Recap 2012

Bagi gw, salah satu manfaat ngeblog selain buat ketemu temen-temen baru dan sebagai sarana pamer pajang hasil foto adalah untuk mengenang kejadian-kejadian yang berkesan di masa lalu. Pasti ga semuanya cerita-cerita bahagia, ada juga cerita sedih atau malah posting marah-marah (yang terakhir ini kayaknya gw jarang deh.. *amacaci*). Nah, berhubung tinggal beberapa hari lagi menjelang pergantian tahun ke 2013, gw pingin berbagai kejadian dan highlights dari 12 bulan kemarin.

So here we go… (beware: postingnya rada panjang kayak ular tangga nih)

* * * *

Januari 2012

Awal tahun 2012 ini dimulai dengan gw dan Bubu melihat pertunjukan kembang api seadanya di Kärnan. Kenapa seadanya? Soalnya yang masang kembang apinya itu bukan dari pemerintah Helsingborg atau acara khusus gitu deh, melainkan dari para penduduk Helsingborg aja yang berbaik hati menghabiskan uang mereka untuk membeli kembang api besar-besar yang harganya cukup lumayan mahal. Setelah itu kami hanya menghabiskan waktu di rumah nonton film King Kong di TV lokal sembari makan nasi goreng spesial ala Bebe. Ga ada deh tuh cari-cari keramaian. Badan rasanya renta banget kalau harus bangun sampai pagi.

Di bulan pertama di tahun 2012 itu pula blog bebenyabubu.com diberi “Award” oleh salah satu teman blogger yang pinter banget membuat cerita-cerita pendek. Yaks, ga salah lagi.. orang itu adalah Mayya. Selain itu dapet juga Award The Seven Shadow dari Dee Ayu, seorang ibu muda (kalau ga salah sekarang lagi menanti anak ke-2nya) yang pinter masak dan tinggal di Korea Selatan menemani suaminya yang lagi sekolah.

Tapi hightlights dari bulan ini adalah saat salju turun untuk pertama kalinya di musim dingin lalu. Gw inget banget tanggal persisnya (21 Januari 2012) karena waktu hujan salju langsung sibuk foto-foto dan di hasil jadinya gw tempelin juga tuh tanggalnya. Saking ditungguinnya.. hihihi

Tuh segitu doang padahal turunnya, tapi girangnya setengah mati. Untungnya besok harinya makin tebel turun saljunya, jadi tambah bahagia lagi hati ini. 😀

* * * *

Februari 2012

Di bulan yang katanya penuh cinta itu ternyata lumayan banyak juga post yang gw publish. Kebanyakan sih tetep isinya hasil main masak-masakan di dapur mungilnya Bebe & Bubu (gw bikin sushi sendiri untuk pertama kalinya loooh), sisanya adalah obrolan randomnya pasangan aneh ini. Dari yang ngomongin bedanya suara kucing di Indo dan di Swedia, ribetnya bedain pempek dan tempe sampe masalah kebo juga dibahas aja. Kalo dibaca ulang kok rasanya obrolan kami berdua kebanyakan absurd gini yaaa.. ckckckck.

Dan demi menjiwai suasana romantis di hari Valentine, gw pun untuk pertama kalinya (dan sampai sekarang masih yang pertama – alias ga pernah lagi) sok-sokan bikin puisi dong. Puisinya ga menye-menye kok, sungguh.. cuma masih jauhlah kalo dibandingin sama karyanya Chairul Anwar dkk *yakali deeeeh bisa disamain jugaaa* *ditoyor berjamaah*. Melengkapi puisi itu, gw pun memasang sebuah foto yang diambil beberapa hari sebelumnya. Kece abis deh hasilnya. Oh iya di bulan ini pula gw ikut tes kelulusan sekolah bahasa untuk imigran alias SFI tingkat D. Hasilnya? tunggu di recap bulan berikutnya ya.

* * * *

Maret 2012

Bulan Maret diawali dengan berita kelulusanku dari SFI. Seperti yang udah gw tulis di atas, SFI itu adalah sekolah bahasa untuk imigran yang tingkatannya ada beberapa macam dari A-D sesuai dengan tingkat pendidikan dan kemampuan bahasa (untuk pendatang dari negara-negara yang ga memakai karakter alfabet, biasanya harus mulai dari A. Sementara untuk yang di negara asal udah pernah kuliah dan bekerja bisa langsung masuk di level C). Selesai sekolah SFI, gw pun memutuskan untuk lanjut ke tingkat SAS alias Svenska som Andraspråk a.k.a Bahasa Swedia sebagai bahasa ke-2.

Berhubung gw udah lulus SFI dan lanjut sekolah bahasa lagi, gw pun memutuskan untuk mulai serius mencari kerjaan di Swedia. Dulu kan cuma modal nekat ngirim-ngirim CV kemana-mana. Kali ini gw dateng ke kantor Arbetförmedlingen (kantor tenaga kerja?) yang tugasnya itu sebagai penghubung antara para pencari kerja dan perusahaan yang membuka lowongan kerja. Dari kantor ini juga biasanya warga muda di Swedia bisa mendapatkan benefit atau “ongkos cari kerja” yang diberikan oleh pemerintah. Tentunya ga semua orang bisa dapet juga sih, syarat paling utama kayaknya sih antara memang WN Swedia atau punya permanent resident di sini. Saat itu gw ga punya dua-duanya, jadi yah ngempleh aja cuma niat minta bantuan untuk cari kerja.

Dan pada bulan ini pula, gw mendapat 2 ‘apel’ baik yang gede maupun yang kecil. Yang kecil alias hapenya dikasih sang kang mas suami sebagai hadiah kelulusan SFI sementara apel yang besar dibeli sebagai pengganti generasi sebelumnya. Yeah, I know I’m a bit of a gadget freak. But hey.. I already wrote it on my bio below. Hahaha.

