Ceroboh membawa duka

Bulan lalu gue membaca sebuah berita singkat tentang seorang ayah di Swedia yang tanpa sengaja meninggalkan anaknya yang berumur 2 tahun di mobil tertutup dan mengakibatkan anak tersebut meninggal dunia. Kasusnya berawal dengan hari itu sang ayah mendapat tugas untuk mengantarkan anaknya ke dagis (daycare) sebelum berangkat kerja. Di tengah perjalanan, entah lagi mikirin pekerjaan atau gimana, bukannya belok ke dagis, sang bapak itu langsung menuju kantor seperti biasa dan kerja selama 8 jam, tanpa sadar anaknya masih tertinggal di mobil. Ketika dia balik ke parkiran untuk pulang ke rumah, barulah dia menemukan anaknya sudah tidak bergerak dan ternyata udah meninggal.

Tentunya pas baca berita tersebut, reaksi kita pastilah “ya kok bisaaaaaa?”, “kok tega bangeeeet??!”. Tapi ternyata alasan sang ayah yang sembrono itu cukup simple dan agak menohok sih.. He just simply forgot.

Waktu baca alasannya, reaksi gue yang tadinya kesel dan ga habis pikir, malah jadi beneran kepikiran. Selama ini kan biasanya kalau baca berita ortu yang nyiksa anaknya pasti karena alasan-alasan yang ajaib. Kayak contohnya setelah dengar bisikan-bisikan gaib lah, lagi emosi lahatau emang dasarnya sakit jiwa aja. Tapi kali ini alasannya manusiawi banget… karena “lupa”. Dimana semua orang gue rasa pasti pernah mengalaminya.

Don’t get me wrong.. bukan berarti gue membenarkan kecerobohan si bapak yang berakibat fatal itu ya. Cuma dari kasus ini gue malah jadi merefleksi diri sendiri. Neeek, gue kan orangnya slebor jugaaa. Nanti nasib Mibe gimana yaa? Soalnya balik lagi ke alasan-alasan standar orang-orang nyakitin anak yang udah gue sebut tadi di atas, kita masih bisa denial lah “No, I’m not like them! Gue ga akan setega itu sama anak”. Tapi kalo penyebabnya ternyata sesuatu yang sesimpel dan (again) semanusiawi itu… cesss maaak.. cessss abiiss.. Maksudnya, itu bisa jadi kita looh.

Apalagi setelah gue pikir-pikir lebih lanjut (aslik ini tumben banyak mikirnya), manusia itu kan pada prinsipnya adalah makhluk kebiasaan. Secara sadar ga sadar pasti tiap individu itu udah punya ritme hidupnya masing-masing. Entah itu bangun – kantor – pulang – tidur, dsb. Kehadiran seorang bayi kecil yang tanpa ritme tetap pastilah bikin kebiasaan yang ada jadi berantakan. Belum lagi stress di pekerjaan/hidup terkadang bikin pikiran jadi ga fokus sama keadaan sekitar. Jadi yang namanya pikiran keselip-selip gitu kok rasanya normal banget.

Sayangnya kejadian kayak gini ga baru terjadi satu dua kali aja. Rasanya udah sering banget terjadi dimana-mana. Kalo ga salah juga pernah baca di blognya Nella tentang kasus yang sama terjadi di Jerman. Di US juga ternyata udah sering banget ada kejadian yang serupa, seperti di berita ini, ini dan ini. Sampai-sampai ada yang membuat PSA sebagai pengingat ortu-ortu lainnya supaya ga mengalami/melakukan hal yang sama.

httpv://www.youtube.com/watch?v=XNDWN8KDVSM

Dari kasus ini pun gue jadi belajar atau bersiap-siap untuk lebih waspada. Berusaha untuk ga gampang meleng dengan keadaan sekitar kalau Mibe lahir nanti. Gue pun langsung ngingetin Bubu juga untuk ga cuek bebek sama anaknya.  Toh bentuk kecerobohan orang tua ga cuma “sekedar” ninggalin anak di mobil aja. Ada kejadian anak bayi yang kecemplung ke kolam renang lah atau anak diculik pas ortu/pengasuhnya lagi ngobrol lah, dll. Karena itulah dari orang tua sendiri (antara ibu-bapak) harus banyak komunikasi kali yaaa. Saling mengingatkan/negur kalau salah satunya mulai ignorant dan jadi tambahan mata untuk ngawasin si unyil.

