Memulai Desember…

Heisss… ga berasa bener yaa. Udah akhir tahun lagi ajaaaa.. Perasaan dulu masih bulet masih belum melahirkan, eh sekarang anaknya udah bisa berdiri sendiri, bentaran lagi lari *kecup Jo*.

Trus memasuki bulan Desember ini ada cerita apa?

Haaah.. biasa lah, ga ada yang terlalu spesial *loh*. Cuma karena emang lagi pingin ngeblog jadilah yang ga spesial-spesial amat itu gue tulis juga disini.. ahahaha..

Jadi intinya itu siiih, gue memulai Desember dengan hobi baruuuuu…. yeaaaay :dance_moves:

Noo… hobi barunya bukanlah ngumpulin tas, karena hobi yang itu udah dengan sukses ditolak (dan dikasih mata mendelik sama suami tiap kali gue pakai tas yang beda lagi).. hahaha. Hobi kali ini jauh lebih murah meriah tapi tetap bisa bikin gue menikmati “me time” sebentar di rumah.

Hobi baru tersebut adalaaaaaah…

Kaligrafiiii… atau lebih tepatnya seni menulis cantik gitu lah, ga selalu harus kaligrafi yaaah :mail:

Jadi gue memilih untuk nyoba lagi urek-urek kertas ini karena tergugah melihat hasil karya kece yang dipajang di IG beberapa teman-teman blogger, seperti neng Feni dan Jeng Dian. Sungguh yaaah, karya-karya mereka tuh bagus-bagus banget dan sukses bikin gue iri plus gatel pingin ikutan.

Nah kemarin ini menjelang hari natal beberapa toko di Mall kan mulai melancarkan godaan diskon yang terkutuk itu pan. Gue yang beriman lemah dan mudah tergoda rayuan mautnya REA (alias SALE) pun langsung ngerayu suami untuk nemenin ke sana. Ternyata di sebuah toko alat-alat hobi dijual seperangkat alat kaligrafi yang lagi dirabat 60 kronor. Hiiiiih, langsung dong keluar dari toko saya sukses bawa 1 pak.

Yang gue suka dari paket ini adalah… benar-benar buat pemula. Jadi di dalam paketnya udah tersedia kertas, 5 buah nib pena kaligrafinya dengan berbagai ukuran, 18 pcs tinta dengan beberapa pilihan warna dan 4 buah selongsong penanya, jadi bisa dipakai langsung 4 buah tanpa musti ganti-ganti nib. Oh ga ketinggalan buku panduan membuat kaligrafi yang baik dan benar.

hobi baru

Tadi malem gue iseng nyobain buka dan mulai corat-coret. Tapi karena iseng, bukannya serius belajar kaligrafi yang bener malah gue langsung freestyle aja nyoba-nyoba sendiri tanpa arah yang tentunya hasilnya pun jadi ga karuan.. huahahaha..

hobi baru-02

hasil percobaan pertama.. yah anggep aja ngelemesin tangan yaaaa… *ngumpet* :hide:  

Setelah itu gue mulai serius tapi tetap ga ngikutin pedoman nulis kaligrafi yang benar. Kali ini gue pingin ngoba niru dulu gambar yang ada di internet sembari belajar cara bikin shape huruf yang cantik plus tebal tipisnya garis. Ditambah lagi sebelum mulai pakai pena, gue bikin dulu base-nya menggunakan pensil. Ga ketinggalan juga garis-garis pedoman supaya hurufnya ga naik turun.

Hasilnyaaaa…

hobi baru-03

Lumayan lah ya buat percobaan ke-3… hahahaha

Trus sekarang apakah gue akan sering nyoba-nyoba nulis-nulis lagi?

Haaaaah.. nulis cantik gini aslinya melelahkan yaaaaaaaah.. *langsung nyerah*. Belum lagi tiap kali gue nyoba narik garis supaya lurus harus rajin tengok kanan kiri dulu, liat si Jo lagi dimana dan ngapain. Soalnya meleng dikit aja entah kertasnya ditarik atau dia malah nyamber barang yang lain. Pokoknya hidupku ga tenang lah selama bikin mahakaryanya *ejiyeeeh*.