* * * *

April 2012

Bulan ini juga cukup berkesan karena untuk pertama kalinya… pertama kalinyaaaa.. si Bubu ngajakin gw roadtrip ke daerah selatan Swedia. Bubu yang paling anti nyetir, ga suka apapun itu yang berbau-bau asem otomotif, ngajakin istrinya yang rupawan ini untuk berjalan-jalan naik mobil *tak taraktak bumi gonjang ganjing*.

Haaah.. maap ya pembukaannya heboh banget, abisnya ajakan si Bubu yang satu itu bener-bener mengagetkan banget buat gw. Masalahnya udah entah berapa kali gw selalu ngajak doi untuk nyoba roadtrip gitu ke tempat yang deket-deket, tapi jawabannya selalu antara “Males” atau “ntar aja nunggu anget”. Sampe akhirnya cape sendiri gw-nya. Makanya begitu doi ngajakin udah pastinya gw ga pake mikir langsung jawab.. “hayooooh berangkat!”.

Tujuan kami di roadtrip perdana itu ga terlalu jauh kok. Masih sekitaran daerah Skåne aja. Tapi dari seluruh rangkaian perjalanan *beuh, berasa macam rombongan DPR deh gw nulisnya begitu*, yang paling berkesan dan ga terlupakan adalah waktu kami berdua ngelewatin sebuah jalan kecil di pinggir kota dan di sebelah kanan-kiri jalannya penuh pohon yang ditutupi salju putih tipis. Edun keren pisan!

* * * *

Mei 2012

Highlight di bulan ke-5 ini salah satu yang paling berkesan sepanjang tahun. Kenapa? Karena gw akhirnya bisa memenuhi keinginan masa kecil untuk nonton konsernya NKOTBSB di Malmö. Yaks.. saya ini fans beratnya BSB loh waktu masih SMP. Saking hebohnya sampe yang namanya dinding di kamar itu nyaris penuh sama berbagai macam poster dan pin-up dari grup kesayangan. Dan setelah kira-kira 16 tahun (atau mungkin lebih), kesampean juga deh tuh bisa liat mereka konser langsung di depan mata.

Di bulan Mei lalu gw dan Bubu juga ikut family gathering (atau yang mereka sebut Wife’s Meeting) kantornya si Bubu. Tujuan mereka tahun ini adalah ke Norrköping yang letaknya ga terlalu jauh dari Stockholm. Dalam perjalanan itu gw ngerasain naik kereta, bus dan kapal laut dalam waktu 1 hari. Super combo 3 in 1 (ternyata ga cuma si bubu yang 3 in 1 hihi). Hasilnya? Sukses mabok dan muntah dong kakak! Dari awal naik kereta juga badan udah kliengan, trus gongnya ya waktu naik kapal laut itu deh. Mana ukuran perahunya yang kecil lagi, jadi ayunannya kerasa banget. Jadilah selama perjalanan gw cuma bisa tidur, makan, tidur, ngobrol bentar dan tidur lagi. Huhuhu.. *minta dipuk puk*. Tapi walaupun rasanya merana banget, tapi gw ga kapok kok. Abisnya gw jadi bisa hunting foto-foto keren selama di perjalanan, contohnya ya kayak yang di bawah ini…

Disela-sela nonton konser, liburan dan sekolah pada bulan Mei itu juga gw memutuskan untuk membuat blog baru yang khusus membahas resep-resep yang gw coba dan foto-foto makanannya. Emang kayaknya kurang kerjaan banget, tapi dasarnya emang suka bawel sih ya, jadi ya dibawa enjoy aja sih. Alhamdulillah sampe sekarang blog khusus resepnya masih bisa dimanage dengan baik dan benar. Semoga terus gitu yaaaah.. amin deh.

* * * *

Juni 2012

Bulan Juni ternyata adalah salah satu bulan tersibuk gw. Udah sibuk sekolah, gw masih nyempetin untuk posting di blog ini, posting di blog bebe’s kitchen dan terakhir waktu neng Ridha nawarin apakah gw mau joinan bikin cooking challenge bulanan, dengan yakin tanpa mikir panjang gw pun langsung bilang “wokeeeh, yuks yuks yuks”. Si Bubu pas gw ceritain kalau mau bikin blog baru lagi cuma bisa geleng-geleng kepala doang. “Emang kamu ga pusing ngurus segitu banyak blog?” tanya doi waktu itu. Dan gw pun cuma bisa ngegeleng-geleng kayak mainan yang kalo ditoyor kepalanya langsung goyang-goyang dan biasa nempel di dashboard mobil itu.

Pada bulan ini akhirnya berakhir juga waktu sekolah gw di SAS. Agak lebih cepat dari yang dijadwalin tapi kadang-kadang the sooner the better, rite? Setelah itu apa dong? Ya ga ngapa-ngapain lagi. Dengan bangga saat itu gw declare bahwa gw adalah pengangguran tulen.

Tapi biar keliatannya ribet banget kegiatan gw dengan triple blog gitu, ada lagi masalah yang lebih bikin kepala gw pening sampai rasanya mau jedot-jedotin kepala tiap hari. Yaitu kenyataan pahit kalau ijin tinggal gw di Swedia habis dan walaupun udah daftar dari sebulan sebelumnya, masih belum ada kabar apa-apa dari kantor imigrasi. Yah, gw resmi ‘terpenjara’ di Swedia saat itu.

