Titip Menitip Barang

Gara-gara baca postingnya Erlia dan kemudian dibahas hangat di WA, jadi gatel juga pingin nulis soal fenomena yang satu ini.

Kayaknya udah jadi hal yang lazim di Indo itu kalau ada seseorang yang akan bepergian atau balik dari suatu kota/negara, pasti ada aja yang tiba-tiba bilang “eh nitip beliin ini/itu dong”. Ya ga? Disatu sisi sih gue maklum aja kalo ada yang mau nitip, toh ga semua orang punya kesempatan untuk pergi ke tempat yang dimaksud dan beli sendiri barangnya karena berbagai alasan. Mungkin juga orang yang nitip bener-bener lagi butuh banget barang yang dimau tersebut. Cumaaaaa.. kalau dari pengalaman mentemen yang lain, kadang ada aja kejadian ga enak yang lama-lama bikin males untuk dititip-titipin. Entah itu mintanya yang ga spesifik (ditambah labil pula gonta ganti mulu dan sering berakhir dengan ga jadi), atau udah dibeliin ga diganti duitnya, dan yang lebih parah adalah udah dibeliin (tanpa instruksi jelas maunya apa), trus malah manyun karena yang dikasih ga sesuai sama kepengan dia aslinya *yang terakhir ini bikin gatel pingin ditoyor ga sih*.

Nah untuk menghindari hal-hal ga enak di atas, tiap kali gue mau jalan-jalan kemana gitu dan tiba-tiba ada yang niat nitip, gue selalu membeberkan beberapa persyaratan, contohnya seperti di bawah ini:

1. Do your own research!

Kalau mau nitip, gue cuma mau terima beres benda itu bentuknya kayak apa, harganya berapa, tempatnya dimana, dll. Pokoknya detail. Kalau gue yang disuruh nyari sendiri, ah sudahlah ga usah nitip sekalian. Soalnya pasti ga akan gue cariin juga (kecuali emang gue mau ketempat yang dimaksud ya, itu mungkin masih mau gue usahain sedikit).

2. Bayar di muka

Selama ini seringnya orang-orang itu maunya nitip dulu, tapi bayarnya nanti belakangan setelah barangnya ada. Nah secara kalau tiap kali jalan-jalan itu duit gue pas-pasan dan agak ogah ya ngirit-ngirit demi beliin barang titipan doang, jadilah kalau ada yang bilang “Be, aku nitip beli sepatu dong”, gue akan selalu nodong duitnya dulu. Toh seharusnya kalo emang niat banget beli, mereka udah tau perkiraan harganya berapa. So far sih setelah gue bilang itu hanya yang bener-bener serius nitip aja yang masih bertahan. Sisanya rontok satu per satu.

Ngeselin ya persyaratannya? hahahaha.. yaabis, gw mah cuma berusaha menekan konflik yang ga penting gara-gara masalah titipan doang. Lagipula kalau gue jalan-jalan itu kan niatnya for my own pleasure. Yamasak udah mahal-mahal beli tiket, bayar hotel, waktu gue cuma diabisin buat nguber titipan. Sing boneng bae a.k.a yang bener ajeee.

Di Swedia sendiri sampai saat ini tiap kali gue dan Bubu jalan-jalan kemana gitu, ga pernah dapet pesenan titipan dari siapapun. Eh sempet sih sekali waktu kami berdua liburan ke Berlin, Bubu nanya ibunya mau nitip apa dari sana dan dijawab “bawain mama croissant aja deh” Eh.. ahahahaha..

Trus kalo gw sendiri gimana? Suka nitip-nitip ga? Hmm sepanjang ingetan gue yang kadang pendek ini siiih, gue paling sering nitip kartu pos gratisan ke orang-orang yang pergi jalan-jalan. Jadi misalnya orang tersebut makan ke resto, main ke museum, ato apalah dan ada kartu pos lucu yang ga perlu bayar, nah itulah yang gue suka minta bawain. Misalnya gue butuh nitipin sesuatu ke orang (bukan minta beliin, tapi minta tolong bawain barang ke Indo), gue selalu berusaha sebisa mungkin ga nyusahin orang yang akan gue mintain tolong. Walaupun gue tau pasti akan tetep akan nyusahin sih, cuma semoga ga ngerepotin amat gitu. Semogaaa.. amiin.

In the end sih fenomena nitip menitip ini gue rasa ga akan pernah hilang. Gimana juga suatu hari pasti kita akan butuh nitip minta tolong beliin sesuatu ke orang lain. Tinggal kitanya aja sih yang harus ngerti tata kramanya. Namanya juga minta tolong yaaah, bukan kita yang bayarin orang itu khusus pergi untuk beli barang yang kita mau. Jadi kalau udah dibantuin ya sudahlah. Masih bagus orang itu bela-belain kesana kemari meluangkan waktu demi dapetin barang yang kita butuh.

