Hiks, Bumil Terharu

Hai semuaaa…

Sebelum mulai cerita Bumil dan keluarga mau mengucapkan Selamat Lebaran. Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga ibadahnya di bulan Ramadahan kemarin lancar dan kita semua masih diberi kesempatan untuk ketemu Ramadhan-ramadhan selanjutnya. Amiiiiin.

Banyak yang pulang kampung ga nih? kayaknya banyak ya? Masih ngemilin opor sama ketupat ga? Jangan-jangan bacanya juga sambil megang mangkok isi opor nih? Kirim dooong.. 😛 #tetepusaha hihihi..

* * * *

Jadi gini.. udah pada baca kan soal bumil dan masalah pengindaman (anggap aja kata tersebut ada ya), dan susahnya cari makanan-makanan enak di Swedia. Nah, Alhamdulillah banget selama hamil ini adaaa aja yang berbaik hati ngasih bumil makanan Indo yang enak-enak sampai berhasil bikin bumil terharu biru. Beberapa-nya adaah berikut ini:

  • Mie Ayam..

Di akhir posting Ngidam oh Ngidam yang gue tulis beberapa minggu yang lalu, gue udah bertekad mau bikin mie ayam sendiri. Dulu pernah nyoba dan hasilnya lumayan, cuma bermasalah aja sama mie yang selalu lodoh pas dimasak dan ujung-ujungnya pake mie-nya indomie  :doh:

Nah, beberapa hari setelah gue nulis itu, salah satu temen deket gue di Swedia, si mama Chika, menawarkan diri mau bikin mie ayam andalannya. Gue tentu aja langsung menganggung setuju dengan muka sumringah luar biasa. Huaaa.. aku mau kakak chikaaa.. mauuuu…

Satu hari sebelum proses pindahan ke apartemen baru, gue, chika dan Sasa ngumpul di apartemen yang sekarang ditempatin (baru). Dengan perabot masih seadanya, duduk-duduk juga cuma bisa di balkon karena itu doang yang udah ada kursinya, kami pun menikmati mie ayam buatan Chika yang sumpeh yaaaa.. rasanya asli mirip banget sama mie ayam di Indo. Asliiiik!! Enyaaaaaaaaaaaak banget. Apalagi untungnya persis 2-3 hari sebelum hari H makan-makan gue sempet nanya ke salah satu temen Indo yang lain tentang beli mie basah di Helsingborg itu di mana dan ternyata di toko asia ada yang jual. Jadilah pagi-pagi gue ke sana dan walaupun emang bentuknya lebar-lebar ga seperti mie basah di Indo pada umumnya, rasanya 11/12 sama mie yang dipake mie ayam biasa kalo di Indo. Haaaaaah.. Alhamdulillah.. kepinginan kita kesampean ya nak *elus-elus perut kekenyangan*.

mie-ayam

mie ayam endus abissss.. chika, lo jualan aja napah. Saya jadi pelanggan setia deh

* * * *

  • Pempek

Rejeki selanjutnya datang dari teman Indo juga yang sama-sama tinggal di Helsingborg, yaitu mba Maurice. Waktu main ke rumah si Mba Maurice ini gue pernah nyobain pempeknya yang enaaak banget. Makanya pas hamil dan mulai kepengenan mpek-mpek, gue pun langsung nanya bisa mesen ga. Alhamdulillah mba Maurice bilang OK! Haaah.. senangnya.