* * * *

Juli 2012

Dengan status gw masih sebagai ‘tahanan negara’ karena ga punya ijin tinggal resmi, jadinya musim panas tahun ini kita ga pergi jauh-jauh dari Swedia. Mikirnya sekalian mau nabung juga sih untuk acara bulan September besoknya. Untuk mengisi waktu liburan, kami berdua hanya mengambil trip singkat ke Copenhagen dan menghabiskan waktu beberapa malam di Göteborg.

Karena pada bulan itu pula sang empunya blog berulang tahun, akhirnya dari suami dikasih kado… Laptop… Hihihi. Sebenernya sih bisa dibilang kado itu juga buat si suami juga. Soalnya dengan dibeliinnya sang istri sebuah laptop, doi bisa puas main game di komputer lamanya dia. Biasanya kan sebelumnya tiap kali mau pake komputer harus pake proses desel-deselan dulu karena cuma ada satu komputer semata wayang. Kali ini masing-masing udah punya sendiri jadi ga perlu tengkaran lagi. Rumah tangga pun aman sentosa. Yuk sip!

Oh iya, pada bulan Juli itu juga para umat muslim (termasuk aku dan Bubu) menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Karena waktunya di musim panas, jadilah Ramadhan tahun ini kami harus berpuasa kurang lebih 18 jam (dari jam ½ 4 pagi sampai ½ 11 malam). Lumayan bikin lodoh juga sih, tapi ya kalo dibawa seneng aja – namanya juga ibadah – Insya Allah mah jadi berkah ya. ^_^

* * * *

Agustus 2012

Setelah menunggu dua bulan tanpa ada kejelasan apa-apa, akhirnya di bulan Agustus gw dapet juga panggilan interview untuk perpanjangan ijin tinggal gw di Swedia. Dan hasil dari interview tersebut gw berhak mendapatkan Permanent Resident Permit Swedia yang artinya ga perlu lagi pusing-pusing mikirin perpanjangan ijin tinggal (paling cuma ganti kartunya aja).. Yeaaaay..

Selain hepi banget soal ijin tinggal, ada satu hal yang spesial luar biasa yang terjadi di blog bebenyabubu. Sang suami yang sepertinya selalu dibully istrinya di blog ini pun angkat bicara dan membuat post perdananya doi. Sambutan temen-temen blogger atas postnya si Bubu pun ternyata cukup meriah, cuma sayangnya udah dibujuk kayak apa tau, sampe sekarang doi belum mau lagi nulis dimari. Semoga kapan-kapan dia bikin postingan lagi yah *komat kamit isinya bukan ngomongin bininya*.

* * * *

September 2012

Hands down, bulan September adalah salah satu bulan terindah selama tahun 2012. Gimana ga, setelah nyaris 2 tahun ga ketemu sama keluarga, akhirnya pada bulan September itu kami semua bisa lengkap ketemu lagi dan di Swedia pula. Pada bulan September itu pula kami ber-5 liburan rame-rame ke Berlin dan Paris. Cape, lodoh, sampe nyaris semuanya jatoh sakit karena kecapean – tapi karena semua bisa dijalanin bareng-bareng jadi ga berasa beban sama sekali.

Selain ketemu keluarga, bulan September kemarin menjadi salah satu yang terindah karena gw untuk pertama kalinya melakukan pekerjaan fotografi. Yups, gw diminta salah satu teman Indonesia di sini untuk foto koleksi pre-wedding mereka. Waktu ngerjainnya itu rasanya apa yaa.. mungkin kayak waktu Neil Armstrong pertama kali jejakin kakinya di Bulan kali yaa.. *gile pengandaiannya hebring banget* hahahaha. Tapi beneran, berasanya kalau job kemarin itu seperti jalan pembuka gw untuk menuju cita-cita mulia menjadi fotografer profesional di sini. Udah tau sih pasti abis itu ga langsung tiba-tiba 10 tawaran baru langsung dateng bertubi-tubi. Cuma setidaknya gw bisa melangkah, walaupun sedikit ke depan.

* * * *

Oktober 2012

Di bulan Oktober perjalanan liburan kami ber-5 masih berlanjut ke beberapa kota seperti Amsterdam dan Brussels. Di bulan ini pula untuk pertama kalinya gw bisa ngerasain main di Disneyland Paris. Sebagai maniak theme park, akhirnya bisa memenuhi salah satu cita-cita itu rasanya luar biasa banget. Liburan kami ke Amsterdam pun terasa menyenangkan. Badan udah ga sefit waktu pertama kali jalan-jalan sih, tapi setelah melihat tempat-tempat liburan di sana, semua rasa cape langsung hilang seketika. Paling pas balik ke hotel lagi aja langsung berubah renta, tempel koyo dimana-mana.

Untuk membagi kebahagianku bisa kumpul bareng keluarga dan jalan-jalan ke berbagai kota, aku pun (lagi-lagi) untuk pertama kalinya mengadakan Giveaway perdanaku. Hadiahnya ga terlalu heboh sih, hanya oleh-oleh khas tempat-tempat yang kami lewati aja, cuma semoga tetap berkesan untuk temen-temen yang akhirnya menang.

Yang juga spesial di bulan Oktober ini adalah trip singkat kami ke Tivoli, sebuah theme park mini di tengah kota Copenhagen untuk melihat hiasan khas Halloween mereka. Baru pertama kalinya ngeliat sebuah taman bermain yang bener-bener all out ngehias setiap sudut  dengan hiasan bernuasa Halloween. Dari gubuk-gubuk kecil sampai pumpkin head di atas gedung. Hanya ada satu kata deh yang menggambarkan gimana bentuknya “WOW” tapi ga pake koprol apalagi guling-guling ya.. Becek soalnya.

