Me and Social Media

Sebagai orang yang PINGINNYA ngehitz dan MERASA HARUS up-to-date, gue ga pernah segan untuk mencoba berbagai macam social media yang tersedia. Dari jaman dulu cuma baru ada Friendster trus muncul Facebook, Hi5, Twitter, Multiply, Instagram, Path dan lain sebagainya, sempatlah setiap socmed tadi gue coba satu-satu untuk update kegiatan sehari-hari.

Tapi tentunya seiring waktu socmed-socmed tersebut mulai gue tinggalkan satu persatu. Friendster udah jelas bubar jalan berubah menjadi website gaming, layanan blog Multiply memutuskan untuk gulung tikar. Hi5 ga mampu bersaing sama Facebook. Jadi yang tersisa cuma FB, Twitter, Path dan Instagram.

Dari keempat Socmed tersebut di atas, setelah gue telaah lebih lanjut, ternyata alasan gue masih mempergunakan socmed-socmed tadi karena adanya perbedaan target dan fungsi yang belum bisa gue hapuskan dari hidup gue saat ini. Mungkin aja sih alasannya hasil diada-adain biar ada, tapi semoga emang benar masih menjadi kebutuhan sehari-hari dan bukan hasil korban perasaan aja :P. Memang apa aja sih list alasannya? Well ini diaa..

FACEBOOK

Jujur sih sebenarnya gue mulai bosan akan FB. Selain FB itu tempat paling cepet untuk menyebar hoax dan hate-based news, FB juga berasa makin ga aman. Karena itulah akhir-akhir ini gue mulai memangkas friend list FB gue, yang kiranya udah ga pernah tegur-teguran sama sekali langsung cut dari daftar pertemanan. Ga pandang bulu apakah itu teman smp, sma, kerja, dsb. Cut cut cut cut.. tebang habis! :banana2:

Trus kalo udah ga betah kok ya masih bertahan toh Be? :taser:

Masalahnya, di FB ini lah gue mempunyai kontak teman-teman Indonesia di Swedia. Jadi bukannya telpon lewat no telp HP atau Line/WA, mereka lebih suka message/telpon via FB Messenger. Untuk undangan pesta pun biasanya via grup chat FB. Jadi yah… ikuti aja mayoritasnya gimana. Selain itu di FB ada beberapa teman-teman yang suka banget sharing video-video resep kilat ala Tasty, Tastemade atau BuzzFeed. Haaaaah.. bikin bumil yang suka kelaparan jadi ngeces-ngeces kepengenan deh.

So yeah.. FB untuk saat ini masih bisa dipertahankan.

siang-siang haus trus liat video kayak gini di timeline FB.. langsung rasanya pingin ngemutin monitor

PATH

Berbeda dengan FB yang targetnya untuk update dengan teman-teman Indonesia di Swedia, Path gue pergunakan untuk update dengan teman-teman kantor di Jakarta dulu. Kebetulan cukup banyak dari mereka yang menggunakan Path, jadi yah sekalian kayak ngumpul bareng di sana reramean.

Walaupun begitu, sampai sekarang bisa dibilang gue itu pengguna path yang agak pasif. Gue ga terlalu banyak bikin status atau post foto karena seperti yang pernah gue tulis di post ini, gue merasa diri gue membosankan. Kalau misalnya sampe muncul banyak update, udah bisa ditebak pasti saat itu gue lagi liburan.. Muahahaha LOL

TWITTER

Nah, untuk twitter gue merasa udah lewat masa hypenya. Setidaknya bagi gue pribadi yah. Ditambah pula dengan alasan yang sama kenapa gue jarang update di Path, gue merasa ga punya banyak hal yang bisa dishare di Twit. Apalagi untuk sampai bikin posting panjang ala kultwit segala.