Haaaah… Mibeeee.. doakan mamamu ini ga sembrono lagi ya nak kalau kamu udah mulai kemana-mana… *peluk2perut*.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

72 thoughts on “Ceroboh membawa duka

  1. doena

    waktu itu pernah lihat anak kecil kekunci di dalem mobil honda freed keluaran terbaru , kunci mobil ketinggalan didalem.
    untung ac nya masih nyala.
    emaknya udh panik banget, nyuruh anaknya pencet2 jendela dll, anaknya manalah ngerti, karena masih kecil banget, yang ada malah nangis kejerr.
    udh berapa lama baru deh kaca mobil dipecahin juga.
    memang kalo udah lupa itu ya gimana ya :cry2:

    Reply

    1. Bébé

      Haiks.. untungnya ibunya akhirnya mau juga mecahin kaca yaaa.. Huhuhu..

      Reply

  2. Nella

    Tempat duduk bayi/anak di tengah sih ya Be. Klo bapak2 yg biasanya selalu pergi nyetirsendiri. Ya bisa aja lupa, keluar dari mobil langsung ngacir. Klo yg tipe pelupa mending tulis teks besar2 pajang di depan dia atau gantung di leher :mrenges: . Punya anak besar banget tanggung jawabnya.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Nel.. apalagi kalau itu baru pertama kalinya bawa anak sendirian.
      Beneeeer.. pake pengumuman ato apa gitu biar ga lupa. Ato taro tas di bagian tengah juga, jadi pas ngambil tas keliatan anaknya..

      Bangeeeeeet yaaah.. huhuhu.. *langsung liatin perut*

      Reply

  3. saidah

    Dgn alasan yg sama pula lah selama 9bln kehamilan dan bahkan sampe skrg Bapakku gk bosen2 ceramahin aku sama aping spy selalu aware sm Meca, kdng kuping berasa bosen dengernya tp emang bener sih aku orgnya suka lengahan.
    Semoga kita bs menjaga dan mengasuh anak2 kita sebaik2nya ya Mbak Be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah masih ada ortu yang ngingetin ya Dang.. walaupun emang sih, tau banget biasanya kalo diingetin bawaannya pingin pundung.. hihihi..

      Amiiiiin.. amiiiin..

      Reply

  4. Yance

    Duhhh iyaaa ngenes banget yah, kalo gara2 ceroboh anaknya jadi korban….huahhhh, kita sama2 berdoa deh be, biar jadi ortu yg selamat sampe anak2 dewasa….

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. soalnya kan pasti ga ada niat pingin nyakitin anaknya.
      Amiiiin.. Semoga ya mba.. 😀

      Reply

  5. Esti Sulistyawan

    Pernah denger berita yg hampir sama Mbak, anank ketinggalan di mobil dan meninggal, cuma lupa kejadian dimana
    Duh, sedih yg denger …hiks

    Reply

    1. Bébé

      Iya kejadian begini ternyata sekarang sering banget loh.. pedih.. :cry2:

      Reply

  6. niee

    Waaahh.. mbakbee.. cerita dan videonya menohok sekaliii.. diantara ketakutan emang salahsatunya ketakutan kecerobohan mengurus anak neh masih aku fikirkan.. mudah2an kita diberikan keeaspadaan terus kepada anak anak kita nantinya yak >_<

    Reply

    1. Bébé

      Sama Niee. Aku juga udah mulai ngobrol2 sama bubu untuk saling ngingetin nanti kalo udah ada Mibe.
      Amiiin..

      Reply

  7. Angela

    Huhu… amit-amit ya kejadian sama kita.Thanks for the reminder Be, apalagi sekarang gue nyetir berduaan aja sama Madeline kemana2.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ngel.. Amit2 jangan sampeeee..
      Kalo cuma berduaan di mobil, selalu taro barang2 penting deket si Madeline kali ya Ngel.

