Isssh Rempooong!!!

Disclaimer: Posting ini akan berisi curhat colongan, jadi mohon maklum ya kalo banyak ngeluhnya. Sekali-sekali koook.. boleh kaaaan? boleh deeeeh.. 😛

Rempong #1

Akhir-akhir ini gue lagi demen banget sama yang namanya online shopping. Well, bukan baru sekarang aja seeeh sebenernya demen online shopping gini. Dari dulu juga udah napsu. Tapi baru kali ini lah gue nyoba belanja di olshop-nya Zara dan Mango.

Nah beberapa minggu yang lalu kedua brand tersebut lagi ngadain sale gede-gedean di websitenya masing-masing. Di Zara gue sukses dapet sebuah jaket yang lagi sale sehingga harganya jadi murah bener. Saking kalapnya jaket itu ampe kebeli 2x aja gituuuh. Untungnya return policy mereka memperbolehkan barang-barang yang dibeli online (termasuk barang sale juga) bisa langsung dikembalikan di toko lokal di negara masing-masing. Akhirnya setelah item-nya nyampe, gue pun ngembaliin salah satu jaketnya ke toko dan tanpa proses yang berbelit uangnya udah balik lagi dalam waktu dua hari aja.  :good:

Bermodalkan pengalaman menyenangkan tersebut gue pun lebih pede menyerang sale di toko onlinenya Mango. Incaran gue kali ini adalah celana panjangnya. Lumayan neeek, beberapa ada yang harganya 59kr segala. Itu murah bangeeet (untuk ukuran Swedia). Plang plung plang plung beberapa item ke dalam cart, tik tak tik tuk nomor debit card dan ga lama barang pun sukses dipesan. Hati gue riang gembira karena berhasil mendapatkan banyak items dengan harga yang jauuuuuh lebih murah daripada harga normalnya.

Sayangnya kebahagiaan itu ga berlangsung lama karena pas barangnya sampe, ukuran celananya ternyata… KESEMPITAN AJA GETOOOO!!! Astagaaa selama ini gue terlalu pede dengan ukuran badan gue yang kayaknya kecil, tapi ternyata ga sekecil itu juga kali yaaa :doh:  . Cuma karena setelah gue baca-baca websitenya dan tertera kalau return policy mereka sama persis kayak Zara, gue pun tenang-tenang aja. Toh tinggal balikin di toko dan duitnya balik lagi kan.

Wiken kemarin akhirnya gue dan Bubu ngabur ke mall di Malmö karena toko Mango di Helsingborg udah tutup. Sebelumnya gue udah nyempetin nelpon tokonya dan mereka juga dengan riang gembira bilang “oh gpp, balikin aja barangnya langsung ke toko”. Yaksip baeklah kalo begitu. Setelah sampai di tokonya, gue pun langsung kasih item-item yang mau gue balikin dan si mba-mbanya dengan sigap memulai proses ngescan barang yang gue kasih tadi. Tapi setelah hampir 10 menitan, itu barang kok ya cuma bolak balik di scan doang ya. Ternyata ada masalah aja gitu sama koneksi mereka dan akhirnya mereka bilang “maap, tapi kami ga bisa proses pengembalian barangnya. Kamu telpon ke costumer service mereka aja dan tanya harus gimana”. Watde.. &!&%&¤/” !!

Dengan rasa dongkol gue pun langsung email customer service-nya dan nanya gimana cara balikin item-item tersebut di toko lokal. Cuma sampai hari ini masih ga ada sama sekali jawaban dari mango-nya aja loooh. Gue udah komplain juga di twitter pun ga ada reaksi sama sekali. Uurrghh. Sebenernya sih ada pilihan satu lagi, yaitu dengan kirim balik barang-barangnya ke Barcelona. Tapi ya neeeek, ongkir dari Swedia ke LN itu paling murah 300kr. Lebih mahal dari jumlah barang yang gue beli. Ga worth it ya rasanya.. Ish. sungguh GUE KAPOK!!! *delete mango.com dari bookmark*.

Sekarang nasib celana-celananya gimana? untunglah gue punya adek cewek yang mengaku badannya lebih langsing dan singset dibandingkan kakaknya. Jadi dia udah minta kirimin buat dia aja. Ya sudahlah, daripada dibuang kasih kucing kan *emangnya ikan asin*.

* * * *

Rempong #2

Seperti yang kalian mungkin udah tau, gue sering banget mengeluh sakit perut tiap kali datang bulan. Kondisi badan gue bener-bener ngedrop dan sering nyaris pingsan saking sakitnya. Sempet nyoba ngecek ke dokter waktu masih tinggal di Malmö dan hanya disaranin untuk minum obat penghilang rasa sakit aja. Tapi karena gue dan Bubu mulai usaha punya bebi, kebiasaan minum obat pun agak gue kurangi. Serem aja kebanyakan bahan kimia di badan. Dan karena selama ini gue belum pernah bener-bener kontrol ke dokter kandungan, gue pun memutuskan untuk mau ke dokter lagi di Helsingborg.

