Sekali-sekali

Hari sabtu kemarin adek ipar yang cowok lagi iseng main ke rumah. Rencananya sih kita ber-3 mau main bowling setelah kelar makan siang. Tapi mo dikata apa, selesai makan si Bebe malah semaput. Perutnya sakit dan muntah-muntah. Biasalah kena penyakit bulanan.

Karena udah ga ada harapan untuk ikut main, suami terpaksa pergi main bowling berdua aja sama adeknya. Gue pun memilih istirahat di kamar dan ga lama “jatoh pingsan” sampai sore. Begitu bangun kedengeran suara musik berisik banget entah dari dapur atau ruang TV. Ooh, Bubu dan adeknya udah pulang toh. Pingin rasanya nyamperin mereka berdua kok males dan lemes ya. Tiduran aja lah.

Ga lama dibalik suara musik yang kencang itu terdengar suara adek ipar.. “Mammaaaaa… cara bikin ayam panggang gimana yaa?” (tentunya pembicaraan ini dalam bahasa Swedia yaaa). Gue cuma bisa ngerungkel sambil ngikik-ngikik sendirian di kamar. Astagaaa, ternyata anak dua itu mau masak toh. Dan karena dua-duanya jarang masuk dapur akhirnya nelpon ibunya deh minta petuah. Awww, so sweet banget deh kalian. Karena penasaran gimana gaya mereka lagi masak, pelan-pelan gue nyelinap dari kamar dan berusaha ngambil foto mereka.

bubu-masak

Sibuk beresin ayam berduaan diiringi lagu Gee-nya Girl Generation… :laugh: Hayo, Bubu yang mana, adek ipar yang mana?

Sembari nunggu ayamnya mateng, Bubu dan adek ipar pun sibuk main game. Sesekali si suami nelpon istrinya pake facetime. Gayanya yaaaa, mentang-mentang baru beli hape baru, istri cuma di kamar yang tinggal beberapa langkah doang malah di facetime. Tengil bener emang nih bocah. Tapi lumayan lah, jadi berasa kayak lagi jaman pacaran *yakaleee dulu pacaran pake acara facetime segala* hahahaha..

Eniwei, hasil jadi masakan mereka berdua adalah seperti di bawah ini…

bubu-masak2

Ayam-ayamnya udah kecomot adek ipar sama Bubu.. ini tinggal sisanya doang :tears:

Rasanya? Enaaaaaaak!!! Serius enak banget. Bubu dan adeknya amat sangat bangga dengan hasil kerja keras mereka. Sampe-sampe adeknya bilang kalo buatan mereka ini jauh lebih enak daripada punya ibunya. Hmm.. ga ikutan deh kalo itu. Hahaha…

Duh seandainya kegiatan kayak gini ga cuma sekali-sekali aja, tapi tiap minggu gituh. Cuma masa Bebe-nya harus sakit dulu yaaa? hiks hiks.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

86 thoughts on “Sekali-sekali

  1. Ceritaeka

    Hihihi lucu juga ya liat cowok-cowok masuk dapur.
    Gak perlu sakit, ngambek aja dikit-dikit gitu tiap Sabtu terus minta dimasakin 😀 haha

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. ntar malah ambek2an lagi berdua, ga ada yang mau masak.. :laugh:

      Reply

  2. yeye

    Seru pasti yah be, trs mana resepnya kan enakk :p

    Reply

    1. Bébé

      Resepnya? hmmm bumbunya ada yang susah dicari di Indo, makanya gw ga tulis. Tapi kalo emang mau resepnya, bumbunya itu Grill spices (ini yang gw tau ga ada di Indo), garlic powder, thyme, sama garem. Abis itu dipanggang di oven deh. :yes:

      Reply

  3. Lidya

    kalau gitu jangan sekali-sekali, sering aja minta dimasakin 🙂 berminyak banget ya kelihatannya tapi mengundang selera

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba, air minyaknya itu dari ayamnya gitu deh. Tapi lumayan jadi kuahnya :hungry:
      Nah itu dia, udah minta sering2.. tapi dikasihnya pas lagi sakit.. hahaha..

      Reply

  4. sista

    bubu yang kiri ya? dia lebih tinggi dari adik nya donk? hehehe..