Alasan gue satu-satunya masih mempertahankan Twitter adalah sebagai sarana menghubungi pihak-pihak tertentu. Seperti contohnya beberapa bulan lalu gue memesan tiket pesawat salah satu airline lokal Indonesia untuk ibu mertua yang berencana liburan ke Indonesia. Setelah proses pemesanan tiba-tiba suami dapet email dari airlines tersebut yang meminta data pribadi dan kartu kredit. Tentu aja kami ga langsung percaya akan email tersebut. Hari gini geto loooh.. bisa aja kan kerjaan spammer yang sedang menunggu mangsa. Karena kalau menghubungi via email ga tau kapan dibales padahal ada jangka waktu pemesanannya, akhirnya gue memutuskan untuk tanya ke pihak airlines via twitter dan kira-kira 10 menit kemudian gue sudah menerima twit balasan kalau ternyata email tersebut memang benar dikirim dari pihak airlines dan bukan spam.

So yeah.. Twitter masih berguna juga kadang-kadang.

Last but not least…

INSTAGRAM

Dari seluruh socmed yang gue sebut di post ini rasanya di Instagramlah gue paling aktif beraksi. Bagi gue IG merupakan bentuk socmed yang paling ideal karena gue hanya perlu share foto tanpa perlu menuliskan caption/post yang panjang untuk menjelaskannya. Berhubung emang gue paling demen pepotoan (baik itu poto anak, poto makanan, poto selfie, ootd, endebrei lainnya) terasa paling pas lah platform socmed yang satu ini.

Di Instagram pula gue paling banyak berkomunikasi dengan teman-teman blogger. Rasanya 80% isi timeline gue dipenuhi oleh foto-foto dari teman-teman blogger jika dibandingkan dengan teman smp, sma, kuliah, kerja, teman di Swedia, keluarga, dsb digabung menjadi satu. And I don’t really mind with that. Seru aja sih liat update-update teman blogger di luar postingnya di blog yang terkadang malah lebih jarang diupdate dibandingkan timeline IG-nya (ini nulis sambil ngaca juga loh.. soalnya sendirinya juga gitu.. HAHA). Selain itu juga IG sering gue pakai untuk ikutan kuis-kuis atau GA yang sayangnya sampai sekarang belum pernah sekalipun gol ada yang menang. Iiiigh kesian amat sih Be.. LOL.

hejjossanIG buat ikutan kuis tapi belum pernah menang sama sekali. Perlu diruwat apa gimana ya biar hoki dikit.. Hahahaha

* * * *

Dan itulah 4 socmed yang masih setia gue gunakan sampai sekarang. Berhubung tiap socmed masih memberikan fungsinya masing-masing rasanya untuk waktu dekat belum ada pikiran untuk menghapus salah satunya. Tapi mari kita lihat 1-2 tahun lagi. Apakah isi daftar di atas akan tetap sama atau malah mungkin nambah? atau berkurang ? uuugggh.. so exciting.. :like_food:

How bout you then? Socmed apa aja sih yang masih aktif kepake sampai sekarang ? :thinking:

PS: Kalau semacam WA atau Line kayaknya lebih ke chatting platform ya cocoknya. Atau gue salah?

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

69 thoughts on “Me and Social Media

  1. Yeye

    Dlu gw mulai bosen sama FB, tp akhirnya belakangan mulai aktif lg tp ga yg pasang status jg, paling share2 aja. Klo twitter, sama ky lu. Gw merasa udah lewat masa nya. Tp kdg dipake jg buat lomba2 ngetwit hehehe

    Yg paling sering banget digunain sih skrg ini Path dan IG. Klo psg status, enakan di path soalnya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Masih dipertahanin buat ikutan lomba itu penting yaaaah.. Hahahah.. Gue banget tuh. Walaupun ga pernah hoki ????

      Kalo path lebih kerasa private yah, makanya lebih nyaman. Kl FB udah beda gt kl bikin status ?

      Reply

  2. Lia Harahap

    Betul. WA sama Line masuknya Instant Messaging.

    Aku aktif di FB dan Twitter (walaupun suka lupa juga) demi kepentingan eksistensi blog. Halah bahasanya hahaha.