* * * *

November 2012

Talking about starting off the month with a bang… Pada bulan November lalu gw sekeluarga (minus Bubu) melakukan trip singkat 3 hari 2 malam ke Oslo. Trip ini sebenernya sih agak dadakan tapi yah kayak yang udah gw tulis tadi, asal dilakukan sama orang-orang tersayang, mau se-chaos apapun rencana jalan-jalannya, tetep berasa asoy ajah.

Bulan lalu pula setelah lama memegang posisi sebagai pengangguran sejati, gw memulai kursus bahasa baru yang masih gw jalanin sampai sekarang yaitu Yrkessvenska. Sekolah ini lumayan juga sih, secara gw dapet duit dari pemerintah tiap bulannya *tiba-tiba terdengar sayup-sayup lagu cewe matre.. cewe matre.. kelaut ajeee*. Tapi seperti yang kalian mungkin udah baca juga, selain itu gw juga bisa dapet kesempatan untuk kerja praktik. Jadi lagi-lagi.. jalanin aja semuanya sebaik mungkin, Insya Allah rejeki ga kemana. Ya ga seeeh? *benerin kerudungnya mamah dedeh*.

Melengkapi koleksi “untuk pertama kalinya” yang udah gw tulis berkali-kali di post ini, bulan lalu gw nekat ngecat rambut gw dong. Hasilnya sih lumayan oke, walaupun baru keliatan kalo dibawah sinar matahari atau lampu langsung. Tapi kalimat singkat beauty is pain mah bener banget yah.. Gara-gara cat rambut itu juga kulit gw sempet rada brutusan aja gituh. Bikin stress berhari-hari karena takut kulit kepalanya kena juga. Meh meh meh..

* * * *

Desember 2012

And we come down to this last month of the year… Berbeda 180°C dengan kondisi gw di bulan September yang riang ceria gembira bahagia, kali ini gw mengawalinya dengan bernangis-nangis durja karena keluarga gw harus pulang ke Indonesia. Yeah, life sucks sometimes and you can’t always have everything that you want. That’s the way life goes.

Tapi apa jadinya dunia kalau Bebe sedih terus kan? Supaya gembira ceria lagi gw pun berusaha mengingat masa-masa menyenangkan main salju bersama mereka, apalagi tahun ini saljunya udah turun dari awal Desember kemarin. Sayangnya sekarang putih-putihnya udah ilang semua dan udaranya pun cenderung ‘hangat’ disekitaran 1-5°C. Saljuuu.. turun lagi dooong..

Di penghujung tahun ini juga gw mencapai prestasi kecil. Yaitu berhasil menulis 500 post dalam 3 tahun berdirinya blog ini. Angka yang rasanya bagi gw kok ga gede-gede amat tapi ternyata menurut temen-temen itu lumayan gede juga ya? ahahaha.. kayaknya gw salah nih ngeliatin jumlah postingnya pepih yang udah nyampe 400-an di usia blognya yang masih muda. Pepiiiiiih… nyuciiiii tanggung jawab!!

* * * *

Yah begitulah flashback hidup gw selama setahun terakhir. Setelah ditelaah lebih lanjut ternyata pengeluaran kami berdua gede juga ya tahun ini, belum lagi kado spesial yang ga bisa gw tulis sekarang karena barangnya belom sampe. Ga afdol aja kalo nulis tapi ga sekalian pajang bendanya. Yah saatnya tahun depan mulai nabung lagi.. *lempar jumroh ke toko-toko yang pasang papan SALE*.

Ada resolusi?

Ga punya.. Just keep doing what I’m doing now and just aiming for the best. Males bokk bikin resolusi. Akhir tahun berasa dikejar-kejar debt collector aja gitu kalo belom banyak yang kecoret dari daftarnya.

Harapan untuk tahun depan?

Bisa punya Mibu/Mibe.. hehehe.. Kayaknya yang itu mah udah terlalu keseringan gw tulis ya? Abis kata orang tua kan kalo punya keinginan sering-sering ditulis/diucapin aja.. kan ucapan kita kadang-kadang bisa jadi doa *eh itu kata orang tua apa kata gw aja ya?* hahaha.

Harapan lain.. kita semua (yup, termasuk kalian) selalu diberi kesehatan dan bisa berkumpul dengan orang-orang tersayang.

Anything else?

Banyak sih sebenernya… pingin dapet job foto lagi supaya bisa nabung, trus bisa pulang kampung ke Jakarta, bisa tambah tinggi *eh*, dll dll..

In the end, semoga tahun depan membawa kebaikan bagi kita semua… Amiiin… amiiin.. amiinn.. :yes:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

89 thoughts on “Recap 2012

  1. Lidya

    kenangan di 2012 ya, semoga banyak lagi hal yang menari di 2013. keren nih bisa nonton NKOTBBSB padahal di jakarta juga konser ya , ngiriiii 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. Kalo dirangkum jadi satu gini ternyata selalu aja ada hal seru untuk diinget..
      Ahahaha.. Iya tuh, pas tau mereka mau dateng, langsung sibuk ngerayu suami supaya bisa nonton. alhamdulillah untungnya di kasih.. Suka NKOTB-nya atau BSB-nya mba?

      Reply

      1. tintin syamsuddin

        suka nkotb & bsb dong.. duwaduwanya.. *gaditanya..
        :wacko: waku mereka datang kemari daku ga sempet nonton, keluar kota huhuhu..

