Jalan-jalan perdana berdua Baby Jo

Sebenernya sih kisahnya udah cukup lama berlalu. Tapi karena ini kisah spesial dan gue pingin mengingat kejadian ini di masa depan, akhirnya gue putuskan untuk tetep ditulis aja deh…

So here we go…

Hari senin minggu lalu merupakan salah satu hari bersejarah buat gue. Kenapa? Karena untuk pertama kalinya kami berdua jalan-jalan bareng dari rumah ke Malmö berduaan aja loooh.

Hooraaaay…  :banana1:

Jadi kisahnya berawal dari gue janjian ngemall bareng sama Sasa dan Dwi + Yannie (temennya Dwi yang tinggal di Munich dan kebetulan lagi liburan ke Swedia). Mikirnya sih sekalian kesempatan juga buat Jo melakukan playdate pertamanya bareng anaknya Dwi yang kebetulan umurnya beda tipis sama Jo.

Awalnya gue sempet ragu-ragu untuk berangkat karena selama ini kalau jalan ke Malmö atau ke Väla (mall di Helsingborg) itu pasti gue ditemenin, entah sama Bubu atau sama ortu. Setidaknya ada yang bantuin ngurusin si kecil selama di perjalanan dan selagi jalan-jalan. Nah kali ini mau ga mau gue harus siap menghadapi semuanya sendirian.

Sendirian! Alone! Aaaaall baaaaii maiiii seeeeeeeelfff*tetiba nyanyik*

Ya atu tan tatut yaaaa…  :tears:

Tapi setelah dipikir-pikir, kapan lagi ya bokk! Maksudnya kalau ga pernah dimulai buat jalan sendiri pan ya sampe jaman kuda gigit besi juga gue ga bakalan berani. Bukan gitu bukan? Apalagi setelah bilang ke suami, doski dengan lempengnya bilang “ya udah pergi aja”. Karena udah dapet restu suami, akhirnya gue bulatkan tekad kalau gue pasti akan berangkat. Biar kata hujan badai, teteup hayuk waeh lah jalan.

Senin pagi pun datang dan kalian tau apaaaa??? Di luar beneran hujan dooong. Hmmm…

Asli bawaannya tuh sebenernya udah males abis buat jalan. Cuma kan kemarin udah bulet-buletan tekad masa ga jadi yaaa. Supaya ga lama magernya, langsung gue sibuk siap-siap. Ya mandi, dandan, beresin tas-nya si adek, nyiapin bajunya, dll. Pokoknya pas si kunyil bangun udah beres semua. Masalahnya kan ga kayak di Indo dimana gue bisa nyetir sendiri ato panggil taksi, di sini gue harus ngejar jadwal bus dan kereta, jadi ga bisa santai kayak di pantai gitu siap-siapnya.

Eh bener deh, ga lama gue kelar beberesan si Jo bangun. Pertama gue ganti popoknya dulu sambil lap-lap badan. Setelah itu ganti baju, kasih vitamin dan diakhiri dengan mimik cucu. Baru kelar minum dan gue mulai nyiapin yang lain, terdengar suara indah dari si kecil…

prooot… proooot…

Haaaah.. dia pupi lagiiiii..  :sigh: . Buru-buru gue gantiin popoknya karena udah nyaris waktunya bus datang.

Baru keluar pintu depan, ngeliat ke jendela.. ealaaaah.. hujannya masih deres ternyata maliih. Balik lagi gue masuk ke dalam rumah buat ngambil rain cover buat stroller supaya si kecil ga kebasahan. Alhamdulillah, setelah riweh ini itu, kami berdua berhasil juga sampai di halte bus 5 menit sebelum busnya tiba.

Selamaaaaat!!