      Reply

  8. arman

    whoaaaaaaaaaaa serem banget!!!!
    btw itu parkirannya sepi apa gimana ya kok sampe gak ada orang lain yang tau? masa gak ada orang lain lewat? anaknya kan udah 2 th pasti nangis dan teriak2 kan…

    gua pernah denger berita disini ada ortu yang ninggalin anaknya di mobil tertutup karena dia belanja di supermarket. langsung ada orang yang ngeliat dan laporin ke polisi, dan ortunya ditangkep dah.

    emang sih namanya lupa (walaupun rada sangsi ya beneran lupa atau ‘sengaja lupa’) itu manusiawi ya, tapi percaya lah be, lu gak bakal lupa kalo anak lu ada di mobil bareng ama lu. trust me dah.
    dan kita juga harus lebih peduli lingkungan. bukan nya kepo, tapi perlu lho kalo lagi di parkiran tuh jangan asal jalan doang tutup mata tutup kuping (atau main gadget :P), tapi juga bantu ngeliat sekeliling. misalnya kalo ada yang lupa parkir tapi gak matiin lampu, atau ada orang2 mencurigakan kayak mau maling mobil, apalagi kalo ada anak di dalem mobil… perlu banget segera dilaporin….

    Reply

    1. arman

      eh kok gua ngomongnya peduli lingkungan ya.. maksudnya peduli sekeliling kita gitu. hehehe

      Reply

      1. Bébé

        Ahahaha.. untung lo nambahin.. kalo ga, pasti gw melongo dulu tadi.. hahaha

        Reply

    2. Bébé

      Nah itu dia.. kalo yang kejadian di Swedia, kondisi parkiran sepi sih mungkin banget Man. Soalnya kalo musim panas gitu, orang2 sini lebih milih naik sepeda daripada mobil, jadi parkiran kantor sering gue liat emang sepi bangeeet.

      Emang sih ya, bener kata lo bisa aja cuma ngeles bilang lupa.. Ato emang pada dasarnya orangnya juga ignorant kali yaa. Jadi ya gitu deh.

      Iya, untungnya kalo mall di sini, mobil2 untuk keluarga selalu deket sama pintu masuk sih, jadi gampang keliatan dari luar. Tapi setuju lagi, harus sering meratiin sekeliling juga yaaah. :yes: :yes:

      Reply

  9. Tanti

    Di indo juga pernah ada berita anak kekunci di mobil, meninggalnya karena keracunan karbon apa gitu di dalem mobil…
    Anyway yang namanya parenting itu memang pembelajaran seumur hidup ya. Harus selalu instropeksi, Banyak juga ortu yang gak ignorant, malah overprotektif, dan itupun juga kurang maksimal untuk perkembangan kepribadian anak, jadi kurang inisiatif.. Harus seimbang. *Sok komentar soal parenting padahal belum pengalaman hehe*
    Semangat mbaaak! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Haaah.. astaga di Indo lumayan sering jg berarti yaa.. >_< Iya nih.. bener2 harus nebelin mental banget sebelum si mibe nongol..

      Reply

  10. Fety

    Be, ngeri banget baca ceritamu. Aku juga orangnya gak hati-hati, Be. Biasanya suami yg ngingatin ini itu.

    Reply

    1. Bébé

      Aku jg pas baca2 beritanya cuma bisa melongo mba.. apalagi ternyata sering banget kejadian aja gt.. >_< Nah iya samaa.. aku sama bubu juga akhirnya udah janjian nih mau saling ngingetin nanti.

      Reply

  11. Bonnita

    Serem banget ya be, merinding bacanyaa… Tp emang manusiawi ya lupa, karena dia punya ritme, aku dulu juga kebiasaan nyetir ke kantor, trus pas suatu hari mau ke tempat lain malah ke arah kantor, tp ga lama inget sihh… Btw lap pArkirnya sepi ya sampe ga ada yg liat.. Jd ortu hrs byk berdoa be, krn kalo ngandalin kekuatan sendiri pasti ga bisa hehe..