So telponlah gue ke call center untuk booking waktu ketemu dokter. Yah itulah ga enaknya sistem kesehatan di Swedia. Mau booking waktu sama dokter aja harus nelpon ke sebuah nomor khusus dimana kita harus konsultasi dulu sama susternya dan kalau menurut si suster itu kita butuh ketemu dokter, baru deh dikasih jadwal untuk ketemu. Beda banget sama di Indo kan, yang dimana kita bisa langsung dateng ke RS dan bisa konsultasi kapan aja kita mau. Pilihan RS-nya pun banyak bener. Tinggal cocok-cocokan aja sama yang mana.

Enihooo, setelah beberapa hari nyoba telpon dan ga masuk-masuk (sibuk banget line-nya) akhirnya beberapa hari yang lalu gue berhasil ngobrol juga sama susternya. Pembicaraannya kurang lebih kayak gini (setelah ditranslate ke bahasa Indo yaah):

Be: Halo, saya mau booking waktu untuk ketemu dokter kandungan

Sus: memang ada keluhan apa?

Gue pun menjelaskan soal rasa sakit perut bulanan gue dan hubungannya dengan usaha gue mau punya anak.

Sus: tapi sakit perut waktu dapet itu kan normal.

Susternya mulai ngejelasin panjang lebar soal kalo sakit perut saat datang bulan itu cukup minum obat penghilang rasa sakit aja. Sewaktu gue jelasin kalau obatnya itu kadang ga ngefek dan gue takut kalo ngaruh sama usaha gue mau punya bebi, dia pun bales lagi dengan bilang kalo obat penghilang sakit itu ga ngaruh sama chance dapet anak (seperti yang Ira pernah jelasin di grup… hihihi). Masalahnya seperti yang udah gue bilang tadi, selama ini gue belum pernah cek ke dokter soal perut gue (cuma waktu di Malmö doang. Itu pun ga diperiksa, cuma ngobrol aja sama dokternya). Jadi ya ga pernah tau apakah bener selama ini badan gue sehat? udah siap untuk punya anak? atau malah mungkin butuh tambahan hormon, or maybe even ada kista atau apalah. Intinya sih, gue itu pingin tau what’s wrong with my body!

Be: Iya, tapi saya mau minta diperiksa, soalnya siapa tau ada penyakit apa di perut saya.

Sus: (nadanya udah agak bete) kamu sakit perutnya baru-baru aja atau udah dari lama?

Be: (balik jawab bete juga) udah lama.

Sus: (diem sebentar) Nomor personnummer kamu berapa? (personnummer itu adalah nomor ID di Swedia).

Be: bla bla bla bla bla (ini ngasih tau nomornya yaa.. hihi)

Susternya tiba-tiba ngilang beberapa menit… dan kemudian

Sus: (suaranya balik ramah) kamu udah saya bookingin waktu untuk tanggal XX April, jam XX.XX. Nanti saya kirim surat pemberitahuan ke rumah.

Be: (dengan suara yang juga mulai ramah lagi) Oh okej, tack. Hej då!

Sigh.. eduuuun. Rempong gila yaaa mau ketemu dokter doang. Semoga sih nanti setelah ketemu dokternya ga riweh lagi kalau mau minta test atau apa. Dan yang paling penting, semoga ga ada masalah apa-apa di perutnya.. Insya Allah yaaa.. Amiiin..

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

103 thoughts on “Isssh Rempooong!!!

  1. Arman

    waaaa kok gitu jadi gak bisa dibalikin ke toko.. jadi ribet ya be..
    biasa setau gua kalo beli online tapi gak bisa dibalikin ke toko, mereka bakal kasih kita shipping label buat balikin lewat fedex for free. kemaren ini gua beliin sepatu puma buat emma begitu. boleh sih balikin ke toko, tapi kalo mau balikin pake fedex tinggal print shipping label nya for free. coba lu cari ke websitenya ada gak buat return pake shipping yang free.

    Reply

    1. Bébé

      Tadi udah gw liat lagi Man di websitenya dan ada keterangannya gitu, kalau mau kirim balik lewat mail ongkirnya ditanggung sendiri. 😥 yah setidaknya adek gw mau lah.. jadi ga sia2 banget

      Reply

  2. sondangrp

    semoga hasil check nya oke ya. Di Indonesia yang susye kalo ketemu dokter yang senior, tapi susahnya biasanya karena antri panjaaang. Kalo nanya nanya di telpon untuk pertanyaan dasarpun, susternya biasanya malah ngomongnya “udah, datang aja ke sini diperiksa dulu” Di sana diajar lebih mandiri soal kesehatan ya, kalo nggak bener bener sakit nggak usah ke dokter.