        Reply

        1. Bébé

          Yeaaaaay, samaan… Hihihi..
          Huaaaaa.. Sayang banget mba kelewatan. Yah siapa tau mereka konser lagi nanti di Jakarta.. ^_^

          Reply

          1. tintin syamsuddin

            taon ini daku ga sempet nonton konser.. cuma maherzain dowang itupun di studio.. dan udah beli tiket maroon5, pasnya ga dapat tiket pulang saat maroon5 manggung, jadi itu tiket dipake adik deh.. bete abis.. taon lalu nonton maroon5 dowang deh.. nonton sting juga ga sempet.. *nanar lihat jadual tugas kantor keluar kota yang samaan ma konser..

            *nyanyinyanyinothinglastforever..

            Reply

            1. Bébé

              Hahahaha.. emang suka gitu ya mba.. Aku juga bete nih, pas pindah ke Swedia langsung deh artis2 yang udah aku tungguin pada berbondong2 konser di Jakarta. Sakiiiit banget hati ini rasanya. 🙁

              Reply

  2. bulan

    yeyy, ikutan juga listdown recap 2012nya 🙂 kalo nulis begini, begitu sampe desember rasanya lega yah :D. anyway, happy new year 2013 bebe. sukses selalu yah 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahaaaaaaaa… Ternyata aku liat dari dirimu toh postingnya. Dari tadi mikir.. “di post siapa ya liatnya”., maklum agak2 pendek ingetannya kadang2.. Hihihi

      Iyaa.. Pas udah sampe Desember rasanya bisa bernapas lega.. Udah kelar.. Lol

      Sama2.. Have a nice holiday..

      Reply

  3. mrscat

    bisa tambah tinggi? hihihihi kenapa kamu pengen tinggi be? kan bubu udah tinggi, jadi ntar mibu/mibe pasti tinggi lah 🙂
    ikut doain juga deh semoga doa2mu yang lain dikabulkan ya.

    Reply

    1. Bébé

      Pingin nambah tinggi dikiiit aja.. Jadi kalo desel2an nonton konser sama orang2 sini masih bisa bersaing mba.. Hahahahaha…

      Siiph.. Makasih ya mba dibantuin doa.. :cozy:

      Reply

  4. niee

    2012 emang sangat luar biasa ya mbak. pas baca postingan ini gak nyangka ternyata aku ngikutin blog ini kalau gak salah dr bulan maret. coz yg januari – februari aku gak inget blas. tapi dr maret sampe desember semua cerita aku udah pernah baca 😀

    semoga 2013 menjadi lebih baik dan bahagia dan semua keinginan kita terkabul yak 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Berarti kita kenal udah 10 bulanan gitu ya Niee.. Lumayan juga.. :heart:
      Iya tahun 2012 ini luar biasa spesialnya. Ga bisa berenti bersyukur deh atas rejeki yang dikasih sama Yang Di Atas.

      Amiiiiiin… :yes:

      Reply

  5. yeye

    Amin, smoga keinginan terakhir ( dpt mibu/mibe) cpt terkabul yah *ikut mendoakan*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. Amiiin.. Thank you yaaaah… :blush:

      Reply

  6. yeye

    Ikut mendoakan yah be keinginan punya mibe/mibu nya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Waduh sampe echo komennya.. Tapi di Aminin lagi doanya… Hihihi

      Reply

  7. Monda

    udah ngeblog 3 tahun ya…., kok baru2 ini aja ya kita papasan bw….
    asyiiik nih ada recapnya.., yang baru kenal sepertiku jadi lebih mudah mengenalmu, tinggal ikutin linknya aja…, ntar aku lacak satu2…, trims ya udah ke tempatku duluan Be…

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih… Baru ketemu comblangnya kayaknya (Om Nh) hihihi

      Hihihi.. Aku sengaja juga nulisnya panjang, supaya temen2 baru juga bisa tau lengkap ceritanya (sekalian bisa pamer foto juga sih) :mrenges:

      Sama2, makasih udah beekunjung balik.. 😀

      Reply

  8. saidah

    Favoritku yg bln september sm oktober mbak be, yg banyak foto jalan2nya hahahaha 😀 top abis dah apalg yg ke paris tuh bikin mupeeeenngg…
    Semoga terkabul ya semua harapannya tahun depan, amiiiiinnn….

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin makasih ya Dah..

      Aku seneng juga bisa berbagi foto2 dan cerita selama di sana.. 😀

      Reply

  9. arman

    amin.. moga2 2013 will be better than 2012 ya… 🙂

    btw gua suka banget ama foto yang di bulan februari be. keren abisssss…. walaupun yang lain juga keren semua, tapi yang ini spesial banget rasanya. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      amiiin ^_^

      Gw juga suka foto itu Man.. nuasanya pas banget. Semoga bisa dapet moment2 yang kayak gini lagi.. 😀

      Reply

  10. Noni khairani

    Be, semoga doa2nya terkabul ya. Amin

    Reply

    1. Bébé

      Amiin.. makasiiiih ^_^

      Reply

  11. tintin syamsuddin

    ebuset, bubu tuh tinggi ya, apa dikau yang imutimut.. *ngakak baca blognya bubu, ngocol juga ya orangnya, dan lucu ada likes & dislikes kaya curriculum vitae aja.. *salaman ma bubu..
    recapnya heboh juga nih.. jadi sekarang udah jadi penduduk swedia nih penduduk viking.. artinya juga paspor sana dong?
    sukses buat bebe & bubu ya..
    btw, ada sejarahnya ga kenapa calon jabang bayi namanya mibu/mibe?

    Reply

    1. Bébé

      si Bubu 184cm mba tingginya, aku cuma 156cm. lumayan jomplang yah.. ahahaha..

