When the Bumils United

Hari Selasa kemarin rumah bumil Bebe dan pamil Bubu kedatangan teman-teman seperjuangan alias para bumils. Kebetulan emang beberapa temen main gue di Swedia juga tengah berbadan dua. Manalah jarak hamilnya pun beda-beda tipis lagi. Hihihi.. Seneng banget banyak temennya. Selain para bumils, Sasa pun ga lupa ikutan. Ya kali aja gitu, ngumpul bareng 3 orang bumil ini cukup ampuh bikin doski ketularan juga.. Aamiiiin ya Saaaa.. hahahaha…

bumil

para bumils + Sasa. Berdirinya ngurut dari saat brojolan nanti loh. Dwi yang berdiri paling kiri due date bulan depan. Bebe due datenya dua bulan lagi. Chika masih di minggu ke-20 dan Sasa semoga nyusul jadi bumil juga bulan depan ya Sa..  😉

Pada acara kumpul bareng ini untunglah para bumils kompakan ngidam satu makanan yang sama yaitu Bubur Ayam. Jadilah biar gampang ngaturnya, kami semua bagi-bagi tugas sesuai kemampuan masing-masing. Contohnya Chika menyanggupkan diri bikin bubur, kuah kuning + ayam suwirnya. Sasa mau bawa cakue, kerupuk dan emping. Dwi beli kacang kedelai dan tuan rumah Bebe (seperti biasa) langsung semangat mengajukan diri bikin dessert, kali ini puding coklat aja.

buburayam

Gimana rasa bubur ayamnya?

Asliiiiiik enak banget. Banget.. banget.. banget… deh..

Sebenernya beberapa minggu sebelumnya gue, Sasa dan Dwi udah nyempetin nyoba bikin bubur ayam juga. Cuma hasilnya walaupun enak tapi ga sesukses bubur yang kemarin ini. Gue aja saking nagihnya ampe makan 2 porsi gede. Hahahaha… Laper apa doyan Be?

Oh iya, jangan lupa puding coklat hasil karyanya Bebe yaaaaaah…

bumil-puding

karena masih ada sisa jadi bisa difoto kece, sementara buburnya belom di foto-foto udah ludes duluan T_T

Alhamdulillah sih sepertinya semua suka.. Semoga yaaaaah.. hahaha

In the end, ngumpul-ngumpul bareng gini selalu menyenangkan hati yah. Kemarin saking serunya ngobrol, rumah yang biasanya sepi jadi berisiiiik banget. Apalagi kalau ditemani makanan yang enak-enak.. haaaaah.. betaaaah lah rasanya. Semoga nanti setelah pada brojolan satu-satu, masih bisa nyempetin buat play date bareng lagi sembari nyemil-nyemil cantik. Yaaaaah, kali aja kan next time cemilannya bisa nasi uduk/kuning sama ikan goreng gitu.. Nyahahaha…

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

55 thoughts on “When the Bumils United

  1. Nella

    Bubur ayamnya aku pengennnn Be ada resepnya ga? :dreaming: .
    Ngumpul2 dg teman sebangsa setanah air memang selalu menyenangkan yaa :party: .

    Reply

    1. Bébé

      Hmm.. nanti aku tanya temenku yang bikin ya Nel.. aku kemarin juga cuma tinggal makan doang.. :blush2: :blush2:
      Iyaaa.. tapi sebenernya pada akhirnya ngumpul sama temen yang cocok sih Nel.. yang bikin seru.. :yes: :yes:

      Reply

  2. Angela

    Seruuu!!! Emang asyik ya kalo ada barengannya pas hamil, ntar anaknya juga gede bareng. Gue juga ada tuh beberapa temen yang anaknya seumuran Madeline.

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. jadi setidaknya tau ada temen sebayanya.. Jadi bisa nanya2.. hahahaha :blush: :laugh:

      Reply

  3. Vera

    Hah? 2 bln lagi Bebe brojolan? Kayaknya br kmrn testpack….waktu ga krasa ya….
    Wuiihh bisa kompakan gitu halimnya ya hihihi….ntar anak2nya jg sepantaran yah. Buryam ma puding coklatnya menggodaaahh….