Nah kalo kalian sendiri gimana? fine-fine aja kalau dititipin orang atau pakai persyaratan rempong minta ditabok kayak gue gitu? hihihi…

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

108 thoughts on “Titip Menitip Barang

  1. arman

    gua setuju ama lu. gak papa sih dititipin asal nitipnya jelas dan gak bikin repot. dan juga ukurannya gak terlalu besar dan gak berat. 😛
    males dong ya kalo kita aja bawanya gak seberapa gede tapi titipan orang yang gede bener. huahahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Nah iyaaa.. ahahahaha.. secara ya nek, bagasi juga cuma segitu2nya doang.. :laugh:

      Reply

  2. Melissa Octoviani

    justru yang paling sering nitip kalo aku pegi2 tuh nyokap hahahahaha, ampe tadi yang niatnya ga mau bawa koper jadi kudu bawa koper gara2 titipan nyokap. aku sih paling sering nitip tempelan kulkas kalo ada temen yg keluar negeri ahahahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi kalo udah ortu mah nyerah yaaaah.. :laugh: Tapi gpp kalo dibayarin, kali2 sekalian dikasih budget buat belanja juga sekalian.. 😛

      Reply

  3. cha

    Selama ini belom dimintain tolong sih bé, tapi kebanyakan yang ada minta oleh- oleh kalo ntar pulang :doh:
    Tapi bener kata bébé tuh sblm nitip sebaiknya cari info dl barangnya trus duitnya juga 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi.. duitnya paling penting. Kadang titipan itu harganya suka lumayan juga soalnya. :eyeroll:

      Reply

  4. Anggie

    Sering seh nitip temen ktr yg abis keluar daerah minta oleh2… Tp ga menyebutkan barang jg… Terserah dan seikhlasnya aja…. Seringnya jg mereka bawa makanan ato cemilan buat dimakan rame2…

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi kalo oleh2 udah beda nggie.. Kalo itu kan memang keinginan dari yang jalan2 sendiri yang bawain. 😉 Kalo nitip kan emang udah item khusus yang kadang lokasinya bisa mencong 180 derajat dari tempat kita jalan2.. 🙁

      Reply

  5. Tt

    Kalo boleh jujur, titipan2 itu yang paling bikin stress wkt mau pulang kmrn. Karna tnyt menjelang pulang sibuknya super duper dan gak kedapet itu titipan2nya. Bikin gak enak ati jg kan kalo gk dibawain titipannya.

    Reply

    1. Bébé

      Nah iyaa itu juga ya Tik.. Malah kadang jadi beban gitu kalo memang ga bisa dapet. 🙁

      Reply

  6. nique

    hahaha ternyata aku tak sendiri mengalami hal ini yaaaa 😀

    iya tuh, bisa gitu ya udah nitip engga jelas, eh pas dibawain bukannya bilang makasi eh malah manyun errrr

    yep! setuju banget. aku juga paling gregetan pengen nabok klo pada titip2 gitu
    jadi bikin peraturan deh, mo n itip boleh, ya itu tadi semua serba jelas, termasuk duitnya. nombok2 dikit, masih rela, tapi klo gak dikasih duit dari awal, emangnya eike bank? Yang kemana2 bawa duit lebih gitu? Ogah deh!

    Aih jadi pengen update tulisan gara2 baca tulisan ini … 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya paling males emang kalo ga dikasih duitnya dulu siiih. Soalnya kadang barangnya suka mahal bener aja gitu. Ngg.. ya pan saya mau belanja juga kali yaaa.. :doh:

      Reply

  7. Keven

    Kalo buat gua, lebih simpel lagi…mau nitip? Oke, tapi ga janji ya. Liat mood gua.
    Gua ga mau rencana travel gua terganggu akibat nyari2 barang.
    Kalo kebetulan gua lagi jalan2 terus liat, ya syukur2 gua beliin. Kalo gua ga liat (ditambah lagi gua emang bukan orang yg suka shopping), ya maaf aja, hehehe.

    Gua sendiri ga pernah nitip2 barang soalnya. Paling kalo ada yg ke luar negeri, biasanya gua cuma nitip minta dibawain cewe cantik…itu juga kalo ga susah dimasukin ke kopernya *lho?*

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahaha.. :laugh:

      tapi lo galak juga yaaa.. keren. Tapi emang lebih enak tegas gitu sih. Jadi udah pada taulah, kalo mau nitip jangan sama Keven.. ahahaha.. 😀

      Reply

  8. dani

    Setuju Bee. Meskipun belom pernah dititipin tapi ntar kalo ada yang nitip gw juga mau kasih persyaratan yang sama… Eh pernah sih dititipin sambel bu rudy dan gw beliin ppke duit gw dulu. Secara ke sana sekalian beli buat diri sendiri. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Kalo emang kita lagi ketempatnya gitu sih gw juga ga terlalu masalah Dan. Sekalian kan judulnya. Apalagi kalau harganya masih manusiawi, ya boleh lah ditombokin dulu.. why not..