Setelah kepulangannya dari liburan satu bulan di US, mba Maurice langsung menghubungi gue untuk konfirmasi pempeknya lagi otw di buat. Gue makin degdegan karena udah kepengen banget nyobain lagi.. Ya namapun ibu hamil kan kadang napsuan ya ceu.. ya maap.. hahahaha

Ga lama akhirnya gue dapet kabar kalau pempeknya udah selesai dan gue pun nanya dong habisnya berapa nih? Ya kan saya yang mesen yaa.. Eh katanya ga perlu bayar a.k.a gratis aja looooh.. Huaaaa..  :surprised: But… but… but… 

Hiks.. makasih loh mba Maurice udah mau bikinin.. bebi and bumil love the pempek so much..

pempek

Pempek lenjer yang enyaaaaak banget

* * * *

  • Makanan Lebaran

Pernah ga sih pas lagi ngerasa dunia gelaaaap bener, trus tiba-tiba rasanya kayak ada yang ngulurin tangan buat bangkit ke cahaya terang? Lebay ya pengandaiannya? ya maap (lagi), tapi pas hari lebaran kemarin begitulah rasanya hati ini kawan.

Jadi pas hari H lebaran, gue pun terbangun dengan perasaan biasa. Ga sedih atau apa… ya lempeng aja pokoknya. Ga lama gue iseng liat path, FB dari hape dan ga lama mood gue langsung berantakan dong. Pediiiiih banget rasanya ngeliat teman-teman yang lain bisa kumpul sholat Eid bareng sama keluarga, ngumpul rame-rame, makanannya juga kayaknya enak-enak semua. Sementara gue? Hari itu gue harus ujian nasional kelulusan dari pagi sampai sore. Paginya ujian listening bahasa Inggris dan siangnya ujian Essay bahasa Swedia selama 3 jam.

Tanpa sadar tiba-tiba aja gue udah nangis ngejer sendirian (selama 30 menit). At that moment gue ngerasa kesepiaaaaaan banget. Padahal ini udah lebaran ke-3 gue jauh-jauhan dari keluarga, dan gue kira akan lebih mudah ngelewatinnya. Eh ternyata saya salah… malah tambah berat aja cuy.

Setelah itu mood gue bener-bener acak-acakan rakarukaruan. Manalah si Bubu bilang kalau lebaran ke-2 dia ada meeting di Göteborg sama temen-temen kantornya dan baru akan pulang pas tengah malam. Duaaar!! Makjaaaaan. Ujian listening udah sedengernya aja, ga terlalu fokus. Hatiku udah melanglang jauh ke Jakarta deh ceritanya. Sampe rumah pas lagi break (maklum.. sekolah cuma di depan rumah, jadi bisa nyempetin pulang dulu abis test), gue ngobrol bentar sama ortu lewat LINE dan ternyata lagi pada ngumpul di rumah eyang gue. Cusss.. makin mellow lagiiii..

Pas lagi mellow-mellownya, tiba-tiba aja Chika & Sasa message di grup dan nanya gue pergi ga pas lebaran ke-2. Sewaktu gue jawab kalau gue ga kemana-mana dan ada apa, mereka bilang “kita mau bawain makanan nih buat nemenin lo lebaran”… jeng jeng jeng… aslik yah kakak.. pas bacanya mata gue langsung ngembeng doooong.. huaaaaaa mamaaah aku terharuuu..

Hari H datang juga dan Chika datang membawa sekantong makanan. Sasa sayangnya ga jadi ikutan karena sang suami tiba-tiba musti lembur jadi dia harus stand-by di rumah untuk jagain para krucil-krucilnya (her dogs). Itu pun dia masih bela-belain naik kereta 1 jam ke Helsingborg buat nganter makanan dan abis itu langsung balik lagi ke rumah. Bok, gimana hatiku ini ga makin griuss griusss terharu? huaaah.. hiks hiks..

lebaran

Ketupat, rendang, opor, sayur lodeh, empal (bener ga ya namanya, lupa :doh: ) sama bolu buatan bebe

Makasih banget ya mentemen tersayang udah nemenin pas lebaran kemarin… Huhuhu.. aku sungguh-sungguh terharu loooh. Love you guys.. muaaaach..  :girl_kiss: :girl_kiss:

* * * *

Hiks.. *seka airmata dulu yah* I feel super blessed and loved. Bersyukur banget bisa ketemu kalian teman-temanku di negara antah berantah ini. Kalian bisa bikin anak mellow nan kesepian ini seperti di rumah lagi. Sekali lagi makasih yaaa… Salam cium dari dedek bayi buat kalian semua..  :girl_kiss: :girl_kiss: :girl_kiss:

* * * *

PS: Oh iya selain makanan-makanan di atas, orang rumah juga ngirimin makanan special dari Indo loh, yaitu Kaastengels buatan mamaku. Kebetulan seminggu sebelum lebaran adekku ngabarin kalau temennya ada yang mau pulkam ke Jerman dan nawarin ada barang yang mau dikirim ke Swedia ga? Gue pun langsung minta tolong titipin Kaastengels, refill kecap bango, sambel terasi abc, bubuk agar-agar yang putih dan bumbu nasi goreng instant. Alhamdulillah semua sampe pas hari lebaran ke-2… haaah.. jadi deh ngerasain lebaran serasa di rumah juga.

kaastengels

mau lagi doooong mamah kaastengelsnyaaaaa..  :tears: :cry2:

 


Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

76 thoughts on “Hiks, Bumil Terharu

  1. Una

    Temen-temen Mbak Bebe baik bangetttt~ rindu banget yah mbak makanan Indonesia 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya Na.. Alhamdulillah ketemu yang baik2 di sini..
      Kangen bangeeet.. tapi lebih kangen keluarga sih sebenernya.. :tears:

      Reply

    2. Asep Haryono

      Masakan indonesia memang tidak ada duanya. Pempek dan Mie ayam sangat saya sukai
      hihieiehiheihee

      Reply

      1. Bébé

        wah sama dong yaaaah.. :yes:

        Reply

  2. tiwie

    Aku gakan sangggguuph be *ini edisi salah 1 acr tipi bgd dah kosakata’y :p * kalo lebaran g ngumpul. Senangnyaa dirimu,, byk yg sayang+ngirimin.. Met lebaran juga Bebe+keluarga. Aq kirim doa aja yaa :hug:

    Reply

    1. Bébé

      Iya Wie.. kalo bisa pulkam tiap tahun.. huhu aku mau.. tapi ya ditahan2 dulu deh.. semoga tahun depan bisa kumpul2 pas lebaran.. amiiiin..

      Reply

  3. Nella

    Aku baca blog sambil ngopi Be :coffee: . Lihat fotonya mie ayamnya enak banget deh, Chika coba jualan ya Be diwilayah Eropa gitu :yes: . Be habis baca blogmu aku jadi mupeng pengen banget semuanya, pengen bikin malas nian :scenic: . Ada saat-saat aku juga nangis sendiri, melow gitu ya (ternyata Bebe juga nangis toh hihi), aku kangen rumah, paling kangen jajanan Indonesia :cry2: Pengen pulanggg.

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya Nel.. seadainya Chika mau jualan.. Ini aja kata dia “kalo lo udah ga hamil, ga gue bikinin lagi yah”.. nyahahahaha.. masa harus hamil lagi biar dibikinin.. :laugh: :lmao:

      Emang pasti ada saat2 mellow Nel. Aku dulu udah sering nangis sampe capek sendiri.. tapi ya belum bisa pulang, mau gimana dong :cry2:
      Semoga kita bisa pulkam secepatnya ya Nel.. amiiin..

      Reply

  4. mrscat

    itu namanya rejeki bayi dan rejeki lebaran ya be, jadi double2….selamat lebaran bebe, jangan sedih2 ya, teman yang dekat itu udah rejeki tersendiri.