    Kalo Path, semenjak mulai banyak temen-temen di luar inner circle yang add aku jadi males. Karena fungsinya jadi sama kayak FB. Makanya kadang-kadang aja.

    Instagram yang juga rada aktif, dan seneng Mbak Bebe sering like foto aku hehehe. Makasi ya, Mbak 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ahaha sama2..

      Path aku makanya jarang liat list friend request biar ga merasa berdosa harus nerima yg ga kenal banget.. Hahaha..

      Reply

  3. qonita

    gw ada FB, twitter ama instagram…FB masih aktif buat update info dari komunitas indonesia di korea hoho..ama contact temen di indo jg banyak yg masih pake FB, klo instagram baru akhir2 ini suka pake buat stalking orang jg haha..dan efeknya uplot foto ke instagram muluk..
    klo twitter udah mule jarang hehe,,eh terakhir pake buat nyari tiket konser…
    klo path blm kepikiran penting nya make path jg,,
    ah iya klo instant messaging selain WA ama line jg pake kakao talk, di korea gtu dmana-mana ber kakao ria haha…trs ama Telegram, klo ini buat grup kuliah hehe :yeaah:

    Reply

    1. Bébé

      Haiish.. Korea sekaliii.. Sempet install kakao talk tapi ga punya temen ???? akhirnya delete deh. Kesian amat yaaa.. ?

      Heeeh kamu ternyata aukanya stalking yaa? Bagi2 dong hasil stalkingnya eh ?

      Reply

      1. Qonita

        Ayo be install lg kakaonya hihi…eh tp yg gw heran di korea kan orang jarang pake line..tp yg bertebaran malah line cafe yg kakao cafe malah g ada keknya…
        Yg insta itu stalking artis instagram be…pasti dirimu lebih update…hihihi

        Reply

        1. Bébé

          Line kayaknya lebih gede di luar Korea ya? sok tauuu hahaha.. kayak di Indonesia getoooh. Pingin deh ke Line Cafe.. karakternya lucu2..

          Huahahahaha.. gue mah follow artis kebanyakan artis korea loh. kalo artis holiwud/indonesia kayaknya ga ada deh. :lmao: :lmao:

          Reply

  4. Bucket of Cherries

    Be sebelumnya mo ucapin selamat dulu eh apa udah ya? Ya pokoknya selamat ya atas kehamilannya? Pelupa gue ni akhir2 ini. Gw termasuk yg ketinggalan sm socmed tp secara sadar sih krn males update2..lebih in the moment aja gaya nya cailahhh! Walau kadang suka jeles sm yg punya socmed krn apdet bgt sm berita2 dan jualan2 keren. Tp yah resiko deh situ gamau punya akun toh hehehe. Path sempet punya tp setaun doang abis itu gw delete. So far punya twitter dan fb pasif. Gw suka twitter pake banget hahaha!

    Reply

    1. Bébé

      Udah kayaknya deh.. Apa gw yg lupa juga ????

      Hhahaha.. Iya path juga gw rada mundur maju mundur maju mau delete. Tapi seru juga liat update temen kantor dulu di sana. Jadi suka sayang deh.

      Reply

  5. Melissa Octoviani

    aku uda ga install path dan twitter di hp baru… cukup fb dan instagram aja hahahaha… pusing kalo kebanyakan sosmed…

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. Apalagi kl emang kita ga aktif pakenya. Malah menuh2 memory hp ?

      Reply

  6. Deny

    Aku ga pernah punya Path. Beberapa bulan ini berpikir kayaknya kebanyakan berkutat disosial media akhirnya aku milih untuk memangkas IG dan FB dari daftar. Aku suka banget sama twitter sejak awal punya sampai sekarang. Seneng baca2 berita dan ngikutin update2an. Bener Be, sosial media memang dimiliki sesuai kebutuhan masing2 orang. Aku chatting platform cuma punya wa, hanya ada 3 grup yg lagi cuti juga haha.