Sesampainya di stasiun gue masih bisa santai sejenak karena jadwal keretanya masih 15 menitan lagi. Untuk ngabisin waktu sembari nunggu kereta datang, gantian gue yang haus pingin mimik cucu. Jadilah gue ke mini market dan membeli sebotol susu kesayangan. Tapi yah, emang dasar lagi dodol, sehabis bayar gue main ngeloyor pergi aja loh. Baru sadar kalo susunya ketinggalan di kasir setelah gue — dengan susah payah — turun ke lantai dasar. Mau ga mau ya gue musti naik lagi untuk ngambil barangnya. Hadeeeeuh..

Eniho, salah satu kebiasaan Jo yang gue cintaaaaaaah berat adalah dia gampang banget tidur di kendaraan bergerak. Jadi selama di kereta dari Helsingborg ke Malmö yang jaraknya kurang lebih 1 jam-an itu anaknya bobok pules banget. Gue bisa duduk santai sambil dengerin musik selama perjalanan.

Acara kumpul-kumpulnya sendiri pastilah seru yah. Ibu-ibunya rusuh ngobrol sambil foto-foto sementara anak-anaknya cuma cukup pegang-pegangan tangan ajah.. hihihi.. Nanti kalo udah bisa ngobrol pasti makin asik mainnya ya nak.

*klik foto untuk memperbesar

Diperjalanan pulang Alhamdulillah juga ga ada masalah sama sekali. Lagi-lagi Jo bobok sepanjang jalan walaupun kali itu kondisi keretanya lumayan penuh karena pas jam pulang kantor. Oooh… antengnya dirimu naaak.. *cium-cium Jo*

Sayangnyaaaaaa… biar kata hari itu bisa dikatakan cukup berhasil, ada aja beberapa peristiwa kurang enak terjadi. Pertama waktu di mall sehabis ganti popoknya Jo, gue lagi-lagi main ngeloyor aja pergi dari kamar mandi dan ninggalin tas gue di sana. Untungnya (tetep yeee) gue sadar kalo tas ketinggalan ga terlalu jauh dari tempat kejadian. Jadi masih bisa lari dan alhamdulillah tasnya masih ada. Grrrrr.. ampun deh pikunnya sekarang. Idung kalo ga nempel juga ilang kali nih.   :sigh:

Apes kedua waktu sampai di Helsingborg dan harus naik bus ke rumah. Biasanya kan kalau mau naik bus itu supirnya dengan baik hati nurunin ketinggian bus supaya yang bawa stroller bisa dengan mudah masuk. Eh kemarin supirnya lempeng aja loh. Tapi ternyata memang masih banyak orang baik di dunia ini, pas gue mau masuk ada bapak-bapak yang menawarkan diri bantu ngangkat stroller masuk ke bis. Tengkyu ya mister.

Dan keapesan gue sama si supir bis ga berakhir sampai di situ. Karena ramai penumpang yang turun di halte yang sama, gue nunggu sampai giliran terakhir. Dan supaya gampang gue ngambil posisi badan turun duluan dan narik strollernya keluar (beneran deh, posisi ini umum kok dilakukan sama ortu yang bawa stroller). And you know what… belom kelar keluar itu supir geblek main nutup pintunya dong!!!

Spontan gue — dengan posisi badan kejepit di pintu — langsung teriak-teriak minta dibukain lagi. Baru aja tangan yang lolos, eh pintunya masak ditutup lagi jooo sama doski..

Aarrrgh.. lama-lama gue Hulk Smash juga ni supir!!  :frustasi:   :frustasi:

Again, gue teriak-teriak minta dibukain pintu. Sengaja gue bertahan megangin stroller walaupun tangan masih kejepit karena gue takut aja kalo gue sampe lepasin strollernya, si supir RESE itu malah langsung jalan dan membawa serta stroller yang berisikan si Jo lagi.