    Reply

    1. Bébé

      Iya InsyaAllah 2 bulan lagi nih Ver.. cepet yaaaah..
      Hihihi iya, jadinya sepantaran.. lumayan udah ada temen main dari jaman di perut.. hahahah
      Bubur ayamnya enyaaaak.. mau lagi

      Reply

  4. Arman

    Seru ya be kalo ngumpul2… apalagi ngidamnya terpuaskan. Hehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya Man.. Untung ngidamnya kompakan yaaa.. jadi ga rempong harus masak beda2.. :mrenges:

      Reply

  5. qonita

    wah kereenn ngidamnya kompakan :good: :good:
    bubur ayamnya tampak enak :hungry: :hungry: . tapi wajar kok makannya jadi banyak,makan bubur kan bikin cepet kenyang tapi cepet lapar lagi hihi :girl_tougue: ato itu gw doang yak :mrenges:
    jadi ingat temen yg ngidam daun kelor, di korea mana ada :doh:
    moga sehat selalu para bumil :hug:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya sih. Bubur cepet kenyang, tapi cepet laper lagi… betul betul betul.. 😀
      Astagaaa.. susyah ya itu ngidamnya.. :unsure2: ga minta kirim dari indo gitu? :dreaming:

      Makasiiiiiiih :hug:

      Reply

  6. Lorraine

    Memang seru ya kumpul-kumpul dan makan-makan bareng sesama orang Indonesia. Pasti rame deh ngobrolnya.

    Semoga para ibu hamil ini lancar kehamilannya hingga melahirkan.

    Aku pingin cicipin bubur ayam & pudding coklatnya. Great shots as always Be!

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. Seneng banget bisa ketemu temen2 yang cocok.. Secara yaaaaah, begitulah :yes: *jawaban penuh kode* hahahahaha
      Aamiiin amiin..

      Thank you mba..

      Reply

  7. cerita4Musim

    duilaa tuh buur kok nantang amat yah hahaha bumbu kuningnya itu lhooo gampang ga yah bikinnnya, blm pernah euy :unsure: :unsure:

    Reply

    1. Bébé

      Aku juga belum pernah.. Kemarin temen yang bikinin. Nanti aku tanyain yaaah resepnya.. :yes:

      Reply

  8. Dwiyani Arta

    seru yaa ngumpul para bumil..
    kayanya akhir2 ini banyak blogger yang lagi hamdun deh 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya ya Yan.. kaget juga ternyata banyak temen2 blogger yang lagi hamil juga.. jangan2 menular.. hihihi :evil_grin:

      Reply

  9. deva

    emang seru ngumpul dengan sesama bumils…. duuh jadi kangen masa2 hamil niy eikeh 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hayoooo mau ikutan hamil lagi ga Dev? yakiiiin? hahahaha :evil_grin: :thinking:

      Reply

  10. Melissa Octoviani

    bebe makin cakep aja, badannya juga tetep bagus… puding coklatnya keliatan enak deh hehehehehe….

    Reply

    1. Bébé

      Maaciiiih…
      Huhuhu.. senangnya dibilang bagus pudingnya.. :blush2:

      Reply

  11. fitri3boys

    waw….asiknya kumpul2 sambil makan2 pulaks….bubur dan pudingnya bikin ngiler…

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. mumpung pada bumil, jadi puas2in ngemil bareng2.. hahaha

      Reply

  12. Devi Putri Baiti Hamzah

    Seruuuunyaaaa *kemudian pengen makan semua yg di foto itu 😐

    mengaminkan doa kak be untuk temennya mbak sa,,,smoga aku keturan bumil jg…Amiin

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiiin.. semoga cepet ketularan ya Devi… :pray:

      Reply

  13. Desi

    aaaaaaakkkk Bebeee..perutnya udah gedeee….. ahiiy…
    berarti due datenya january yaa..ga sabar liat foto2 Mibe deh… 😉

    selalu seneng ya kumpul2 begini ama temen2… :dance_moves:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. iyaaaa..
      InsyaAllah Januari Des.. aku juga ga sabar pingin poto2 si kunyil…

      Iya Des.. bikin rumah jadi berasa rame aja.. biasanya kan cuma sendirian terus.. :wink2:

      Reply

  14. nophi

    wahhh banyak yang lagi hamil ya..
    ehh buburnya enak ya mbak bee.. pengen 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi iya Noph.. lumayan ada temen seperjuangan.. :laugh:
      Aku juga pingin lagi Noph.. tapi udah abisss.. :cry2:

      Reply

  15. Yeye

    Ihiwwww seru yah kumpul2 gt apalagi sambil mamam2 hehehe

    Wah be, ga terasa yah 2bln lagi lahiran.. pasti tak sabar ingin segera melihat si mibe :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi iyaaa.. mulutnya ga cuma sibuk ngoceh, tapi sibuk ngunyah juga Ye… :laugh:
      Ho’oh nih.. tinggal 2 bulan.. huuhuhuhu jadi deg2an.. :hide:

      Reply

  16. ludovira

    pudingnya cantik banget…

    ituh bubur bikin ngiler abis deh…dsini susah nyari bubur ayam kek gituh…padahal masih Indonesia juga yak…

