Aku Rindu… (Edisi 7)

Aku rindu… Warung seafood kaki lima di dekat komplek rumahku…

Seminggu terakhir ini aku pingin banget makan seafood. Lebih tepatnya makan udang, cumi dan kepiting saos padang di warung Pak Gun di daerah Taman Galaxi, Bekasi Selatan. Sampai sekarang, setelah mencoba beberapa resto dan warung seafood baik wilayah Jakarta atau Bekasi, rasa bumbu masakannya si Pak Gun ini (menurutku loh yaa), belom ada yang ngalahin deeeh… T.O.P.B.G.T yummeeeh super maknyuus lah pokoknya.. Belum lagi harganya pun relatif murah, tambah lengkap lagi faktor yang bikin aku makin rajin makan di sana.

Seafood Pak Gun (lagi ga makan di tempatnya)

Cumi saos tiram… glek.. pengen… T__T

Seingatku usahanya Pak Gun ini udah ada dari cukup lama.. Mungkin udah kurang lebih 15 tahun kali yaa (atau lebih ya? hmmm ). Selama itu pun kualitas makanannya selalu sama, ga pernah ga enak. Setiap hari warungnya selalu ramai dari mulai waktu bukanya yang sekitar habis maghrib sampai tengah malam. Malah kadang-kadang baru sekitar jam 9-10 malam, beberapa menu udah abis . Karena jumlah tempat duduknya yang ga banyak-banyak amat, aku pun suka harus nunggu sebentar sampai pelanggan yang lain kelar. Minus terbesar dari warung ini cuma faktor pengamen yang selalu datang silih berganti tiap 5 menit. Ganggu banget orang lagi makan. Tapi ya namanya juga warung kaki lima yaaah.. Mau dikata apa.

Haduuuuh.. liat foto di atas langsung kreyes-kreyes gini perutnya… pengeeeeeen…

* * * *

Rubrik Aku Rindu edisi sebelumnya bisa diliat di sini..

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

37 thoughts on “Aku Rindu… (Edisi 7)

  1. Pepipepo

    Saat komen ini turun, gue lagi on the way mau makan seafood loh beeee :3 masak aja gih, cumi saus tiram kan gampang masaknya.

    Reply

    1. Bébé

      Astagaaaa.. pepiiii… ikut dooong eikeeee… *adegan dramatis ngejar2 mobil*

      Iya siiih.. tapi pinginnya yang beli di pak gun… mau ituuuuuu..

      Reply

  2. ellalae

    jadi inget beberapa minggu lalu sempet makan seafood di HDL (slh satu tempat makan seafood di bandung)
    jadi pengen lagi deh.. tapi nunggu ada yang nraktir aja.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      huaaaaa… rasanya seperti ditabur garam di luka… pedih ella bacanyaa… pediiiiih… *sok dramatis*

      Reply

  3. ndutyke

    Beeeee… Aku lg masak chilli and bean loh, di slow cooker…. wkwkwwk…. Resepnya ngasal bgt deh. Ntr klo sakses, ijk kabari jij ya.

    Anw, aku jarang bgt loh ke resto seafood gt. Kolesterolnya tinggi ga sih, udang dkk itu? pengen bikin cumi saos tiram. Bener kata pepi, it looks easy. baru2 ini aku tes and found out klo kolesterolku tinggi bgt

    Reply

    1. Bébé

      aseeeeeek… iyaaa.. harus kabar2i

      aku belum cek kadar kolersterol nih.. takuuuuut…

      Tapi ntar coba nyari ah resepnya.. hihihihi…

      Reply

  4. nique

    waktu masih tinggal di Galaxy, seringnya makan mie ayam tuh yang selalunya antri klo mo makan di sana. tau gak?

    ini P.Gun lokasinya sebelah mananya di Galaxy ya? Kok ndak pernah tau? atau gak tau namanya aja?

    iya ih ngeliatnya aja ngeces, gimana klo disuguhi yak … langsung rakus kali xixixi

    Reply

    1. Bébé

      Pak Gun tempatnya di sebelah TK Tunas.. kayaknya sih dari dulu disitu tempatnya.. (aku lupa )

      Jualan mie ayamnya di depan toko listrik gitu bukan sih?

      Iyaaaa.. aku juga ngeces2 nih sekarang…

      Reply

  5. bubbles

    Salah lagi nih, mampir sini sebelum sarapan. Langsung makin kriyuk2.. udah gitu menu sarapannya cuman cereal doang -____-
    Si cumi keliatan menggoda banget deh. Bisa be bikin sendiri (soal kemiripan rasa sama Pak Gun ya lain cerita :D), keknya kalo yg bebumbuan saos tiram itu ngga terlalu rempong buatnya, asal dapet formula utk saosnya yg maknyus. Gue sampe sekarang belon nemu formula yg paling cocok.

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahahaha…

      Belum sempet buat sih kalau saos tiram, tapi pernah nyoba buat bumbu lain, rasa cuminya masih agak alot gitu… huhuhuhuhu…

      Reply

  6. ridha

    Waaaks!! Liat cuminya bikin ngiler aja… besok beli cumi aaaah.. hehehe 😛

    Reply

    1. Bébé

      Ridha, cara bikin cumi biar empuk gimana ya? huhuhu… eh eh.. kalo ada reep yang enak buat cumi, bagi2 yaaah…

      Reply

  7. Mayya

    Coba ada alat doraemon ya, kain yang bisa mesen makanan apa aja, pasti ngidamnya Bebe terkabul nih *eh

    Udaaaah..buat sendiri ajaaaa >_<

    Reply

    1. Bébé

      Kalo ada doraemon, aku maunya pinjem pintu kemana aja-nya… jadi ga perlu beli tiket pulang.. hihihihi…

      Reply

  8. Nova

    nah ini nggak bener nih malem2 baru buka blog bebe, padahal udah dapet email tadi sore jam 5. jadi laperrrr..

    minta orang rumah ke pak gun aja be, trus tanyain resepnya, bilang aja buat yg ngidam. hehe.. siapa tau loh dikasih resepnya..

    foto kepiting sama cuminya adohhh, menggiurkan!

    tidur aja deh biar mimpi..