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. terbalik, Bubu yang kanan.. 😀 Adiknya lebih tinggi dari Bubu. 186cm aja tingginya.. :eyeroll:

      Reply

  5. dian_ryan

    wow..bebe, sweet bener deh itu berdua mau masak, lah suamiku kalo aku sakit malah minta dibikinin masakan apalah minuman inilah, kue itulah lah yang sakit siapa yang minta-minta siapa…heheheh..*lah malah curhat*

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. puk puk Dian.. Besok2 pas suami sakit, gantian minta bikinin minum sama makanan aja, gimana?? hahaha.. :laugh:

      Reply

  6. Vera

    Iiih keren deh para lelaki bisa masak. Misua boro2 bikin ayam, masak nasi aja ga bs pk magic jar

    Reply

    1. Bébé

      Wah masa mba? kalo di rumah sini yang masak nasi selalu Bubu. Udah aku ajarin caranya, abis itu bisa jalan sendiri deh.. hihihi.

      Reply

  7. Nella

    Koki masak memang selalu bilang masakan dia lebih lezat dari koi lainnya B-)

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. kayaknya emang gitu yaaah? :laugh:

      Reply

  8. dita

    kaaaakk aku lapar kaaaakkk, tanggung jawab :like_food:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. hayo cari tukang ayam.. *loh*

      Reply

  9. Nina Rahmaizar

    hhhhmmm… bubu yang baju dongker gk sih be?
    Truuus truuus itu ayamnya sepertinya menggoda, aku lapaaaaar kakak :p
    Truuus truuuusnya lagi kalo mengenai facetime itu emang bikin kita rada ‘Songong’ yaks, kalo di android aku pakai aplikasi Tango, jadi yang satu di lantai atas yang 1 dilantai bawah saling video call hahahaha
    Masih ada truuus 1 lagi, eheeem itu boleh liatgk penampakan adik ipar dari depan, coba diperkenalkan hahahahaaa *ganjen

    Reply

    1. Bébé

      Betuuulll..
      ahahaha.. aku juga laper ini sekarang. Tapi emang karena belum makan sih.. lol
      Buahahahahahahaa.. emang tuh kalo bisa video call gitu (apalagi pake wifi) jadi gaya banget. padahal mah tinggal jalan dikit doang..

      Muahahaha.. kasih liat ga yaaaa.. :thinking:

      Reply

  10. ndutyke

    if those dudes can make it, then I can too! :pertamax:
    resep mana resep?? B-)

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. resepnya ada di komen atas2 tuh mem. Tapi bahannya ga tau deh ada ato ga di sana. :eyeroll:

      Reply

      1. ndutyke

        Be kapan2 facetime an yeuk.

        Reply

        1. Bébé

          yuk yuk.. kapan mem?

          Reply

  11. Leony

    Enak mana sama KFC dek? Hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. dia mah jarang makan keepci Le. Tapi setidaknya nekat juga bandingin sama masakan emaknya.. ahahahaha..

      Reply

  12. Milo

    Asiknya dimasakin ama misua dan adek ipar.

    Eh, ayamnya enak ya? Padahal penampilannya nggak meyakinkan gitu.
    *minggat sebelum disambit ama BebeBubu*

    Reply

    1. Bébé

      Pastinyaaah.. apalagi abis itu ga perlu nyuci piring pula.
      yang jauh2 ya minggatnya, nanti kena sambit loooh.. :muhaha:

      Reply

  13. Mayya

    Hihihi ini mah berkah sakit dapet ayam panggang yak?
    Ntar deh klo bebe kesini aku bikinin ayam panggang Padang buatanku hihihi….

    Reply

    1. Bébé

      Iya May… rasanya gitu.. hahaha..
      asiiiik asiiiik… huaaah penasaran rasa ayam panggangnya Mayya nih.. :hungry:

      Reply

  14. della

    So sweet banget, Beeeeeeeeeeeeee.. >.<
    Adek ipar yang baju ijolah, Bubu baju biru 😉

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaah.. manis bener ya mereka.. :cozy:

      Hihihihi.. kok Della tau ciiiih.. :thinking:

      Reply

  15. Chelle

    bubu yang kanaaaan 😀
    iya kan? hihihi
    wuiih itu sekeluarga emang tinggi2 semua yah kak? :O

    mau kirimin ayamnya ke semarang dooong >u<
    hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. betuulll..
      Hmm.. lumayan sih. Tapi emang Bubu sama adeknya yang paling tinggi sekeluarga 184 sama 186 gitu lah..