Haaah.. haaah.. Turun bus aja kok ya drama gini sih? :sigh:

Pada akhirnya.. apakah gue kapok jalan-jalan berduaan aja sama Jo? Alhamdulillah sih ga. Asik juga punya mother daughter time gini. Apalagi kalau Jo udah gedean dan bisa diajak ngobrol. Pasti makin seru yah. Semoga juga sampai nanti pun anaknya selalu seanteng ini kalo dijalan. Dan paling penting… Oh Tuhan, jangan sampeeeeee naik bis yang supirnya dia lagi. Aamiiin…  :pray:   :pray:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

63 thoughts on “Jalan-jalan perdana berdua Baby Jo

  1. Putri

    Mbaaa yg di bis itu serem bgt dan pasti bikin nggondok berat yaaa….
    Keren bgt bisa jalan2 b2 yaaa, aku bru jalan2 b2 sama ibie pas dy umur 15 bln. Itupun krn ada playdate di mall dan pulangnya disusulin sama papa ibie. Cemen deh aku. Hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. nyebelin banget.. 🙁
      Hihihi.. tapi kalo di Jakarta emang agak susah ya kalo pake kendaraan umum bawa bebi. Kereta bisa penuhnya sampe umpel2an, bus juga. :unsure2:

      Reply

  2. zilko

    Hahahaha, Baby Jo kayaknya tipe anak yang gampang tidur kalau bepergian ya Be, hehe. :good: Kalau aku malah gak bisa tidur sama sekali lho, kecuali kalau udah capek banget.

    Anyway, itu sopir busnya geblek banget sih. “Jarang-jarang” ada sih ya yang kayak begitu. Soalnya yang aku amati di Eropa kebanyakan sopir busnya baik2 dan pengertian banget. Orang disini aja kadang kalau kita bawa tas bagasi besar gitu busnya ikutan dimiringin juga loh. Lah ini ada yang bawa bayi dengan stroller kok didiemin aja… . Lagi sial dengan sopir bus kayaknya Be, hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ko.. modelnya pelor kayaknya sih.. hahaha.. tapi gpp lah, malah aku sama bubu jadi ga ribet kalo dia di jalan.
      Ho’oh.. pas banget apes rasanya dapet supir bus kayak gitu. Semoga ga lagi2.. :pray:

      Reply

  3. idang

    jitak sopir bus nya drama bgt sih endingnya Mbak -__-

    Pertama kali bw bayi jln sendiri itu emang sesuatu Mbak, dl senjata andalanku pake baby wrap jdnya si Meca anteng bobo sepanjang perjalanan hihihi.

    Reply

    1. Bébé

      Iya tuh.. biar ada kenangannya kali yaaa.. apasih hahaha
      Waaa.. asik dong Dang.. Kalo aku males gendongnya malah.. muhahaha.. kalo di stroller kan anaknya bisa tiduran sendiri. :mrenges:

      Reply

  4. niee

    Ihhh.. serem amat yang pas busnya mau jalan gitu mbak.. gak empaty bener yak dengan yang bawa bayi..

    Btw.. aku blm berani loh jalan berdua sendiri.. Padahal tinggal masukin ke carseat yak..

    Reply

    1. Bébé

      Ayo dicoba Niee.. Seru loh jalan2 berdua aja. :yes:

      Reply

  5. Ajeng

    pintu busnya rusak kali Be.. kebanyakan sih alesannya begitu kalo kejadian kaya lo gini.

    Reply

    1. Bébé

      Bisa jadi sih Jeng.. tapi seringnya kalo rusak tuh di tiap halte udah bermasalah. Tapi ini biasa2 aja dari waktu naik di stasiun.
      Apes aja sih kayaknya dapet supirnya begitu.. :lonely:

      Reply

  6. rianamaku

    Resek bener tu supir mungkin dia belum punya anak kali ya jadi tidak ada empatinya sama sekali sama ibu ibu yang bawa anak. Semoga perjalanan selanjutnya bertemu dengan supir bus yang baik ya bee..

    🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga yaaah.. :wink2:

      Reply

  7. Arman

    wuii itu sopir bus nya ngeselin banget!! lu komplein gak be? kalo tau nomor bus nya dan inget jam nya, mestinya langsung komplein aja….

