Jadi spikles (part-2)

Kalau di post sebelumnya bikin spikless, kali ini cuma bikin  malu ajah..

* * * *

Kejadiannya terjadi waktu gw masih di kelas 1 SMU.

Hari itu seperti biasa gw bangun dengan rasa malas banget sekolah. Apalagi kan sekolah gw saat itu masuk siang (mulai jam 12.30 kalo ga salah), jadi pagi-pagi di rumah rasanya cuma mau guling-guling di kamar aja. Sekitar jam 10, tiba-tiba nyokap gw masuk kamar dan bilang “Be, mau ikut ke Sogo ga, tadi mama diajakin tante Esti (temen deketnya nyokap) nih.. “. Huaaaaaaah, Pucuk dicinta ulam tiba banget nih kakak.. Pas lagi males, tiba-tiba malah diajakin nyokap jalan-jalan. Yang tadinya gw males-malesan, langsung kedubrakan ngabur ke kamar mandi dan siap-siap. Horeeeeee.. mau diajak main  ke mal.. Haaah, mamaku itu emang ngerti banget kalo anaknya lagi malesan sekolah.

Dan 45 menit kemudian gw udah siap mejeng di ruang tv dengan kostum baju jalan, siap cap cus. Tapi kok nyokap gw masih santai-santai aja ya, ga riweh ganti baju dan lain-lainnya. “Yah mungkin masih lama kali berangkatnya”, pikir gw saat itu. Gw pun balik santai-santai lagi di ruang tv.

Ternyata sampai mau jam 11, nyokap masih ga ganti baju juga, akhirnya gw gatel untuk nanya..

Gw: Ma, nanti jemput tante Estinya kapan sih?

Nyokap: Hmm.. masih nanti jam setengah 12. Memangnya kenapa? Kok kamu belum siap-siap mau sekolah sih?

Heh, kok siap-siap mau sekolah? bukannya tadi diajakin jalan-jalan ke Sogo ya?

Gw: (penuh rasa dagdigdug) Emang nanti kita ke Sogonya jam berapa?

Nyokap: Ya pokoknya abis jemput tante Esti, kita langsung kesana. Yang deket sekolahmu itu loooh, jadi nanti kamu tinggal jalan aja ke sekolah, yang penting kan udah makan siang.

dan KROMPYANG… hancur berkeping-keping lah hatiku mendengar jawaban itu meluncur dari mulut mamaku… ternyata diajakinnya itu bukan ke Sogo toko baju di mal neeek… tapi resto ayam bakar yang namanya Sogo (Siomay Gopek) juga… *nunduk lesu*.

* * * *

NB: nulis ini jadi laper beneran pingin makan ayam sogo deh.. haaaaah.. :lonely:
NB²: Bingung cari judulnya, jadi lanjutin aja yang kemarin deh.. ahahaha
Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

60 thoughts on “Jadi spikles (part-2)

  1. niee

    Ya tante… knp gak sekalian ajakin bolos sekolah aja coba :p

    Reply

    1. Bébé

      iya kaaaaan.. padahal anaknya udah siap sedia gitu diajak bolos.. ahahahahaha.. :laugh:

      Reply

  2. tikka

    ak baru sadar arti kata spikless, aku bacanya spike (model rambut) kepikirannya landak, ternyata hahahahaha. :p Kok namanya bisa sama… ga salah sih kalau sampe salah arti, apalagi lg males sekolah :p

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. nyaru yah nulisnya >__<
      Iyaa, karena udah napsu ga mau sekolah, makanya pas denger kata Sogo langsung semangat aja..

      Reply

    2. tintin syamsuddin

      tadinya daku mikir itu spikles yang blingbling buat kue itu loh yang warnawarni..