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. Semoga semoga…
      Iya sih, positifnya emang jadi ga terlalu tergantung sama dokter. Kalau memang sakit biasa, ga perlu minum obat, dll. Tapi kalau emang mau cek badan ya masak rewel bener susternya.. huhuhu.. Jadi gemees.. hahaha

      Reply

  3. Ridha

    Semoga ga ada apa2 ya, biar bisa cepet punya mibe / mibu. Amin 🙂
    Berarti bubu udah siap dipanggil pappa dong yah.. hihihi… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. semoga ya Dha..
      Iya nih, si Bubu udah mau naik tingkat. Dari Om Bubu jadi Papa Bubu.. hahaha

      Reply

  4. rollz

    wah samaan belakangan jadi addicted ama online shopping, bedanya kalo di indo lebih banyak yang ga bisa dibalikin daripada yang bisa dibalikin, kalo uda gitu kalo ga cukup, jatohnya selalu ke adik yang ngaku2 lebih kecil ukurannya (kita senasib ternyata, toss!!)

    repot juga ya kalo susternya kyk gitu… hahahaha… rollz doain biar cepet dapet mibu/mibe yaa… amin amin… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Toss!! :drinking: Kenapa ya adek2 kita pede banget lebih kurus dari kakak2nya.. hahahaha

      Amiiiin.. amiiin.. makasih doanya ya Rollz :heart:

      Reply

      1. rollz

        nah itu bikin kakak2nya brasa lebih gndut aja… hahaha…

        Reply

        1. Bébé

          Hiks.. hiks.. iyaaa. Padahal kan udah singset gini yaaaaah… *toel2lemakdiperut*

          Reply

  5. pursuingmydreams

    Aku ga mau belanja pakaian secara online ya kuatir ga muatt ya :D.

    Susternya ko tiba-tiba ramah Be? Kamu orang kaya disana ya? Hehehe .

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ini juga aku asal modal pede gitu Nel.. Berasanya ukuran 32, ternyata pas udah beli baru ngeh kalo seharusnya 34.. muahahaha.. :doh:

      😆 kayaknya sih dia udah pada tahap nyerah karena aku ngeyel pingin ketemu dokternya. Jadi ya balik ramah deh.. :muhaha:

      Reply

  6. Fascha

    Rempong #1 Susah ya bé urusan ama Mango, pengalaman temen juga kaya’ gt, beli online tp barang2 gak nyampe sampe dgr kabar kalo truknya kena rampok. Udah didatengin di tokonya juga susah dpt informasinya.
    Rempong #2 wuaaah udah mulai nih bé, aku doakan lancar gak ada masalah ya bé

    Reply

    1. Bébé

      Walah.. temenmu gitu juga cha.. Kirain mah layanan toko onlinenya bagus. Soalnya barangku sih sampenya cepet semua. Tapi pas balikinnya ini loh.. kok ribet banget.. :not_talking:

      Iya udah mulai Cha.. Sebenernya sih udah mulai dari tahun lalu.. ahaha.. tapi baru ke dokternya sekarang :lonely:

      Makasih doanyaaa..

      Reply

  7. dina budi

    Hahahahahahaha…rempong#1 asik abissss…mangonya ngocol. Alhamdulillah caca bisa jd penyelamat dan aksi lo jd terhitung generosity deh 😉 baguuuuuussss. Rempong#2, ribet juga ya neeeek…untuk ke dokter aja begitu, berasa mau ketemu pejabat. Hahaha birokrasi. Apa krn dsana dokterjarang ya? ga sebanyak disini? atau emang supaya ga kerja capek? banyak antri kayak disini, bisa sampe after mid-night lo untuk dokter kandungan. #hosh bgt dgr cerita tmn2 gue. Semoga sahabatku ini bisa segera punya baby dan gw akan jd tante lagi deh 😉 Aamiin

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya rejekinya dia tuh. Dapet celana baru.
      Nah itu.. gw juga baru tau kalo ternyata rempong mau janjian ketemu dokter doang. Kirain mah bisa langsung dateng.
      AMiiin.. semoga yaaaaah. Nanti beliin kadonya yang banyak ya tante Dina.. 😉

      Reply

      1. ~Amela~

        wah, mau periksa ke dokter aja rempong bener ya mbak.. jadi tergantung susternya ya diizinin periksa atau ngga..
        kalau dokter di sini mah seneng kalau ada yang periksa, hehehe

        berhubung hari ini rempong bener mau komen,, jadi aku numpang reply di sini deh..
        ga tau dari tadi aku refresh kotak komennya ga muncul2, kalau reply bisa

        dan tentunya doa terbaik buat mbak bebe
        semoga hasilnya baek2 aja ya mbak,, dan segera dikarunia anak yang sholeh dan atau sholeha,, .. 😀
        ga sabar pingin liat potoh2nya bebe/bubu junior
        semangat!!!

        Reply

        1. Bébé

          Iya, kalau susternya udah bisa bantu, ga perlu ketemu dokter gitu. Ga ngerti deh kenapa sistemnya harus lapis dua segala.. hihihihi..

          Amiiiiin.. amiiiiin.. sama2 ya Mel. Semoga dirimu juga cepet dikasihnya..

          Reply

      2. Ca'

        Emang udah waktunya lo berbuat baik ke adenya tauu,,,kan gw ngasi 3 jeans nah skrg lo ngasi 3 jeans juga ^^,,,semoga aja ukuran 32 sana sama sini g ada bedanya..tp seharusny c sama yaa,,,
        Terimalah kalo badan lo tidak sekurus dan selangsing seperti yg terlihat,,huahaha

        Reply

        1. Bébé

          hahahahahahhaa semoga badan lo juga sesingset yang lo bilang yeee.. awas kalo sampe ga muat..!!