    Reply

    1. Bébé

      Ga man.. ga kepikiran juga.. :doh: :doh:

      Reply

  8. Felicia

    Kalo jalan2 ama baby seumur Jo gini lebih enak Be, cuma tidur, nangis dan nyusu doank….hehe…kalo udah bisa jalan ntar siap2 olahraga deh kejar2an 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. setelah dipikir2 bener juga yaaa.. Kalo nanti pake acara ngambeknya, ngaburnya :lonely:

      Reply

  9. RITA

    Baby Jo anteng banget ya be. Sama kayak awan Ku.
    Saking baik nya awan Ku, Dari umur 1,5 bln gk ngompol lg kalau tidur malm. Selama Satu jam sblm tidur dan ntar subuh pas bangun, kerjaannya ya bolak-balik pipis.
    Mimik susu pun kalau gk disumpalin botol susu gk bakalan minta.
    Tiduuurrr!!! Terooosss!!! 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaa.. Awan pinter bangeeeeeeeeeeeeeeeeet.. :good: :good:
      Mamanya jadi ga pusing ya harus bangun2 malem. :thumbsup:

      Reply

  10. nophi

    si Jo pinter banget ya enggak rewel… enak ya mba naik kendaraan umum masih bisa bawa stroller gitu, :good:
    Amin.. semoga sopirnya cepet sadar :p

    Reply

    1. Bébé

      Iya nih.. semoga sih sampe gede ga rewel2 kalo jalan2.. hihihi..
      Ho’oh.. sebenernya disini enak naik bus gitu kalo bawa stroller.. ga enaknya kalo lagi apes aja kyk kemarin.. :unsure2:

      Reply

  11. Lidya

    ini pertama dan akan ketagihan ya Be 🙂

    Reply

  12. Evita Wijaya

    Asiknya yang baby jo anteng waktu naek kendaraan umum.. 🙂 eniwei.. supirnya kurang asem bener dah.. emangnya gak liat apa dikau bawa2 stroller. sampe 2 kali malah.. ckckckckcc.. :fight:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaaaah.. pinter banget si Jo.. tau aja mamanya panikan kalo denger dia nangis..
      Hahahaha.. pingin ditusuk2 ya supirnya :laugh:

      Reply

  13. Leony

    Bravo Beeee!! Sukses jalan-jalan perdananya bersama si Jo, walaupun awalnya ada insiden pup juga yang bikin deg-degan. Tapi harus disyukuri Be pupnya masih di rumah. Coba bayangin kalo udah di jalan, apalagi di bus. Rempongnya pasti gak kira-kira.

    Soal si sopir bus, apa mungkin ya dia agak kuno dan (sorry) rasis. Jadinya kagak ada empati tiap kali ngomong kata empati, gue selalu inget Dinda hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Iya bulele.. baguslah masih dirumah itu. Kalo dijalan trus anaknya teriak2.. :hide: :hide:

      Ga ngerti juga deh soal itu. Semoga sih ga yaaa.. Sedih aja kalo ternyata masih ada org kayak gitu disini..

      Reply

  14. fitri3boys

    jalan2nya menyenangkan ya….,sopirnya apa gak liat spion ya, maen tutup pintu aja gitu…

    Reply

    1. Bébé

      Banget mba… sayangnya ga enak diakhir aja..
      Ga ngerti tuh.. padahal spionnya dia gede loooh.. :unsure2:

      Reply

  15. sondangrp

    hihihi tetep highlightnya seru kan Beee, berduaan begitu. Salah satu hal yang bikin sirik banget tuh, stroller di sana kepake banget dan cobaaaa bisa ya bawa stroller naik bus ahahahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. iya mba, ada tempat khususnya gitu buat naro stroller. Cuma kadang kalo lagi penuh, ribet juga sih.. :unsure2:

      Reply

  16. Pypy

    Ahaeee.. Berhasill.. Berhasilll :rockandroll:

    Reply

  17. yeye

    sadis tuh supir yesss.. klo gw dah maki2 doski x hahahaha

    Ihhh iya banget be, dulu pertama x jalan b2 sm Millie juga pertamanya was2 deg2an, takut dia rewel di mobil dan minta gendong,
    Tapi ternyata saya berhasilllllllllllllllllll :yahoo: makin gede gini makin asik diajak jalan b2 an nya hehehe

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. kalo dimaki2 juga ga guna Ye.. wong dia juga ga bakalan denger di dalem bus.. Kan ketutup semua pintunya.. ngabis2in napas malah.. :laugh:

      Waaa.. selamaaat..
      Iya kalo udah gede malah makin asik yaa.. bisa diajakin shopping bareng.. :muhaha:

      Reply

  18. astridtumewu

    ihh supir bus nya nyebeliiiin, trus abis itu gak ngomong apa2 Be, dia nya? langsung ngeloyor aja gt? semoga nanti2 semakin seru yaa sama baby Jo, jalan2nya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya langsung pergi aja.. lagipula pintunya kan ketutup.. :sigh:
      Aamiiiin.. semoga nih.. ^__^

      Reply

  19. Ika Koentjoro

    Emang nggak bisa komplen pa be masalah tuh sopir. Serem juga

    Reply

    1. Bébé

      Seharusnya sih bisa ya mba.. tapi pas bilang ke suami katanya ga usah dan udah lupa juga detail2 busnya.. 🙁

      Reply

  20. Haya Najma

    huwaaa huwaa semoga lain kali supir bisnya baik semuaahh… tega bener dah

    Reply

  21. qonita

    wah asyik yak bisa jalan2 pake stroller di bus, kayaknya kalo di Korea tetep susah pake stroller, soalnya sopir busnya hobi ngerem dadak gtu mirip lah ama metro mini atau kopaja :annoyed: :negative: :negative: , jadi banyak liatnya klo di bus tetep digendong ataupun klo bawa stroller, strollernya dilipet :unsure:
    trs sering liatnya yg berstroller ria itu di subway hihi :mrenges:
    dan itu sopir bus nya minta digetok deh, kayak ga liat aja bawa stroller atau dia emang buru2 kebelet pipis jangan :eyeroll: :eyeroll:

    Reply

    1. Bébé

      Waaaa.. di sana tetep mirip supir metro mini yaaa.. hahahaha..
      Huahahahahahahahah… iya kali yaaah.. lagi kebelet.. 😛

      Reply

      1. qonita

        iyak masih ugal-ugalan gtu, pas duduk jg sering kayak loncat dikit dari kursi ato harus pegangan pas ngerem,,,klo berdiri jg harus pegangan kenceng biar ga jatuh ke depan :negative:
        pernah tuh liat anak kecil jatoh pas supirnya ngerem, eh bapaknya malah minta maaf ke supir harusnya kan supirnya :eyeroll:
        mungkin supir bus korea yg ga ngebut cuma di drama 😀 😀

        Reply

  22. ditaprim

    Kok jahat banget sih supirnya minta dijadiin pepes banget tuh :angry:

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaa… duh jadi laper pingin pepes.. 😀

      Reply

  23. Melissa Octoviani

    baca cerita bebe, aku uda ngebayangin betapa rempongnya kalo nanti mo pegi beduaan ama si dede hahahaha… apalagi emaknya doyan jalan, bapaknya doyan di rumah hehehehe…

    itu supir bisnya koq gitu… bacanya ampe horor gitu… moga2 nanti kalo jalan2 ga ada kejadian yg kayak gini lagi ya…

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. makasih Mel..
      Hihihi.. nanti kali aja kalo dedeknya udah lahir, papanya jadi doyan jalan2 juga Mel.. 😉

      Reply

  24. limmy mama radhika-rania

    wah itu supir bis minta dikeroyok nih.
    tanganmu yg kejepit pintu bis gapapa be?

    kalo baby jo anteng gitu mah no problemo boleh sering2 dibawa jalan2 ya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah sih gpp mba.. ternyata ada bantalannya di tengah2 gitu. Jadi ga sakit.
      Iya nih.. tapi mamanya malah sekarang yang males jalan2.. hahahah.. puk2 Jo

      Reply

  25. della

    Gampang tidur kalo di jalan? Apakah golongan darah Dedek Jo adalah AB? B-)
    Konon setelah punya anak emang jadi lebih pikun. Entah bener entah enggak. Tapi anggep aja benerlah, wkwkwkwk..
    Iya mudah-mudahan gk lagi-lagi ktemu supir yang itu. Ngeri bener..