      Tapi kalo udah yang agak absurd bentuknya, nah itu gw agak males.

      Reply

  9. chachu

    yup, bener mbak paling males kalo dititipin orang tapi nitipnya nggak jelas gitu. kemarin saya juga sempet nganterin temen yang kebetulan main ke sini muter2 nyariin titipan temennya yang bahkan udah masuk toko demi toko ga ketemu sampai2 dia mau ketinggalan pesawat gegara titipan temennya itu hahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      Astagaaa… temanmu baik sekaliiii.. 😥

      Reply

  10. ~Amela~

    setujuh ama mbak bebe.. nitip sah2 aja kok, asal tentunya berprikemanusiaan..

    Reply

  11. dita

    Setoedjoe banget sama mba Be, benernya sih paling males kalo dititip2in kecuali nitipnya udah spesifik dan ngasih duit di depan. Wong mau jalan-jalan kok malah jadi rempong nyari titipan orang 😀

    Reply

    1. Bébé

      kan kita mau eksis ya pas jalan2.. kabur kesana kemarih.. 😀

      Reply

  12. saidah

    Setuju deh kalo mau nitip boleh tp detailnya jelas dan jgn banyak2 hihihi kalo aku sendiri sih jarang atau mungkin hampir gk pernah kali yah nitip2 gitu ke temen yg bepergian soalnya takut ngerepotin Mbak Be, coba dibalikin ke diri sendiri aja seandainya kita yg digituin, se-ringan apapun titipan kita pasti bikin org yg kita titipin itu repot…aku mah gk enakan orgnya Mbak 😀

    Reply

    1. Bébé

      iya Dang.. aku juga selalu berusaha ga ngerepotin orang yang dititipin buat beli. Kalo emang orangnya ga bisa ya sudah.. siapa tau nanti ada rejeki buat pergi dan beli sendiri, ya ga?

      Reply

  13. Wie

    Kalo aku misalnya nitip seringnya kaos Hard Rock aja, itupun kalo yg dititipin juga mau mampir kesana. Eh sering juga nitip magnet kulkas ding, tapi kan ga berat yaa hihi.. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: tapi tapi tapi.. kaos HR kan lumayan tuh jeng harganya.. :yes:

      Reply

  14. ludovira

    hihihihi… klo gueh bukan nitip, sukanya minta oleh-oleh, tapi ya klo dbawain sukur engga jg gpp …

    klo serius nitip, tergantung orang yg dititip mw apa ga, trus mw dbayar dmuka apa belakangan… klo ngerepotin ya g jadih…

    gueh suka2 ajah sih dititipin, yg ujungnya kadang bikin repot sendiri… hahahahaha … tapi udh bilang, g janji yaaaa ….

    Reply

    1. Bébé

      ahahaha.. nah ujung2nya yang ga enak ya? 😛

      Reply

  15. hni

    Bebeeee…. syaratnya koq sama banget sih hihi… Dan syarat itu gue berlakukan ke diri gue sendiri juga. Prinsip gue ada ada duit ada barang. kalo cuma titip omongan ya baliknya omongan juga hehe… Orang2 kantor udah tau nih prinsip gue. Sampe pernah pas lagi dinas ke Palembang bubos tau2 bbm minta bawain pempek dan bela2in langsung transfer. Padahal kalo gue talangin dulu jg bisa hihi…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. ampe bubos pun takluk.. 😀 Tapi emang enak gitu. win win solution deh.. 😀

      Reply

  16. Chelle

    aahahah kalo aku tipe yang suka nitip XD
    nitip foto yang banyak (foto pemandangan ato makanan gituu), ato oleh-oleh~ hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaa.. kalo nitip foto yang banyak aku kasih deeeh.. ^_^

      Reply

      1. Chelle

        hahaha bener yaa? berarti ntar kalo ada cerita jalan2 lagi fotonya harus banyak lho XD
        /ditimpuk sendal/

        Reply

        1. Bébé

          muahahaha.. fotonya selalu banyak Chel, tapi yang dipajang ga.. hahahaha

          Reply

  17. della

    Seinget gue sih, gue enggak suka nitip-nitip, karena gue juga enggak suka dititipin orang, hihihi..
    Kemaren waktu pulkam ke Palembang, ada yang nitip segala macem, gue bilang aja, “Rempong kalo bawa bayi, gk janji yeee..” B-)

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. ampuh banget ya Del kalo udah ngomong gitu. Langsung pada males semua.. :laugh:

      Reply

  18. Pypy

    Kalo bahasanya nitip masih sedikit enak lah, soale abis itu kalo gw sih pasti gw bayar, yg gak enak itu kalo bilang oleh2 yah..hahaha.. Tapi karna keseringan jalan2 orang yg nitip makin sedikit, kalo tetep maksa juga pasti gw bilang “Gw travelingnya ala backpack jadi ga cukup tempat buat isi oleh2 atau titipan”.. Dan kalimat itu ampuhhh sekali.. :smileydance:

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: udah nemu kata penolak balanya ya Py? :good: :haha:

      Reply

        1. Bébé

          Bagooosss… 😀 😆

          Reply

  19. Candela

    Setuju Bebe!! Sejak gw gak tinggal di Indo, gw sering banget dititipin ini itu. Akhirnya suka kesel-kesel sendiri. Soalnya kadang ada yang nitipnya, nyuruh gw cekin harganya dulu booook…. Tanyain di Singapore (waktu itu) adanya yang warna apa aja. Terus pas gw udah cek, gak jadi!! Nyusahin doang kan jadinya. Karena pengalaman gw itu, gw kalo nitip sekarang sespesifik mungkin & ditambah embel-embel “kalo pas lo lewat tokonya aja. Kalo gak, gak usah beli gak apa-apa. Serius, gak apa-apa”.

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. pingin dipites ya udah susah2 malah ga jadi.. :laugh:
      hihihi.. itu saking ga enaknya ya Di (gw manggil lo Di aja ah sekarang.. muahahaha) :girl_kiss:

      Reply

  20. Orin

    biasanya sih, diiyain aja dulu Be, aktualnya sih ga gw beliin, ntar kasih alasan apaaa gituh *ups* hahahaha.
    gw sendiri keknya ga pernah minta nitip2 begitu, paling bilang “oleh2 yaa” itumah sedikasih-nya aja deh diterima dg senang hati 😛

    Reply

    1. Bébé

      ahahaha.. iiih Orin ketauan niih modusnyaa.. :laugh:

      Reply

  21. sista

    hahaha jadi gatal pengen posting juga ttg titip menitip.
    btw be, u suka kartu pos ya?

    Reply

    1. Bébé

      Sukaaaa… dulu di Jakarta udah ngumpulin kartu pos gratis gitu, soalnya lucu2 gambarnya.. :yes: tapi ga dibawa kesini, jadi ga ngerti deh kabarnya kayak apa di sana. :tears:

      hayooo tulis jugaaa

      Reply

  22. p49it

    Paling susah menolak permintaan nyokap. Kalau saya supaya tidak dititipi, saya berusaha tidak titip-titip kepada orang lain.

    Seorang teman saya pernah dititipi untuk membawakan barang ketika kembali ke Melbourne. Yang membuat trenyuh, barang titipan tersebut mengambil tempat setengah dari koper ukuran paling besar. Yang membuat trenyuh bagian kedua, si penitip dan teman saya bahkan tidak saling kenal dengan akrab begitu pun dengan orang yang nantinya menerima titipan di Melbourne.

    Reply

    1. Bébé

      Hihii aku juga sama keluarga inti kadang suka agak2 sih mintanya.. hahahaha.. tapi yaaah kan masih keluargaaa. 😛
      Tapi kalo ga kenal banget itu loh, kadang suka.. hmmmm.. Walaaaah, ampe ½ koper? walaaaah. :woot:

      Reply

  23. Lidya

    Jangankan jalan-jalan, aku aja kadang suka dititpin padahal cuma ke pasar. Awalnya ok lah tapi kok tiap hari lah enak di dia gak enak di gw hahaha. Udah gitu aku gak mau dititipi harus cari-cari tuh penjualnya, satu lagi kalau tempat yang mau aku beli antri aku gak jadi beli mending pulang, lah kalo dititip males juga kan

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: ahahahaha.. astaga sampe kepasar pun masih jadi korban titipan mba.. :doh: :laugh:

      Reply

  24. yeye

    Klo gw krg lbh sm ky lu be, cuma kdg sk ga enak ati mau nolaknya klo minta dicariin brg titipan itu dan minta uangnya dlu, sukur2 klo yg nitip ngasih uangnya dlu hihi

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. gw mah males deh kalo disuruh bayarin dulu. Susah kalau harus menyenangkan hati semua orang. Capeee..

