11-12-13

Pagi ini waktu buka Path, ramaaaai banget yang bahas soal tanggalan hari ini, yang kebetulan memang tanggalan cantik bener.. 11 Desember 2013 (11-12-13). Nah mumpung lagi tanggal kece gini, jadi kepinginan ngepost apaaaa gituh. Biar setidaknya ada yang berbekas lah. Cuma apa yaaaa… ???  :thinking: Ada ide? *loh udah posting, malah nanya*

Hmm.. mending cerita-cerita absurd bin random aja yaaah.. Boleh gaaa?

* * * *

I’m Fweeeeeeeeeeeee…  :yahoo:

Yup mentemen.. akhirnyaaaa, setelah berbulan-bulan memaksakan diri untuk terus rajin sekolah di tengah kemalasan karena lagi bumil (berat bookk naik tangga terus tiap hari), hari ini sekolah saya kelar juga. Woohooo..

:dance: :dance_moves:

No more homework, no more assignment, no more presentation… pokoknya freeeeee.. hihihi..

Nilainya sendiri gimana?

Ga tau deh.. :mrenges:  Abiiss, hari ini baru resmi kelar ngerjain semua ujian nasional dan ujian naik tingkat aja. Untuk nilainya sendiri baru bisa ketauan minggu depan. Tapi ya kalo urusan nilai mah yasutralah. Mau diapain lagi pan. Hanya bisa berpasrah diri aja nunggu hasilnya. Yang paling penting… sekolah ini selesainya persis bener sebelum Mibe lahiran. Jadi ga perlu pusing mikirin lahiran + tugas sekolah dalam waktu bersamaan. Alhamdulillah…  :pray: :thumbsup:

* * * *

Eh bukan gitu ya?

Cerita yang satu ini sih sebenernya agak malu-maluin buat Bebe. Sempet kepikiran ga mau dipublish karena kayak buka aib sendiri. Tapi kok ya rasanya ga adil gitu sama tuan suami yang udah sering dibully dan diumbar-umbar omongan ajaibnya di blog. So, dengan menjunjung tinggi asas keadilan.. tak ceritain aja deh yaa..

Suatu hari nan indah, Bebe dan Bubu lagi duduk-duduk manis berdua sambil ngeliatin perut Bebe yang mulai membulat. Di permukaan perut bumil terlihat sebuah garis hitam nan jelas yang melintas vertikal dari bagian dada dan terus ke arah pusar (linea nigra). Ditengah suasana syahdu tersebut, tiba-tiba aja ada yang nyeletuk bloon dengan wajah serius…

“Bu… nanti yaaaah. Kalau aku harus di operasi sesar nih, motongnya gini tauk (nunjuk garis hitam tersebut dan menggerakan jemari dari arah dada ke pusar). Serem yaaa..”

Suami yang mendengarkan perjelasan istrinya tersebut hanya bisa pasang muka penuh ga percaya dan kemudian berucap…

“Ngg… kayaknya ga gitu deh Beee!!! Kalo kamu di sesar tuh, yang dipotong bagian sini kaleeee (menggerakan jari secara horizontal di daerah bawah pusar). Ngapain mereka motong-motong dada kamu segala?”

Mendengar jawaban suaminya, si Bebe cuma bisa melongo.. Eh.. iya yaaa? buahahahaha.. dari kemarin kenapa gue mikirnya bakalan dipotong sepanjang garis itu yaks?  :hide: :blush2: Ya maap qaqa.. kadang suka skip nih mikirinya.

And yes.. sampai sekarang si Bubu masih suka ngecengin istrinya soal potong memotong itu tiap kali dia liat perut bumil.

Hiks.. nasib!

* * * *

Trus cerita apa lagi yaaa.. udah keabisan bahan gini…  :lonely:

Ah ya sudahlah gitu aja.. daripada makin panjang nulis, makin ga jelas isi postingnya tentang apa.. Yang penting pan udah nyempetin nulis ditanggal manis.. bukan gitu bukan?  :evil_grin:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

74 thoughts on “11-12-13

  1. rina

    Hahahaha… Kok bisa kpikir gt ya be? 😀

    Reply

    1. Bébé

      Yang dipotong vertikal? ahahahaa.. ga ngerti.. padahal sempet dikasih tau sih kalo dipotongnya di bawah pusar. Tapi kok ya pas ngasih tau bubu malah ingetnya vertikal ngikutin garis.. :lmao:

      Reply

  2. tamie

    Cerita 111213 kl bt aq,. Riweuuh.. byk pasien yg SC .. td ada 3, trus yg spesial pake telor hihi… cucunya opa dokter.. SCna pas 11.12.13 jam 14.15 disobek sreeettt…. lahirlaaah jagoan yg ganteng.. ngoooeeerrrr kenceng bgt nangisnya..