      Reply

      1. Bébé

        hahahahaha.. makin jauh ternyata ketangkepnya.. 😛

        Reply

  3. yeye

    Tapinya lu join jg ga sm nyokap lu be? Kan lu br bersungut2 ria tuh hahahahahahaa

    Reply

    1. Bébé

      Pastinya tetep join doooong.. kan dikasih makan enak.. :like_food: :laugh:

      Reply

  4. JNYnita

    haha… deket sekolahku juga ada Sogo ayam bakar.. tp gak nyampe bs jalan.. jd pasti sekolahnya beda sama sekolahku… hahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. di daerah Bekasi juga ga sekolahnya? 😀

      Reply

      1. JNYnita

        bedaaa…aku di jaktim sekolahnya… 🙂

        Reply

        1. Bébé

          yaaah.. berarti beneran beda dehh.. T_T

          Reply

  5. angela

    Hahaha… Kayaknya nyokap2 itu gak segampang itu dipicikin sama anaknya sendiri deh hehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha… Iya ternyata.. Tambah juga anaknya yang kadung geeran yaaa.. 😛

      Reply

  6. lulu

    eh tadinya tak pikir ya ke Sogo beneran, maksi disana trus kamu disuruh jalan ke sekolah gt lho! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahhaha… Jauh banget Luk kalo disuruh jalan dari Sogo beneran. Tapi ga nolak sih kalo diajak jalan2nya.. Hahahaha

      Reply

  7. dani

    hoahahahahaha… gw kbayang betapa senangnya hatiku diajak bolos ke Sogo.Hihihihi.
    Tapi gapapalah Be,yang penting udah makan siang dulu.
    Gw tadi mikir SMAlu dulu pasti sekitaran PS ya. ternyata sekitaran warung ayam bakar Sogo *tetiba lapar*

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. iyaa, gw kira hatiku dimengerti oleh ibunda.. eternyata.. ahahahah..
      untungnya enak ya ayam bakarnya.. gila gw kalo makan disana agak2 ga manusiawi sama ayamnya.. 😛

      Reply

  8. Noni

    Jadi batal dong bolosnya hehe

    Reply

  9. monda

    hi..hi…tadinya mau nyalahin nyokap anak kok disuruh madol, atau itu emang akalnya biar cepat mandi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahah.. curiga sih emang pinternya nyokap aja nih supaya anaknya langsung siap2 buat sekolah.. dan terbukti ampuh sih.. ahahahah.. :laugh:

      Reply

  10. yance

    kirain mama kamu ngertiin banget, anaknya mo diajakin bolos…nduk….nduk…kamu teuteup harus sekolah toh yoo…hahahha

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. iya mbaa.. aku rajin kok anaknyaa.. :ninja:

      Reply

  11. Wong Cilik

    Endingnya bikin tersenyum2 sendiri …

    Reply

    1. Bébé

      kecian yaaa.. bebenya kecele.. ahahaha :laugh:

      Reply

  12. Melissa Octoviani

    kirain sogo yg ada di mol hahahahaha…. emang kalo masuk siang bikin males ya, kalo sekolah sih selalu pagi terus tapi pas kuliah kan ada yg jamnya mulai siang, berangkat tuh rasanya berat banget hahahaha…

    Reply

    1. Tt

      aku kalau kuliah pagi malah males mb…. soalnya males bangun pagi….. :sleeping:

      Reply

      1. Bébé

        Aku juga sebenernya bukan morning person.. Tapi daripada udah males2an disuruh berangkat, mending dari pagi aja deh.. X_X

        Reply

    2. Bébé

      Nah itu diaaa.. pas denger juga langsung mikirnya sogo yang mal.. Emang dasar otak males sekolah kali yaaa.. hahahaha..
      Huhuhuhu.. samaaaaa.. paling males sebenernya sekolah siang, udah keburu pewe guling2 di rumah.. :lonely:

      Reply

  13. Chita

    Hahahaha… Dasar ya naluri perempuan, kalo diajakin ke mall langsung semangat… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahahaha.. naluri perempuan pluusss naluri pengen madol Chit.. :laugh:

      Reply

  14. Ely Meyer

    hahahhahahhaa .. asli ngakak aku Be .. baru tahu kalau Sogo itu singkatan Soimay Gopek … keren juga ya nama resto ayam bakarnya

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya mba.. Tapi walaupun namanya siomay gopek, yang laku malah ayam bakarnya.. :laugh: Jadi penasaran sekarang masih ada ga ya? hmmm :thinking:

      Reply

  15. ~Amela~

    wahahaha.. ternyata semua itu hanya harapan palsu..
    tapi ada hikmahnya juga dong mbak beb.. udah mandi dandan rapi jali, ga perlu menghadapi pertentangan batin antara masih pingin guling-guling dan harus segera mandi biar ga telat.. :p