      Reply

  25. joice helena

    hmmm… kalau teman2 aq sih jarang bgt nitip dibeliin gt, paling minta oleh-oleh doang *yang artinya dana dari kocek sendiri* 😀
    paling kakak aq nih yg suka nitip beli ini itu, tp bayarnya cuma pake “terimakasih” doang… hahaha…

    kl syarat dari mbak bebe sih masih wajar lah ya, setuju juga sama yang ini –> agak ogah ya ngirit-ngirit demi beliin barang titipan doang 😀

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahaha.. kalo emang sodara kandung suka gitu yaa.. Aku juga sering gitu sih sama adekku.. :lmao:

      Reply

  26. dewi

    Hhahahha plg aman ga ush blg2 mw kemana, iye tuh klo eke sih mau nitip pasti blg jelas, klo perlu sampe savin gambarnya, terus blg hargany bpr + duit. Iyee klo mahal mah ogah klo ga d kasih. Klo ga d beliin tgl blg ga ad duit

    Hahhaha

    Anyway salam kenal, selama ini silent rider

    Reply

    1. Bébé

      Hhahahaha.. iyaaah, cuma kadang ada aja yang tau kan kl mau pergi gitu.. :laugh:

      Reply

  27. thea

    kalau titip-menitip hati menyenangkan gak? kayak bebe yg nitipin hati ke bubu dan sebaliknya~

    lahh.. melenceng dari topik.. hahaahah

    Reply

    1. Bébé

      Eeeaaaaa.. kalo yang itu gpp kok. Asal ga diacak2 aja hatinya.. #diacurcol hahaha

      Reply

  28. ridha

    Aku tipe yang ga suka dititipin, dan kurang suka nitip2, kecuali klo emang terpaksa bgy, tp biasanya yang mo dititipin jg terima bersih, dan aku pasti tanya dulu banyak bawaan atau ga? Klo keluarga inti beda lagi. Ade2 paling minta dibeliin oleh2, ibu gantungan kunci dll gitu, klo bapak suka kaos2 dari kota2 atay negara2 gitu. Dan itu sih ga masalah, secara keluarga sendiri gitu loh.. Hehehe… Tapi ya ttp intinya kurang suka yang namanya titip menitip (ga berlaku buat keluarga inti) hehehe… :tongue:

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. iya kalau untuk keluarga inti mah terserah deh mereka mau minta apa. Temen2 deket juga masih oke juga. Tapi kalo yang cuma negor setahun sekali, tiba2 nitip aiuk, nah itu.. hmmm.. ahahaha..

      Reply

  29. limmy mama radhika-rania

    gw jarang jalan2 sih be.
    tapi kalo jalan2 ga pernah terima titipan hahaha
    mgkn karena gw jutek jadi orang pada males titip :p

    Reply

    1. Bébé

      nyahahaha.. tapi bagus lah, jadi ga pusing kan? hihihi

      Reply

  30. ladeva

    Aku juga males tuch Be kalo belum aja jalan eh udah ada omongan “asyik oleh-oleh. minta ini itu ini itu…” LAH SAYA BELUM JALAN hahaha…
    tapi ya dicuekin aja…kalo ada yang serius pasti dia akan bilang berkali-kali dan usaha supaya kita gak lupa titipannya kan?
    Kalau kk ku beda lagi, daripada dia pusing beliin oleh-oleh yang ntar takutnya gak disukain, jadi dia pasti nanya ke kita, mau kita apaan. Terus dibeliin dech hehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Iya, kalau yang serius biasanya getol ngejarnya dan ga sungkan untuk ngasih info+duitnya dulu. Temenku gitu soalnya. Jadi enak di dua2nya.

      Reply

  31. Leony

    Masih anget nih ya hahahaha… Soal keberatan dan cerita titip menitip gue, udah ada di grup lah ye… Intinya mah, KALO BISA JANGAN NITIP, kecuali BUTUH! Hahaha… Kadang orang yg ga tau malu itu, yg kenal baek aja kagak, nitipnya sejibun.

    Reply

    1. Bébé

      anget bener Le.. ahahaha..
      Muahahaha itu dia.. keren bener yaaa. Apa karena faktor ga kenal itu makanya empatinya ga ada. Main basbubasbus *pinjem istilahnya Ira*

      Reply

  32. mila

    Kalo aku sih ga masalah di titipin. Asal ya itu, duit buat beli barang titipannya dibayar di muka hahahaa

    Reply

    1. Bébé

      Yoih Mil.. apalagi kalo sampe dikasih ongkos jalannya kan.. hahahaha

      Reply

  33. May

    AKHIRNYAAA ada yang nulis tentang ini. Be, bisa dibayangin dong gue yang cuma tinggal ngesot ke Indo ini menjadi tumbal berjuta kali soal titip menitip barang. Dari Singapore ke Indo begitupun pas balik dari Indo ke Singapore. Gue sih nggak terlalu masalah sama inner circle gue yang bahkan sampe nitip deodoran bok karena yang emang selalu gue yang nawarin, “maw nitip apa nggak, ini weekend terakhir gue belanja” tapi mbok yah kalo barangnya rada ajaib kan suka malesin yahh.
    Terima kasih sudah menulis post ini, jeritan hati kami. hahaha

    Reply

    1. Bébé

      ahahahaa.. pukpuk May.. kayaknya udah gemes yah.. :lmao:

      Reply

  34. Desi

    hahaha setuju deh gue ama poin2 diatas syaratnya..
    alhasil, sekarang gue cuma mau dititipin barang yang sekiranya muat di tas kecil, jadi ga berat2in bawaan kita kan.. 😎 😎 :girl_tougue:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. baguusss.. Mayan ga nambahin bagasi ya Des 😉

      Reply

  35. deva

    hwaaaa…ini lg kejadian banget ni di gw sekarang! *histeris bete*
    bbrapa hri yg lalu gw iseng twitpic hasil belanjaan murmer di night market Pratunam Bangkok, sandal n kalung, harga skalian gw sebutin, critanya mo pamer bisa dapet model bagus, harga super murah begitu..eeee trus BBM dan whatsapp ting tang ting tung bunyi pada masuklah temen2 yg jarang bbman tetiba menyapa, pd naksir + pengen sandal kek bgono jugak! karena byk yg nitip lebih dari 4 orang, akhirnya gw bilang dgn sejujurnya, gw beliin tp ini bukan titip tapi gw jual 3x harga asli ya… dan mereka pada mau! kirain langsung mundur… :cry2:

    Sebenernya ga masalah sih mereka mau titip selagi bagasi masi lowong, dan emang weekend ini juga bakal balik lagi ke tempat sandal n kalung itu, tapi kan mereka jarang2 menyapa, tiba2 ada maunya jd baek bgono,,,huuuhhh.. :startled: trus yg nyebelinnya lagi, pake nanya ada model laen gaa? preetttt!!! yg begini langsung ditolak mentah2…malesin benerrr :idiot:

    yah dibalik kejadian ini, akhirnya menyadarkan gw buat jualan aksesoris2 lucu dr bkk hahaha.. hyuukkk… :banana3:

    Reply

    1. deva

      ee ketinggalan, twitpic penampakan sandal & kalung, besok paginya langsung gw delete, takut makin byk yg nitip…. :taser:

      Reply

      1. Bébé

        Ahahahaha.. tapi siapa tau nambah pelanggan nanti.. :laugh:

        Reply

    2. Bébé

      Muahahahahahaa.. betuuul. Lumayan banget tuh nemu lahan bisnis OK. apalagi kalau beneran pada mau bayar 3x lipetnya. :good: :good:

      Reply

  36. Mayya

    Aku gak pernah deh nitip-nitip… *baru nyadar* *baik ya ternyata eyke*
    Soalnya klo menurutku gak penting amat, ya nyari aja sendiri, beli lewat OL gitu. Tapi baru-baru ini aku sempat mau beli perlengkapan bento, tapi ya ampun, mihil-mihil naudzubillah…jadinya ya beraniin diri minta nitip sama temen blogger di Jepang klo pulang ke Indo untuk beliin gitu. Itupun entah kapan pulangnya hihihi… Jadi selagi belum pulang, nabung dulu deh 🙂

    Reply

    1. Mayya

      Eh, tapi perasaan ada deh, website khusus titip menitip ini. Misalnya nih bebe dari Swedia mau pulang ke Indo, terus nanti orang Indo nitip apa gitu beli barang di Swedia. Nah, setelah bebe kasih barangnya, ntar bebe dapet komisi. Klo yang itu mah, bebe mau kali ya hihihi…

      Reply

      1. Bébé

        Iya emang ada, namanya Bistip. Mau banget sih itu sebenernya.. kan komisinya bisa buat jajan beli bebek.. :laugh:

        Reply

    2. Bébé

      Igh dirimu kan emang baik banget neng.. :cozy:
      huaaa.. aku mau juga alat2 bikin bento. Tapi bikinin siapa yaaa.. ahahaha..

      Reply

  37. Bucket of Cherries

    Kayaknya ini dari dasar hati ya ? Ember, dulu masih manis dan baik hai gw dititip2 gitu masih mau..sampeee ada yg nitip beha+celdam+snack+dkk dan gw disetop & koper gw di buka paksa pas di Heathrow karena ternyata tuhkeripik2 ga bole dibawa trus dibuang di dpn biji mata gw. Mampus ini titipan orang! Gara2 itu gw ampe jumpalitan karena ampir ketinggalan pesawat!! Udh gt gw kirim dong tu titipan ke orang yg dimaksut, e tapi doi jutekin gw krn kripik2nya ga ada. Sejak itu gw tekat, Bok..klo mudik gw ga bakal bilang2!! Dan buat org yg di Indo pernah temen SD gw minta oleh oleh tas LV dari eropa. E buset lu kira gw kerja apaan dimari bisa beliin orang tas LV? Orang tuh ya kadang pemikiranny ajaiiibbbb…! 😥

    Reply

    1. Bébé

      ahahahahaha.. dikiiit. Tapi banyak juga karena denger cerita temen2 siiih.
      Ebuseeet masih dijutekin juga. Malesin yaaaaa.. Dan ada yang minta oleh-oleh tas LV.. Oleh oleh??? ebuseeeet.. ahahahahaa.. :taser:

      Reply

  38. Na

    aku sering nitip2 ke kakak iparku yg sering dinas luar kota, nitipnya dengan cara yg mungkin nyebelin…
    begitu tau dia ada di luar kota, aku langsung WA minta dibeliin sesuatu, dan setelah dibeliin gak pernah nuker uangnya! haha
    tiap nitip selalu dibeliin tuh, brarti dia ikhlas bgt dong, gak perlu aku ganti uangnya :mrenges:

    tapi aku baik kok, tiap kali dibeliin oleh-oleh, suka gak suka pasti selalu menerima dg wajah sumringah 😉

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. iiigh Muna bandel yaaaaaa.. Tapi mungkin karena masih keluarga deket jadi dimaklumi Na..

      Reply

  39. Angela

    Persyaratan gue juga sama kayak lo Be. Terutama yg nomer 2, gue langsung minta duitnya berupa mata uang yg dituju. Males banget kalo dikasih rupiah, kan ratenya belom tentu sama, ntar malah tekor. Terus males nukerin lg di money changer.

    Reply

    1. Bébé

      HIhihihi.. pokoknya mau terima beres doang ya Ngell :laugh:

      Reply

  40. qonita

    pengalaman pas mo pulkam paling males klo ada yg nitip nya aneh-aneh. kayak kosmetik korea gtu yg aku sendiri ga paham :unsure2:
    klo ada yg nitip kayak gtu pasti dah aku suruh liat no seri nya jadi tinggal ngasih ke mbak yg jaga toko..malas repot hihi 😎
    terus pernah ada yg nitip cd suju dan beli nya harus di toko cd tertentu, gak boleh sembarangan, katanya pengaruh di chart :wacko:
    terus ada jg yg pernah nitip dibeliin hanbok, dah capek nanya ke tempat yg jual dan pas ngasih tau ke si oknum ternyata mahal :scratch:
    ah iya ama suka ada yg nitip dibeliin di ol shop nya korea, dan biasanya suka mepet pas mo pulang
    jadi aku nya dah keburu pulang barangnya belum nyampe.. :annoyed: :annoyed:

    tapi biasanya klo ada yg nitip gini, harga nya suka aku naikin sih hihi..itung-itung ongkos naek subway 😎

    Reply

    1. Bébé

      muahahahahaha.. ngakak2 baca yang CD Suju.. Aduuuh bener2 ELF sejati ya sampe mikirin chart segala..
      Tapi bener tuh kalo dinaikin dikit. Lama2 jadi bisnis ajaaaa.. 😉

      Reply

      1. qonita

        nyambung lagi..sebenernya ga cuma suju sih, pernah jg bigbang, 2pm, beast dll ampe yg namanya aja jarang aku denger haha
        eh tapi saya juga suka nitip temen yg mudik balik dari indonesia ke korea, biasanya nyokap yg ngirimin barang ke temen dan konyolnya nyokap juga ngasih makanan yg gedenya 3 kali lipat dari titipan ke teman hoho

        Reply

  41. MrsSunshine&Butterflies

    Hahahaha… Pernah dulu ada yg nitip coklat dari sini, terus nyampe di Indo pada jadi cair…YUCK :mrenges:
    Abis event itu, saya nggak pernah mau bawa kalo ada yg mau nitip makanan, kalo barang2 yg murah dan ringan boleh2 aja dech..
    Baca komen diatas yg orang Indo mau nitip tas LV :lmao: 😆 Bener juga ya, orang2 di Indo kirain aja yg tinggal di LN bisa
    beli barang2 luxury, sama ama diatas, padahal saya aja kembang kempis cari makan disini :wacko:

    Reply

    1. Bébé

      Wah coklat ampe cair mba? bukannya biasanya tahan yaa?
      Yang di atas bukannya cuma nitip lagi loh mba.. itu malah minta dijadiin oleh-oleh.. muahahahahaha.. edaaan!!

      Reply

  42. Rina

    Setujuuu…hehe..tapi kalo gw nih seneng bgt nyeplos “oleh2 dong” ato nitip doong..tapi gak serius, cuma peptalk aja hihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. tapi ntar ditanggepinnya serius lagi sama yang denger.. 😀

      Reply

  43. tinsyam

    yang sering nitip biasanya sodara sih dan gratis.. jarang temen, palingpaling cuma nitip bawain ini-itu untuk yang di tempat tujuan.. pernah daku bawa rendang ke jerman, eh ga disita loh, selamat tuh rendang, untuk temennya di belanda.. daku titip lagi sama yang ke belanda gitu.. paketnya titiptitipan..
    tapi kalu titip beli, kebanyak sodara deh.. adikadik & ponakan paling sering, dan kebanyak minta dibeliin buku.. kalu mama&babe sih titip doa semoga lancar.. dan daku kalu kemanamana oleholehnya cuma kartupos.. seringnya daku udah di indonesia kartuposnya blom sampe.. lucu..