          Reply

  8. rumahmemez

    Yang namanya belanja di olshop memang gitu ya, kalo ngga cocok ngga bisa dibalikin… Walau gambling tapi ada kenikmatan sendiri… *menatapnanarpadatasyangbelidiolshoptapigasesuaifoto… Btw, dibantu doa dari jauh semoga Bebe gpp ya.. Dan usaha punya bebinya lancar…

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. ini seharusnya bisa Mez.. cuma nyebelin aja tuh ga tau kenapa ga bisa.. 🙁

      Amiiin amiiiin.. makasih doanya.

      Reply

  9. danirachmat

    Amiiiin Be. Semoga sehat-sehat aja yaa…

    Lain kali kalo beli di olshop kejadian kayak mago itu… Jadiin hadiah giveaway aja Be. Hihihihi.

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Dan.. ^_^
      Ahahahahaha.. tapi tapi tapi.. ukurannya kan cuma satu. Kesian yang lain dooong.. :))

      Reply

  10. saidah

    Hihihi satu hal knp aku gk berani belanja ol shop krn takut gk sesuai ukurannya dan kemudian takut ditepu hahaha 😀 untung adeknya siap menerima dgn tangan terbuka ya Mbak *yaeyalah*
    Kalo soal dokter disini boro2 bisa telepon trus diskusi ama suster, udah buru2 disuruh daftar ajah Mbak tp yg nyebelin tuh antrinya lama mknya aku biasanya daftar 2 atau 3 hari duluan biar dapet nomer diawal, semoga hasilnya baik2 ya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya tuh, malah dia seneng banget aku salah beli.. :taser:

      Hahahaha.. kalo kebanyakan pasien juga bikin males yaaa. Mungkin itu juga maksudnya, biar ga lama nunggu.. 🙁

      Reply

  11. rosesorlily

    wah dokter disana kok susah banget, kesannya gak butuh duit yaa? haha..
    coba kalo disini, tanpa ba-bi-bu langsung disuru periksa..

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. emang seringnya sih ga dibayar gitu. Kan pengobatan gratis di sini. Paling cuma bayar biaya admin aja. 🙂

      Reply

  12. ludovira

    bebe diriku juga sakit klo lagi dapet, sekarang ini jg lebih-lebih sakitnya, sampe rasanya mw pingsan…teteup kekeuh gmo minum obat sih.

    akhirnya periksa ke dokter kandungan, pas di cek untungnya gda apa-apa…cuma kista kecil banget n g bahaya…

    kata dokternya mungkin jarang olahraga jd aliran darahnya kurang lancar…

    cemungud be…pasti sehat kooo…

    Reply

    1. Bébé

      Enaknya kalau udah periksa jadi tau ya, kalau emang gpp kan berarti tinggal diatasi gImana gt. Kalau yang bener2 clueless kayak aku gini nih.. Cuma nebak2 doang aja.. 🙁

      Reply

  13. della

    Tapi sekarang di Jakarta udah mulai kayak gitu deh, Be. Di dua RS tempat gue biasa periksa, sekarang kalo mo daftar lewat telpon, pasti susternya tanya-tanya dulu keluhannya apa, bla bla bla, trus ujung-ujungnya disuruh minum ini-itu dulu atau tunggu beberapa hari dulu, baru telpon lagi.
    Sungguh enggak asik. Atau mungkin biar dokter umum yang praktik di rumah bisa lebih laku, ya? Hehehe..
    Apa pun itu, mudah-mudahan hasilnya bagus ya, enggak ada masalah. Amin 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahaaa.. Mirip2 ya berarti. Tapi kalau kekeuh mau periksa harus ngeyel2an dulu gitu juga?
      Amiiiiin.. Semoga yaaa..

      Reply

  14. Riri

    emang OL shop itch susah buat perkiraan badan. Akupun dulu sering beli OL tapi berakhir nggak muat ato kegedean -_-. Kalo di Indonesia mah mana bole tuker-tuker yak. Kalo di sing entahlah, belom pernah nyobain.
    Di Indonesia kalo dokternya hits, beuh susah bener ketemunya. Kapan lalu daftarin mertua ke dokter neurosurgical, antrinya sebulan aja donk 😀

    Reply

    1. Bébé

      Walaaah, ampe harus nunggu sebulan? Ckckckck.. Ini aku juga 2 minggu. Pdahal ga paham juga dokternya siapa.. Ahahaha

      Reply

  15. Fety

    Bebe, moga-moga diawali dengan Rempon #2, diakhiri dengan hasil yang membahagiakan 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. InsyaAllah ya mba… 😀

      Reply

  16. ladeva

    Bebeeee kita samaan dong kalo tiap bulan aku juga sakiiiit banget. Lemes dan pokoknya u knowlah sakit banget! Dan sama Be, aku dan Hendra juga udah pengen punya anak kan? Makanya sekarang kalau tiap bulan dapet, yang ada nangis, sedih gitu… 🙁
    Bebe semangat ya! Semoga kamu baik-baik aja 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Huhuhu puk2 Deva.. Ngerti banget rasanya Dev. Udah jadi korban airmata beberapa kali juga soalnya.. :cozy:
      Makasiiiiih… Semoga dirimu cepet juga yaaaa