    Reply

    1. Bébé

      Huahahaha.. iya Del.. anggep aja bener lah yaaa.. :laugh:
      Jo darahnya O tante.. tapi kayaknya emang nurun emaknya yang rada pelor.. :haha:

      Aamiiiin.. sekarang tiap kali naik bus, gue peratiin dulu supirnya.. :big_eye:

      Reply

  26. Angela

    Yaaay mama Bebe! Hebaaat ajak jalan-jalan bocah naik bus & train, berduaan aja! Tapi emang pergi berduaan sama bocah itu harus dinekatin. Sekarang gue enjoy jalan-jalan berduaan sama Madeline, walo capek juga sih kalo bocahnya lagi nggak bisa diomongin dan kabur-kabur, atau minta gendoooong terus. Tapi seru sih. Next plan: Naik pesawat berduaan aja sama Madeline, hahaha… Ini mungkin nunggu setahunan lagi lah.

    Reply

    1. Bébé

      Iya ya Ngel.. kalo ga dinekatin malah ga jalan2.. hahaha..
      Aamiin.. semoga nanti kalo udah beneran mau jalan2 berdua Madeline, anaknya ga rewel 😉

      Reply

  27. Idah Ceris

    Perjuangan yg luar biasa, Ibu. 😀
    Lain waktu semoga dapat Bus yang lebih oke pelayanannya ya, Mba.

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga ya Dah.. :yes:

      Reply

  28. kelanalana

    :sundul:
    Wah keren

    Reply

  29. Nella

    Ampuuunnn deh supir ngeblek tuh, klo aku sih biasanya hapalin muka supir, jd berikutnya ktemu dia lagi ya harus hati2. Sama model bus disini juga bisa diturunin/direndahkan pintunya, jadi klo ada lansia atau ibu2 bawa stroler gampang turunnya. Sebenarnya dipintu keluar ada semacam perosotan gitu, cuma rempong angkatnya, kecuali dua orang yg ngerjain, klo cuma sendiri halahhh keburu jalan busnya , stroler sdh dijalan, ibunya msh dlm bus :frustasi: .

    Reply

    1. Bébé

      Iya Nel.. disini juga sama. di bawah pintu ada perosotannya. Tapi berat dan rempong ya musti angkat2 dulu >_< Lebih gampang tinggal dia miringin aja busnya.. :unsure2:

      Sekarang aku juga meratiin banget supir busnya.. ga mau kecolongan lagi.. :not_talking:

      Reply

  30. Woro Indriyani

    Bebe hebaaaaaaaat…….gue ga kebayang deh kalo bawa bawa bayi gitu sendirian, kalo disini kan rata rata sama pembokat atau beibi sitter ya bok :cendol: :cendol:

    Ini laen kali tempeleng aja supir bis nya Be…gggrrrrr

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. ternyata ga sehoror yang dikira Wor.. :mrenges:
      Ahahahah.. ini nih.. tujes aja kali yaa :fight:

      Reply

  31. Mrscat

    Ih nyebelin amat supir bisnya

    Reply

  32. Cerita seminggu ini | { a Memory Bliss }

    […] sekalian mesem siomay sama si empunya rumah, gue pun berangkat berduaan sama bocah kecil. Kalau jalan-jalan pertama dulu gue masih gotong-gotong stroller, kali ini gue memutuskan untuk pakai baby carrier aja. Abis […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P