    Reply

    1. Bébé

      Kalau masih sodara biasanya masih bisa maklum ya mba. Tapi kalo dari pengalaman temen2 tuh malah sering yang temen2 jauh gitu yang malah kadang suka ga ada tatakramanya. Entah kenapa bisa gitu..

      Reply

      1. tinsyam

        mungkin juga karena daku kalu kemanamana ga pernah bilang sih.. cuma sodara yang tahu..
        iya kalu soal tata krama, dari cerita temen dan sodara yang nitip itu ga “ngerasa” kalu udah nyusahin.. kirain yang pergi itu kebanyak duit ato kebanyak waktu.. maksud mo liburan kog ya malah urusin pritilan kaya gitu.. jadinya liburan ga asik dong, kecuali mo nitip belanjaan sama yang emang doyan shopping.. ga semua traveler suka shopping kan?

        Reply

        1. Bébé

          Betul… makanya aneh yaaa. hihihi

          Reply

  44. zilko

    Aku sih sebal sama titip-menitip Be, hahaha. Makanya aku juga nggak pernah nitip sama orang 😀 . Ngerepotin kan jadinya 😀 . Dan baca-baca pengalaman-pengalaman orang di blog, kalo balik Indo ga bakal bilang-bilang dah, huahaha 😛 . Kayaknya itu yang paling aman ya 😀 .

    Btw Be, OOT dikit, kok daftar smiley-nya sekarang kaga ada di kolom komentar?? Memang nggak ditampilin kah? Hmmm…

    Reply

  45. Bébé

    hahahaha.. iya Ko.. aku juga jadi takut bilang2 ahahahaha..

    iya nih, lagi pakai comment formnya punya WP, tapi ga tau kenapa smileynya malah ga aktif. Huhuhuhu.. belum tau cara benerinnya gimana 🙁

    Reply

  46. mariskaajeng

    bener tuh, orangnya harus bayar duluan, gile aja kalo terus doi balikin uangnya macet. sahabat gw di Indo ada yang mau nitip tas, ga tau deh jadi atau ga, soalnya tiap gw bilang uangnya dulu dia ga pernah nanggepin. meh.

    gw kalo nitip barang buat atau dari keluarga di Indo, usahain banget keluarga gw yang nyamperin. jangan sampe yang dititipin yang ribet. terus biar sama-sama enak, dari sekarang gw udah koar2 ke mereka buat nitip barang nanti pas gw balik..

    Reply

  47. Felicity

    Same here, paling bete kalo udah minta nitip ke kita ditambah reseh dan ngerepotin….. Bagus banget Bebe bisa minta syarat2x di muka….gw paling males kalo udah beginian…walhasil, tiap mau travel lebih sering diem2xan aja….jadi kayak misi rahasia hehe 🙂 Dan sebaliknya juga diusahakan untuk nggak perlu titip-menitip atau ngerepotin orang.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. untungnya sih setelah pindah ke sini ga ada lagi yang suka nitip2.. jadinya aman. Tapi ga tau deh kalo nanti bilang mau pulang, tiba2 banyak yang nitip ato ga.. 😛

      Reply

  48. Felicity

    Eh, jadi inget Be, gw pernah nulis postingan tentang topik ini juga….. sejauh ini, permintaan titipan paling menghebohkan yang pernah gw alami adalah…. titip beli kulkas… ke lokasi yang jaraknya 9 jam perjalanan dengan mobil…. ckckck…. * tepok2x jidat* Ini link postingannya: http://sifelicity.wordpress.com/2008/12/31/titip-beli-kulkas/

    Reply

    1. Bébé

      huahahahahahahahahahahahaha 😆 :haha: :laugh: *ini icon ketawa mana lagi niiih* ahahahahaha.. ebuseeet manalah kalem lagi ya nitipnya.. *masih ngakak2 sembari nulis reply*

      Reply

  49. Safiraputri

    bisa titip nggak? mau titip barang di walmart or walgreen, cuma barang kecil2an kok..bisa ngak? kalo bisa aku mau banget dong, aku udah punya linknya nih mbak bebe :yahoo: :woot: :woot: :woot:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. disini ga ada walmart or walgreen..

      Reply

  50. andribangsa

    tau gk rasa pada posisi org yang butuh barang …..dan barang itu ada pada negara dimana kita gk bisa mendatanginya dan kebetulan ada kenalan kita yang sedang atau lagi berada atau liburan disana ….!!

    hehehehhe :unsure:

    Reply

  51. one

    Yang plg malas udah nitipp, terus protes krn gk mirip, n gk bayar. Adayg punya ide gmana cara nagih k teman ke temen2 yg pura2 lupa bayar?

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P