      Tapi gantian kirimin ayam dari semarang yaaaa.. :evil_grin: :hungry:

      Reply

  16. MrsSunshine&Butterflies

    Wow… bagi2 ayam panggangnya, Be :like_food: Pinter banget ya Bu dan adik ipar Be masaknya :good:
    Semoga Be sudah nggak sakit lagi hari ini, ya :rose:

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih mba.. ga nyangka banget bisa masaknya enak gitu mereka.
      Alhamdulillah udah mendingan sekarang.. makasiiih

      Reply

  17. Riri

    bubu yang kanan! bener gak? :scratch:
    aish kayaknya endes gitu ayamnya , boleh donk bumbunya di share hihihi 😀

    Reply

    1. Bébé

      beneeeer..
      Bumbunya cuma grill spices (ini aku ga tau ada di Spore ato ga ya), garlic powder, thyme, garem. trus udah deh dipanggang di oven. :yes:

      Reply

  18. dani

    sudah gw duga kalo Bubu yang sebelah kanan. Lebihmirip LMH Be. Hihihi. Jadi ngiler kaefsi liat si ayam *padahalan lagi diet katanya*

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahaha.. asik deh kalo lebih mirip LMH Dan.. atit hati nih ga bisa liat langsung di Jakarta *tendang kulkasnya si Bibi*.
      Huaaa, seriusan lo diet Dan? hahahaha, mulai ga pede ya? 😛

      Reply

  19. mrscat

    hmmmm enakkkkk dimasakin :banana3:

    Reply

    1. Bébé

      Enak banget mba… yum yum yum :hungry:

      Reply

  20. Angela

    Aaaah manisnya si Bubu dan adeknya hihi… kok ya kepikiran ya untuk masak2.

    Reply

    1. Bébé

      Udah kepepet laper kayaknya Ngel. Makanya pada masak deh tuh berdua.. ahahaha.. :laugh:

      Reply

  21. Mita

    Waaaah…..jadi lapar euy Bebe…. :hungry:
    Lucu dan seneng juga ya lihat para lelaki turun ke dapur 🙂
    Bisa dibiasakan deh kayaknya Be :wink2:

    Reply

    1. Bébé

      Ini juga rencananya mau dibiasakan nih mba.. hihihi.. semoga bisa.. :laugh:
      aku juga sekarang laper nih.. *emang belum makan siiih* hahahaha

      Reply

  22. Bibi Titi Teliti

    Beeeeee…
    sepertinya harus mulai dijadwalkan ituuuh…
    Jadwal masak Bubu dan sang adik ipar…dan Bebe tinggal jadi juru icipnya doang…hihihi…

    Kalo si Abah mah emang jago masak be…
    dan aku mah pasrah aja kalo dimasakin…*emang mau nya…hihihi…*

    Reply

    1. Bébé

      Pinginnya mba.. ga akan nolak deh kalo mereka bilang mau masakin terus.. ahahaha..
      Waaaa.. masakan andalannya Abah apa mba? pingin dong sekali2 dimasakin Abah juga.. *eh*.. hihi

      Reply

  23. Aiko

    Mau dong comot ayamnya :9

    Reply

  24. ranny

    waaaahh keren dah kalo misua bisa bikin masakan berat gitu..misuaku cuma sampe bikin supermie kuah aja :D..diiriku sering wis was kalo misua masuk dapur,karena pasti deh kotor berats huhuhuhu tapi sesekali dimasakin misua itu menyenangkaaannn…
    cepet sembuh yah mbak 😉

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah si Bubu kalo masak ga ampe acak2an. soalnya dia tau kalo yang nyuci piring2nya juga bakalan dia2 juga.. hihihihi.. Jadi dapur amaaaaan.. ^_^
      Cuma iya kan, sekali2 dimasakin enaaak.. bisa istirahat.. 😀