    #Tapiiih sukaaakkk liatin dede bayi yg ada ditaro di box sambil ngulet2 pluss..

    Reply

    1. Bébé

      Wuidiiiih.. itu niat bangeeet yaaa.. :big_eye:
      Tapi tadi aku baca tuh di berita (entah situs berita mana.. lupa :P) hari ini emang banyak banget yang minta sesar?

      Ahahaha.. dedek bayi mah selalu gemesin yaaaa..

      Reply

  3. qonita

    temen ku bikin target nikah pas 11-12-13 di blognya eh hadi heboh dibahas di FB ama anak2 laen :lmao:
    dan jadinya mundur maret sajah target nikahnya :laugh: :laugh:

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahaha.. yaaah kenapa ga jadi hari ini? kan seruuuu.. Kapan lagi gituuuh. :laugh:
      Jadi inget dulu nikah pas tanggal cantik juga.. Alhamdulillah masih ada yang mau dateng.. saking ramenya yang nikahan.. :haha:

      Reply

      1. qonita

        yg tgl 11-12-13 buat becandaan sepertinya..
        semoga bisa lahir normal yak bebe..tapi apapun itu normal ataupun cesar yg penting mibe dan bebe sehattt :heart:

        Reply

        1. Bébé

          Beneeer.. aamiiin.. tapi semoga normal sih.. abis kalo di sini sesar itu kalau emergency doang.. aku jadi takuuut.. :sigh: :fear:

          Reply

  4. Cha

    jangan mikir yang serem2 dunk bé…..

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. ga kok Cha.. Kan itu ngobrolnya sebelum cek USG terakhir kemarin. Jadi masih ada kemungkinan di sesar. Tapi alhamdulillah hasil USG-nya udah ngasih liat kalo plasentanya normal.. jadi ga perlu sesar lagi deh.. ^^

      Reply

  5. Lidya

    kalau jaman dulu memang vertikal Be waktu mamaku melahirkan adikku yang bungsu tapi gak sepanjang itu 🙂 nah waktu aku merasakan cesar ternyata sekarang horisontal daaaan aku pikir untuk cesar kedua bikinn lubang baru ternyata dibuka ulang disitu 😀

    Reply

    1. Bébé

      :big_eye: Haiks.. serius mba beneran ada yang dipotong vertikal yaa? aku kira aku yang ngawur loh ngomong ke bubu-nya.. :waat:
      Ahaaaa.. dari bekas luka lama ya mba? *ini macam lagu aja sih?* :unsure2: 😀

      Reply

  6. mamipapa

    hahaha kl di potong vertikal lbh sakit kali be? mertua gw dl lahiran koko ferry potong vertikal ada bekasnya gt ktnya pas lahiran sakit hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Gue malah kaget ada yang beneran di potong vertikal Fel.. hahaha.. gue kira itu ngawurnya gue aja loh.. :blush2:
      Soalnya emang lebih make sense kalo dipotong horizontal gitu kan pas di bawah pusar.. #jadi beneran dipikirin hahaha

      Reply

  7. Bibi titi Teliti

    hihihi…kok pinteran Bubu sih?
    *kemudian dijambak*

    Aku sih gakterlalu ngerti juga kalo cesar yah Beee,…
    Tapi sepertinya sih memang horisontal, supaya kepalanya keluar duluan
    *eh, iya gak sih?*
    *anggep aja iya lah*

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. iyaaa.. manalah aku ngomongnya pake yakin lagi.. :laugh:

      Muahahaha.. aku juga sebenernya ga tau mba.. tapi kayaknya emang horizontal di bawah puser yaa? :thinking: *dipikirin gini sih*

      Reply

  8. Dani

    Hahahahahahaha. Bebeeeee. Hahahahahahaha *udah aja numpang ketawa doang

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: :laugh: ikutan ketawa aja deh kalo gitu *eh* :haha: :haha:

      Reply

  9. aftri

    Iya, mba.. horisontal di bawah puser… :fish_hit:
    Hahaha.. semoga lancar buat bisa lahiran normal yaaa… :cozy:

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. Iya.. Setelah si Bubu bilangin aku baru inget gitu.. Ahahah.. :laugh:

      aamiiin.. InsyaAllah sih bisa normal Tri.. Disini mah kayaknya kalo udh gimana bener deh baru di sesar..

