6 Tahun bersamamu

6 Years = 2191.45 days

Dua ribu seratus sembilan puluh satu hari sudah gue berbagi cerita melalui halaman demi halaman blog ini. Dipikir-pikir durasi tersebut bukanlah waktu yang singkat juga dan sejujurnya ga pernah gue sangka kegiatan yang awalnya cuma iseng-iseng ini ternyata bisa berlangsung begitu lamanya.

Gue masih ingat, awal kepikiran membuat blog baru (setelah sebelumnya berkelana tanpa arah di multiply dan blogspot) hanya karena ingin ikut-ikutan keriaan bikin blog persiapan pernikahan. Saat itu gue lagi rajin browsing review-review vendor dan ujungnya selalu terdampar di blog si anu ato si itu. Saking seringnya blogwalking, gue pun jadi pingin berbagi cerita gue sendiri dan tak lama, lahirlah bebenyabubu.wordpress.com

Ngeblog selama 6 tahun, secara ga sadar  telah menjadi bagian dari kehidupan gue sehari-hari. Kegiatan ini bukanlah semata-mata hanya karena ingin mengubah diary konvesional menjadi online. Bukan pula berasa seleb, membeberkan personal stories for the world to see. No.. Bagi gue ngeblog sudah lebih dari itu. It’s my personal theraphy session, my silent friend.

Ketika gue pindah ke Swedia frekuensi ngobrol gue dengan teman-teman terdekat dulu bisa dibilang perlahan hilang. Ya abis walaupun gue pindah ke Swedia ga berarti dunia mereka berhenti berputar kan. Ditambah perbedaan waktu dan kebiasaan hidup yang makin lama makin berbeda, hubungan itu susah juga untuk dijaga. It doesnt mean that we stop being friends. Tapi terkadang kerenggangan adalah sesuatu yang ga bisa dielakkan gitu aja. It just happened. Dari situlah gue mulai serius ngeblog. Setiap kali gue mengalami atau melihat hal-hal yang unik dan baru, pasti langsung semangat menceritakannya di sini. I know no one will reply me back, tapi rasanya enak dan plog aja ada tempat untuk bercerita. Tempat ini berubah fungsi menjadi pengisi ruang kosong di hati, tempat teman-teman gue dulu ada ketika gue masih di tanah air. Dan rasanya berkat ngeblog pulalah gue bisa bertahan melewati masa terberat selama transisi beradaptasi di Swedia. Even tho I was lonely, I was never really lonely. Kegiatan blogging makin merasa menyenangkan waktu gue mulai rajin blogwalking lagi dan satu demi satu teman-teman blogger berkunjung balik ke blog ini dan meninggalkan komen. Sungguh  saat itu gue merasa seneng banget loh. Yamaklum, dulu rasanya kayak lagi ngomong sama tembok (alias satu arah) trus ternyata ada yang jawab balik kan saya jadi terharuuu.

Dari blogging juga gue akhirnya bertemu beberapa teman Indonesia di Swedia yang 1-2 diantaranya menjadi teman baik. Bagi gue yang sangat susah bertemu teman baru, blogging ini seperti halaman pembuka untuk mereka yang mau berkenalan dengan gue. Sounds so sombong yee.. haha. Tapi gue merasa personality gue cukup tergambarkan secara jelas di blog dan kalau ada yang merasa cocok, silahkan colek colek.. 😛

Ngeblog selama 6 tahun, haaaah… lama juga ya booookkk huahahaha..

Walau beberapa kali sempat berpikiran untuk menutup blog tapi rasanya kok berat yaa. Meskipun cerita dan tulisan gue ga spesial atau menggugah ataupun mungkin ada yang berpikir ga layak dibaca, but still for me.. this place is my personal theraphy. My silent friend. Jadi rasanya sampai waktu yang belum ditentukan, blog ini akan terus menghantui email-email dan feed kalian semua yang udah berbaik hati mau subsribe.. muhahahaha..

So.. selamat 6 tahun Bebenyabubu. Makin berjaya dan semoga jadi laris nambahin pemasukan penulisnya yaaa.. Aamiiiin. *kepret-kepret laptop*.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

72 thoughts on “6 Tahun bersamamu

  1. Cut Inong Mutia

    Happy 6th anniversary untuk blognya ya, Be 🙂 Keep writing and share your stories to the world :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Makasih Inong.. Semoga terus ada cerita seru yang bisa di share nih..