Btw, selama iseng mainan tulis-tulisan ini, gue jadi keingetan jaman kuliah dulu dimana ada mata kuliah bernama Lettering dimana kita belajar untuk mengkopi bentuk font-font klasik seperti contohnya “Baskerville” menggunakan tangan. Buat apa? buat ngerti karakteristik font klasik-klasik itu seperti apa. Lumayan deh, kelar-kelar tangan ampe lemes banget nyoba nulis karakter hurufnya dari A – Z di kertas A2 dengan baik dan benar. Hiiiiih.. horor..

Semoga sih hobi yang satu ini cukup bertahan lama… biar ga didelikin lagi sama suami.. :unsure2:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

40 thoughts on “Memulai Desember…

  1. Cut Inong Mutia

    Semangat, Be (^-^) aku gak pernah bisa nulis indah kayak gitu…dulu zaman kuliah pernah coba kaligrafi Jepang…selesai satu huruf, langsung aku nyerah n gak pernah nyoba lagi sampai sekarang…

    Reply

    1. Bébé

      Kaligarfi jepang yang pakai kuas besar gitu bukan sih Nong? itu kayaknya susah banget yaaaa.. :pingsan:

      Reply

      1. Cut Inong Mutia

        Iya, yang pakai kuas besar Be 🙂 Dan ditambah lagi aku juga sama sekali gak punya jiwa seni, jadilah tingkat kesulitannya makin bertambah :giveup:

        Reply

        1. Bébé

          Aku juga bakalan nyerah duluan kayaknya.. Ahahaha :bow:

          Reply

  2. bucket of cherries

    Bagus be!!! Gue jg suka bgt kaligrafi2 gt sayang bgt alat nya dsini mahal pdhl gue dl punya set rotring gitu lengkap di rumah di jkt. Ah, semangat bebe..hihihi mayan ya bikin seneng kan?:-)

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Pie..
      emaaang yaah.. Sempet liat2 di amazon UK juga.. haik harganya bikin sakit perut deh. Dulu gue juga punya sepaketan rotring pas kuliah, tapi begitu lulus mulai ilang deh satu persatu.. haaaah.. Ntar coba ah kalo pulkam liat2 harganya. Kali aja ga sampe segila disini pan lumayan.. :yes:

      Reply

  3. Lia

    gapapa Mbak Bebe, cobain sesuatu yang baru itu asik banget. itu tulisan percobaan ketiga udah bagus kooook :good:
    btw, butuh waktu berapa lama bikin tulisannya? hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Iya Lia.. masih berasa serunya.. hihihi
      Hmm.. itu berapa lama yaa.. yang ke-3 itu 30-45 menit kali yaaa.. soalnya pas Jo lagi sibuk main sama papanya, jadi bisa cepet :yes: :laugh:

      Reply

  4. zilko

    Hasilnya lumayan banget tuh Be, apalagi untuk pemula, hehehe :good:

    Reply

  5. Mia Fauzia

    Be, cantik bangeeet tulisan tangannya…. kalo nulis gini hrs detil dan sabar ya kayaknya?
    Kalo tulisanku tuh kayaknya cuma apoteker yg bisa baca xD… hihihi.. untung jd blogger tgl ketik ya gaperlu pake bolpen.