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. mungkin ya mba.. semoga abis ini masih ada rejeki bumilnya juga.. thihihi.. :mrenges:
      Iya mba.. untunglah di sini dapet temen2 yang cocok.. :yes:

      Reply

  5. putri

    mbaa be, maaf lahir batin yaa
    dua taon lalu aku ngga mudik, mellownya udah mulai H-1, suami piket n tetangga pada pulang. duuuh rasanya yah :cry2:
    alhamdulillah ya mba disana banyak temen, jadi sodara jugaa

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Putri.. 😀
      Hiks.. puk2 Putri.. Tapi tahun ini bisa kumpul kan ya? Alhamdulillah… 😀

      Biasanya aku ga berasa sampe hari H-nya sendiri.. hahaha.. :doh: :lonely:

      Reply

  6. Anggie

    Cup.. Cup .. Bebe… Alhamdulillah banyak yg sayang… Menu lebarannya jg komplit… Jadi rasa kangen sedikit terobati…

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah Nggie.. dikasih rejeki temen2 yang seru dan baik banget di sini.. :yes:

      Reply

  7. Yeye

    Selamat lebaran *lagi* Be 😀

    Bener kata Mba Nov tuh, rejeki hehehe

    Btw kastengels nya menggodaaaa deh makkkkk.. *maen ah krmh mamanya* *lsg sok ikrib* :p

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iya Alhamdulillah dapet rejekinya temen yang baik banget Ye.. 😀

      Iyaaaa.. kaastengelsnya enaaak banget. Udah ampir abis sekarang nih.. :tears: :tears: :cry2:

      Reply

  8. putriviona

    selamat lebaran ya kak bebe! 🙂 mohon maaf lahir batin.
    agak sedih ya kak lebarannya malah ujian hehe tapi widiiih unyu banget dianterin
    makanan lebaran sama teman-teman :cozy:

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. terharu akuuu.. mana semuanya ga ngerayain lebaran lagi.. jadi bela2in masak demi nemenin temennya yang mellow ini.. :heart: :heart_beat:

      Reply

  9. emma

    kalo rejeki mah ga kemana yah kak bee,,jadi seneng yaa
    alhamdulillah temennya bae2 ^_^

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ma.. seneng banget.. sampe terharu biru :cry2:

      Reply

  10. nh18

    Hidangan Indonesia di negeri nun jauh disana akan sangat berarti banget …
    Bagaikan Harta Karun ya Be …

    Itu mie nya kayak kwetiaw ya Be ?

    Maaf Lahir Batin ya Be
    Take Care
    Semoga sehat selalu

    Salam saya :good:

    Reply

    1. Bébé

      Iya Om… apalagi kalo yang nemu rasanya mirip banget sama di Indo.. haaaah.. enaknyaaa.. :hungry: :like_food:

      Mie-nya emang mirip kwetiaw ya Om? tapi rasanya ga kok. Emang mungkin di sini dibentuknya gitu kali yaa, tapi rasanya kayak mie ayam biasa.. Hihihi..

      Sama2.. semoga liburan lebaran bareng keluargnya menyenangkan.. :yes:

      Reply

  11. liamarta

    alhamdulillah, berkah bagi mibu/mibe yaaa mba bebe.. :heart_beat:
    mohon maaf lahir dan batin ya mbaa, kalo2 aku ada salah selama ngider di blog mba bebe ini hehehe.. :cozy:

    Reply

    1. Bébé

      Iya Lia.. 😀
      Sama2 yaaaa.. ^__^

      Reply

  12. Dimas Novriandi

    Inget waktu jaman jadi TKI di Bangkok juga gitu, ngeliat makanan Indonesia langsung ngiler gak karuan. Walau pun stock makanan berjibun, tapi paling asik memang makan bareng keluarga kecil Indonesia yang ketemu disana. Berasa lebih nikmat dan sedap! Apalagi di Eropa yang jauh banget dari Indo ya… Tapi bener banget punya temen-temen sesama Indonesia di luar negeri itu berkah, apalagi kalau baik-baik, hihi…

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. memang nyari temen yang cocok itu kayak nyari harta karun yaa.. belum tentu ketemu walaupun udah diubek2.. apalagi di tempat yang jauh dari keluarga gini..