    Reply

    1. Bébé

      iighh.. iya yaa. siapa tau dikasih beneran resepnya.. huhuhuhu.. ntar coba mintan ah.. ^__^

      Reply

  9. Neng Rina

    Astagah kakak, salah besar ni gw buka postingan ini di tengah malam.
    langsung ngences, laperrrr.

    ikh, kok eike ndak tau yaaa, padahal dulu suka bolak-balik ke galaxy kalau malam.

    Reply

    1. Bébé

      Hayooo minta suami beliin.. hahaha… 😀

      Tempatnya di sebelah TK TJS, sebrangnya bank BNI… hihihihi

      Reply

  10. arman

    masakan seafood di seluruh dunia emang gak bisa ngalahin keenakan masakan seafood di indonesia deh… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hooh ya kayaknya Man… bumbunya pasti ga senendang sama yang di Indonesia..

      Reply

  11. ~Amela~

    perutku ikut krenyes2 nih mbak
    kirain postingan galau apa.. ternyata oh ternyata makanan lagi
    kayaknya nanti2 kalau mau mampir sini makan dulu deh
    biar ga tiba2 ngiler liat foto makanan

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. maapkan yaaa… akhir2 ini lagi agak2 menggila posting foto makanan lagi…hahahahaha..

      Setidaknya bawa cemilan aja Mel kalo jalan2 kesini.. Bakso ato pempek gitu..

      Reply

  12. misstitisari

    haduuhhhh Be, kepitingnya itu tampak maknyooosss bangettt *kruyukruyuk (suara perut)*

    Reply

    1. Bébé

      ho’oh yaaa… manthap banget keliatannya..

      Reply

  13. epi

    olala… kepiting saos padang nya , jd kapan pulang indo be? hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Masih nyari si Doraemon nih… setiap kerumahnya ga ada mulu.. Kan mau minjem pintu kemana aja-nya dia..

      Reply

  14. Tita Okti

    lagi puasa liat foto masakan ituh jadi pengen..
    tapi ga mau masak sndiri..pengen beli aja..
    tapi dimana ya deket rumah yg enak?
    masak harus ke bekasi?jauhnya..

    Reply

    1. Bébé

      lagi puasa yaa.. Maapkeun.. hehehehe..

      Tapi lumayan buat inspirasi makan malem nanti setelah buka..

      Reply

  15. niee

    aku malahan gak terlalu suka seafood mbak be.. ~_~

    Reply

    1. Bébé

      Waaaaah… berarti kalau makan bareng, jatah seafoodnya bisa buat akuuuuu..

      Reply

  16. Zilko

    Ugh, aku juga jadi pengen!! Mana fotonya gede gitu, jadi tambah bikin ngiler deh, huahahaha….

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha… sengaja Ko… biar makin bikin ngiler yang liat.. jadi rindunya ga sendirian.. hihihihi

      Reply

  17. Nelda

    Capek deh, ini udah yg ketiga kalinya gue nulis komen, gara2 udah lama gak blogwalking, lupa masukin data2 yg diperlukan trus kehapus lagi komen gue hahaha…akhirnya komen gue, enak tuh cuminya pake nasi aja hahaha…
    eh tambahin dah, itu di Taman Galaxi sebelah mana? Rumah emak babeh gue deket situ… Ini begadang gue, melek dari jam 2 tadi, belum tidur lagi, bujug dah, sampai sarapan aja makan kimchi aja, lah gak nyambung sama begadangnya 😛

    Reply

    1. Bébé

      mari kita budayakan bersama tradisi copas komen sebelum pencet tombol “submit comment” 😀

      Ho’oh.. cuminya pake nasi doang juga udah maknyus bangeeet.. hmm… kruyukan deh pagi2..

      Di taman galaxi deket TK TJS, sebrangnya bank BNI… Waaah.. deket2 situ juga toh ternyata.. toss dulu.. 😀

      Waks.. kimchi bukannya pedes yaaa?? *belon pernah makan jadi modal nebak* kok bisa makan pedes2 pas pagi2??

      Reply

      1. Nelda

        eh sumprit lu, disitu? waaa itu mah bisa jalan kaki, yuhuuu…udah jauh ke ujung dunia ketemunya orang Bekasi juga hahaha… Yoi kimchi pedes, untungnya gak ada ngaruhnya sama perut gue kemaren ituh 🙂

        Reply

        1. Bébé

          Hahahahahaha… emang tinggal di daerah situ2 juga ya? hahahaha.. ternyata tetanggan 😛

          badannya kuat bangeeet , gw makan sambel terasi pagi2 aja langsung lemes siangnya.. kamar mandi mulu..

          Reply

  18. dani

    Makanan tertentu dari rumah emang bikin kangen ya Be.
    Untungnya gw gak bisa makan seafood, jadinya ga ngiler lihat potonya. Hahahaha. Kalo yang dipajang cumi goreng tepung ato cumi goreng telur asin sih pasti ngiler.. 😀

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P