      Sekarang masih WNI kok mba, cuma udah punya Permanent Resident Permit. Jadi udah ga pusing lagi mikirin dikasih ijin tinggal ato ga, sama udah bisa dapet benefit dari pemerintah juga. hahahaha

      Mibe/Mibu maksudnya Mini Bebe / Mini Bubu mba.. 😛 abis belum tau namanya siapa nanti hahah

      Reply

      1. tintin syamsuddin

        pake highheel aja masih jomplang ya.. ada temen yang tinggi suaminya hampir 200cm aja, dianya 150an gitu.. bisa digendong tuh, dan walupun dianya lebih tuwa dari suami, eh suka disangka anaknya suwami.. *ngakak..
        ehya, daku penasaran tuh sama foto prewed.. rumah di swedia unik ya berpintu ijo dan berdinding di”lempersemen” gitu.. dengan latar hati pinki.. itu rumah temenmu? selamat menempuh hidup baru ya buat temennya.. asik dong punya temen sekampung disana..

        Reply

        1. Bébé

          Masih ga ngejar mba.. ahahaha..
          Hahahahahaha.. enaknya lebih pendek gini emang jadi keliatan lebih muda. Aku pun sebenernya 3 tahun lebih tua dari si Bubu, tapi ga keliatan kan? :muhaha:

          Iya tuh pas banget dindingnya belum di cat ulang, jadi keliatan rustic gitu deh, ngepas sama pintunya. Kalau hati lope2nya sih aku tambahin sendiri di komputer mba. Biar keliatan unyu.. :evil_grin: Lumayan banyak temen2 orang Indo di daerah selatan sini, jadi ga kerasa sepi deh.. 😀

          Reply

          1. tintin syamsuddin

            woah iya ga kelihatan sih, kirain sepantaran gitu, malah bubu lebih tuaan gitu pake kacamatanya.. *dibalang bubu.. 😀

            kreatif deh bebe.. senang ya ada klien yang jadi temen disana.. ajak arisan deh ketemu ibuibu dari endonesah.. *eeaahh ibuibu..

            Reply

            1. Bébé

              Hahahaha.. apa mungkin emang si Bubu aja yang muka tua? *ditaro di balkon sama si Bubu*

              Makasih.. aku jarang ngumpul2 sih Mba, abis kebanyakan mereka tinggalnya di Malmö sama Lund. Paling kalau acara lebaran, ulang tahun atao acara dari KBRI gitu.

              Reply

  12. lieshadie

    Postinganya panjaaaangggg…tapi gak bikin capek bacanya…malah seneng, asik soalnya.
    Ah ya, semoga harapan dapat Mibu dan Mibe nya terkabul di tahun depan ya..
    Trus harapan2 yang lain dan yang lainya lagi menyusul terkabul. Amin YRA 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha iya nih, saking semangatnya sampe panjang banget gitu nulisnya.

      Amiiin.. makasih udah didoain juga mba.. 😀

      Reply

  13. dea

    waaa foto di bulan oktober bagus banget yaa …
    bner kata mbak tintin bubu itu tinggi banget.. :big_eye:

    Reply

    1. Bébé

      Makasih.. Makasih..

      Ho’oh tuh… Makanya aku pingin tambah tinggi sedikit, biar ga jomplang2 banget. :yes:

      Reply

  14. dian_ryan

    Semoga harapannya ada mibu/mibe tahun 2013 terkabul yah be . Amiiiiinn
    Dan smoga tahun 2013 menjadi tahun yg penuh kebahagiaan, dan keberkahan ya be. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amin amin amin amin… Sama2 yaa.. :heart:

      Reply

  15. Nella

    Makin sukses ya Bebe di tahun 2013 nanti :good: .
    Aku ngefansnya ama BSB, pengen suatu saat nanti nonton konsernya langsung,
    tp lebih pengen lagi konsernya Celine Dion sih (*lah ko malah curcol hehehe) B-)

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. Thank you yah Nel..

      Samaaaaa, aku juga mau banget nonton konsernya Celine Dion. Tapi sayangnya dia udah ga konserr keliling dunia lagi yaa. Paling cuma di Las Vegas doang. Huhuhunu..

      Reply

  16. yance

    arghhh be….foto2nya mantap surantap dahhhh…gua suka banget yang juni’12 tuhhh jalanan keren abissss dah..
    yahh semua kejadian di 2012 bener2 kenangan yang luar biasa ya be, semoga taon 2013 bakal lebih cetarrr membahana dehh…aminnn

    Reply

    1. Bébé

      Juni? April kali ya mba? hahaha.. aku bingung deh sekarang.

      Alhamdulillah, rejekinya lancar banget di 2012.. Semoga tahun depan juga sama atau mungkin lebih baik. Amiiiin.. :yes:

      Reply

  17. Esti Sulistyawan

    Aamiin..saling mendoakan mbak
    Aq juga udh pengen bgt punya baby 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. Semoga kita berdua cepet dipercaya jadi Ibu yah.. amiiin :cozy:

      Reply

  18. Elisa

    Wkwk… Ngakak baca ttg puss dan kuk kuk. Untung pas ke Stockholm gua gak manggil2 doggie di sana ya:p
    Foto2nya bagus bener, pasti bakalan ada job fotografi lagi gua yakin.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. kalo sampe ada yang salah denger kayaknya seru juga tuh.. :laugh:
      Amiiiin.. semoga *kepret2duitkekamera*

      Reply

  19. randompeps

    hahahahahahahaha ada nama gue disebut tapi ujungnya suruh nyuci 😆 gue suka semua cerita loooo aaah gileelundro. perasaan baru enam bulan kenal tapi berasa udah lama banget temenan. cup cup muah! semoga bisa pulang cepet ke jakarta sambil gendong si mibu or mibe ya!