      Reply

  13. Zilko

    Buka posting ini jam 4 sore begini jadi bikin tambah laper Be, hahahaha… :hungry:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. ayo cari Ko ke resto Indo… :laugh:

      Reply

  14. ellalae

    Selamat Idul Fitri ya, Kak Bebe *blm telat ya, klo udh telat yaudhlah hehehe*
    semoga nnt di tahun2 yg akan datang bisa kumpul lebaran sm keluarga di Indo ya,..
    semua makanan yang di atas bikin aku ikutan pengen jugaaaa…
    duh mibu/mibe… knp aku jd pengen?? hahahahaha ;D

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 La..
      Amiiin.. semoga yaaaaah..
      Hayooo.. kalo beli sekalian buat mibu/mibe yaaaaaah tanteeee.. :yes: :evil_grin:

      Reply

  15. Arman

    Emang kalo jauh dari keluarga tuh paling terrasa berat pas lagi hari raya ya be… tapi kalo ada temen2 yg baik2 banget begitu bisa bikin bersyukur dan terharu banget ya…

    selamat Idul Fitri ya… mohon maaf lahir batin…

    Reply

    1. Bébé

      Iya Man.. kerasa banget sepinya kalo pas hari raya. Pas ultah gitu2 mah masih bisa lah terlewati tanpa mellow2 amat..
      Bangeeeeet.. bangeeeet.. jadi lebih bisa treasure them more.

      Thanks Man.. sama2 yaah.. 😀

      Reply

  16. Anna

    Wahhh rejekinya mibu/mibe gede banget ya be semoga seterusnya juga gede yaa ^^, soal jauh dri keluarga kalo lagi lebaran emang paling2 ya sedihnya, ga usah kyk kamu be yang terpisah benua aku aja nih yang klo lebaran h1 di rumah mertua aja kayaknya suka sediiihh gtu ga sholat bareng klg padahal rumah mertua di tangerang rumah mamaku di bekasi tapi rasa sedihnya ampun ampunan hahahaha. btw kok ga ke KBRI aja be bukannya suka ada sholat ied bersama dilanjut makan makan gtu ya biasanya heheheh

    Reply

    1. Bébé

      Tahun ini ga bisa kemana2 soalnya dari pagi udah ada ujian nasional.. Trus KBRI itu paling deket di Copenhagen.. itu pun 1½ jam buat kesana.. huhuhu..

      Reply

  17. Cha

    Bebeeee, met lebaran yaaa, maaf lahir batin. Itu spesial sekali lebarannyaaa. Momku malah cm masak seadanya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Cha..
      Hihihi.. tapi dirimu bisa kumpul bareng keluarga kan? ha en trevlig semester, tjejen..

      Reply

  18. Angela

    Wiih… everything looks delish!

    Reply

    1. Bébé

      Iya ya Ngel… enak2 semuaaaa.. :yes:

      Reply

  19. Bucket of Cherries

    Be, ya ampun baik baik bangeetttt sih temen2nya boleh ikut temenan gaakkk??! hihihi..Gw lebaran pun sendirian terus, krn orang indo temen disini non muslim semua…Blas gak ada yg ngajak2 makan makan kek…*nangis kejer* Tapi suami kasih surprise dia beliin makanan lebaran di toko indonesia..hiks, terharu banget. Enak banget be, lg ngidam terus dikasih aja gitu…sumpah, apa kabar gue kalo ngidam nanti? Alamat anaknya udah deh beleran hihihi..kasian kamu nak.. 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. lah ini temen2 gue yang ngasih pada non-muslim semua Pie.. ^__^
      Waaaah.. tapi setidaknya ada suami lah ya yang masih kasih surprise…

      InsyaAllah ntar ada deh pasti yang ngasihin… :yes: :yes:

      Reply

  20. ludovira

    selamat lebaran ya be, mohon maaf lahir dan batin…
    sabar ya be, ituh makanannya bikin ngiler deh…

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Lud… iyaaaah.. enak2 semuaaa.. :hungry: :like_food: Bumil and Bebi were blessed