      Makasiiih.. alhamdulillah udah mendingan sekarang.. 😀

      Reply

  25. Max Manroe

    Saya sih ga heran kalo bubu dan sang adik pinter masak karena sebenarnya para pria itu lebih jago masak, termasuk saya (lho kog sombong) :banana3: Tapi beneran lho, kalo saya lagi maen ke rumah si doi, dia pasti minta dimasakin sesuatu dirumahnya. Entah itu makanan berat ataupun ringan, bahkan masak indomie aja dia nyuruh saya … hmmmm tp ga ngerti juga ya antara memanfaatkan atau emang suka masakan saya. Intinya adalah rata-rata cowo itu sebenarnya pinter masak :smileydance:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. yang semoga bukan karena ingin memanfaatkan tapi emang karena bener2 enak yaaa.. Nah iya, sebenernya emang cowo2 itu banyak yang pinter masak, tapi kenapa pada males ke dapur ya?? hayoooo??? :thinking:

      Reply

  26. Melissa Octoviani

    be… itu yg bening2 di ayam, minyaknya ya? koq kayaknya banyak banget ya hehehehe… kalo disini aku uda mikirin kolestrolnya nih hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Iya yang air itu pokoknya dari ayamnya gitu deh.. Hihihi.

      Reply

  27. arman

    adiknya yang di kiri kan ya.. yang lebih tinggi…

    pas liat ayamnya, gua mau komen.. hah cuma 3 doang? jadi 1 orang makan 1 doang.. mana cukup? ternyata itu sisanya ya.. hauhahaha

    Reply

    1. Bébé

      Iya yang kiri Man.. keliatan bedanya yaa?
      Muahahaha.. iya itu sisanya doang. Kalo beneran cuma segitu mah bisa baku hantam rebutan ayam.. hahaha.. :tongue:

      Reply

  28. Zilko

    Untung baca posting ini pas masih kenyang habis makan malam, hahaha… . Itu ayamnya kayaknya enak ya Be!! :good:

    Btw, aku kira Bubu yang kiri lho. Ternyata yang kanan ya?? hahahaha…. :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. bagus Ko.. ga terjebak laper lagi kan.. hahaha..
      Mirip ya dari belakang. Apalagi kalo liatnya deket gitu, ga ada bedanya :unsure2: :eyeroll:

      Reply

  29. Fanny

    Ih, kalau pake cinta bikinnya mah pasti enaaak…

    Eh be, gara2 elo… Gue ampe ngimpi ayam KFC!!!! :scratch:

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahaha.. :lmao: segitu dalamnya ya ayam keepci membekas di hati. Gw malah agak2 eneg makan kfc nih mba.. *sombooong, mentang2 kemarin baru ngemilin 1 potong* :laugh:

      Reply

  30. yance

    wahh…berdua itu tampak belakang aja udah ganteng2 be…bisa masak pula….mantappp dehh. hehehehe. ayamnya emang keliatan enak…dan terbukt enak yaa

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. cukup mengejutkanlah rasanya. Namapun pertama kali mereka bikin yah.. :good:

      Reply

  31. Candela

    Bebeee…. Comments lo bagaikan 1 postingan sendiri lagi *lebay*. Dari komen2 diatas gw nemuin resep & jawaban yg mana bubu/adeknya. Emang ayam panggangnya keliatan enak banget sih Be. Dan kayanya gampang ya?? Mau coba bikin aahh… Thank you bebe :good:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. tau gitu gw bikin posting baru aja yaaah.. ahahaha..
      Semoga suka juga ya rasanya.. 😀

      Reply

  32. saidah

    Salah banget mampir kemari ketika aku belum sarapan pagi ini :like_food: itu ayamnya bikin ngiler Mbak Be…mau dong liat penampakan adik ipar dari berbagai sudut pandang *emak2 lupa diri* 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. nanti yah kapan2 foto2 dulu.. :laugh:

      Reply

  33. Desi

    tengil2 kan si Bubu unyuuuu…. :heart: :whistle: hihihiihi
    jadi resepnya apa sih bok, kok keknya endang bambang banget dah tuh si ayam … 😉

    Reply

    1. Bébé

      Unyu beneeeer… :girl_kiss: hahahaha
      Resepnya ada somewhere out there di antara komen2 ini Del.. :smirk: :evil_grin:

      Reply

  34. Wie

    Kemarin nyasar kemari gara2 liat tutorial photoshop. Ternyata Bebe sama Bubu lucu ya hehehe..
    Btw, resep biar bisa tinggi kayak Bubu sama adeknya itu apa ya Be? *ga nyambung* Hihihi 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasih udah nyasar kemariiih.. aku senang deh kalo banyak yang nyasar trus kecantol gini ahahaha.. *pede*