      Reply

  2. Ristin

    Met ultah bebenyabubu. Berkat bebenyabubu juga aku mengerti apa itu blog, bagaimana nge blog yg sbnr nya. byk ilmu ttg blog dari bebenyabubu. So happy… aku dari dulu suka jg nulis2, apalagi diary, nulis blog jg, tp blm tau kemana dan apa artinya. Bebenyabubu sangat penuh arti buat aku dep (cieee…) 😀 Karena wkt aku bikin blog itu pun aku jg sedang masa adaptasi, butuh teman, bercerita2, dll.. terapy bgt buat aku. Thank you so much bebenyabubu. Makin sukses dan makin rajin nulisnya mama Jo *ketjup :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Eciyeee.. makasih ya mba.. 😀 Waaah sama dooong.. Pelampiasannya lari ke blog.. heheh
      Aamiiiiin amiiin…

      Reply

  3. Niee

    Selamat ulangtahun blognya mbak be ???

    Semoga tetep semangat ngeblognya ?

    Reply

  4. Nella (Emaknya Benjamin)

    Baca judulnya kirain anniversary pernikahan hihi. Selamat ultah blogmu ya Be :fireworks: :party: . Kepret-kepret laptop tuh pakai duit ya??? 😎 . Setauku cuma blog Bebe yg ada daftar emoticon dibawah tuh, aku hampir tiap komen memanfaatkannya :good: :bow: . Btw Be pasang plugin komen dong jadi klo kamu balas komen aku bisa dapat notifnya, bisa baca di wpku .. ada bbrp blogger yg kukenal self hosted juga, klo mereka balas komen masuk ke wp ku, asyik jd bisa bbrp kali balas komen.

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Nel.. 😀
      Pingin sih masang plugins comment tapi kalau aku pakai itu, smilies emoticonnya semua hilang. Jadi ya gitu deeeh.. huhuhuhu

      Reply

      1. Emaknya Benjamin

        Ya ko gitu ya, padahal smilies nih selalu aku pakai klo komen Be :haha: .

        Reply

        1. Bébé

          Hiks iya Nel. Makanya aku dilema juga mau pakai yg dr WP. Abis plain

          Reply

        2. Bébé

          Hiks iya Nel. Makanya aku dilema juga mau pakai yg dr WP. Abis plain banget

          Reply

  5. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    happy anniversary yang ke6 ya blognya bebenya bubu…tetap semangat ya ngeblognya…

    Reply

    1. Bébé

      makasih mba.. InsyaAllah terus semangat ngeblognya nih..

      Reply

  6. Keven

    Selamat annivesary untuk blognya ya. Gua setuju sama lu, blog itu tempat personal theraphy, my silent friend, sebuah tempat di mana kita bebas mengungkapkan isi hati dan juga buah pikiran kita. 6 tahun bukan waktu yg sebentar, semoga blog ini bisa terus menginspirasi kami para pembaca hingga 10, 15, bahkan 60 tahun lagi wkwkwk…

    From one of your faithful readers =)

    Reply

    1. Bébé

      Aaahh.. senangnya ada yang berpendapat samaa.. :blush:
      Aamiiin.. semoga semogaaaaaa.. 😀

      Reply

  7. Prita Dharmawan

    waaa.selamat2. tahun ini aku baru tahun keempat sih..hehe

    Reply

    1. Bébé

      Udah lama juga tapi yah.. Tetep semangat ngeblog juga ya Ta..

      Reply

  8. Yeye

    Selamat 6thn yah blog nyaaaa.. Makin rajin nulis 😉

    Reply

  9. dani

    Selamat ulang tahun bubunyabubu.com
    Gak kerasa ya udah lebih dari setahun kita kenal. Eh dua tahun ya. Hihihi. Gw masih inget banget betapa terpesona nya ama foto-foto di blog ini. Semoga semakin rame dan panjang umur ya blognya. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya Dan.. ga berasa juga ya Dan udah kenal 2 tahunan dan akhirnya kemarin bisa ketemuan muka juga.. hehehe

      Aamiiin.. thank you yaaa..

      Reply

  10. wulan

    Happy anniversary yang ke-6 ya Mbak buat bebenyabubu.com. Saya sebagai salah satu dari silent reader mu selalu menantikan postingan-postingan mu Mbak dan tentunya foto-foto mu yang keceh itu. Keep writing ya, Mbak 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih.. Aamiin, semoga semangat nulisnya ga luntur-luntur nih..