      Reply

  21. krisngeblog

    kalo masa-masa lebaran gini ga bisa kumpul ama keluarga emang rasanya selalu ada yang kurang 😥

    Reply

    1. Bébé

      Iya… bener banget. tapi yah namanya diperantauan yaaa.. udah resiko.. hiks hiks.. :cry2:

      Reply

  22. rusydi hikmawan

    ah puasnya. pasti bahagia banget. ini namanya rizki yg gak berkesudahan. kayak kehamilan istri sy dulu yg pertama dan kedua, pas pengen ada aja yg ngasih. lahap makannya, apalagi gratis tis

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. Alhamdulillah rejeki bayinya ada aja nih.. banyak yang sayang sama si kecil ternyata.. Alhamdulillah… :yes:

      Reply

  23. harumwardhani

    selamat idul fitri mba be..
    aih susah deh klo liat foto2 makanan gt, bikin nelen ludah.. mau kaka..
    ketupat dirumah udah ludes..des..des.. sisa tinggal bumbu rendangnya aja..hehe
    emang deh sedih banget klo hari raya jauh dr keluarga. dulu cuma ngerasain sekali, pas solat iedul adha mewek semewek2nya.

    Reply

    1. Bébé

      Sama2.. ^_^
      Waaaaa.. enaknyaaa tuh ngemilin bumbunya rendang.. hahahaha
      Awww.. semoga selalu bisa kumpul terus sama keluarga yaaaa.. :yes:

      Reply

  24. Fety

    Maaf Lahir Batin, Be. Wuah, mesti bumil senang banget nih 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Mba.. Maaf lahir batin juga..

      Iyaaaa.. alhamdulillah dikasih temen2 yang baik banget di sini.. :yes:

      Reply

  25. Ika Koentjoro

    Seneng ya punya sahabat yang baik-baik banget. Oya, gimana suasana lebaran di tempatmu Beb.

    Reply

    1. Bébé

      Banget mba.. kayak ada keluarga ke-2 di sini.. 😀

      Hmm.. ga berasa sama sekali di sini mba lebarannya. Kayak hari2 biasa aja.. :tears:

      Reply

  26. Woro Indriyani

    Happy Ied Mubarak Bebe dan keluarga.

    Wuaaaaaa apa rasanya pas lebaran ga di rumah huhu *puk puk Bebe* yah semoga makanan yg nampak endeus itu bs mengobati kekangenan sama lebaran di Indo ya Be

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 Woro..

      Hahahaha.. iyaa.. dan tentunya Skype-an abis itu.. biar bisa ngobrol2 sama yang di rumah.. :mrenges:

      Reply

  27. ladeva

    Puk puk Bebe…sabar ya Be…mudah2an bisa segera mudik. Aamiin 🙂
    Beruntung bgt Bebe punya temen2 yang care ya. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. thank you Dev..
      Alhamdulillah dapet rejeki temen yang baik2 Dev.. jadi ga sepi.. :yes:

      Reply

  28. Pypy

    Surga dunia bgt yah kalo ketemu makanan yg lagi diidam2kan.. sllrpppp :smileydance:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. bangeeeeet… apalagi yang rasanya otentik abis gitu.. nyam

      Reply

  29. yance

    wahhhh ngiler liat foto makanannya…sesuatu banget yah be, jauh dari kampung halaman tapi teuteup bisa nemuin makanan2 indo disana….hahahhaa,,,met lebaran be…

    Reply

    1. Bébé

      Banget mbaaaa… apalagi dikasih2 sama temen2.. itu rasanya yaaah.. campur terharu lah.. hahaha

      Makasih mba.. :yes:

      Reply

  30. Allisa Yustica Krones

    Nah lho Be, aku sekarang lagi ngunyah pempek kapal selam bikinan temen lhooo…hihihi….

    Syukurlah banyak temen2 yang baik ya Be, jadi kepengenan si baby bisa keturutan 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha… untunglah aku masih punya pasokan kapal selam juga Lis.. jadi aku ga tiba2 pingin ngendap2 ke rumahmu nanti malem.. *loh kok jadi horor* hahahaha

      Alhamdulillah banget Lis… kayak kata mba Nov kali yaa.. rejeki..

