When luck meets money

Masih ingat hadiah yang gue dapat dari koran lokal karena menang “best picture of the week” dua minggu yang lalu? Untuk cerita lengkap menangnya bisa dibaca di post yang ini yaaa. Dari kontes foto tersebut gue berhak mendapatkan 2 lembar lotere. Yes ga salah baca.. Lo..te..re..

Tapi OOT bentar yah ngomongin lotere bentar nih.. Di Swedia, sepanjang hasil pengamatan gue selama ini, cukup tinggi juga loh budaya judinya.

Kok bisa gue bilang begitu?

Bukti pertama… Setiap kali nonton TV pasti muncul iklan online casino berulang kali (dari brand yang berbeda). Saking seringnya si Bubu sempet komen “Gila juga yaaa.. daritadi aku nonton TV kayaknya kok isinya iklan online betting terus.. udah berapa menit nih”.. hahahaha yup it’s that often.

Bukti kedua… Kalau misalnya kita belanja ke supermarket, ada beberapa yang menyediakan sebuah tempat khusus untuk memasang taruhan berkuda. Selain itu supermarket juga menjual lotere seperti foto di atas secara bebas.

Bukti ketiga… Acara pengumuman pemenang lotere ditayangkan di salah satu televisi tiap minggunya.

So yeah… sejauh ini sih bisa lah ya dibilang kalau taruhan atau judi udah jadi budaya atau at least kebiasaan di sini. Sampai-sampai kalau ada iklan online casino di TV pasti ujungnya ada pesan informasi untuk tempat konsultasi/terapi orang-orang yang udah kecanduan. WOW.

Cuma walaupun judi itu udah biasa dan legal juga jumlah gedung kasino yang beroperasi ga terlalu banyak loh. Setidaknya ga ada lah kota macam Las Vegas di Swedia (as far as I know). Di Malmö aja cuma punya satu semata wayang. Di Helsingborg setau gue sih ga ada sama sekali. Atau mungkin ada tapi kecil kali yaaa. Rasanya karena via online lebih gampang jadi orang-orang memilih taruhannya lewat sana aja.

Selain orang-orang bermain judi via permainan kartu, taruhan olah raga juga cukup banyak. Paling sering sih kalau ada pertandingan bola atau hockey (apalagi kalau lagi piala dunia) hmmph.. langsung deh banyak.

Gue sendiri kadang suka penasaran loh pingin nyoba beli-beli lotere gitu. Tapi kalo inget satunya 30 SEK trus ada kemungkinan ga dapet apa-apa kok ya jadi sayang. Kan duitnya bisa buat belanja di Tradera *loooh* *tetep syoping* ahhahahaha..

Trus.. intinyaaa… menang ga sih Beee? Lama deh intermezonya!

Well.. beberapa hari setelah gue mengirim data diri ke koran penyelenggara kontes gue pun mendapat hadiah yang sudah dijanjikan dan setelah suami pulang kami pun bersama-sama korek lotere pertama untuk melihat jumlah hadiah yang (mungkin) kami dapat *uhuk semoga 2 juta SEK* *uhuk*. Lotere pertama ternyata ga membuahkan hasil alias kami ga dapet apa-apa. Hiiiks.. Tapi masih ada harapan di lembar kedua doong. Perlahan suami korek lagi dan ternyata….

NOTHING..

Dahdah bubaaaay 2 juta SEK.. 😥 Gagal kita jadi miliuner Jo.. hiks. Ternyata rejeki kami emang bukan dari lotere begitu :sigh:

triss-small

Untuk menang harus ada 3 jumlah uang yang sama. Bookkk gimana mau menang 2 juta, 30 kr aja ga dapet :taser:

Yaudah lah.. mari kembali pasang foto lagi di IG, kali aja menang lagi best photo of the week dan bisa dapet lagi lotere yang ada hadiahnya.. ahahahaha.. *ternyata ga kapok* :yeaah:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

50 thoughts on “When luck meets money

  1. Melissa Octoviani

    ternyata lotere bentuknya kayak gitu toh hehehehe… gpp be, siapa tau rejekinya dateng dalam bentuk yg lain…uang tunai gitu misalnya hehehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Hihii.. iya salah satunya kayak gini Mel.. kalo ga salah ada bentuk lainnya deh dari brand yang berbeda.. 😀