      Reply

  17. Lidya

    jadi ga isa dadakan kedokter ya kalau disana. MOga-moga setelah ketemu dokternya gak sakit lagi ya perutnya Be

    Reply

    1. Bébé

      Bisa sih mba, tapi paling ke UGD atau ke klinik aja.
      Amiiin.. Semoga ya mba.. ^_^

      Reply

  18. lulu

    semoga gak ada apa-apa ya Be…aamiin

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. Semoga ya Lu.. 😀

      Reply

  19. Bibi Titi Teliti

    Beeeee..
    salah satu ke rese an beli online adalah karena kagak bisa dicobain dulu…ya iya laaaah…hihihi..

    duh, mo periksa dokter aja jalannya berliku liku gitu yah…hihihi…
    Tapi, dulu aku juga tiap bulan selalu sakit perut sih Be, tapi setelah ngelahirin tiba2 berhenti sendiri lho..
    Mudah2an gak ada apa apa yah Beee 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. Iya mba. Manalah lupa gitu kalau aku pernah beli celana pendeknya mango ukuran 34, kenapa ya kemaren pede beli 32 ahahaha :doh:

      Katanya emang kalau abis ngelahirin bisa ilang sendirinya gitu sih, tapi ya ini mau hamil juga ga jadi2 ahahaha.. Makanya mau tanya dokter dulu.. 🙂

      Reply

  20. Epi

    Banyakin olahraga be, gue dulu banget juga gitu kalo dateng bulan melintir tp ga sampe pengen pingsan sih. Trus sempet fitness 3 bulanan, selama masa fitness itu dateng bulan ga sakit sama sekali loh, sampe sekarang jg uda ga sakit lg sih. Semoga perut nya ga ada apa2 yah beee 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Pas waktu kerja praktik kemaren kan bisa dibilang kayak fitness juga tuh Pi.. Tapi tetep sakit perut. Malah cepet mual gt deh.. Aneh banget..
      Amiin.. Semoga sehat2 aja.. Makasih yaaa

      Reply

  21. Maya

    aduh disana rempong ya mo kedokter aja :lol:. hehehehe jadi kalo kata susternya gak perlu kedokter ya gak bisa ke dokter yak? 😀
    kalo lagi mens aku juga sering sakit Be, apalagi hari pertama. Badan lemes, muntah muntah, kadang diare. Biasanya emang minum Feminax plus bed rest baru mendingan :). Diperiksa ke dokter emang ternyata ada infeksi sedikit tapi udah sembuh pun masih sakit tuh jadi akhirnya bed rest aja deh.

    Reply

    1. Bébé

      Iya, harus ngeyel gt lah sama susternya.
      Enaknya kalau udah diperiksa gitu ya, setidaknya tau kondisi aslinya. Jadi ga kepikiran macem2..

      Reply

      1. Maya

        hahaha udah capek ati duluan sebelom ke dokter ya Be.
        Emang demi ketenangan hati sih mendingan di periksa. Aku juga gitu Be, sebelum ke dokter kuatir kuatir gak jelas setelah di periksa gak ada apa apa jadinya lebih tenang walaupun sampe sekarang masih belum hamil 😉

        Reply

        1. Bébé

          Betull.. kalo kayak sekarang, jadinya malah takut gitu. Ga tenang hati ini rasanya.. #tsaaah

          Reply

  22. Pypy

    Udah gak berani beli baju online kecuali seller nya bisa jamin segala lingkaran muat..hahaha… 😀

    Owhh.. Kalo udah parah sakitnya harus tetep telpon gitu dulu yah?

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi.. iya yaah. Tapi kadang ukurannya juga suka salah nih.. 🙁

      Kalau sakitnya udah parah bisa sih ke klinik gitu, tapi itu juga weekend biasanya tutup. Malah temen sekolah sempet curhat, dia pernah nelpon karena dadanya tiba2 sakit, takutnya kena serangan jantung atau gimana. Eh sama susternya disuruh dateng 2 minggu lagi.. ahahahaha.. abis itu dia langsung kapok nelpon2.. ckckckckc..

      Reply

      1. Pypy

        Waduhhh.. serem amat, eh tapi Be kalo di Sweden ada 911 juga ga sih? *tetiba kepikiran* soale kan serem klo beneran sakit jantung trus nunggu 2 minggu lagi..

        Reply

        1. Bébé

          Ada sih, cuma tetep harus ngelewatin tembok si suster itu. Kalau dia merasa belum emergency ya ga dikirim ambulansnya. Jadi bener2 tergantung jugdgement-nya si suster deh. X_X

          Reply

  23. sista

    wah lagi usaha punya baby yach hehehehe semoga cepet hamil yach 😀

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. semoga yaaaaah..

      Reply

  24. Vera

    Waaaahh untung yg belanja pertama ga masalah ama size ya.

    Moga hasil check up ke dokternya ga kenapa2 ya, ga ada yg serius, dan moga lekas punya anak

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. tapi walaupun bermasalah masih bisa dibalikin sih, ga ada masalah.