      Reply

  31. Tiara

    Akupun terharu lho mbak bebe bacanya..

    tapi bener ya makin jauh kampung halaman persahabatan sesama teman satu kampung makin terasa udah berasa saudara sendiri… B-)

    Reply

    1. Bébé

      Iyah.. lebih berasa deketnya yaaah.. .D

      Reply

  32. sondangrp

    Rejekimu dan baby, Beeee…hahahahaha beneran kesampean ya makanan makanan itu, yang susye susyeh pulaa *gak kebayang bikin pempek lenjer yang enak whoaaa*
    Dan sebenernya temen-temen yang baik itu bener-bener a blessing ya, Be. AKupun terharu membayangkannya, apalagi yang dirimu pas LEbaran ituuu

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. aku pun sampe sekarang belum pernah nyoba bikin pempek.. hahaha.. ga pede bikinnya..
      Bangeeeeet.. susah banget carinya. Makanya pas beneran nemu itu rasanya kayak dapet durian runtuh.. :yes:

      Reply

  33. Annie Tjia

    Waah hebat. Aku jadi pengin pempek juga.

    Ini lagi kena pregnant mood swing ya mbak bebe? Biasanya kalo lagi hamil tiba2 kena mood swing trus bisa nangis ato marah tiba2. Tapi aku ngerti kok perasaan mbak soalnya dulu aku pernah ngerasain sedih krn temen2 di FB cerita ttg acara mereka waktu lebaran sementara aku ga bisa soalnya lagi di rumah keluarga ibuku yg notabene semua Hindu. Hiks sedih.. 🙁

    Semoga tahun depan Lebarannya lebih menyenangkan dan lebih banyak makanan serta hadiah buat mbak bebe ya. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya mbak. Salam buat keluarganya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin… minal aidin wal faidzin juga yaaa..

      Hahaha.. ga tau mood swing ga tau emang berasa aja beratnya tahun ini.. 🙁

      Reply

  34. indah

    assalamualaikum bebe..
    Selamat idul fitri ya.
    Salam kenal dari indah.
    Bebe menetap di swedia ato cuma sekolah?

    Reply

    1. Bébé

      Waalaikumsalam..
      Selamat idul fitri juga Indah..

      Aku sekarang menetap di Swedia.. 😀

      Reply

      1. indah

        gak pengen tinggal balik di indonesia bè?
        Saya tinggal di banda aceh bè..

        Reply

        1. Bébé

          Hmmm.. sayangnya belum ada rencana tinggal lagi di Indo.. Jadi paling kalo pulang cuma buat liburan aja.. 😀

          Reply

  35. tintin syamsuddin

    met lebaran bebe & bubu, maaf lahir batin ya.. indah sekali persahabatannya disana, dianterin makanan pun ketupat opor.. juga ada kastengel kiriman.. walupun ancur pasti cepat abis juga ya..

    Reply

    1. Bébé

      Sama2 mbaa..
      Iya terharu banget, ga nyangka sampe segitunya..

      kaastengelsnya sedih udah abis sekarang… ampe disayang2 makannya tetep aja ludes.. huhuhu

      Reply

  36. Idul Adha kemarin | { a Memory Bliss }

    […] bumil kembali menikmati lebaran haji kemarin sendirian. Ga jauh beda kondisinya kayak lebaran Idul Fitri beberapa bulan yang lalu dimana ga bisa ngumpul sama keluarga, hanya bisa gigit jari tiap kali liat postingan foto makanan […]

    Reply

  37. As December ends | { a Memory Bliss }

    […] iya, di tahun ini juga gue akhirnya ketemu teman-teman yang super banget baiknya dan paling penting, cocok sama gue. Kalo kata mba Novi dulu, dapet temen yang baik dan cocok itu […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P