The Holiday (Part-1)

Selama keluargaku tinggal di Swedia, jadwal jalan-jalanku yang sebelumnya cuma sebulan sekali, kali ini jadi seminggu sekali. Senengnya ngepol lah, biar kata tempat-tempatnya udah pernah didatengin sebelumnya tapi tetep aja berasa beda kalo perginya rame-rame. Baru kurang lebih seminggu di sini, keluargaku udah aku bawa menjelajah bagian selatan Swedia dan naik ke utara. Initinya sih everyday is a holiday… hahaha.. IKEA & Naturum Kullaberg Kurang Swedia ga nih? baru dateng...

Bubu Lost in Translation

Udah seminggu ini bahasa Indonesia jadi bahasa yang dominan banget dipakai di rumahku. Abisnya ortuku kan ga bisa ngobrol pakai bahasa Inggris, bahasa Swedia mah udah ga usah diharepin deh.. Jadi mau ga mau ya pakai bahasa Indonesia. Nah masalahnya si bubu itu kan walau bisa ngomong bahasa Indo dikit-dikit, tapi kalau dengerin orang ngomong cepet cuma bisa planga plongo doang, so dia jadi sering lost in translation aja gitu...

Renting A Car

Untuk beli mobil di Swedia itu sebenernya ga semahal yang dikira. Dengan modal sekitar 25 juta udah bisa dapet mobil second dengan kondisi yang bagus dan tahunnya pun ga tua-tua amat (2005 masih dapet). Tapi diluar harga mobilnya itu lah yang bikin males punya mobil. Faktor pertama… harga parkir yang luaaaarrrrrr binasa mahalnya. Kayak misalnya hari Rabu lalu sewaktu aku dan Bubu parkir di stasiun kereta mau jemput keluargaku, kami...

Cooking Diary: Semur Bola-bola Daging

Semenjak keluargaku tinggal di Swedia, yang tadinya megang peranan sebagai tukang masak sehari-hari itu kan aku, kali ini tanpa ba bi bu tugasnya langsung diambil alih sama mamaku. Aku sempet berontak juga sih, abisan kan itu teritoriku yang paling absolut. Masa sekarang diacak-acak.. huaaaaa.. Tapi setelah beberapa hari, akhirnya aku nyerah juga. Ternyata lebih enak cuma ngeliatin aja beliau sibuk sendiri masak dan aku tinggal duduk manis nungguin makanannya jadi....