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: :lmao: iya si Mel..
      tapi aku merasa tertipuuuuuh… *padahal mah bukan salah si mama juga yaaa*

      Reply

  16. Aninda

    hahahaha.. Somay Gopek? Padahal udah mikir Sogo beneran ya kak?
    mamanya kak Bebe pemberi harapan palsu ni.. 😆
    padahal aku tadi mikirnya beneran kak Bebe disuruh bolos sekolah atau kalo ngga mamanya lupa kalo hari itu hari sekolah.. :doh:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahah.. udah seneng banget Nin.. ternyata eh ternyataaaa.. :lonely:

      Reply

  17. tintin syamsuddin

    sogo ayam bakar itu masih ada ga sih? lom pernah nyoba.. jadi kangen ABC di depok itu.. ayam bakar christina.. jaman daku kuliah itu resto mahasiswa paling keren.. sekarang sih udah banyak yang lebih keren.. gila deh margonda itu..

    btw, a memory bliss font-nya ganti ya?

    Reply

    1. Bébé

      ga tau mba.. aku juga penasaran nih masih ada ga ya ayam bakar itu.. nagih banget tuh. tiap kali beli, pasti ga cukup 1 potong.. musti nambah 2 lagi.. *curiga emang rakus sih*

      iyaaaa.. lagi iseng pingin ganti.. udah bosen sama yang kemarin.. ahahhaha

      Reply

  18. Orin

    mihihihihi….kesian sekali dirimu Be, ditipu ibu sendiri *halah* B-)

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. sebenernya sih ga ditipu Rin, soalnya mamaku kan cuma bilang Sogo.. akunya aja yang emang udah geeran mau diajak ke mol.. :haha:

      Reply

  19. arman

    hahaha.. miskom ya be… ;P

    Reply

    1. Bébé

      Lebih tepatnya sih gw kegeeran Man.. 😆

      Reply

  20. Tt

    Siomay Gopek? Itu jualan siomay ato ayam bakar e Be?
    Trus harganya gopek gitu? Murah amir…
    Oh….Soimay?? (asli yg ini habis scroll up lagi 😛 )

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaha.. Keburu mabok rasanya pas nulis nih aku.. Ampe kebalik nulis siomay aja.. Ahahaha.. Ganti aaaah.. 😛

      Reply

  21. Desi

    :lmao: kecele nih yee……. 😆

    Reply

    1. Bébé

      Banget Desiiiiiii.. supaya ga mokal, melipir pelan2 ke kamar ganti baju deh.. ahahahah

      Reply

  22. me chan

    hahahaha be.. gondok banget ya pas ngeh bukan sogo moll, si tante okeh banget bikin anaknya semangat 😀

    Reply

    1. Bébé

      Banget Me.. hati udah girang banget gitu, tiba2 langsung ngedrop.. huhuhu

      Reply

  23. dea

    :hussle: …… :good: hahahahah ketawa aja deh ..

    Reply

    1. Bébé

      heeeeh– kok diketawain ciiiii.. 😛

      Reply

  24. mamayara

    Cara jitu biar cepet mandi tuh… aku juga sering ngakalin anak-anak kalo lagi malas mandi pagi ( apalagi hari libur…)
    Nggak dosa kan…. 🙂 kan niatnya baik.. :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. ih ternyata yaaah dirimu juga sama kayak mamakuuu.. ahahaha.. 😛

      Reply

  25. efratadenny

    Sogo Tante (tanpa telur) donk

    Reply

    1. Bébé

      hiks.. maksudnya gimana yaa?? :tears:

      Reply

  26. sofi

    hahahahah…padahal udah seneng banget ya be dikirain boleh bolos sekolah…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. Iya Sof.. Udah geer aja sayanya.. Hihihi

      Reply

  27. Candela

    Gw awalnya bingung “spikles” itu artinya apa. Setelah baca dua2nya… iyaaa…. bikin speechless yeee.. hahahahahha^^
    Bagus nyokap lo ga komentar, “Kamu ngapain pake baju kaya gitu? Emang hari ini sekolah pake baju bebas??”

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahahahaha… Itu juga gw udah malu banget sebenernya, dan berharap kalau nyokap ga ngeh kalo gw udah dandan rapih.. :ninja:

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P