    Reply

    1. Bébé

      Yang bikin juga kan Lud? *bumil melas bener minta dipuji* hahaha

      Masak sekarang susah Lud? kalo yang abang2 keliling naik sepeda gitu udah ga ada lagi kah? :big_eye:

      Reply

      1. ludovira

        iya deh sik bumil jg cantik kooo…

        disini gda be, daku kan sudah merantau ke kota sebrang…judulnya sih bubur ayam Bandung,tp g seperti harapan…

        Reply

  17. Pypy

    Seruu bangett kumpul2 nyaa 😀 Semoga semua kehamilannya lancar yah.. 😀 trus jadi pengen minta bubur nya deh..hahaha 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiin.. makasih ya Py..
      Hihihihi.. aku juga mau minta lagi.. nagih euy.. :hungry:

      Reply

  18. astridtumewu

    Be, itu pudingnya boleh dikirim ke sini gak?? Kayanya enakkkkk banget 😀
    Semoga bumil-bumil nya sehat terus sampai persalinan yaa 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin..makasih doanya Trid..
      Hihihi yuk main kesini yuk.. ntar kita bikin bareng.. *loh* ahahahha

      Reply

      1. astridtumewu

        Boleh makan aja gak?? Gak usah bikinnya *gak tau diri* hahaha…

        Reply

  19. niee

    bisa kompakan rame gitu ya mbak hamilnya.. Kalau aku juga seh. Satu ruangan kantor juga ada yang sedang hamil, terus ada yang beda bidang juga sedang hamil, jadi sekantoran rame deh yang hamil 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. manalah pas banget yang temen2 main lagi yang barengan.. Jadi bisa sering2 kongkow bareng.. hihihi

      Reply

  20. zpmary

    emang ya, hamil itu bisa menular…ini kebukti sama grup WA kita nih, lewat online saja, kita bisa ketularan hamil barengan :scratch:
    seumur2 aku belum pernah makan bubur ayam, sangsi bakalan suka gak… 🙁

    Reply

    1. Bébé

      Iya, aku sempet baca artikel gitu Mar, katanya kalo temen main ada yang hamil, bisa bikin yang lain jadi sugesti gampang hamil juga. Semoga emang bener yaaah.. jadi makin banyak yang ketularan.. :yes: :yes:

      Reply

  21. liamarta

    Lagi-lagi postingan mba bebe isinya makanan yang bikin aku ngiler hahahaha.. Jebakan betmen ya mba? :wacko:
    Btw, cantiknyaaa foto si puding itu mba.. :heart_beat:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahahaha.. pengaruh bumil kali yaaa.. jadi postingannya makanan muluk.. hahaha
      Waaa… Maaciiiih.. :blush2:

      Reply

  22. Orin

    Aaaahhh….aku mauuuu ketularan hamiiiil hohohoho

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiiin.. semoga cepet ketularan juga Rin.. :pray: :pray:

      Reply

  23. Yance

    Wihhh seruu yahhh ngumpul bareng….buburnya keliatan emang enakkk be…ngeces dahh

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. saling berbagi keluh kesah selama jadi bumil.. hahaha
      Buburnya maknyus banget.. aku pun pingin lagiiii :yes:

      Reply

  24. nisa

    aaakkk salah deh gue buka blog lo jam segini disaat jam tidur dalam tahap nahan makan dari tadi soreee…buryam nya tampak endesssss…… T_T

    Reply

  25. idang

    Asyik ntar kalo udah pd lahiran semua anaknya umurnya gk jauh beda trus bs jalan2 bareng bawa anak ya 😀
    Akuh gk pernah gk ileran liat foto makanan disini :like_food:

    Reply

  26. Anggie

    Waaaah… Sdh mendekati hari ya Beb… Sehat2 semuanya ya para bumil… Moga2 Sasa juga ketularan …biar tambah rame tar para emak n anak2 nya…

    Reply

  27. Nike

    ihhh seru banget sih bisa hamil barengan dan kumpul2 begitu..
    nanti usahain playdate bareng be.. biar anak bisa saling kenal 😀

    Reply

  28. Bibi titi Teliti

    Beeeee…
    itu seru sekali sih, kok hamilnya bisa barengan begituuuuh…
    Bentar lagi kalo ketemuan udah pada gendong bayi masing masing yaaah…
    PAsti tambah seruuu 🙂

    Reply

  29. Aiko

    Mbak bebe laper banget fotonya wuuu hehe. Waa The bumilss! Jadi inget kakak aku hehe

    Reply

  30. Cha

    Seru ya Bé kumpul2 gitu apalagi pada hamil begitu. Aku jarang nih ketemuan org Indonesia disini kecuali pas ada acara Indonesia gitu.

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P