    Reply

    1. Bébé

      Kalau di Swedia emang seringnya kosong parkirannya. Karena ga terlalu byk yang pake mobil. Kecuali kantornya di tengah kota ya.. tapi itu lbh kosong lagi orgnya, krn cuma mobil doang.

      hihihi iyaa.. doa ga boleh putus yaa.. 😀

      Reply

  12. Felicia

    Disini barusan juga ada yang meninggal Be anak umur 2th, kasian deh. Kejadian juga mirip2…kelupaan ditinggal dalam mobil kepanasan, yang lupa neneknya. Jadi ceritanya si mama ini pagi nitip 3 anak ke ibunya (nenek), dua anak yang gede didrop di skul yang kecil lupa karena si nenek ini juga udah capek kale ya abis kerja night shift, apalagi si nenek juga tuli. Begitu si mama pulang mo jemput di daycare kok anaknya gada, hebohlah pulang ke rumah baru ketauan anaknya di mobil udah meninggal. Denger2 si nenek akhirnya kena charge. Ada juga beberapa kali baca yang dilaporin karena tinggalin anaknya sendirian di mobil, sama kek ninggalin anak di rumah sendirian kan aturannya mesti umur 12 th ke atas.

    Reply

    1. Bébé

      Huhuhuhu.. tuh kan sering bgt kejadian.. >____< Kadang ga abis pikir kok bisa, tapi sisi lain.. nama pun manusia, suka nyelip aja gt kadang otaknya. Apalagi kalo emg niatnya ga pingin nyakitin si bayi. bener2 karena lalai aja.. huhuhu..

      Reply

  13. yuni

    Duuh…ga kebayang deh gmn perasaan yg jd ortunya ya..??? 🙁
    Akupun selebor be! jd suka parno sdr deh denger berita ky gitu…moga2 dpt suami yg ga selebor dehhh…*pasrah*

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiiin.. Aku karena belum ngalamin sendiri ngangon si mibe kayak gimana juga jadi bawaannya kepikiran.

      Reply

  14. dwiagustriani

    mungkin kejadian itu kebanyakan terjadi karena orang tua terlalu sibuk memikirkan pekerjaan daripada meluangkan waktu dengan anak. Bonding antara orang tua dan anak kurang kuat :'(

    Reply

    1. Bébé

      Mungkin ya Wie.. Bisa jadi gitu juga..

      Reply

  15. aina

    G liat video awareness nya tuh kmrn ini ada yg share di Facebook.
    G rasa klo di indo ada yg liat anak ditinggal di mobil bisa didiemin aja kali. Karena disini awareness bahaya ninggalin anak di mobil masih kurang banget kynya. Lom lg banyak mobil yg kacanya super tinted. Dari luar ga kliatan apa-apa.

    Yg penting slalu inget anak aja kali ya.. klo slalu inget anak kynya hal2 kaya gitu bisa diminimalisir, kan bawaannya pengen liat anak trus. Ga lepas dr pandangan. He he.

    Reply

    1. Bébé

      Betul Na.. emang dari awal kayaknya harus byk bonding sama anak kali yaaa.. jadi kalo ngilang dikit bocahnya langsung dicariin.. hihihi

      jadi inget kaca mbl sendiri waktu di indo dulu, susah juga diliat ke dalem >___<

      Reply

  16. Lorraine

    2 tahun lalu juga persis kejadian yang sama di Belanda tapi yang lupa ibunya & anaknya baru 11 bulan. Kasian ya, karena ngejalanin rutinitas sampe lupa berakibat fatal. Ada saudaranya temen ngga sengaja nabrak anak balitanya waktu keluarin mobil dari garasi, karena anaknya kecil ngga keliatan di kaca spion. Bener memang, kita orang tua harus waspada ya. Karena anak kecil ngga tahu bahaya.

    Reply

    1. Bébé

      O_O aduuh aku melenyos mba bacanya yg balita ketabrak itu.

      Iyaa.. harus kitanya yah yang punya radar tambahan..

      Reply

  17. Dwiyani Arta

    Serem yaa… emang musti waspada banget deh sama anak, apalagi kalo anaknya tergolong aktif.
    Yang paling ditakutkan adalah kalo lagi jalan2, si anak udah pasti maunya lari keliling mall dan itu bikin orangtuanya harus makin waspada.

    Reply

    1. Bébé

      Oh iyaaaa Yan.. bener banget. Aku ampe pingin beli tas yg ada talinya itu loooh. biar anaknya kalo mau lari masih bisa ditahan. hahaha..