    Reply

    1. Bébé

      Lah dirimu udah ga di IG lagi toh mba’e? Baru sadar :doh:
      Iya kebanyakan juga ga enak mba. Puyeng maintainnya ?

      Reply

  7. Dina

    Hahaha samaa dee, skarang punyanya empat itu, tapi jadi punya double nih, soalnya lagi ada project, dan pengen promo pake akun kedua, akun lama pengen lebih dipangkas n diprivate lagi, biar berasa homey hahaha… Kayanya ga ada gejala gejala platform socmed baru ya, udah deh segitu aja, males bikin lagi hihi

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. Socmed baru kayaknya usah jarang muncul. Kalau pun ada, susah tenar kalo ga ketauan orang Indonesia.. ???

      Reply

  8. Mariska

    FB gue juga begitu, setelah di-spring clean habis-habisan itu jadi socmed favorit sekarang after Instagram 🙂 soalnya isinya bener-bener cuma temen-temen yang mau keep in contact with gitu ya.

    Reply

    1. Bébé

      Iya, FB itu ga enaknya kalo kebanyakan org dan ternyata ga pernah tegor2an sama sekali. Haaaaah.. Pusing

      Reply

  9. arman

    sama. instagram aja yang paling menarik. twitter isinya cuma postingan instagram doang yang otomatis ke posting di twitter. hahaha.

    path, gak pernah tertarik dari sejak ada.
    facebook, juga gak tertarik bikin sendiri. kadang2 aja ikutan liat2 fb nya esther. 😛

    Reply

    1. Bébé

      IG paling enak ya Man. Terasa lebih damai dipakenyA karena kebanyakan lebih personal.

      Reply

  10. Ichy

    Akuuuu… sama kayak mbak be, keempat sosmed itu masih aktif, walau ga semua sih. Fungsi sama temannya jg beberapa beda. Kayak fb lebih ke keluarga, teman lama, dosen. Path cenderung ke teman dekat. Twitter jg udah jarang bener semenjak ada path, hahahha, itu lebih ke cari informasi juga sih. Instagram lebih ke seneng foto2 nyambi belajar fotografinya. Hehehe….

    Tapi ada satu lagi sih, plurk! ? biasanya disitu buat nyampah, cerita-cerita yg ga mungkin di tempat lain. Hehehe…. :blush: :mrenges:

    Reply

    1. Bébé

      Plurrrk… Aaaah udah lama banget ga pake itu. Tapi kalo plurk isinya musti bikin status siiih.. Jadi aku suka berasa garing. ??

      Reply

  11. Pipit

    Fb & IG, twitter udah ga aktif, path ga pernah punya. Fb buat lepoin status orang yg sering jg di link dr path, IG buat kepoin foto artis..lahhh ? :dance_moves:

    Reply

    1. Bébé

      Huahahahaaha.. Ter nya ta.. Ujung2nya buat kepo yah ???

      Reply

  12. tiwie

    Fb, masih… dipake buat kerja sih. Biar bisa maen k stockholm gratisan ???
    Twitter dan path, rasanya sudah g aktif ? kalo IG, karena seneng aplot foto anak aja sih. Dan liat2 postingan blogger yg laen juga. Hihihi

    Reply

    1. monda

      yang aku ikutin sama dgnmu Be, kecualk Path
      tapi ya sama juga jarang buat status, FB terutama yg sering buka karena banyak blogger yg suka kasih info update postinh

      Reply

      1. Bébé

        Aaah.. Iya sih mba.. Apalagi kalo ikut bbrp grup blogger yah ?

        Reply

    2. Bébé

      Hahahaha aamin bisa ke Stockholm gratisan. Kl berangkat aku dibayarin juga dong kakak ?

