Mau Kemana Bu?

Udah lama ga cerita-cerita tentang suamiku yang paling ganteng itu dan salah satu kebiasaan ajaibnya. Yaks ga lain dan ga bukan… ngigo. Memang sih akhir-akhir ini dia udah makin jarang ngomong yang aneh-aneh lagi kalau lagi tidur – dan kalaupun iya biasanya cuma gitu-gitu aja yang ga terlalu spesial. Tapi beberapa hari yang lalu, si bubu melakukan hal yang luar biasa yang harus aku tulis di blog supaya ga lupa. Nasib jelek ya nek, doi punya istri yang tegaan plus punya blog lagi.. muhahahahaha..

Jadi gini ceritanya.. Malam itu aku lagi sibuk baca novel trilogi “The Fifty Shades” di ipad. Udah beberapa hari terakhir aku ga bisa lepas dari novel ini karena ceritanya seru (review menyusul). Eniwei, sekitar jam 2 pagi tiba-tiba aja ada yang bergerak-gerak di sebelahku. Udah bukan rahasia lagi kan kalau si bubu itu suka ngomong waktu tidur dan kadang sampai bisa diajak ngobrol sama aku. Kali ini dia ga ngomong dan cuma puter-puter aja. Awalnya aku kira dia cuma gerak-gerak biasa. Berhubung aku juga sering kayak gitu jadi ga terlalu aku perhatiin tingkahnya. Aku pun balik lagi serius baca novel. Ga lama si bubu gerak-gerak lagi tapi kali ini gerakannya ga cuma nyamping kiri kanan. Lama-lama aku jadi penasaran juga. Karena lampu kamar dimatiin dan satu-satunya sumber cahaya cuma dari layar ipad, aku arahin ipadnya ke si bubu dan terlihatlah posisi aslinya lagi ngapain.

Badannya bergerak dengan posisi menyamping makin lama makin mepet ke ujung tempat tidur bagian dia yang tepatnya ga jauh dari pintu kamar. Kepalanya udah terangkat dan tangan kirinya lagi berusaha menggapai gagang pintu. Dan setelah susah payah, akhirnya kepegang juga gagang pintunya. Setelah itu dia berusaha buka pintunya dengan posisi badan tiduran dengan perut di bagian bawah. Aku awalnya cuma bisa ngeliatin dia sambil mikir “ni bocah ngapain sih??!!” dan ga tahan juga akhirnya aku tegur aja. “Bu.. kamu lagi ngapain?? mau kemanaaa??“. Si bubu berhenti nyoba buka pintunya, membalik badan sehingga sekarang dia terlentang dengan punggung di bagian bawah. Liat kanan kiri sambil natap bingung. Ga lama dia berputar ke arahku trus dengan mata terpejam tapi mesem-mesem bilang “hihihi.. mau kabur“. Mulutnya ga berenti senyam senyum untuk beberapa lama dan kemudian lanjut tidur kayak ga ada apa-apa. Aku ga tahan langsung ketawa ngakak dan nanya lagi “kabur kemana bu?“. Kali ini dia hanya berguman pelan ga jelas dan balik pules lagi. Oemjiiii.. asli yaaaaaah… anak ini ajaib banget *dua tangan di pipi*.

Pagi harinya aku tanya ke bubu tentang kejadian malam itu. Pastinya dia sama sekali ga inget apa-apa dan cuma bisa ketawa-ketawa aja. Sigh, tau gitu seharusnya aku biarin aja ya dia jalan-jalan. Pingin tau juga dia ngabur kemana.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

37 thoughts on “Mau Kemana Bu?