      Amiiiiiin.. semoga semoga.. 😀

      Reply

  25. Melissa Octoviani

    aku cuma sekali beli baju di online shop… soalnya pas barangnya uda nyampe, ternyata ga muat hahahaha… tapi kalo disini mah ga ada yang bisa dibalikin…

    Reply

    1. Bébé

      Iya yaaa.. ga enaknya kalo olshop gitu. Ini juga aku berani beli karena udah baca return policy-nya sih. Tapi ga nyangka ternyata serempong itu.. 🙁

      Reply

  26. Angela

    Eh ya ampun ke dokter aja rempong banget yaaaa!!! Mudah-mudahan sehat ya dan program mibe/mibunya sukses!

    Reply

    1. Bébé

      Hooh.. untung ga emergency Ngel. Kalo iya, makin bete rasanya gw. 🙁
      Amiiiin semogaaa semoga..

      Reply

  27. hasian cinduth

    hmmmm… jadi kl menurut susternya kita ga butuh diperiksa dokter, ga bisa ketemu dokter dong ya mbak? *kl ada yang ngarep ketemu jodoh di RS, kapan ketemu dokter cakepnya?* hahahaha..

    Semoga semua baik2 saja mbak, dan usaha untuk punya ‘bebi’ nya berhasil 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahahaha.. iyaaa, harus ngelewatin susternya dulu.. :))

      Amiiiin.. amiiiin.. semoga yaaah..

      Reply

  28. MrsSunshine&Butterflies

    Jarang shopping online disini, Be. Biasanya cuma kalo nggak ketemu di dept. store nya, terus ke
    online shopping dept. store yg sama supaya dikirim ke tokonya for free. Jadi kalo ada masalah nggak
    ribet return policynya, terus di kembaliin ke dept. storenya aja.
    BTW, Mango disini di jual di dept. store biasa (JC Penney, lagi banyak sales disini…hihihihihi)
    Dokter saya menganjurkan kalo banyak olahraga bisa menurunkan sakit perut waktu masa bulanan dan it has been working great for me 🙂 Wow, nggak nyangka kalo mau lihat dokter disana harus diinterogasi sama susternya dulu, ya…hehehe.. Mudah2an cepat sembuh ya, Be !

    Reply

    1. Bébé

      DI sini juga bisa sih mba, di kirim ke toko mangonya for free.. dan balikinnya juga bisa ke tokonya. Tapi ga tau tuh, katanya kemarin ada masalah di komputer atau apanya jadi ga bisa dibalikin.. kan nyebelin 🙁

      Yang waktu kerja praktik kan bisa dibilang aku kayak ikutan fitness tuh mba, tapi sakit perutnya tetep perih banget.. ;( kurang lama kali ya kerja praktiknya.. 😀

      Reply

  29. renny tania

    aku pernah beli sekali barang ol shop. dan ternyata gak muat juga be. alhasil gak pernah beli lagi. hehe.. kapok.com. dan hasilnya juga gak sesuai impian. tapi kalau mango and zara yang resmi gak perlu takut kwalitas lah ya.. tapi rempongg aja gituu kalo sampe dibalikin semua pada balik tangan, hebat juga ya si zara itu..

    kamu sering ya be minum obat penahan rasa sakit? kayaknya mesti dikurangi be kalo bisa jangan. dulu aku juga kayak kamu, sampe guling2 mau pingsan. tapi sejak ngelahirin sekarang kok malah ilang ya..

    mungkin doktermu terkenal ya be yang di swedia? dokter kandunganku juga susah be disini. bookingnya kudu sebulan sebelum kalau mau cek up. karena full mulu. booking bulan ini. dapetnya bulan depan. tapi kalo da hamil, kedatangan keduanya uda dijadwalkan secara otomatis. uda diutamakan gitu.. lebih gampang. tapi gak serempong susternya be, suster ditempatmu banyak banget pertanyaannya mau daftar aja ya… btw, suster2 emank selalu lebih galak lohh dari pada dokternya. hihihi..

    semoga hasil cek upnya ndak papa ya.. suksess!! buat semuanya. bebe dan bubu boleh dikaruniakan baby yang lucu. amin… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya, kalau di Swedia sih biasanya olshopnya pasti barang2 asli sih. Jadi kualitasnya pasti sama lah kayak di toko. EMang enak banget yang Zara. Ga pake ditanya2 lagi. Cuma balikin barangnya langsung udah gitu aja.

      Ahahaha.. aku juga ga tau itu bakalan ketemu siapa. Soalnya kan nelponnya ke nomor hotline gitu kan dan yang nentuin dokternya juga si susternya itu.

      Amiiin.. amiiin.. semoga yaaaaah.. 😀

      Reply

  30. Mita

    on behalf of Alin….

    …..Tante Bebe, semoga sehat-sehat selalu ya….. Oh iya ,tante Bebe sama kayak bunda, suka onlensop….aku juga sering kecipratan dapet baju lucu2 dari onlensop, apalagi akhir-akhir ini bunda tambah rajin onlensop nyari dress dan rok2 lucu buat aku, supaya aku lebih feminin katanya sih 😀 Baik-baik yah tante disana…. *peluk sayang*…..

