Terbang bersama si satu tahun

Pada dasarnya gue itu ga suka naik pesawat terbang. Gue suka banget kalo diajak jalan-jalan, liburan. Tapi naik pesawat itu selalu sukses bikin kaki ini dingin, tangan gemeteran, jantung deg-degan, dll. Ga sinkron yeee.. hahaha. Karena itulah ketika kami pulang kampung kemarin dan harus membawa Jo melintasi setengah dunia menggunakan pesawat, cukup lah membuat gue sakit kepala. Yah aku kan takut mamah. Apalagi di tengah-tengah liburan, kami nyempetin jalan-jalan ke HK dan KL,...

The bloggers meet up

One of the joy of blogging is to meet new friends. Bertemu teman-teman baru, dimana pun mereka berada. Bagi gue yang tinggal di peratauan ini, mempunyai “teman biacara” selain teman-teman di dunia nyata tentu sangatlah menyenangkan. Walaupun sedang sendiri tapi seperti selalu ada yang menghampiri.  Dan setelah 6 tahun “berkarya” (muahaha nulisnya kok geli sendiri yaaa) di dunia blog melalui Bebenyabubu ini, gue beruntung cukup mendapat banyak teman baru, terutama yang berdomisili...

Saving Memories with Peachtree Print

Sekitar satu tahun yang lalu (tepatnya Agustus 2014), gue memulai proyek album photobook pertamanya Baby Jo. Niatnya sih ketika Jo merayakan ulang tahun pertamanya (atau setidaknya ga jauh dari itu) albumnya udah jadi dan bisa dipajang di rumah. Tapi apa daya yaaaah, yang namanya niat kadang ga berbanding lurus sama usaha. Proyek albumnya pun terbelangkai begitu aja selama berbulan-bulan. Sampai akhirnya waktu mulai mendekati hari H kami harus berangkat ke Indonesia...

Äntligen, Hemma?

Mumpung sedang jet lag sementara kunyil dan bapaknya masih pulas tidur, mari kita cerita-cerita aja di sini. So, yeah.. I am back in Sweden. Not alone (Thank God), yet somewhat mellow. Gue kira, karena ini kali kedua gue meninggalkan Indonesia prosesnya akan lebih mudah. Toh tempat yang akan gue datangi bukanlah tempat baru, malah sempat gue kangeni juga sebelumnya. Orang-orang yang akan menyambut kami juga bukanlah orang asing. Tapi ternyata...

Tentang nama panggilan

Di umurnya yang ke 20 bulan, Jo mulai lancar memanggil orang-orang di sekitarnya. Yang dulu cuma seasal random keluar dan abis itu mogok ga mau nyebut lagi, sekarang udah konsisten tiap kali manggil yang orang dimaksud selalu menggunakan nama yang sama. Panggilan Jo buat kami di rumah biasanya seperti ini: Ca Yang paling konsisten dari dulu sampai sekarang tentu aja panggilan tante tersayangnya. Semenjak baru bisa ngomong juga Jo udah...