indonesian

    Klo bumbu Indofood kurang enak, aku pakenya bumbu bamboe, mirip seperti asli Indonesia. Bukannya rendang harus pake santen ya? Kok pake air biasa?

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaah.. ada tuh bumbu bamboe… Cuma karena bingung mau nyoba yang mana, aku pilih yang ini aja. Di bungkusnya bilang pakai air biasa, cuma kasih tambahan “kalau mau tambah kental bisa diganti dengan santan)… pas banget di rumah ga ada santen.. ya udah deh.. X__X

      Kalau di bumbu bamboe emang dari cara masaknya udah minta santen kan yaa.. malah pake kelapanya juga kalo ga salah. Nanti coba yang bamboe deh.. ^^

      Reply

  5. angela

    bebe, aku juga pake bumbu bamboe, yaaaah enakan rendang dan opor asli sih jelas, tapi daripada ga ada 😀

    Reply

    1. Bébé

      Wah kayaknya bumbu bamboe lebih ok nih.. Siph.. Nanti aku coba pake itu..

      Hahahaha.. pastinya ga mungkin ngalahin yang asli yaaaah..

      Reply

  6. ichy

    ahhh…pagi-pagi buka postingan ini di kantor jadi lapeeerrr…

    makin keren foto makanannya..foto makanannya beneran bikin ngiler

    Reply

    1. Bébé

      hehehehe.. sengaja naronya biar pas di sana pada buka, pas waktu sarapan.. Ceritanya ngasih inspirasi mau makan apa buat makan siang..

      Thank you yaaaah..

      Reply

  7. ~Amela~

    huaaaa.. mbak bebe jahat.. akuh belum sarapan udah dihidangin gambar2 cantik yang bikin ngiler..
    aaah.. ga sabar pingin cepet nikah terus mutasi ikut suami terus minta beliin oven terus nyobain resep2nya mbak bebe

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiiiiin… sekarang kumpulin resep2 dulu Mel.. biar pas udah tinggal sendiri langsung semangat pingin nyoba..

      Reply

  8. Apikecil

    Wuaaaa..
    aq ngiler lihat yang lobster itu
    Hmmm,, cantik sekali penampilannya
    merah menyala…
    nambah selera buat makan…

    Reply

    1. Bébé

      Aku juga jadi mau lagiiiii … sayangnya mahal..

      Reply

  9. zilko

    Aku pernah masak opor sendiri dari nol loh, dan hasilnya lumayan juga *bangga *, huahahahaha….

    Btw, lobsternya kayaknya enak bener!! Btw, sekilas dari fotonya yang kedua itu salmonnya nampak kayak omelette loh, hahaha

    Reply

    1. Bébé

      huaaaaaaah.. aku kalah telak deh

      Huahahahahahaha… iya juga yaa.. pas diperatiin karena urat daging ikannya ketutupan, jadi ga keliatan kayak ikan..

      Reply

  10. katrin

    duh, si lobster kok menggoda ya…menggoda untuk dicaplok…haahaha, ganas euy…

    Si rendang ga dikasih santen ya, be?

    Btw, tutorialnya gw mau smuanya be. hahaahaha…mana aja, soalnya foto-fotonya smakin ke sini smakin okeh ajaaah…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ga dikasih.. huhuhuhu.. abis pas ga punya santen dan kata cara masak di bungkusnya pake air aja gpp.. malah jadinya begitchuu..

      Ahahahahaha… ntar coba dibuat dulu yaaaah..

      Reply

  11. ndutyke

    foto2nya kece boooook!

    eniweh, aku juga 2x ke supermarket nyari kacang emrah tp gak nemu ihhhh… padahal pengen bikin chilli and bean, nyam nyam. ya belom nemu resepnya sih emang… bagi dong resepmu yg ini.

    : aku kalo masakpake slowcooker krn tinggal cemplung dan biasanya pake bumbu instan aneka merk, hihihi… I know that it isnt good kalo dikonsumsi secara teratur , makanya mau nekad nyobain resep buat SC tp ga pake bumbu instan.

    Reply

    1. Bébé

      Eike pakenya kacang merah kalengan gitu deh.. udah lengkap sama saos tomatnya.
      Resepnya? ntar coba ta’ inget2 dulu yaaa.. kemarin gaya cowboy gitu deh.. asal cemplungin bumbu aja.

      Pingin juga ga pake bumbu instan.. cuma kadang kalo disini suka ngeblank nyari bahannya.. hiks hiks hiks

      Reply

  12. Leny

    ngecesssss liat salmon dan lobsternya

    Reply

  13. misstitisari

    lobster cuma dikasih cincangan bawang, lada sama garem olesin mentega aja udah enak bangett Be 😀
    dan tetep yah diganjelnya pake indomie hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      waaaah.. gitu doang juga bisa toh.. hahahaha..

      iyaaaa.. abis tau sendiri deh isinya lobster kan cuma seiprit.. gede bodi doang.. hahaha…

      Reply

  14. Pepipepo

    Be, lobsternya menggoda imaaaaaan aaaa btw rendangnya lebih mirip rawon deh be.

    Reply

    1. Bébé

      Iya yaaah… ah itu dia nama makanan yang tak cari2 kemarin.. rawon.. >__< gara2 bumbunya ga kentel gitu kaaan? iya nih.. memang..

