Cerita Campur-Campur Ciiin

Haaaaah.. hari ini saya libur lagi dooooong.. *ngenye banget ya iconnya*

Karena hari ini banyak murid yang lagi ujian nasional untuk kenaikan tingkat, akhirnya yang ga ikutan ujian disuruh belajar di rumah… yang pastinya sih saya artikan sebagai LIBURRRRRAAAAAN!! hehehehe…

Berhubung ga masuk, jadi bisa deh update-update kejadian beberapa hari terakhir ini…

* * * *

Saya kepengen ini kakak!!!!!

Gara-gara baca blog postnya si neng pepi yang ini, aku jadi mupeng berat sama tas-nya Cambridge Satchel. Bentuknya unyu bener temaaaan.. uhuhuhu.. Pas browsing ternyata di Swedia tas ini ada sih di beberapa toko.. tapi online. Padahal pinginnya sih liat-liat dulu bentuk aslinya kayak apa. Takutnya udah nekat beli online, ternyata ga cocok kan ya memble. Apalagi pilihan ukuran tas mereka itu lumayan banyak. Dari 11″ – 15″… Jadinya sampe sekarang cuma bisa bolak balik liat website Cambridge Satchel-nya aja saya..

ini nih para tersangka yang bikin galau

* * * *

Belajar di Taman

Hari Rabu kemarin udara di Helsingborg lagi panas-panasnya. Untuk pertama kalinya aku ngerasain suhu 27°C lengkap dengan mataharinya yang bersinar ceria. Akhirnyaaaa, bye-bye jaket tebal…

Jadwal sekolahku hari itu masuk siang dari pukul 12.45, jadi pas sampai kelas udaranya panas dan pengap banget. Padahal jendela udah pada dibukain loh. Ditambah lagi di sekolahku itu kan ga pake AC, makin berasalah gerahnya. Akhirnya wali kelasku bilang kalau pas jam 2 jam pelajaran terakhir mending kami pindah kelasnya outdoor supaya dapet angin segar. Usulan itu langsung disambut bahagia para muridnya yang udah mulai lodoh.

Sesuai rencana, setelah waktu istirahat ke-2 kami pun berbondong-bondong berjalan ke sebuah taman dekat Kärnan yang letaknya kira-kira 1 km dari sekolah. Ternyata di taman tersebut lagi ada persiapan sebuah lomba lari anak-anak SD pada sore harinya. Jadi rame banget orang hilir mudik nyiapin acaranya. Kami pun mengambil posisi ga terlalu jauh dari tempat keramaian, di bawah sebuah pohon rindang.

Ternyata belajar di luar ruangan itu menyenangkan yaaa.. Apalagi di udara yang hangat kayak kemarin. Walaupun emang sih jadi susah fokus juga kadang-kadang. Aku suka sibuk ngeliatin pemandangan sekeliling, gatel banget pingin lari kesana kemari buat foto-foto dan ga dengerin gurunya ngomong apa.. hehehe…

belajar di taman? siapa takuuut.. 😛

Pukul 16.30 kelas pun berakhir dan aku jalan pulang. Seperti biasa aku sengaja melewati sebuah komplek pemakaman karena pingin foto-foto. Sembari jalan sempet liat dua ekor kelinci liar yang lagi main di sebuah taman kecil dekat rumah sakit yang aku lewati. Pingin foto cuma ribet ngejarnya, mana aku kan cuma pakai hp doang. 

hasil foto-foto

* * * *

Eurovision Song Contest

Setelah menunggu berbulan-bulan sejak Swedia memilih artis yang akan ikut di Eurovison Song Contest (ESC), mulai hari Selasa kemarin sudah dimulai babak semi finalnya. Jadi karena banyakanya negara yang ikut acara ini, 36 negara harus ikut babak semi final dulu dan 20 dari mereka akan masuk ke babak final dan ikut bersaing dengan negara-negara the big 5 (Prancis, Jerman, Itali, Inggris, dan Spanyol) + sang tuan rumah Azerbaijan yang udah duluan masuk. Babak finalnya sendiri akan diadain hari Sabtu besok nih.

Kenapa kok 5 negara tersebut dibilang The big 5? Soalnya kelima negara tersebut yang terus-terusan mengadakan kompetisi ini dan mereka juga pemenang Eurovision terbanyak. Karena itulah setiap artis dari mereka selalu otomatis masuk ke babak final. Azerbaijan sendiri otomatis masuk karena mereka adalah pemenang tahun lalu.