      Reply

  11. gillsunshine

    ihiy!!! udah 6 taon aja nih!!! dari masih gadis sampe udah ada buntut terus udah pake adidas slip on navy! HAHAHA teteup dibahas!!!!
    aku seneng bacain blog mu, mbak .. niatan mau ikut ngebake ini itu selalu pupus … mental nitip aja kalo ada yang dateng lebih besar daripada ngulik – ngulik di dapur 😉 semoga suatu hari nanti bisa ketemuan ya mbaknyaaaaaaa ..

    Reply

    1. Bébé

      Muahahahahahaha.. tetep dibahass..
      Iyaaa, aku ya kepingin mampir ke Spore tapi tahun ini ternyata ga bisa.. huhuhuhu.. Semoga lain kali bisa ketemu ya Gill :girl_kiss:

      Reply

  12. Desi

    Bebeeeeeeeee………ya ampuuunnnn kapan kita ketemuaan yaaakkkkk nangis guling
    krmn padahal udah pengen ikutan kopdar di gancit… :tears:

    selamat yaaaaa buat blog bebenyabubu yang ke 6….semakin jaya pokoknya mah… :heart: :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Hiks iyaaaa.. ga jadi ketemuan ya kemarin huhuhu. Nanti kita ketemuan di SMB aja Des.. deket kaaan??

      Aamiiin.. thank you yaaa

      Reply

  13. Dita

    Hwuaaaa 6 tahuuun!! Happy blogversary mbaa

    Reply

    1. Bébé

      Thank youuuu… ga berasa yaaa udah 6 taun aja.. hihihi

      Reply

  14. jalan2liburan

    Ditunggu giveaway nya Be :yeaah:

    Dirgahayu blog nya Bebe :dance:

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. nunggu ada yang sponsorin dulu nih Feb baru ngadain GA lagi..

      Reply

  15. monda

    selamat ulang tahun ke 6 untuk bebenyabubu

    Reply

  16. Rya

    Waaaah.. happy birthday blog nya ka bebe :party: Blog yang awalnya aku temuin secara gak sengaja, gara2 lagi nyari resep simple indomie rebus pake susu :like_food: hampir tiap hari visit, akhirnya aku subscribe dan jadilah jatuh cinta sama blog ini :heart: and what a surprise, aku bisa ketemu ka bebe dan neng jo di edisi mudik kalian taun ini! Ya Allah, macem ketemu artis dari luar negeri gituuuu :girl_tougue: plus difollow juga ig aku nya hahaha girang nya luar biasaaaa.. mudah2an bisa tetep keep contact ya ka be..
    Sukses terus blog nya, semoga makin jaya biar bisa terus belanja baju belang belang hihi :peace:

    Reply

    1. Bébé

      hahah.. iya kaget juga tiba2 kamu kok bisa ngenalin. Walau pasti sih ngenalin Jo nya dulu.. :lonely: hiks hiks..
      Aamiiin.. biar bisa beli sepatu terus juga.. hahaha

      Reply

  17. Angela

    Happy 6th anniversary bebenyabubu.Com! Makin kece tulisan dan foto-fotonya, dan makin kenceng endorsement-nya.

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiiiin.. semoga ya Ngel.. hahaha

      Reply

  18. Lia Harahap

    Selamat 6 Tahun, Mbak 😀

    Reply

  19. arman

    selamat ultah blog bebenyabubu! keep blogging ya be!

    Reply

  20. Mariz

    Selamat ulang tahun bebenyabubu.com
    Keep blogging kak :d

    Reply

  21. fitri melinda

    happy 6th anniversary buat blog bebenyabubu mba…keep blogging yaa.. :cendol:

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih.. aamiin semoga ga bosen2 ngeblog

      Reply

  22. rina

    happy 6th anniversary blognya mba, tetep semangat berbagi cerita ya mba.

    Reply

    1. Bébé

      Terima kasih Rina.. ::D

      Reply

  23. Ceacilia

    WOOOW udah 6 tahun ya ya Kak Be.. aku sekitar setahunan atau mungkin lebih udah jadi silent reader Kak Bebe. hehehe. Semangat ebrbagi cerita ya.. :))

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih.. semoga ga bosen baca tulisanku yang ga jelas itu yaah.. hahaha

      Reply

  24. tiwie

    Happy anniversary ya blog,,, tetap menulis dan menjadi dekat di hati walopun beloman ketemu sama ownernya :heart: :heart: :heart:

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih. Semoga berjodohan ketemu ya kita kapan2.. pingin jugaaaa..

      Reply

  25. nyonyasepatu

    Wuihh.. udah 6 tahun ya Be. Sukses trus dan tetep rajin ngeblog ya

    Reply

    1. Bébé

      Thank you ya Non.. iya cepet juga ya udah 6 tahun aja.