      Reply

  15. Paramitha Nasimova

    Next, tongseng kambing mba’In. Ngilerrr gk sihhh

    Reply

    1. Bébé

      Mithaaaaa… sini sini pipinyaaa.. (ˇ⌣ˇ)-c< ˇ_ˇ) bikin kepengenan tongseng kambing kan sekarang.. >_<

      Reply

      1. Paramitha Nasimova

        Hahhhahaa bagi2 derita, aku jga pingiiinnn. Mau bikin tp itu lho bahan2nya bnyk buangeeettt. Males duluan yg ada :p

        Reply

        1. Bébé

          Samaaaaaaaaa… mana kadang belum tentu ada lagi bahannya disini.. Kalau ada harus usaha dulu beli online atau gimana.. keburu kenyang makan yang lain.. hahaha..

          Reply

  16. ridha

    Woooooooooow.. ngences liat lobsternya.. aku ga berani masak lobster sendiri… pegang ikan yang utuh aja juga ga berani (tukang masak yang aneh yah) hehehe… Salmonnya juga kliatan endang banget..
    tapi kok rendangnya kliatan aneh ya? hmmm…

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. kemarin pas mau belah lobsternya bingung.. ini caranya begimana.. wkakakaka.. akhirnya nanya mbah google dulu deh..

      Kok ga berani megang ikan utuh? oh, but whyyyy??

      Rendangnya salah banget tuh.. Ngikutin apa kata bungkusnya, akhirnya masak pake air biasa deh dan bukan santen.. jadinya ya gituuu..

      Reply

  17. Mayya

    Slurrrrrp! Be, klo aku kerumahmu, boleh dong disajikan makanan2 ini?

    Reply

    1. Bébé

      hmmmm… boleh May.. two weeks notice yaaa.. hahaha..

      Reply

  18. Jeanette

    salmon mustardnya masih terngiang-2… huhu

    Reply

  19. Nova

    bebeee, aku kenyaaang.. hehehehe 😛
    aduh bebe, ini menu masak selama berturut-turut atau dirapel nih? jagoan sekali kalian ini ya..

    aku mau semuanyaaa..
    emang pas ya, yang paling spesial dipasang paling akhir fotonya..

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. hasil rapelan aja kok.. abis mikirnya sayang, udah difoto tapi ga dipajang..

      Iyaaaaaah.. save the best for last kan?

      Reply

  20. nique

    lobsternya bikin ngeces 😛
    duh tanggung jawab Be … 😀

    Reply

    1. Bébé

      *ngumpet dibalik batu* *kayak udang dooong* #krik

      Reply

  21. bubbles

    Pagi2 baca ini belon sarapan jd kelaparan gue :p Foto2 nya keren be.. itu lobster & salmon panggangnya asli buat ngilet banget. Bola bola kecil yg di sebelahnya salmon itu kentang goreng ya be?

    Gue mau coba ah salmon panggang with your recipe. I’ll report back!

    Reply

    1. Bébé

      muhahaha.. my evil plan works.. hahahah..

      Iya, pas percobaan ke-2 pake kentang yang bentuknya bulet2.. lagi iseng aja.. 😀

      Selamat mencoba.. abaikan aja tuh kata2 butuh jahe-nya… kayaknya salah ngetik yang buat resep. Soalnya gw udah nyoba pake jahe, ga ada bedanya..

      Reply

  22. fety

    tertarik dengan salmon mustardnya 🙂 selama ini salmon hanya dipanggang saja dengan bumbu ikan panggangnya Indonesia. Hmm, mumpung di Jepang salmon itu masuk kategori ikan murah.

    Reply

    1. Bébé

      Waaah.. iyaaa.. kayaknya di Jepang lebih gampang dapet salmon yaaa.. silahkan mencoba.. oh iya, jahenya ga perlu dipakai juga gpp kok.. ga terlalu beda rasanya..

      Reply

  23. niee

    iyaaa.. setuju dengan yg lobsternya menggiurkan..

    Reply

    1. Bébé

      yummy loh niee… hahahaha..

      Reply

      1. niee

        eh baru ngelihat gambar rendangnya.. kayak bukan rendang ya mbak be.. seperti semur aja gitu yak..

        Reply

        1. Bébé

          Iyaaa.. Itu percobaan gagal Niee.. Cuma karena udah di foto, nanggung kalo ga dipasang..

          Reply

  24. ichaawe

    Oemji … langsung tutup mata. semuanya bikin mupeng. hiks… mendadak laper.
    Aku pesen salmonnya deh 😀

    btw salam kenal yaaaa

    Reply

    1. Bébé

      Mau pakai minum apa pesanannya? hahahaha langsung berasa kayak buka restoran..

      Salam kenal juga.. makasih udah mampir yaaa..

      Reply

  25. felicity

    Looks yummy! Saya nggak berani masak lobster…. takut gagal apalagi karena mahal ya… Yang sudah sih cuma nyoba blåshell yang rada lebih ekonomis dan mudah menyiapkannya.

    Reply

    1. Bébé

      Aku juga sebenernya clueless abis mba.. agak cap cip cup belalang kuncup pas masak. Alhamdulillah sih ternyata hasilnya enak.. hahaha..

      Blåshell yang udah besar itu yaaa? ada rekomendasi resep yang ok ga mba buat masak blåshell? kapan2 pingin nyoba buat nih.. 😀

      Reply

  26. lulu

    yaahh mendadak laperrr… cuman bisa nelan ludah ih liat foto2nya..
    aseli jadi pengen makan.. really look so yummy

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi… Lumyan ngasih inspirasi mau makan apa hari ini kan? Hehehehe

      Reply

  27. mariskaajrng

    itu yang merah sini sama sayaaaa

    Reply

  28. Akhir Minggu di Akhir April | { a Memory Bliss }

    […] kali ini jauh lebih mirip rendang asli yaaa… kalo yang sebelumnya kan agak-agak mirip rawon tuh.. Untuk rasanya pun yang kemarin aku buat enak dan pedesnya pas. […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P