      Reply

  2. Arman

    hehehe kita juga baru beberapa hari lalu beli lotere. gak ada 1 pun nomornya yang cocok. huahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. emang hoki2an banget ya Man kalo udah urusan lotere mah.. :laugh:

      Reply

  3. joice helena

    hahahaha..udah dag dig dug bacanya, ujung2nya ga dapat :cry2: :cry2:
    *mbak bebe sih, kelamaan intermezzo nya *lho?

    Reply

    1. Bébé

      Huahahahaha.. sengaja Joice.. abis ga dapet siiih.. kalo dapet kan pasti langsung diumbar2 dari awal.. :muhaha: :smirk: :laugh:

      Reply

  4. Rianamaku

    Wah lucu ya be hadiahnya kalau di indo bisa bisa di
    gerebek yaaa…

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. iyaaa.. mana boleh ya kalo di sana .. :mrenges:

      Reply

  5. RITA

    Aku jg gitu be, kalau sdh urusan undi mengundi, rezeki ku jauuuuhhhhh…. Buangetttt…. !!! Semoga menang lagi… 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Yeaaaay.. toss loh kok malah seneng ada temennya ahahahha
      Aamiiin.. semoga dapet lagi rejekinyaa..

      Reply

  6. Evita Wijaya

    hahaha.. lucu yah lotrenya. kalo di indo sama SG kayanya pasang nomor yah. hahahaha. 😀 semoga menang lotre yah buat kedepannya lohhh

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. ahahahaha..
      Iya kayak jaman dulu SDSB yaaa? :thinking:

      Reply

  7. Maya

    Hahahaha anda belum beruntung ya. Tapi lucu kupon lotrenya, kayak undian gosok gitu 🙂

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: iya emg mirip gt May.. dan di juga bisa beli online gt deh.. :laugh:
      hiks iya nih.. gagal jadi horang kayah :money: :laugh:

      Reply

  8. sdrsashaa

    semoga bisa menaaang lain kali 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. makasiiih 😉

      Reply

  9. Una

    Di kertas loterenya ada tulisan ‘gangertio’ aduh, geli bacanya, hihihi…

    Reply

    1. Bébé

      :laugh: :laugh: emang artiinnya apa Na? kl disini artinya ‘dikali sepuluh’

      Reply

  10. Clarissa Mey

    hahaha aku belom pernah beli lotere, barutau bentuknya begitu..
    semoga next time dapet rejekinya dlm bentuk yg lain yah kak 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiin…
      iya bentuknya beda2 kali yaaa.. ada yg angka harus dicocokin gitu. kl yg ini dikerok 😀

      Reply

  11. Pypy

    Sayang sekali belum menaang.. AYo dicoba lagi 😀

    Reply

    1. Bébé

      ahahaha.. iya nih nunggu hadiah lagi :laugh:

      Reply

  12. zilko

    Hahaha, disini juga ada lotere gitu Be, tapi aku gak pernah ikutan, hehehe

    Reply

    1. Bébé

      aku juga sekali ini ko.. gara2 dapet hadiah itu. kl ga juga rasanya males belinya.. :laugh:

      Reply

  13. Lia

    tenang Mbak Bebe, keluarin semua stok foto kece2nya Baby Jo :ok:
    semoga menanggg dikesempatan berikutnya

    Reply

  14. Maria

    Hahaha keren hadiahnya lotere. Yaa belum rejeki ya be, kalo rejeki jg ga kemana 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha.. Rejekinya bukan dr situ kali yaaaah hihihi

      Reply

  15. De

    Di China dan Jepang masih banyak loh orang-orang penikmat lotre gini.

    Gw gak ngerti nikmat nya dimana sampai bikin mereka sakaw dan selalu beli terus.