      Reply

  13. eiz maharani

    kalo saya mba suka maen twitter daripada path. gatau kenapa ya ya ampuuun deh path saya isinya jd kek ajang pamer. jadi agak males. IG buat belanja baju dan sepatu online mbak *tetep ya bok. twitter buat kirim apdetan blog
    nah kalo FB serunya tuh skg banyak banget link2 resep masakan yang bisa kita pake drmh. tapi kdg2 sebel juga sih mba maen FB suka byk berita hoax.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha iya Ig banyak banget olshop yah. Aku untungnya jarang ngefollow olshop, jadi jarang tergoda buat beli ?

      Kalo path, karena circlenya kecil jadi kerasa lebih bebas sharing kali yaaa.. ?

      Reply

  14. ester

    aku juga masih pake fb mba, soalnya temen2 suka share berita/artikel yg bagus2. sama instagram, mba. pusing kalo kebanyakan

    Reply

    1. Bébé

      Emang.. Kebanyakan socmed ternyata bikin puyeng juga. ?

      Reply

  15. Adelina

    Punya semua tapi nga terlalu aktif. FB dengan fitur sharing berbagai video kadang buat berat tapi kadang dapat banyak info dari sini. Twitter senang aja baca berita sekilas, dan semua bisa dilahap dalam sekejab. Tahu berita ngehits dadakan dalam waktu singkat. Path dan IG sekarang malah paling malas aku buka. Nga tau dech nga semangat aja buka nya. Kalau buka langsung tergiur dengan online shop yang tampilannya di IG kece habis. Nah sekarang aku mulai suka sama Pinterest mungkin karena aku nya baru dalam tahap belajar kali yach jadi semangat aja hehehe..

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi aku di IG malah jarang ngikutin online shop. Paling baju2 anak aja yang bikin mupeng kl lagi pada mulai ngeluarin model terbarunya ??

      Ooh pinterest… Itu baru racun bangeeeet. Kalo cari ide kesana malah puyeng karena kepingin semua ??

      Reply

  16. Aina

    G yg skrg masih pake IG ama FB doank.
    IG isinya lebih bnyak temen2 blogger (dan instaseleb dan onlineshop….oooppps). FB lebih bnyak temen2 lama dan keluarga.
    Twitter punya sih tp udah lama banget vakum.
    Path ga pernah install.

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. ols harus ya Na..
      Iya kayaknya udah mulai banyak yg ga pake twitter yah..

      Reply

  17. sdrsashaa

    me too mbak Be, punya ketiganya cuma yg aktif cuma path sama instagram
    facebook juga cuma buat share blog aja, twitter malah gak terjamah sama sekali, sesekali ganti ava aja haha
    path masih sering sih mbak Be, instagram mau upload foto banyak sayang mbak Be kalo fotonya, gtw sayang aja haha
    aku adaa lain, ask.fm sama tumblr
    ask.fm seru sih kataku haha

    setuju kalo line sama whatsapp aplikasi chatting aja 🙂

    Reply

    1. Bébé

      ask.fm itu apa toh? aku pernah nyoba tumblr trus ga ngerti pakenya sama sekali.. huahahahaha..

      Reply

      1. sdrsashaa

        ask.fm itu semacam ngasih pertanyaan ke orang mbak Be
        cuma bisa di sembunyikan, haha
        iseng – iseng aja sih bikinnya 😀

        Reply

        1. Bébé

          Ahaaaaa.. Sepupuku kayaknya sempet mainan itu deh. Cuma aku ga ngerti caranya ???

          Reply

  18. Ata

    IG, Path, Twitter, dan FB. Diurut dari yang paling sering dipake. 😀 twitter karena udah gak hype, jadi lebih enak buat ‘tempat pelarian’ karena jarang ada yang baca juga :yahoo:

    Reply

    1. Bébé

      😀 :laugh: ahahah bener juga.. jadi lebih enak nyetatus di twitter mumpung udah jarang yang buka yah..