Hari Selasa dan Kamis kemarin, rakyat eropa udah memilih 20 negara yang akan bertanding di final hari Sabtu besok. Swedia udah pasti ke final dong.. Selain itu masuk juga artis dari Norwegia, Denmark, Yunani, Rusia, dll. Dari seluruh 36 negara yang tampil dua hari kemarin, yang paling memorable itu performance dari Rusia. Alasannya? Abis yang nyanyi 6 orang nenek-nenek energik bok. Asli beberapa dari mereka mungkin umurnya udah di atas 70 tahun kayaknya. Mereka nyanyiin sebuah lagu dengan beat agak cepat berjudul “Party For Everybody”. Supaya ga  penasaran, langsung disimak aja video-nya yah..

httpvh://www.youtube.com/watch?v=WKNRGc71hjc

Hihihihi…

Eniho, pas kemarin nonton semi finalnya ESC ini di bagian insert antara dua performance kan dikasih liat pemandangan kota Baku, ibukota Azerbaijan. Alamaaak, keliatan ciamik banget loh kotanya. Entah pengambil gambarnya itu pinter banget + editing yang ok atau emang kotanya yang asli bagus. Tapi jadi bikin penasaran pingin kesana. Di Asia coba ada acara kayak gini-gini yaa.. Seru kayaknya.. bisa sekalian promosi negara juga kan?

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

29 thoughts on “Cerita Campur-Campur Ciiin

  1. me chan

    aku juga lagi mupeng cambridge satchel yg kuning atau merah di jakarta katanya uda ada, cuman harganya belom cocok sama kantong yg cenat cenut ini hihihihi cakep yaaaaa…

    kuburannya gak horor ya, malah cantik, kalo di indo uda rame buat tempat pacaran kayanya hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. yoi.. harganya di sini juga lumayan tuh.. tapi emang bentuknya baguuuusss…

      yoi.. kuburannya rapih banget, jadi lewat sendirian di sana juga cuek aja..

      Reply

  2. ndutyke

    Ini semacam Asia Bagus gt kali yaaa?

    Reply

    1. Bébé

      Mirip-mirip, tapi skalanya jauh lebih gede kali yaa.. Kalo asia bagus kan penyanyi baru, kalo eurovision itu artis yang udah tenar juga bisa jadi wakilnya..

      Reply

  3. Mel

    Emang sih agak kurang sreg gitu kalau g liat aslinya.
    Tapi emang unyu2 tasnya, suka deh warna-warninya. Tapi aku ga pengen, mahal sii hehe

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaah… aku belum pernah liat aslinya juga.. jadi takutnya bagus di poto doang lagi.. 😛

      ini lagi nabung juga supaya bisa beli.. ngarep juga sih tiba2 dikasih kado sama siapa gitu..

      Reply

  4. Pepipepo

    Beliii beee buruan, hahahahaha *kompor* yang kuning emang paling hip! Gue suka poto sepatunya bukan kakinya yaaaa dan itu nenek nenek ya ampun masih tetep enerhik, ga takut keabisan napas??? LOL

    Reply

    1. Bébé

      Arrgh ni dia nih kompornya… beliin pepiiiiiii.. ayo tanggung jawab..

      sepatunya unyu ya? murmer tuh, tapi jadinya kalo dipake lecet2 mulu, padahal udah lama belinya.. >__< Hebat ya grup nenek2nya... kagum banget itu masih pada bisa joget2 X_X

      Reply

  5. ellalae

    emang kalo belajar di luar kelas tuh jd lebih seger sih kak..
    cm klo orgnya mudah keganggu kaya aku gini, awalnya seger, lama-lama sibuk merhatiin orang.. hahaha..
    jd inget pas awal-awal kuliah, kadang dosennya suka nyuruh ngerjain tugas kelompok di luar kelas..
    20 menit pertama sibuk ngerumpi, ngerjain tugasnya baru 10 menit terakhir.. hahaha…

    oooh itu sepatu yg mejeng di instagram tuh pas foto-foto pulang sekolah toh ya..
    kereeeeeennn seperti biasa.. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa… emang susah fokus yaks kalo diluar gitu.. aku juga ga fokus banget kemaren.. Sibuk ngeliatin orang lalu lalang, gatel pingin motoin bunga.. Pokoknya siap lari gt.. hahaha.. untunglah masih bisa behave sedikit.. 😛

      kalo sepatunya pas lagi pelajaran tuh.. lagi mainan aku malah iseng foto2 sepatu sendiri…

      ma’aciii

      Reply

  6. misstitisari

    ihh ihh ihhh aku iriii pengen belajar di taman gituu, seru sekaliiii, ngebayang aja gitu kalo di Jakarta, dimana yah bisa dudukduduk seru di taman berumput hijau begitu?

    Reply

    1. Bébé

      Tapi kalo di Jakarta, walaupun ada taman, kira2 bakalan kepanasan ga ya kalo lama2? hihihi..

      Reply

  7. niee

    ya ampuuunnn tuh nenek nenek bener deh gayanya.. nomor 1!! hahahhaahaha..

    eh btw baku? baru denger deh.. yaaa paling gak emang kena seh promosi mereka.. paling gak mbak bebe udh mempromosikan lewat blognya 😉

    Reply

    1. Bébé

      Keren yah gaya si nenek2.. Lincah banget..

      Aku juga baru tau kalo ada negara Azerbaijan gara2 mereka menang Eurovision tahun lalu.. Abis itu karena eurovision lagi lumayan happening sekarang jadi sering kesebut deh tuh Baku.. ^__^

      Hahahaha.. iya ya.. aku lumayan bantuin promosi negara mereka ya?