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. iya yah.. baru 6 bulan ternyata peps? ckckckck..
      Amiiiin.. amiiiin.. mini dedo or mini pepihs coming soon juga kah? 😀

      Reply

      1. randompeps

        kalo dikasih cepet ya terima, tapi menilik lebih jauh kayaknya nunda dulu deh 😆 tapi teteplah gue penapsaran peranakan bubu sama bebe bakal jadi apa hahahuahaha

        Reply

        1. Bébé

          Ahahahahahaha.. Doain ganteng dan cantik rupa dan hatinya ya tante pepih.. Kan sama mamanya mau dijadiin artis nanti.. Lol..

          Reply

  20. ristin

    Inspiring! semoga terkabul semua cita – cita dedep yaaa… have a great new year ya dep.. :).. eh pengen jg jadinya bikin rekapan 😀

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. thank you ya mba.

      Hayo bikin juga kisah recapan tahun ini.. Seru loh mengingat kejadian selama setahun 😀

      Reply

  21. ita

    Asli seneng deh Be baca rekapan cerita2 nya, tahun depan mau bikin ah.. :unsure2:
    O iya ntar kl pas udah punya mibe/mibu harus dipastiin kali ya suara kucing sama anjing mau pake yg mana… :thinking:

    Reply

    1. Bébé

      Tahun ini ajaaaaaaaaaaaah.. :bringiton: hihihi
      Nyahahaha.. biar ga malu2in ya kalo mereka tiba2 teriak2 “guk guk guk”, trus didengernya apa sama orang Swedianya.. :laugh:

      Reply

  22. dongeng denu

    aww… pngen banget nonton nkotbsb pas mreka ksini, tp akirnya ga jadi *jedot2in pala*
    btw, gw suka bangettt sama smua foto2nya… kerennn bgt XD

    Reply

    1. Bébé

      Yah, kenapa ga jadikah? tapi katanya tiketnya pun cepet banget abisnya ya? disini ga sold out loh.. 🙁

      Makasih.. aku juga suka gambarnya… bagus2.. :heart_beat:

      Reply

  23. Melissa Octoviani

    bubu tinggi banget ya be ckckckck… semoga taon depan dapet dede bayi ya be, trus liburan ke jakarta biar kita bisa ketemu hehehe…
    happy new year bebe & bubu…

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. 184 cm.. Udah pake hak tinggi juga masih ga kekejar juga. 😥
      Amiiiiin.. iya nih.. pingin kopdaran rame2.. :yes:

      Reply

  24. Riri

    fotonya buagus buaguuussss *ngecessss*
    Seru banget mba cerita sepanjang taunyyya, aku mau nulis jugaaa aahhhh *gakreatipdotcom* 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi… maaciii..

      Hayo ditulisss, aku tungguin yah.. yah.. yah.. :smirk:

      Reply

  25. nh18

    Dengan adanya postingan ini … saya jadi merasa sedikit lebih tau tentang sosok Bebe dan Bubu ini
    Terima kasih telah merangkumnya disini …

    Semoga apa yang diharapkan dapat segera terwujud …

    Dan betul apa yang saya katakan … Bebe ini punya “mata” fotografi yang berkelas … tidak heran jika diminta untuk melakukan foto pre wedding.
    Satu lagi saya rasa spesialisasi kamu … yaitu “food fotography” … foto makanan kamu … Yummmy punya …
    once again … You have a “taste” … Be !!! Believe me !

    Salam saya Be
    Selamat Tahun Baru

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Om… Sengaja emang aku buat gini karena akhir2 ini dapet banyak temen2 baru. Sekalian pingin promoin hasil foto yang dulu2 sih.. Hahahaha…

      Soal food photography, emang awalnya pingin fokus ke situ Om.. Cuma yah namanya juga cari pengalaman (sama klien), jadinya apa aja deh diambil dulu. Thihihi…

      Selamat tahun baru juga Om.. 😀
      :yes:

      Reply

  26. Fety

    Sepakat dg salah satu komentar di atas, jln2mu bersama keluarga itu adlh postingan yg paling top klo menurutku, Be. Foto-fotonya itu loh 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi makasih.. Kenangannya juga yang paling membekas dihati nih mba.. :heart:

      Reply

  27. Chita

    Mudah-mudahan lancar yah Be, buat rencana untuk Mibe/Mibu-nya, aku inget awal tahun ini emang udah jadi salah satu rencana kalian kan? 🙂

    Eh 500 tuh banyak lho, aku aja belom nyampe tuh 500 padahal udah dari 2008 bikin blog, kalo Pepi mah emang deh… *speechless* hahahahaha… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya Chit.. Semoga tahun 2013 udah dipercaya jadi ibu.. Amiiin..
      Hahahaha.. Iya tuh si pepih.. Gara2 dia aku kira 500 itu angka yang sedikit, eternyata.. :laugh:

      Reply

  28. Mita

    Selalu senang baca blognya Bebe, enak dibaca dan fotonya apik-apik 🙂
    Btw, Happy new year Bebe….semoga tahun depan lebih baik buat semuanya, tercapai apa yang diimpikan dan semoga mas Bubu bersedia posting yang kedua di blog ini he..he..he.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasih mba… uhuhu, jadi terharu.. 😥
      Selamat tahun baru juga mba.. amin amin amin.. Nah yang terakhir itu aku juga masih nungguin nih. *rayu2 mas Bubu*

      Reply

  29. herli

    Bebe, you’re not alone kog.. Suamiku juga 185cm akunya cm 158cm. Dulu sih iya kerasa banget jomplangnya, tp makin kesini udah ngga berasa klo dia itu ketinggian wkwkwk. Dulu sih suka ngimbangin pake high heels tp skr ga kuat bo (faktor umur kayanya :blush: )
    Smoga rencana punya mibe/mibu nya segera terlaksana 😉

    Reply

    1. Bébé

      Huaaah.. asik ada temennya..
      Emang ya, aku juga sekarang udah males lagi pake high heels.. Soalnya sakit kalo dipake jalan lama2.. Jadi pasrahin aja deh kalo jauh gitu ukuran badannya.. ahahaha..