    Reply

    1. Bébé

      hahahahhaa Alin pasti seneng ya kalo kecipratan belanjaan mamanya. Semoga sering2 dibeliin baju2 ya Lin.. biar makin kece nih.. 😀

      Reply

  31. tinsyam

    blom pernah belanja baju zara & mango online, seringnya ke toko kalu ada diskon.. cuma ga pernah ada ukuran daku yang daku minat.. jadi aman deh dompet..
    dimari kalu ketemu spesialis juga kudu ketemu suster dulu deh, antrinya ituloh, susternya cuma kaya administrasi.. yang bikin bete itu antrinya.. ganti dokter aja kalu ga sabaran sih.. ga semua dokter keren yang diantri bisa ketahuan sakit apa.. semoga dikau gapapa ya perut dan disegerakan punya mibu&mibe..

    Reply

    1. Bébé

      ini aku juga ga paham mba dokterku itu siapa. avis kan nelponnya ke nomor hotline gt deh. jadi ya susternya yg nentuin gitu deh.. hahaha..

      amiiiin.. semoga yah ga kenapa2, cum sakit perut normal biasa.

      Reply

  32. tinsyam

    btw, headshot dan headernya ganti ya..

    Reply

    1. Bébé

      iya mba, ganti desain header lagi. udah bosen sama yang ngerungkel2.. hihihi..

      Reply

  33. yance

    wahh kalap yah be shoppingnya ? semoga cepet jadi mibu & mibe ya be…sakit perutnya udah ketauan apaan be?

    Reply

    1. Bébé

      kalap banget mbaaa.. hahahaha namapun ketemu diskonan yaaaah.. :haha:

      belum tau nih, ketemu dokternya masih 2 minggu lagi. Semoga ga ada masalah serius.. amiiin

      Reply

  34. JNYnita

    Waaaah.. commentnya udah lebih gampang.. *hepi* *hepi*

    Eh, aku juga klo dapet sakit perut buanget, tp gak sampe pingsan, katanya klo sakit perutnya mau ilang ya hamil atau terapi hormon, tp kata dokternya aku belum perlu terapi hormon, disuruh diet kurangi kedelai dan produknya, ngaruh sedikit sih 😀

    Reply

    1. Bébé

      waaah.. semoga nanti dokterny bisa kasih masukan deh bagusnya gimana nih.. ga enak juga kan pedih2 terus tiap bulan 🙁

      Reply

  35. qonita

    mbak bebe keluhannya sama banget ama temen ku di stockholm soal dokter, dia ampe ditolak ama dokter pas mo periksa hehe
    ngomong2 soal baju sebangsa mango dan zara, aku sebelnya klo di korea pas sale yg tersisa cuma ukuran yg mini
    mentang-mentang orang korea itu kurus abis, mungkin stoknya yg banyak yg ukuran mini

    Reply

    1. Bébé

      atau malah kebalikannya nit. karena badannya ga mini, jadi yg abis duluan yg ukuran normal. yg mininya malah kelebihan banyak karena ga laku :yes:

      Reply

      1. qonita

        mungkin juga hoho eh tapi jadi ingat, yg suka di sale itu klo gak ukuran mini banget ya ukuran XXL ato 42 gtu..antara kegedean ato kekecilan
        :p

        Reply

        1. Bébé

          Iya kaaan.. yang “normal” biasanya paling cepet lakunya. Tapi di Swedia juga kadang bikin kaget loh.. Kirain kan standar disini orang2nya itu pake M yaaa.. (secara gede2 bener badannya). tapi sering yang XS atau S cepet abis juga..

          Reply

  36. dongengdenu

    sakit perut yg parah bgt pas dpt itu emg kudu cepet2 periksa dokter. bbrp bulan lalu gw jg gt, sakitnya ampe ga bsa bangun, duduk aja sakitnya ampun2an.. bener aja bgitu periksa ke dokter itu nama penyakitnya endometriosis.. trus dikasi obat hormon gitu.. alhamdulillah bulan2 slnjutnya ga sakit parah, ya nyeri2 dikit yg masi bsa ditahan. duh itu ya sistem disana kok rempong beuutt yaaa.. mudah2an gada apa2 ya be..

    Reply

    1. Bébé

      waaa untung udah diperiksa yaaa.. jadi ketauan persisnya. nah itu dia, maknya sebel banget cum dibilang “minum obat aja” grrr.. ya gitu juga tau kali.. sebel akuuu.. :((

      amiin semoga sehat perutnya ^_^

      Reply

  37. zilko

    Nah kaan, itulah mengapa aku selalu ragu gitu Be buat beli pakaian online, hahaha. Kadang kita tahu ukuran kita pun tapi ternyata sama barang aslinya bisa beda kan karena ukurannya beda.

    Dan ribet bener ya kalau mau ngebalikinnya. Jadi tambah ragu deh untuk beli pakaian online, hahaha. Mending ke tokonya jadi bisa dicoba ya 😀 .

    Btw, sistem per-dokteran disini juga lebih ribet Be daripada di Indo, hmmm… .