      Reply

  8. Mayya

    Mdh2an tas impiannya dapet ya beeee!

    Kuburannya nyaman banget tuh *eh

    Reply

    1. Mayya

      Eh rasanya nenek2 itu pernah liat deh di TV….

      Bebe dukung yang mana? Selain Swedia dong yaaaa…

      Reply

      1. Bébé

        Amiiiin.. semoga ya May.. kalo ga juga gpp sih.. tapi ngarep2 dikit kan ga salah yaaa.. 😀

        Mungkin pernah liat di berita atau gimana May.. soalnya pas mereka kepilih jadi wakilnya Rusia, sempet pada gempar juga tuh di Eropa.. hahaha..

        Reply

  9. arman

    asik amat sekolahnya di park gitu. tapi jadi banyak distractions gak sih? hehehe

    jadinya si anggun masuk final gak tuh?
    asia sebenernya dulu ada lho. asian pop song festival kalo gak salah namanya. indonesia jaman dulu (th 80-an) kan juga setiap taun ada indonesian pop song festival. nanti lagu dan penyanyi yang menang juara satu dikirim ke international pop song festival, yang juara dua dikirim ke asian pop song festival.

    tapi udah lama gak ada lagi. padahal seru tuh…
    salah satunya dulu yang menang ya burung camar nya vina panduwinata, trus kembalikan baliku nya yopie latul. tau gak? 😀
    harvey malaiholo tuh dulu paling sering menang.

    Reply

    1. Bébé

      Banyak banget yang bikin ga fokus Man kalo belajar di luar gitu.. Apalagi gue gatelan kan orangnya, bawaan pingin lari kesana kemari foto2.. uugh makin susah deh..

      Anggun langsung masuk final, kan Prancis termasuk 5 besar.. jadi ga pake acara ikutan semi final segala.. hihihi..

      Ternyata ada ya dulu di Asia juga.. sayang ya sekarang ga ada lagi.. padahal lumayan banget tuh buat promosi… tp emang butuh biaya gede juga sih.. tapi.. tapi…

      Reply

  10. zilko

    Aku kok nggak ikutan votiiiinnngg???? *ya iyalah, TV aja kaga punya, wkakakaka *

    Btw, iya nih, seminggu ini disini juga cuaca bagus melulu dong. Cuacanya oke sih ya, tapi panasnya itu lho yg nyebelin!! hahaha. Tapi hari ini lumayan sih. Cuaca masih panas gitu (suhunya 26an) tapi ada angin yang mana anginnya bukan angin panas, jadi masih sejuk-sejuk gitu deh pas angin bertiup. Asyik deh, hehehehe….

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. tapi Belanda ga masuk tuh kemarin.. Penyanyinya cewek bergaya kepala suku indian gt.. agak ga jelas sih.. >__< Udaranya emang lagi pancen oye nih.. Walaupun panas mentereng tapi masih ada angin gitu.. AC alam banget deh.. Enak buat jalan2 ya Ko..

      Reply

  11. Cupcakes.on.mylife

    Aduh ikutan mupeng kak lihat tas nya

    Nihh kak kalau mau lihat tas dgn design simple and vintage,, dan berkonsep culture juga #promosi wkwkkw

    http://unuistore.blogspot.com/

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. jadi mupeng ya? yuk mupeng bareng2 hihihi..

      Ntar aku liat yaa tokonya… 😀

      Reply

  12. natazya

    iya itu kebayang yang Eurovision song contest lucu deh kayanya… Tapi emang kurang kebayang kalo di Asia… beda beda banget dan kebanyakan juga negara di Asia hehe

    Ah… seneng banget liat yang belajar di taman.. ijo banget gitu… pleus kayanya bersih ya??? nampak jarang dimari 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Kemarin ini yang ikutan 42 negara loh.. tapi disaring terus sampai akhirnya 26 negara yang tampil di final.. 😀

      Tamannya bersih banget. Walau kadang2 suka harus hati-hati juga sih.. suka banyak ranjau pupinya doggy.. hehehehe..

      Reply

  13. Candela

    Tos dulu dong Beeeeee…. gw juga pengen cambridge satchel dari kira2 setaun apa dua taun yg lalu lah. So, thank you buat menimbulkan lagi keinginan yg udah tenggelam itu… huhuhuhu….

    Aaaaaaaaaa… tadi malem gw nontonin ituuuu, Eurovision!!! Emang si grannies itu lucu sekali yah. “Come on and dance… come on and danceee….”, semaleman nyanyi itu terus gw, hahahaha^^

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaahah… iyaaah tapi sekarang setelah ditulis di blog malah jadi luntur pengennya.. cuma berharap ada yang mau ngasih jadi kado aja.. wkakakaka..

      Iyaaaaaa.. lucu banget kan.. ampe bawa2 kue segala ke panggung..

      Reply

  14. ladeva

    Bentuk tasnya emang lucu, aku juga suka Be…tapi kalo diliat2 banget, itu modelnya jadul juga ya…

    Reply

    1. Bébé

      Emang modelnya dari tas sekolah jaman jadul gitu Dev.. Klasik abis kan ya? 😀

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P