      Reply

  18. Mrscat

    Hal2 itu sebetulnya semua manusiawi be, bahkan org yg ngebunuh anaknya. Dulu aku mikir kok tega bunuh anak, tapi pas ngalamin punya anak betapa beratnya, ya manusia kan ada limitnya, bisa aja ngebunuh anak sendiri krn limitnya uda terlewati. Dulu abis melahirkan aku dikasih pamflet yg isinya 10 kecelakaan paling umum terjadi pada anak2, nomor 1 nya jatuh. Anak2 itu lebih lincah dan cepat dr yg kita kira. Baru beberapa detik ditinggal, perpindahannya unexpected. Ngga perlu takut sih, kan sambil belajar juga. Intinya waspada

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. itu dia yang aku mau mulai belajar dari sekarang. Abisnya aku dan Bubu tuh kalo udah depan gadget/komputer langsung sibuk sendiri sih.. jadi ya kejadian2 kayak gini jadi pengingat aja buat nantinya.. :tears:

      Reply

  19. qonita

    sedih baca nya..itu pasti bapak nya si bayi itu sedih bener..kalo di korea mungkin dah bunuh diri aja bapak nya 😥 😥
    tapi yakin bebe ama bubu insya Allah terhindar dari hal seperti ini 😉 😉 semangka kakak :yes: :heart:

    Reply

    1. Bébé

      InsyaAllah ya Nit.. We’ll try to do our best.. :muscle:

      Reply

  20. orange float

    parah itu bapak bisa lupa sama anak sendiri. lupa atau udah pikun ya. hadeuh…. :unsure:
    gk habis pikir kok bisa, simple banget tapi sangat fatal akibatnya

    Reply

    1. Bébé

      Mungkin alasannya kayak yang mba Erry (Bibi Titi Teliti) tulis di komen di bawah.. Itu pas kejadian khusus, dimana bapaknya ga pernah kedapetan kerjaan buat nganter anak sebelum ke kantor. Jadi kayak udah auto-pilot gitu.. mungkin yaaaaa…

      Tapi emang nyesek sih bacanya.. Kita juga cuma bisa bertanya2.. kok ya bisaaaa? :tears:

      Reply

  21. nh18

    Ammmiiinnnn …
    Saya juga pernah membaca berita …
    ada dua balita meninggal di mobil … di kunci oleh Orang tuanya di Mobil …
    orang tuanya kemana ? Belanja sodara-sodara !

    Semoga kita akan selalu care.

    Salam saya

    Reply

    1. Bébé

      Astaga Om… berarti ortunya sadar dong pas ninggalin anak2nya di mobil? jadi bukan faktor ceroboh lagi, tapi emang sengaja? huhuhu..

      Amiiin.. semoga ya Om.. Amiiin..

      Reply

  22. liamarta

    hiks aku sedih bin mewek nonton videonya :cry2: tapi memang kejadian kayak gini udah sering aku denger sih mba.. syerem yaa.. kudunya sebagai orang tua bisa lebih aware lagi ya sama anak2nya mba, jadi kejadian2 kayak gini ga keulang lagi.. 😥

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. aku juga sedihnya (dan jadi lebih nusuk lagi) adalah karena udah sering kejadian, tapi ternyata masih banyak lagi yang terjadi hal yang sama.. Makanya aku jadi mikir banget.. Ga bisa nganggep sepele soal ngurus anak.. 🙁

      Reply

  23. ini_dhita

    gue jadi bersyukur deh ya azka tuh suka cerewet banget di mobil. Ga mungkin kayaknya kelupaan dia ada di mobil. Kalo gue lagi nyetir berduaan ama azka, biasanya spion tengah itu gue hadapin ke azka. Jadi selalu terlihat deh anaknya.

    Dulu ada sodara gue pernah tinggal di luar. Dia mau jemput anaknya yang gede skolah. Kondisinya dia lagi hamil anak ke 3. Karena ribet, dia tinggal lah anak ke 2 nya di apartment. Karena biasanya jeda 3menit dia keluar, suaminya pulang. Jaman dulu kan ga ada HP gitu ya ga bisa telp2an. Tapi udah rutinitas nya kayak gitu.