      Reply

  26. globeandbag

    Jangan ditutup dong BE 🙂 asik koq liat foto2nya

    Reply

    1. Bébé

      Ga ada niat ditutup kok sekarang.. hihihi

      Reply

  27. zilko

    Hehehe, selamat enam tahunan ya Bee :good: :good: :good: .

    Iyaaa, sayang banget kalo blog ini ditutup…..

    Reply

    1. Bébé

      Thank you Ko..
      belum kok.. belum kepikiran lagi untuk nutup blog. Jadi jangan bosen2 ya mampir kesini.. hahaha

      Reply

  28. rangi ruru

    kadang yang ditulis blogger itu idenya sama tapi gimana mereka nulis cerita dengan gaya bahasa yang beda justru disitu uniknya. Happy 6th anniversary nge blog ya mbak bebe keep writing and share stories saya suka bacanya meski ga sering komen :).

    Reply

  29. Jennifer

    mbak bebe, salam kenal.. lage bw dan terdampar disini.. hhi.. met enam tahunan, ibarat anak-anak uda sd aja.. haha.. ditunggu terus curhatanya disini.. http://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gifhttp://bebenyabubu.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

    Reply

    1. Bébé

      Heheh iyaa.. anaknya udah mulai bisa mandiri sendiri umur segitu. Semoga sih blognya juga lama2 bisa mandiri nih bisa ngasilin duit sendiri.. aamiiin.. 😀

      Reply

  30. Lidya

    Happy Annoversary Bebe, makin langket making langgeng

    Reply

    1. Bébé

      hahahaha.. salah anniversary mba.. :mrenges:

      Reply

  31. yance

    Wahhh sselamat 6 tahunan be..,,keep blogging and sharing. Blog aku aja jarang update , tau2 ydah 9 tahunan, ga banyak postingan jyga…,hahahaha

    Reply

    1. Bébé

      Huaaaaa.. lebih sepuh ternyataaa.. ditaplok mouse hahaha
      Makasih mba.. tapi cerita2 liburannya selalu bikin iri loooh..

      Reply

  32. dessy

    Wow 6 tahun dan masih konsisten nulis! warbiyasak! gw sendiri punya blog udah 8 tahunan tapi isinya ya gitu2 aja dan sempet hiatus hampir setahun. Makanya salut deh sama lo dan blogger lain yang bisa konsisten tetep nulis di blognya. Be..kapan2 atuh mampir ke singapur, jadi kita bisa kopdaran. 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Pengen Desssy… hiks..jadi nyesel deh tahun ini ga nyempetin mampir Spore.. Kan bisa ketemuan sekalian sama Rani & Erlia yaaaah.. huhuhu

      Reply

  33. Vitus Polikarpus

    Menarik memang menjadi penulis di blog, kebiasaan menulis yang dilakukan secara terus menrus dalam jangka panjang akan menjadi keahlian, tentu tulisan-tulisan tersebut akan menginspirasi banyak orang di kemudian hari, sekali menulis, selamanya bisa dinikmati oleh orang lain.

    Bagi saya sendiri, masih berusaha untuk menuliskan ide-ide atau pengalaman sehari-hari ke dalam blog. Masih sulit melakukan prioritas mau menulis artikel bisnis atau artikel pengalaman pribadi, Bagi sebagian orang mungkin menulis pengalaman pribadi akan lebih mudah, namun bagi orang tertentu justru lebih menguntungkan jika menulis artikel bisnis.

    Namun apapun yang kita tulis, semoga bermanfaat bagi diri sendiri, dan bagi orang lain. Salam ecommerce.

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. semoga yah. Memang harus diliat lagi sih ya niat ngeblognya apa, supaya nulisnya juga lebih enjoy dan ga campur-campur.

      Reply

  34. siwi

    Selamat ulang tahun ke-enam bebenyabubu.com 🙂
    Enam tahun itu lagi unyu2nya lho.. keep blogging ya, Be.. tulisan dan foto2nya bikin nagih main kemari :heart: :yahoo:

    Reply

  35. dewi octalia gurning

    selamat 6th bebenyabubu mb bebe…
    keep blogging dan salam kenal….

    Reply

  36. Icha

    Wah udah 6 tahun aja nih blognya Kak Bebe… Iya blogging n blog walking bikin hidup lebih berwarna. Salam Kenal ya Kak Bebe. Baru semingguan ini ketemu bubunyabubu tapi udah suka bacanyaa, terutama kalo tentang Jo :girl_tougue:

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P