  1. arman

    nah ya ketauan… mau kabur!! huahaha. abis lu siksa kayak apa tuh be, sampe si bubu mau kabur?? 😛

    btw lagi baca fifty shades ya… seru apa “seru” be? huahahaha.
    tau gak sih, sampe ada bayi2 yang dijuluki 50 shades of grey’s generation… saking banyaknya bayi2 yang terlahir setelah ortunya baca fifty shades? huahahaha

    siapa tau mibu juga jadi 50 shades of grey’s generation… 😛

    Reply

    1. Bébé

      buahahahahahahahahahahaha… gw ngakak2 sendiri baca komen lo Man.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gif

      Seru man.. seruuuuuuu.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/evilsmirk.gif Gw ceritain tentang baby2 50’s shades generation itu ke bubu dan dia bilang “waaaaaah.. pantesaaaaaan” sambil ngeliatin gw penuh makna.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gif

      Reply

    2. NQ

      jadi penasaran sama isi buku ini gara2 baca komennya Arman hihihi

      Reply

      1. Bébé

        Ahahaha.. ayo coba diintip Nique bukunya.. :evil_grin:

        Reply

  2. e.r.l.i.a

    hoahahahahah….si bubu takut elo kerasukan Mr. Grey trus ngiket dia di tempat tidur beeee…. 😆

    Reply

    1. Bébé

      nyahahahahaha.. curiganya sih gitu Er… ngerti aja dia.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/cool.gif *nyiapin cambuk*

      Reply

      1. arman

        huahaha komentarnya erlia makes sense nih…
        gua baru tau pagi ini juga kalo ternyata si Grey itu SM ya…
        pantesan di bubu mau kabur… pasti abis lu apa2in tuh… huahahaha

        Reply

        1. Bébé

          http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gif

          http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/blush.gif duuuuh… saya jadi malu kebongkar gini kan.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/haha.gif

          Reply

  3. niee

    huwahahahahaaaaaaaa…. ngikik bgt aku bacanya mbak be… ternyata dlm lubuk hatinya bubu pengen kabur 😛

    Reply

    1. Bébé

      Hooh Niee.. ketauan deh dia… http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/not_talking.gif

      Reply

  4. nique

    hahahaha Beee ….
    itu ungkapan dari hati yg terdalam kali mau kabur xixixi
    lain x Be, klo kayak gitu lagi, biarin dulu, liatin, bila perlu videoin biar ngeuh hahaha *kok jadi ikut jahat sih … maaf ya Bu*

    hahaha …

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaaa.. tau gitu aku diemin dulu mau kemana yaaa.. kalo divideoin susah, soalnya gelap banget. Pasti ga keliatan apa2.. kalo nyalain lampu kamar pasti bangun.. 😀

      Siapa tau lain kali dia mau kabur lagi, ntar diikutin deh

      Reply

  5. ristin

    Hahahahahhahaa… Lucccuuuuu !!! http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gif ngigo nya udh kayak film aja hahaahahhahaa…. Tanyain tuh dep.. Mau kabur emang knp? Hahahahahahaha..

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha… iya nih harus dikupas tuntas alasannya kok ampe mau kabur.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/thinking.gif

      Reply

  6. ellalae

    hahahahaha~~ mau kabur ke hatimu kali kak.. hahahaha…
    bisa-bisanya ngigo pengen kabur ya.. jangan2… sudah lelah hati karena dibahas mulu kelakuannya yg ajaib di blog..
    hahahaha 😀

    Reply

    1. Bébé

      http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gif jangan2 La… diem2 dia.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/big_eyed.gif

      Reply

  7. tikka

    ada-ada aja hahahahaha aku ampe baca dengan cermat, biar tau posisinya

    Reply

    1. Bébé

      hihihihii.. iya nih saya kurang ahli jelasin posisi2nya.. jadi semoga terbayang ya gerakannya.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

      Reply

  8. epi

    hahah be, gue ga kebayang itu maksudnya posisi perut dibagian bawah, nungging sambil pegang pintu gitu? bebeee apa matamu ga sakit gelep2an liat ipad? http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/big_eyed.gif

    Reply

    1. Bébé

      posisinya tengkurep gitu pi, cuma badan bagian pinggang ke atas udah agak naik soalnya tangannya nyoba ngeraih gagang pintu…

      Udah biasa kali yaaa… jadi ga sakit.. 🙁 brightness-nya dipollin sampe abissssssss

      Reply

  9. applausr

    jangan jangan memang mimpi mau kabur beneran tuh ya….. serem juga tuh ngigonya jalan jalan gitu ya… semoga lekas sembu ya bu… hehhehe

    Reply

    1. Bébé

      hahahahahahah.. iya.. penyakit dia dari kecil tuh ternyata. Cuma belum pernah kejadian mau kabur2 udah lama. Baru kemarin ini muncul lagi.