    Nah pas hari itu, kebetulan suaminya agak telat pulang. Pas pula ada postman nganter surat, eh dia liat ada anak kecil merangkak2 gitu di dalam rumah. Di ketok2 di bel2 ga ada yang bukain pintu. Langsung dia telp child service. Langsung diambil dong anaknya. Pulang2 sodara gue panik karena ada surat bilang anaknya diambil child service. Untung selese secara kekeluargaan tuh waktu itu -___-‘

    aduh bee gue liat video nya mewek sendiriii :____(

    Reply

    1. Bébé

      Haiks.. serem amat sampe dibawa child service segala Dhit.. Alhamdulillah sodara lo ga kena tuntutan apa2 ya dari negara..
      Iya, gw pas nonton juga pedh banget rasanya hati..

      Reply

  24. ~Amela~

    aamiiin.. semoga kejadian kayak gitu ga akan terjadi lagi pada orang tua manapun.. aamiin..

    Reply

  25. qq

    Di luar negeri bayi umumnya ditaruh di car seat di bangku belakang supir, karena kan ada airbag di bangku depan. Jadi somehow emang selalu ada resiko lupa, apalagi klo yg nyetir ga ngecek bangku belakang sebelum ninggalin mobil. Sedih emang baca yg ginian Be, gw bersimpati untuk anaknya maupun orang yg lalai. Punya bayi tanpa pengasuh emang melelahkan, jd saranku siy nanti klo udh punya bayi manfaatkan semua bantuan yg ada, bisa bantuan dr suami sendiri, saudara, ibu/mertua, maupun daycare. Housechore mungkin akan keteteran tp ga usah tll ngoyo, yg penting si kecil ga terabaikan 😉

    Reply

    1. Bébé

      Iya bener.. di belakang supir, soalnya kan ibunya biar lebih gampang juga liatnya kalo lagi duduk di kursi penumpang di depan..
      Makasih masukannya.. :good:

      Reply

  26. ludovira

    masa segitunya ya be sampe lupa…apa yah, g make sense gituh…emg ibunya g nelpon apa untuk mastiin anaknya di daycare???
    masa iya lupa sampe 8 jem??? omaigot…esmosi…
    tapiiii… bener banget yak, kadang lupa ituh jadi penghambat besar dalem hidup, en itu manusiawi banget…
    hadeh jadi takut juga akhirnyaaa…. *ikutan peluk perut bebe* lhaaa…

    Reply

    1. Bébé

      Nah itu dia.. seems like everything went wrong that day.. dari daycarnya yang ga nelpon ke ortu, kok anaknya ga dateng (padahal seharusnya mereka nelpon dan nanya). Trus ibunya juga ga nelponin bapaknya.. padahal kalo salah satu dari mereka ada yang nanya, mungkin bisa ga kejadian gitu ya? tapi yaaa.. ternyata kejadian juga.. 🙁

      Hahahaha.. adek Mibe seneng loh tante, dipeluk2.. ^_^

      Reply

  27. lulu

    ngejer liatnya Be….dan kejadian kaya gitu kan sering terjadi 🙁 gak bisa bayangin siksaan yang terjadi sama si anak ya….
    tapi punya anak emang beraaaatt…. emang penilaian orang itu terkadang kejam, tapi ya….. emang berat kalau ngerasain sendiri, apalagi kalau gak ada support ya.
    dan sekali lagi, setuju sama ko Arman, kita emang harus peduli sekitar, orang2 yang peduli itu makin dikit aja saat ini, beneran deh!

    Reply

    1. Bébé

      Iya aku juga ampe sesek nontonnya Luk..
      Ho’oh bener kata si Arman.. apalagi di sini juga kadang cuek2 aja kalo lewatin sekitaran. Abis emang pada ga suka kepo gitu.. Padahal in a way ada bagusnya juga yaaa.. biar ga kejadian kayak gitu lah..