      Reply

  10. Arman

    huahahaha malah tauan bubu ya tentang csection. 😀

    jaman duluuuuu emang ngebeleknya vertikal. tapi itu sebenernya bahaya. jadi jaman sekarang beleknya horisontal di perut bawah be.

    Reply

    1. Bébé

      Huahahaha.. Manalah gw yakin lagi ngasih taunya.. Ternyata malah dia yang bener.. Ahahaha

      Eh tapi dulu itu sempet vertikal ya? Berarti gw bener juga dong? *maksain* hahaha

      Reply

  11. della

    Iya Bubu bener, ini bekas cesar Nadya masih ada 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha… pinteran Bubu dong yaaa.. :laugh:

      Reply

  12. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    11.12.13 cantik bgt tanggal, banyak yang menikah dan lahiran ditanggal cantik pastinya ya..

    Bubu bener bebe….horosontal kok..dan gak serem serem bgt karena kita kan gak ngeliat, tersembunyi dibawah lipatan perut…hi hi ketauan deh yang perutnya berlipat2.

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. kayaknya rame yang lahiran yaaa.. :yes:

      Hahahahaha.. iya sih, kalo dipikir2 potong vertikal itu serem bangeeet.. :laugh:

      Reply

  13. Ristin

    Hah?? Kaget aku bacanya hahahahahahaha.. Ngeri amat itu potongnya sampe byk bgt.. Aduh.. Bnr kata bubu tuh, tp aku jd geli bayangin wajah melongonya bubu hahahahahahaaha…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iyaaa.. kok ya aku pas ngomong ke bubu ga ngeh sendiri yaa.. sampe harus dikasih tau kalo itu horor banget.. Potong dari dada gitu.. :laugh:

      Reply

  14. Ria Angelina

    haha dulu aku mikirnya sama. trus iseng tanya teman waktu di cesar gima, ternyata benar kata bubu and besok kalau punya anak ke 2 and cesar lagi ya bekas cesar yg awal dibuka lagi..
    hemmm.

    Reply

    1. Bébé

      hahahahahaha..untunglah ada temennya :laugh: :highfive:

      Reply

  15. Baginda Ratu

    wuiiihhh, pas nunggu Mibe lahir, paaasss sekolah beres. Itu, Be. Yang namanya hidup pas-pas-an, yes? Hahaha….
    Jadi sekarang tinggal di rumah terus dong, nih. Banyakin jalan kaki pagi ya, bumil. Inshaa Allah bisa lantjarrrrrr, lahirannya nanti. Aamiin…

    Reply

    1. Bébé

      Yes banget mbaaaaa :thumbsup:
      Waktu liat jadwalnya aku juga udah seneng banget. BIsa pas gitu kelarnya.. hihihi

      Iya mba, sekarang guling2 aja di rumah.. paling ujung2nya ngacak2 dapur niiiiih.. :rockandroll:
      Aamiiiiin.. :pray:

      Reply

  16. ika

    Alhamdulillah… betul kata baginda ratu Fitri… ini yang namanya hidup pas-pasan… pas butuh pas bisa… Subhanallah, kalo Allah yang ngatur itu pasti yang terbaik ya Be ^_^

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. bener bangeeeeet :yes: :good:

      Reply

  17. ludovira

    jah bebe…tauan si bubu yak…hehehehehe…
    tampangnya kek gmana tuh be pas dirimu bilang begituh??