      Reply

  10. Zilko

    Hmmm, kayaknya menarik nih review “50 Shades of Grey”-nya. Ditunggu loh http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif

    Wuah, itu berarti Bubu kaga ingat gitu ya kejadian itu?? Jadi kayak sleep-walking gitu?? Hmmmm http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/thinking.gif

    Reply

    1. Bébé

      http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif ditunggu yaaa..

      Ga, dia seringnya ga inget apa2 paginya. Kecuali kalo dia ½ bangun, biasanya inget beberapa bagian. Kayaknya sih gitu Ko.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/unsure_002.gif

      Reply

  11. saidah

    Hahahahaa msh mending sih mbak cuman begitu doang ngigonya…dulu jaman aq msh kuliah di kos ada temenku yg ngigo sampe jalan beneran tp gk pake ngomong sih, jd malem2 dia bangun gitu tp matanya masih merem keluar kamar trus aq ikutin ternyata ke dapur…dalem hati ooo ni anak mungkin ngimpi kelaperan jd tujuannya ke dapur mo cari makanan http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/hungry.gif eh gk taunya dugaanku meleset dong, desye ngambil pisau dapur trus mau ngiris tangannya sendiri hiiiiiiyyy serem http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lonely.gif langsung deh aq teriak2 bangunin yg lain buat bangunin desye, soale aq takut juga berhubung dia msh gk sadar gitu pas ditusuk pake pisau dapur haddeeeeehh matilah awak hahahahaa

    Reply

    1. Bébé

      http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/big_eyed.gif haaaaaaaaaaaaaaikkssss.. sereeeeeeeeeeem.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/sad.gif

      Nah itu dia kalo si bubu ampe jalan2 takutnya juga aneh2 gitu loh.. jadi daripada2.. ckckckck
      masih merinding bayangin temenmu.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/tears.gif

      Reply

  12. Angel

    ahaha ngigo nya bisa gerak2 yah :)) klo adek g ngigo nya ngomong teriak2 :))

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaha… kalo bubu mah lengkap. Ngigo ngomong iya, ngomong sambil gerak iya, gerak2 mau kabur juga iya.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

      Reply

  13. novi

    mau kabur dari kenyataan hihihihihihihihttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gif

    Reply

    1. Bébé

      http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gif curiganya sih gitu mba nov…

      Reply

  14. jen

    Jahatnyaaa kak bebe ini mau dibiarin kaburr , huaakakakaa http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lol.gif
    untung aku gak pernah ngigo lagi, ahahaha. dulu ampee bisa naik turun tangga kak’ , huakakak

    Tapii lucuk juga kak ditanyain’ pas lagi ngigo , kayak uya kuyaa

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahahahaha.. cape dong kalo ngigo nya sambil naik turun tangga.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/lmao.gif

      Iya ih.. teganya si bubu mau ninggalin aku diem2.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/tears.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/gril_toungue.png

      Reply

  15. Dani

    Ahahahahaaahaha. Kocak abis. Iya Be. Mestinya biarin ajah sampe berhasil kabur.

    Reply

    1. Bébé

      Tapi tapi tapi nanti kalo kaburnya jauh gimana doooong… hahahaha.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/laugh.gif

      Reply

  16. Mita

    Hai Bebe, salam kenal ya.
    Baru kali ini blogwalking ke sini dan ngga sengaja kebaca yang ini, lucu euy… 😀
    Sabar selalu ya Be, jangan dikerjain atuh Bubu-nya, kasihan…. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hallo.. makasih udah mampir kesini.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif

      Hihihihi… abis abis.. bubunya lucuuuu.. jadi pinginnya ngerjain terus deh.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/cool.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/grin.gif

      Reply

  17. Yang dulu selalu dinanti{ a Memory Bliss } | { a Memory Bliss }

    […] kartu pos dari sayangku karena orangnya bisa diuyel-uyel kapan aja *kecup Bubu*. Makanya jangan nyoba kabur lagi ya Bu. Aku kan sediiiih […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P