      Reply

  19. puti

    sama nih, fb krn bbrp teman hy dapat dihubungi di sana; path sbnrnya kepo juga haha, instagram krn kerjaan dan jualan :p, tweet sudah mulai ditinggalkan curiga bentar lg uninstall deh

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. yah setidaknya masing2 masih ada fungsinya sendiri yaaa.. 😀

      Reply

  20. yance

    Instagram mah udah paling te o pe be ge te yaa be. apalagi yang seneng pepotoan…udah paling oke lahh…hahahha. yang laen mah sekedar punya, tapi gak updeit.

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iya mba. IG mah udah paling asik lah. Cuma emang kadang kalo open profile tuh suka keganggu sama follower spammer sih. Syebeeel

      Reply

  21. zilko

    Hehe, iya Be, FB makin kesini makin aneh-aneh aja berita dan link yang tersebar disana. Kayaknya banyak yang nyebarin berita tanpa membaca isinya dulu, atau berita yang disebarin itu nggak bener atau nggak berkualitas, haha. Tapi apa daya, kontak dengan temen lama paling enak di FB nih, hahahaha… . Tapi walaupun begitu kadang masih ada yang ok juga sih artikelnya 😛

    Paling asyik kalo sekarang memang IG sih ya, hahahahaha…..

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. aku suka pusing Ko kalo ada yang nyebarin berita2 tanpa liat dulu hoax apa ga.
      Emang paling enak IG skrg. Apalagi buat yang suka pamer foto.. hahahaha

      Reply

  22. ameliasusilo

    FB mulai malas sejak banyak yang jualan pake ngetag-ngetag, sebelumnya tanpe ngetag sih masih oke.. Kemudian datanglah masa kampanye bikin zzzzz akhirnya aku cuma ngecek-ngecek aja jarang posting tapi mau nutup sayang soalnya banyak temen sma – kuliah. Kalo sekarang aktif path dan instagram aja

    Reply

    1. Bébé

      Aaaah.. iya.. Untung skrg udah mulai jarang tuh jualan pake ngetag. kayaknya yang jualan udah pindah ke IG.. LOL

      Reply

  23. dessy

    Gw juga cuma punya 4 sosmed itu. FB sih tetep menarik buat gw karna banyak video2 lucu, tips dan resep2 berguna buat…. disimpen! Twitter cuma buat nyari berita2 yang lagi trend, misalnya kasus Mirna Kopi kemarin. Dibanding dua tadi itu, lumayan aktif ngepost ya paling di path dan instagram. Path karna perteman2nya juga inner circle ajah dan instagram senengnya cuma tinggal pajang foto dan klo lagi bosen stalking seleb2. hihihi..

    Reply

    1. Bébé

      Iiiih.. kamu ketauan yaaa suka stalking celeb.. hahaha.
      Iya nih skrg FB jadi sedikit menyenangkan karena banyak yang share video resep.. hahaha. bikin laper mulu

      Reply

  24. Maya

    Kebanyakan soc med emang kadang bikin pusing ya Be? Aku sekarang cuma punya FB, Twitter sama IG yang masih lumayan aktif. FB mah buat keep contact sama temen2 yang udah kepisah jauh/jarang ketemu. Itu pun aku protect banget, kelo engga suka banyak “sampah”. Twitter buat cari info, dan IG buat foto2 :). Kayanya pas lah 3 itu 😀

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. jangan banyak2 May.. puyeng sendiri. apalagi kalo fungsinya juga ga dapet. Menuh2in memory hape 😛

      Reply

  25. evita wijaya

    Sama Be. Sebenernya sama kaya elo. cuma twitter udah gak instal.. trus FB cuma mau kepo2 aja bacain status org ketauan stalker, Path sesekali, paling banyak gunain buat post tentu aja si IG dan tentu juga banyakan temen2 blogger. ahahaha.. 😀

    Reply

    1. Bébé

      Huhahahaha.. kamu jujur sekaliiii.. 😛
      Iya nih.. jadi suka bingung deh.. teman2 dunia nyata gue kenapa pada ga aktif IG yaa.. yg aktif temen blogger semua.. :haha: :haha:

      Reply

  26. Niee

    Samaan mbak. Aku juga masih bertahan ya empat medsos itu. Tapi ya aku lebih seringnya di FB. Hahahaha. Secara ngetwit males. Ngepath juga bingung mau nulis apa. IG sadar diri fotonya gak bagus. Nah klo FB keseringan isinya cuma kdrama seh. Lebih seru banyak yang nanggepin. Huahahahaha

    Reply

    1. Bébé

      HUahahaha.. aku juga kalo nyetatus soal Korea cuma di FB Niee.. soalnya yang nanggepin banyakan.. :haha: :haha: Udah ngerti audiencenya dimana… Hahah

      Reply

  27. Sandra

    Facebook ada 2, yg 1 khusus untuk jualan, yg satu lg cuma untuk liat2 info yg di share di bbrp group, teman2 yg suka berstatus alay, hoax, dll di unfollow aja dulu. Path udah di uninstall dr hp (tp lupa d deactivated dulu ?). Twitter, dipake cuma untuk syarat kalo lg kambuh ikut2an lomba. IG kadang2 upload fotonya, mungkin lebih kalo lg jalan2 kemana2 ??.

    Reply

    1. Bébé

      Hihihihi.. iya.. aku kalo lagi liburan juga agak abuse IG deh.. abis kayaknya semua mau dipoto trus dipamerin.. :haha: :haha:

      Reply

  28. Desi

    kalo gue cuma 3, FB, twitter ama IG…tapi yang paling sering digunain ya si IG itu…walpoun kadang suka males posting foto, gue masih sering buka2 IG, demi melihat apdet temen2. Lebih seru juga karna lewat foto atau gambar lebih gimanaa gitu yaa 😀

    Nah Fb en twitter … beeuh palingan cuma buat share postingan di IG doang hihihihihi

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. liat foto tuh lebih seru ya Des. Padahal captionnya bisa jadi curhatan ala FB/twit juga tapi karena pake foto jadi lebih enak liatnya.. :mrenges:

      Reply

  29. arninta

    ruwaaaat!hahahaa fokus utama ibu2

    Reply

  30. Tikka

    Aku juga socmed sekarang cuma
    1. FB (buat liat makanan lucu sama gambar-gambar lucu. ga pernah update status, cuma update dari instagram sama share video),
    2. Path (biar update berita temen2 tapi aku pasif sih, jarang banget update)
    3. Instagram (buat lihat foto2 makanan sama craft aja hehehe)
    Kalau twitter sih uda lewat hehehhe.

    Reply

  31. Shinta

    Samaan sosmednya…. FB buat connecting temen2 sekolah, kuliah, kantor, vendor yang kenal deket, link pertemanannya relatif lebih luas karena lebih lama pakenya.. Twitter asli buat nyampah dan ikutan quiz2 tapi sekarang juga dah jarang dipake.. Path dan IG sih yang lagi aktif sekarang tapi link-nya juga dibatesin, IG lebih banyak sesama blogger juga..

    Reply

  32. Bams

    kayaknya bakal berubah status dari gadget freak jadi social media nerd 😀

    Reply

  33. Workshop Singkat Optimasi Twitter oleh @BISMAmedia – Ichy's Blog

    […] bikin pusing kalau hanya sekadar ikut-ikutan. Gue jadi ingat postingan Mbak Bebe soal ‘Me and Social Media‘. 😀 Gue sendiri sebenarnya udah jarang untuk buka twitter, udah males aja sih. Hehehe. […]

    Reply

  34. Me and Social Media – Ichy's Blog

    […] mari bahas gue dan sosial media. Hahaha. Ini terinspirasi dari postingannya mbak Bebe yang ‘Me and Social Media‘. […]

    Reply

  35. Pypy

    Dari semua dilist, yg sudah ga lagi adalah Twitter. Males kebanyakan mention ga jelas. Sisanya masih dipelihara semua..xixix

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P