    Reply

    1. Bébé

      Awalnya sih serius penuh keyakinan Lud.. muahahaha.. tapi ternyata omongannya dodol :laugh: :blush2:

      Reply

  18. Rere

    Hahahahaha aku ngakak tp kalo dulu beneran vertikal serem yaaaaaaaa gede banget dong ya bekas jaitannya… :fear: Semangat kak Bebe biar normal yaaah :pray: :joyful:

    Reply

    1. Bébé

      iyaa.. apalagi kalo ampe ke dada2 segala ya Re.. hahaha.. :doh:
      Aamiiin.. tapi tenang.. disini ga mungkin memilih sesar kok, kalo ga diijinin sama dokternya

      Reply

  19. lulu

    ih serem banget itu Be……dibelek separuh badan gitu….ih Bebe ih…….bekas lukanya pasti lebih nyeremin…hiiii….

    Reply

    1. Bébé

      hahahahaa.. kebanyakan nonton film Frankenstein kayaknya Luk :laugh:

      Reply

  20. emma

    semoga bisa lahiran normal yaa kak bee,,katanya kalo sesar tuh ribet deh

    Reply

    1. Bébé

      InsyaAllah.. memang ribetnya gimana Ma?

      Reply

  21. dewi

    udah berapa bulan ni be? udah kerasa gitu mibe nya main bola diperut?? eh betewe besok rencana mau normal ato sesar be?
    sehat terus yaw,, buat mibenya :heart:

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah udah bulan ke-8.. Mibenya udah berasa gerak2 terus.
      Kalo di sini ga bisa milih sesar atau normal. Sesar cuma dikasih kalo kasus emergency aja. Jadi yah pastinya harus siap normal.. hihihi.. ^^

      Maacii yaaah.. 😀

      Reply

  22. Lispa

    Hahahahahahahahaha kak Bebeee, aku sampe ngebayangin ekspresi wajah yakinnya kak Be ngejelasin proses sesar gitu ke om Bubu deh :haha:

    Reply

    1. Bébé

      Hiks.. mukaku penuh penghayatan dan keyakinan loh Lis… kok ya ternyata malah salah info.. hahahahaha :blush2: :hide: :lmao:

      Reply

  23. vera

    naahhh..kalo azka waktu operasi emang vertikal tuh be hihihi…waktu ususnya kejepit

    Reply

    1. Bébé

      Waaa.. serius? :waat: sampai bagian mana Ver kenanya? *penasaran*

      Reply

  24. De

    sobekan SC kecil kok be, pas banget di bikini line cuma <10cm.

    Jadi kalo mibe udah lahir, kamu tetap bisa pake bikini kok. hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Ahaaaaa.. ternyata ga panjang juga ya mba..
      Nyahahaha.. dikekep bapaknya kalo aku berani pake bikini :lmao:

      Reply

  25. dian sigit

    11-12-13 pastinya banyak yg lairan & kawinan :mrenges: wekekek

    howreeeeh udah kelar sekolanya skr fokus ke Mibe yaaa, sehat2 bebe & mibe sampe persalinan kelak :muscle: :muscle: :muscle:

    Reply

    1. Bébé

      Iya tuh.. mumpung tanggal cantik yaa.. 😛
      Aamiiin.. thank you.. Iya nih, seneng banget udah ga perlu mikirin ujian dll..

      Reply

  26. yance

    hahahaha…ada2 aja be….kalo sampe dibelek dari dada ke perut, ampyunnn dehh serem banget…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahah.. iya ya mba.. jadi kayak film2 horor gitu.. :haha: :laugh:

      Reply

  27. aina

    Pertanyaannya..kok bubu bisa tau motongnya horizontal??? Tau darimana dia? Hohoho..

    Duh g jadi merinding ngebayangin perut dibelek.. :wacko:

    Reply

    1. Bébé

      MUahahaha.. itu diaaa.. kok malah ngertian dia yaa? :thinking:
      Hahaha.. sama Na.. jadi kebayangnya film horor yaa..

      Reply

  28. sista

    Untung yach semua uda beres sebelum Mibe lahir 😀
    anaknya tmnku lahirnya 11-12-13 hehe emang tanggal bagus lol..
    ru ready for delivery, Be? Tinggal 1 bulanan lebih dikit doank ya hehe..

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha… ready ga ready Sis… :laugh:
      Udah ga bisa lari dari kenyataan.. :wink2:

      Reply

  29. Angela

    Yang kedua itu lho… hahahahahahahaha… Tapi gpp lah, bumil kan otaknya melemot, tingkat intelegensia menurun, diserep sama bayinya.