    Itu lotre kamu kalo di jakarta mungkin tulisannya “maaf anda belum beruntung” yaaa hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha iya mba.. Kali gt yaaa.
      Penasaran kali ya mba. Kemaren pas ga dapet apa2 aku sempet penasaran loh. Tapi krn pelit dan sayang juga duitnya, mending beli kopi deg ahahaha

      Reply

  16. dani

    ahahahaha. semoga bisa tembus yang 2 juta ya Be. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahahaha aamiiin. LoL

      Reply

  17. yance

    Hahahha….sama be, aku juga suka ngarep menang undian…*lagi kumpulin bungkus kopi…sapa tau.dapet 1M…wkwkwkwk

    Reply

    1. Bébé

      Ahahahaha smg dapet ya mba.. Nanti main kesini yaaaah hihihi

      Reply

  18. Nella

    Samaaaa Be di Jerman nih orang2 demen banget pasang lotere,
    disini namanya lotto ada lg jenis2 yg lain, sampai klo ngocok ada tayangannya di tv.

    Ada teman yg gila lotere yg pasang taruhan bola tuh,
    dia nih bangga banget pernah menang agak banyak sih entah brp euro,
    tp dia sudah ikutan tuh judi berpuluh2 tahun :doh: .

    Reply

    1. Bébé

      Yaampuuun. Kalo udh sering gt mah pasti ada lah ya Nel dptnya. Cm ya itu keterusan ga sih jadinya?

      Lotto jg ada disini. Kmrn br ada yg menang 2 juta kronor.. Ckckxkxk

      Reply

  19. Ika Koentjoro

    Kasih saran ya Beb. Hmm, daripada ngarepin lotre yang jelas nggak berkah, mending ikutan kontes niatnya buat branding. Yah, kali aja kalau sering menang trus ada yang pesen untuk difotoin. Hehehe.. ini sih saran sotoy aja. Jangan ditanggepi serius ya Beb.

    Reply

    1. Bébé

      Ga ada mba disini kontes foto gt.. Ini jg aku ngarep menang lg krn fotonya dipajang di koran loksl.. Kl loterenya mah cm becandaan aja.. Abis hadiahnya itu.. Hihihi

      Reply

  20. Desi

    hihihihi kaciaaaaaan…
    ayooo Be.. ayoo jangan bosen pajang poto di IG…. beneran kereeeenn2… sukaaaa banget liatnya, apalagi kalo poto Jo…gemesiiiinnn… :kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi skrg lg istirahat dulu Des pasang foto Jo.. Hahaha

      Makasiiiih tante Desi.. Kiss kiss buat dedek bayinya yaaaa

      Reply

  21. Angela

    Coba lagi next time ya, kayanya rasa penasaran itu ya yang bikin gak kapok.

    Reply

    1. Bébé

      Iya Ngel.. Tp ini jg udh kapok kok.. Kecuali dikasih ahahaha

      Reply

  22. Yulia

    aku kira model yang llotre be yang diumumin di tv trus dicocokin berapa nomor yang kita punya haha

    Reply

    1. Bébé

      Itu juga ada. Tp aku kmrn dikasihnya ini hahaha

      Reply

  23. ~Amela~

    hahhaha,. untungnya lotere gratisan..
    gpp mbak.. ntar kalau menang malah ketagihan pingin beli lagi beli lagi lho

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha iya Mel bener. Ini jg aku kalo ga dikasih mah males belinya..

      Reply

  24. mia fauzia

    Ih aku juga baru lihat bentuk lotere. Dulu jaman masih SD suka ada lotere-loterean yang dijual di warung. Itu lho permen kecil-kecil di kotak dan kalo menang dapet balon tiup, kacamata plastik, dan lain-lain. hihihihi. Yang permennya ga enak dan hadiahnya juga ga berguna xD

    Reply

    1. Bébé

      Ahahaha.. Aku lupaaa.. Ada yah?

      Ini salah satu lotere disini. Ada lagi yg bentuknya lotto.. Ada yg kyk tts. Byk bgt @_@

      Reply

  25. Memez

    Kalau ada 3 angka yang sama, jadi kemungkinan menangnya 1 banding berapa ya???? :)))

    Reply

  26. padni

    mbak bebe,kalo nanti ikut lotre lg dan menang jgn lupa ya nyiprat dikit kesini 😀 wkwkwkwk…..

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P