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih..
      iya pas ngelir (haiyah bahasanyaaaa.. hahaha) harus rapih gitu.. dan keliatan deh gue ga ada sabarnya, garisnya banyak yang mletotan.. :laugh:

      Nah itu dia samaaaaa.. semenjak banyakan ngetik tiap kali nulis udah kayak ceker ayam. :hide:

      Reply

  6. tiwie

    Hebaaaattttt mom bebe. Talented banget laah 3rd attemp aja dah mulus. Gak ngegeret gitu yaa(ituloh,kalo tintanya suka on off tiba2) keren abeizzz msh pny me time. Me time nya ironing alias gosok baju ory :))))
    Happy Desember bebe :* :*

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. itu karena masih nyontek kok Wie.. kalo disuruh bikin freestyle pasti balik lagi kayak yang percobaan pertama.. :laugh:
      Suka ngegeret kok.. tapi aku tebelin lagi biasanya.. kayaknya sih harus ganti pena deh, bukan pake yang buat kaligrafi gini hahahaha..

      Happy Desember jugaa.. semoga akhir tahunnya menyenangkaaan.. 😉

      Reply

  7. aninda

    Waaahh.. bagus mba bebe.. canggih bener ini. Kreatiiip.. :good:

    Reply

  8. Leony

    Who knows in the future hobby yg ini jg bisa membawa rejeki di masa datang Be. Dan gue yakin suami gak jadi melotot deehhh…

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiin :pray: Semoga ya bulele.. setidaknya bisa buat uang jajan lah yaaaa.. :yes:

      Reply

  9. Arman

    Bagus be… Kalo gw sih nyerah dah kalo pake boleh tinta. Pasti bleber semua kemana mana. Huahahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahahaha.. itu dia yang kejadian tadi malem Man.. si Bubu nyobain trus tintanya bleberan ke mana2.. :laugh:

      Reply

  10. qonita

    wah selamat hobi baru nyaa… :yeaah: :party: moga awet dan sapa tau bisa ngasilin duit ntar hihi :dreaming: :pray:

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiiin.. Semoga ya Nit.. Kali aja gituh 😀

      Reply

  11. ristin

    percobaan, tp tulisannya dah cakep.. lanjutkan dep.. hehe

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi thank you mba.. :yes:

      Reply

  12. dela

    Hiiiih.. kece mba.. percobaan ketiga udah bagus!!!

    Reply

  13. arninta

    hobi barunya seru ih :))

    Reply

    1. Bébé

      Lumayan buat ngelemesin tangan nih 😀

      Reply

  14. SarVic

    Cakeppp Beee tulisannyaaa, sama kayak orangnya yaaa… Hahaha… #eeeaaakkk :blush:

    Reply

  15. Pypy

    Wihiiiww.. Semangatt Be 😀 Ut awal aja dah kece lho 😀 :banana2:

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Py.. masih pingin nyoba2 lagi sih..

      Reply

  16. dani

    tangan lemes beneran lemes ya Be? kirain lemes as in tulisan jadi bagus banget. Hehehehe.
    Ternyata ada peralatan khususnya ya. Gw pikir sebelumnya pasti ribet banget kalo kudu narik-narik ngurangin tekanan buat bikin tebel tipisnya meskipun tetep ribet sih keknya bikin tulisan bagus gitu ya

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. lemes beneran Dan.. trus jadi pletot2 deh.. :laugh:
      Iya yang ini bisa otomatis tebel tipis karena bentuk nib-nya kan.. tapi kadang tekanan juga perlu sih. Cuma kalo gw hajar bleh gitu biasanya.. -_-

      Reply

  17. sdrsashaa

    serunya kalo ada bakat seni tinggi 😀

    Reply

    1. Bébé

      ahahaha.. ini baru coba2 aja kok.. :blush:

      Reply

  18. Update belajar corat coret | { a Memory Bliss }

    […] Desember lalu gue memulai sebuah hobi baru, yaitu belajar menulis indah alias kaligrafi. Tapi seriring berjalannya waktu kok rasanya males yaaa.. Apalagi tiba-tiba malah lebih seru foto-foto untuk ikutan keriaan uploadkompakan. Bubaar semua.. bubaaaaarrr!! […]

    Reply

  19. Cerita Corat Coret [Part-4] | BebenyaBubu

    […] berusaha belajar kaligafi dan kemudian mencoba brush lettering, gue masih belum bisa menemukan ciri khas gue sendiri. […]

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P