      Hmm kalo kata Bubu sih minum susu Swedia… :laugh: tapi aku udah minum banyak bener ga tinggi2 nih.. *yakaliiii*

      Reply

  35. Fety

    Semoga skr udah baikan, Be. Bikin kesepakatan aja Be klo hari libur adalah hari libur masak se-Swedia 🙂

    Reply

    1. Bébé

      muahahahaha.. pinginnya mba.. Nanti aku bilangin.
      Alhamdulillah udah mendingan nih. Walaupun kemarin sempet harus dopping sih sama obat.. :tears:

      Reply

  36. tintin syamsuddin

    pakabare bebe.. lama daku ga buka wipi.. asik juga lihat blog ini.. bubu yang kanan deh dari postur kepalanya.. [berasa jadi bones, yang ahli forensik itu] dan ajegile bubu udah tinggi, adiknya lebih tinggi lagi? kebanting dong bebe kalu jalan sama adik ipar..

    kayanya daku tahu itu resepnya apa aja.. semua bubukbubuk ya instan.. dan tinggal masuk oven..

    sekarang dah sehat bebe?

    Reply

    1. Bébé

      Halo mba… kemana aja niiih ^_^
      Iya tuh, ga ngerti kecilannya pada ngemilin apaan pada tinggi2 gitu.. :unsure2:

      Yups.. semua bumbu bubuk gitu deh, tinggal tabur2 trus masuk oven.. enak banget buat percobaan pertamanya mereka..

      Alhamdulillah udah sehat lagi mba.. thank you.. 😀

      Reply

      1. tintin syamsuddin

        kantor lagi edan.. dan cuma ngempi doang, padahal posting tiap hari tuh.. ga bisa buka banyak rumah deh, satu rumah dipiara aja dulu sampe ditutup..
        kecilnya kebanyak susu dan keju kali ya.. itu yang bikin tulang kuat dan tumbuh.. jadinya tinggitinggi..

        btw, bubu berapa sodara sih? menjulang semua badannya?

        Reply

        1. Bébé

          hahaha kayaknya sih emang karena susunya deh. tapi ga tau juga.

          Dia 4 bersodara. Kakaknya ga terlalu tinggi, tapi adek2nya lumayan. Adeknya yang cewe juga lebih gede badannya daripada aku.. hahaha

          Reply

  37. Woro Indriyani

    itu kelar masak dapurnya apa kabar Be? kaya abis perang apa malah rapi banget? *penapsaran* secara gitu cowo 😀

    Reply

    1. Bébé

      Rapiiih Woro… ahahahaha.. ampe takjub saya. Soalnya si Bubu itu kan emang dapet tugas cuci piring, jadilah kelaran masak doi langsung cuci piring juga. Hahahahaha.. bahagianya ya hatikuuu..

      Reply

  38. noni

    be…koq mereka bisa kompak dan semanis itu ya hehe

    Reply

    1. Bébé

      Ga tau tuh.. aku pun terharu liatnya… :heart:

      Reply

  39. Nawa

    Be… ksh tau dong caranya biar klo aku mo komen di blognya bebe, ak gak perlu pake ritual cantumin nama, email, ama websiteku..
    ak msh newbie bgt di wp, dulu pake blogspot, jd msh bnyk belajar nih 🙁

    bubu yg kiri ya? adeknya pake kacamata?

    Reply

    1. Bébé

      Kayaknya setting dari wp.org-nya harus nulis terus nih satu2. hiks hiks.. udah aku cari caranya masih belum ketemu. T_T

      hihihi kebaliik, bubu yg kacamataan. Sebenernya sih dua2nya kacamataan hahahaha

      Reply

  40. lulu

    padahal Bubu udah tinggi ya, msh kalah jauh sama adeknya, tinggi bgtttt

    Reply

    1. Bébé

      Iya tuh berdua.. heran pada makan apaan yaaa.. :thinking:

      Reply

  41. Anggie

    Ahhh.. senangnya dimasakin Bubu… Aku beloooom pernah icip lo Bu… *kodebuatBUBU

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha… tuh bu dikodein.. *coel2bubu* :mrenges:

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P