    Reply

    1. Bébé

      Nyahahaha.. iyaaa, emang kayaknya kalo lagi hamil gini agak2 dodol ya Ngel otaknya.. :laugh:

      Reply

  30. Topik.My.Id

    hihii menyeramkan yah yang dipotong sesar adalah perut manusia kalau nyuruhnya motongnya gini gtuh sampai ke dada yah kayak apa aja mbak serem deh, tragis sekali kalau harus disesar, semoga aja kalau aku punya istri nanti jangan deh di sesar

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga yaaaaah.. ^^

      Reply

  31. Elisa

    Congrats ya Be, udah selesai ujiannya. Hope with flying colors too.. Haha.. tapi emang bener dulu potongnya vertikal, oma gua juga dicaesar potongnya spt itu. Tapi konon dari segi kedokteran, potong seperti itu menyakitkan dan berbahaya karena kan gak sesuai alur otot rahim yang horizontal, jadi potongan spt itu malah merusak banyak otot, pemulihannya lama dan jarak antara satu kehamilan ke kehamilan berikut harus lama karena takutnya belum pulih tahu-tahu hamil lagi, rahim bisa robek. Juga dari jaman ke jaman, potongan horizontalpun semakin maju alias belekannya makin sempit.

    Reply

    1. Bébé

      Thank you..
      Waaaaaa… eh bener berarti ya dulu dipotongnya vertikal gitu.. Serem amaaat. Untung sekarang udah ga lagi yaaaa.. :fiuh: :fiuh:

      Reply

  32. Zilko

    Wuiiih, asyiknya Be sudah kelar kelasnya! Lumayan ya jadi bisa lebih menikmati musim liburan yang sudah hampir datang ini *balik ke kantor buat kerja deh ini sebelum liburan datang*

    Hahaha, habis ada garisnya sih ya Be jadi mikirnya operasinya juga ngikutin garis itu :tongue:

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ko.. tapi setelah dipikir2 kok ya bosenin ya dirumah.. ahahaha.. minta dikeplak banget ga sih. Kalo sekolah ngarep libur, tapi udah kelar malah bosen.. 😛

      Nah ituuuu.. kirain kan garis panduan gitu loh.. :lmao:

      Reply

  33. niee

    enak banget mbak udah libur.. kalau aku namanya akhir tahun jadi orang-orang pada lembur gitu deh… syukurnya aku udah gak dikasih kerjaan yang terlalu berat seh, bawa perut aja udah berat kan yak >.<

    soal perut itu emang random banget mbak.. kalau diatas puser apa yang mau dikeluarin? hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Hiks.. iya nih Niee.. si Bubu juga lemburan terus.. Untung sih pas banget sekolahnya kelar sebelum tahun baru.. fiuuuh..

      Hahahahahaha.. iya yaa… kok ya kepikiran sampe di atas puser gitu sih aku hahaha

      Reply

  34. subhan

    Salam kenal Mbak Bebe, saya subhan dapat tahu dari blognya mbak Nella. Mudah2an sy bisa juga ke Swedia kayak mbak Bebe.
    Mimpiku… :sundul:

    Reply

    1. Bébé

      Aamin.. semoga kapan2 bisa sampai ke Swedia yaaaa

      Reply

  35. Pypy

    Seremm banget dong Be klo beneran dipotong lurus gitu..hiyy..hahaha :p

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iya, baru kepikiran setelah dikasih tau Bubu.. tapi katanya dulu motongnya vertikal gitu loh Py.. serem juga yaa.. hahaha

      Reply

  36. Desi

    hahahaha… gue juga dulu mikirnya gitu Be…eh ga taunya cuma segaris kecil banget di bawah perut… :mrenges:

    tanggalain ini banyak banget dipilih ibu2 lahiran cesar disini Be.. terlebih ada paket promo juga dari RSnya kalo mau ambil operasi tanggal segitu.. B-)

    Reply

    1. Bébé

      Waaaat? Ampe dikasih paket promo gitu Des? buset.. hahahaha..
      Nyahaha.. ternyata gw ada temennya.. alhamdulillah.. :laugh:

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P