    Reply

    1. Bébé

      Iya mending ke tokonya langsung aja Ko. Kadang nama gede pun ga menjamin kalau servicenya ok.. 🙁

      Kayaknya kalo di Eropa emang agak2 susah yaaa.. :lonely:

      Reply

  38. Pungky

    Semoga hasil pemeriksaannya nanti baik-baik aja ya…dan dimudahkan usahanya untuk punya mibu/mibe, aamiin.

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. makasih ya Pungky.. ^_^

      Reply

  39. Felicia

    Hi..salam kenal yah…
    Disini juga kalo mo ke dokter spesialis ga bisa langsung, tapi minta surat referal dari family dokter (dokter umum). Biasanya yang kunjungan pertama itu yang dapet jadwal lama, tapi untuk berikut2nya biasanya bisa lebih cepet langsung daptar di resepsionis dokter spesialisnya 😀

    Dulu waktu awal ke dokter kandungan karena lama hamil setelah keguguran, dari february daptar baru dapet jadwal mei…hihihi…tapi setelah yang pertama kalo mo balik jadwal bulanan cepet sih, langsung dapet karena udah pasien.

    Moga2 gadapapa dan bisa cepet hamil yah ^_^

    Reply

    1. Bébé

      Semoga nanti gitu juga yaaaa.. Mungkin aku juga lama karena emang baru pertama kali gitu kali yaaa..

      Amiiin amiiin.. semoga ga kenapa2.. makasih doanya. 😀

      Reply

  40. Qq

    Semoga hasil pemeriksaannya bagus ya be. Aku dulu juga ngerasa kurang sreg dgn sistem di belanda yg mengharuskan orang utk ke dokter keluarga (huizart) dan yang dikirim ke RS yg sakitnya serius. Tapi setelah mendengar dr adikku yg dokter gigi di Puskemas DKI Jkt, ternyata penerapan Kartu Jakarta Sehat juga ada dampak negatifnya krn belum didukung infrastruktur dan sistem yg memadai. Terbukanya akses bagi warga miskin utk berobat gratis jg disalahartikan dengan keharusan dr Puskemas utk memberikan rujukan ke RS walaupun sakit tsb bisa ditangani dokter di Puskemas. Akibatnya Puskesmas pun tdk berfungsi efektif dan RS-RS di Jakarta yg menerima beban. Di sisi lain, Puskesmas pun tidak boleh menolak pasien walau pada jam makan siang 🙁 *ealah koq jadi curhat*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin.. semoga yaaa..

      Kalau sistemnya belum sempurna pasti gitu yaaa.. semoga sih lama kelamaan bisa berjalan sesuai yang diharapkan.. 😀

      Reply

  41. De

    masih bagus OL shopping disana bisa dibalikin ke toko.

    kalo di sini, resiko di tangan pembeli. Gak boleh dibalikin kecuali cacat pabrik.

    smoga perutnya gak ada yang aneh2 ya be

    Reply

    1. Bébé

      Iya sih. Apalagi olshop kecil2 gitu kaaan.. 🙁
      InsyaAllah yaaa.. semogaaa.. huhu

      Reply

  42. ceritaita

    Wah sama be.. Dulu gw kl lg dpt sering sakit perut sampe melintir n suka telat, tp setelah rutin lari pagi udah gak terlalu sakit lagi n mulai teratur..
    Semoga abis cek dokter langsung isi ya… Aamiin..

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. amiiiiin.. huhuhu.. berarti harus banyak gerak yaaaa.. 🙁

      Reply

  43. sellyanastri

    Hihihi susternya pocecip

    Reply

    1. Bébé

      Huahahaha.. Iyaa niiiih.. 😆

      Reply

  44. mariskaajeng

    tadinya mau kasih link mangooutlet.com yang suka lebih murah dari pada mango online, tapi yasudah lah.. ga guna lagi kali ya. hihihi..

    gw pernah gatel-gatel parah, nelepon dokter kulit buat bikin janji, dikasih jadwalnya sebulan kemudian. akhirnya gw ga dateng karena keburu sembuh setelah ke dokter umum 😐

    Reply

    1. Bébé

      ahahahahaha.. kalau servicenya sama aja aku ga mauuuu.. 😥

      hiiiih, emang ngeselin yaaaaah.. Bingung yang dimaksud emergency sama mereka itu apaan. Wong kayak yang aku udah tulis di reply komen di atas.. temen gw ada yang dadanya sakit takut sakit jantung juga disuruh datengnya berminggu2 setelahnya gitu.. ebuseeeet..

      Reply

  45. niee

    Wewwwww…. ketemu dokter aja ribet giu ya mbak.. kalau aku jadi males sendiri tuh >_<

    Reply

  46. Sedikit ini.. sedikit itu… | { a Memory Bliss }

    […] inget cerita gue tentang susahnya ngebooking waktu untuk ketemu dokter kandungan? Well, dua minggu yang lalu […]

    Reply

  47. dien aulia

    Mb mau tanya dong cara pembayaran belanja di mango.com gmn ya? Kok sdh masukin ini itu failed terus ? makasih

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P