      Reply

  28. Bibi Titi Teliti

    Bebeeeee…
    aku juga pernah nonton kasus kayak begini di Oprah…

    Katanya sih mereka lupa karena biasanya hal itu diluar rutinitas mereka…
    contoh, mungkin biasanya sang ibu yang nganterin anak ke daycare…
    dan sang ayah udah punya rutinitas sendiri kalo pagi dari rumah, beli kopi, langsung ke kantor ato gimana gituh…
    Pikiran sang ayah biasanya punya kayak auto pilot sendiri gituh…apalagi kalo sang anak disimpen di belakang dan tidur pulak…
    Serem sih emang yaaaah 🙁

    Mungkin lain kali, harus membiasakan diri ngobrol sama anak kalo lagi di kendaraan kali yah…
    jangan stel musik trus sibuk ama pikiran sendiri…

    Mudah2an anak anak kita selalu dilindungi Allah yah Be 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Nah itu dia kali ya yang kejadian juga di Swedia kemarin.. :tears:
      Iya mba.. sama ya itu kali ya, suami istri saling ngingetin.. hiks..

      Amiiiin.. InsyaAllah ya mba..

      Reply

  29. Orin

    Iya banget Ye, lupa itu manusiawi bgt, manalah ada manusia yg ga pernah lupa kan ya? *jadi ikut khawatir, secara eike jg pelupa*

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Orin lagi mikirin siapa hayoooo.. kok manggilnya Ye? ahhahaha.. 😀

      Huhu.. itu dia.. tapi setidaknya kita punya si abang2 ganteng buat jadi pengingat kan ya Rin.. walaupun harus pake misuh2 dulu kalo diingetin.. 😛

      Reply

  30. Pypy

    Ohh myy.. 🙁 Lupa sampe 8 jam sih itu kebangetan yah.. Smoga hal2 bgini bener bisa jadi pembelajaran, Biar ortu2 makin melek dan ga cuek..

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. iya semoga ya Py..

      Reply

  31. Desi

    pas baca postingan ini gue langsung lemes Be…ya Allah betapa urusan lupa ini bisa berakibat fatal banget…
    apalagi pas liat video itu..akuuh pengen cepet2 pulang peluk Raditya.. ;,(

    Reply

    1. Bébé

      Pedih ya Des liat videonya.. gw juga ampe mewek sendiri. tapi semoga sih karena video ini jadi makin banyak orang2 yang aware juga.

      Reply

  32. Baginda Ratu

    Ya ampuuunnn…. Kenapa, pak? Kenapaaaa..? Bisa2nya kau lupa bawa anak sendiriiii…?
    Mau bilang terlalu, tapi kok ya bener kata kamu ya, Be. Wong namanya lupa, siapa juga bisa aja lupaaaa…
    hiks, sedih aku baca postingan ini.
    Jangan slebor lagi kalo Mibe udah lahir ya, Be. Kudoain juga deh dari sini. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Amiiin mba.. Amiiiin.. huhuhu…

      Reply

  33. Elsa

    kasus seperti ini pernah diulas Oprah juga tuh,
    si Oprah mendatangkan ibu si bayi yang akhirnya dipenjara karena kelalaiannya meninggalkan bayi di mobil hingga mati.
    subhanallaaahhhh…. semoga kita dilindungi dari kelalaian semacam itu, dijauhkan dari kelelahan yang akhirnya gak fokus segalanya

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin.. semoga yaaaa..
      Aku malah baru ngeh soal kayak gini baru2 aja loh.. Yang di Oprah dulu ga nonton.. 🙁 hiks.. berarti udah cukup sering dari jaman dulu juga ya kejadian begini.. huhuhu :tears:

      Reply

  34. sondangrp

    aduh nyesek banget bacanya, Be. Itu perasaan ortunya penyesalannya nggak tau gimana lah ya, anak kejedot karena kecerobohan kita aja nyesek banget. Hiks semoga semua kecerobohan begitu dijauhkan dari kita ya, Be. Amin

    Reply

    1. Bébé

      Amiiiin mba.. amiiiin.. :yes:

      Reply

  35. Fascha

    Ini beritanya udah lama kan ya bé, waktu itu diceritain ama Miku, aku cuma bisa mengurut dada aja 🙁
    Jadi penyesalan tiada akhir tuh si bapak dan ibu yah 🙁
    Semoga nanti kita gak akan ceroboh sampe kaya’ gitu yah bé

    Reply

    1. Bébé

      Iya udah lama Cha.. Aku juga bacanya lupa darimana, trus keingetan aja gitu sampe sekarang..

      Aamiin.. InsyaAllah kita dijauhkan dari kecerobohan kayak gitu yah.. 🙁

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P