      Amiiiin.. makasih yaaa..

      Reply

  30. Mayya

    Karena aku fans setia-mu, rasanya cerita setahun ini aku udah baca deh ya hehehe….yang belum paling minta tandatangan doang kan? hihihi…
    Aku berharap persahabatan ke-blogger-an kita ke depannya makin erat ya beeee *terharu banget deh akyu hiks*

    Jujur, pertama kali aku berani blogwalking di awal tahun 2012 (yak, blogwalking pertama loh!) adalah terdampar di tempatmu ini, gara-gara website http://www.indonesianabroad.com/, pas lagi nyari2 beasiswa ke luar negeri. Studi ke-luarnya entah kapan terlaksana, tapi at least aku ketemu kamu, beeeee T_____T

    Mdh2an resolusi 2013-nya tercapai, amin!

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. udah setahun lebih ya May kita kenalan? Lumayan juga yaaa..
      Amiin.. semoga bisa awet terus ya May. Aku juga jadi terharu sekarang.. *berpelukan*

      amiiiiin amiiin.. :cozy:

      Reply

  31. Dani

    berarti gw kenalan ama blog ini di sekitaran Mei Be. Gw inget banget menangis terharu karena lihat poto di tepi danau yang saking indahnya ga hampir ga percaya kalo ada tempat seindah itu di bumi *hahahaha yes gw emang lebay*

    Reply

    1. Bébé

      Mei? berarti udah lumayan juga ya Dan.. 😀
      Hahahahaha.. puk puk *kasih tisu ke Dani*

      Reply

  32. me chan

    bebe 2012 nya luar biasa sekali hahahahaha
    semoga 2013 nya semakin cetarr ya be :mrenges: ngintip lensa baru bebe wowww air liur pingin netes*langsung ambil tissu* ntar postingan foto2 bebe makin cakep pisan pastiiii.. cant wait

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah.. 😀
      Amiiin semoga yaaa.. Jadi deg2an sekarang.. Ntar ternyata hasilnya sama aja lagi.. Ahahahaha.. :doh:

      Reply

  33. lulu

    selamat tahun baru

    seru bgt deh 2012 nya, smg 2013 lbh seru lg, aamiin
    aamiin buat mibu/mibe nya, dan smg kita semua sehat2 aja, aamiin

    ketemu lg tahun dpn Bebe 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin… Makasih doanya Lu

      Iyaaaa.. See you next year.. ^__^

      Reply

  34. Epi

    Bebebeee semoga tercapai harapan2 nya di tahun 2013 yaaaa, AMINN buat mibu dan mibe nya hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. makasih Epi.. :girl_kiss:

      Reply

  35. silvi

    beeee…kutak relaaaa kenapa potomu keren keren semua *ini apa siihh, mamak mamak GeJe :p * hahahahaa…recap nya kereenn gak kepikiran juga ngerecap kayak gini truuss pas gue hari ini buka blog si poto poto keren…napa postingannya udah banyak ajah…hihihii…btw happy new year…ikut meng aamiin kan semua doa di atas ya be… *hug* okay dah baca baca lagi…. :whistle:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahah.. puk puk Silvi
      Pegel tau Vi bikin recap kayak gini.. Ampe cape sendiri nulisnya ahahaha..
      Eh blog poto2 yang manah?

      Amiiin. makasih doanya.. :cozy:

      Reply

      1. silvi

        blog ini be…menurut gue ini blog si poto poto keren….abiiisss poto2 yang ada di blog ini kereeeenn semua membuat saya mengencesss *opoooo siiikk B-) *

        Reply

        1. Bébé

          Ahahahaha.. Aduh aduh.. Jadi tersipu sayaaaaa… :blush:

          Reply

  36. zahra hilabi

    nemu blog bebe di awal tahun 2012..
    tapi eike silent reader tetap. :ninja: (abisan tau diri blog-nya ga pernah update)
    semoga tahun ini jd rajin nge-blog utk update bnyak hal..
    selamat bertemannn :smileydance:

    Reply

    1. zahra hilabi

      btw, happy New Years!!!
      semoga dapat banyak hal yang lebih baik lagi di tahun 2013 iniii…
      :yes:

      Reply

      1. Bébé

        Sama2… amiiiiin.. semoga terkabul doanya.. amiiin

        Reply

    2. Bébé

      Huaaaah.. jadi silent readernya lama bangeeeet.. 😥 tapi sekarang udah ga silent lagi kaaaan.. ?? :smirk: *coel2 dagunya*

      Amiiin.. semoga jadi rajin nulis lagi yaaaah.. Selamat berteman jugaaa.. :bye2:

      Reply

  37. Angela

    Mau buat post beginian juga ah… Biar berasa blogger gaul ;p

    Semoga di 2013 ini Mibe/Mibu hadir di dunia ya… Amin.

    Reply

    1. Bébé

      Buahahahaha.. berarti gw blogger gaul dong.. *kibas2rambut* :laugh:

      Amiiiin.. makasih doanya yaa..

      Reply

  38. As December ends | { a Memory Bliss }

    […] pergantian tahun, mari kita bikin postingan penutup untuk tahun 2013 ini. Awalnya sih pingin bikin recap macam tahun lalu gitu, tapi setelah beberapa hari hanya memandangi halaman draft dengan tatapan kosong nan bloon tanpa […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P