Hi there Lil Baby No.2

Sebagai bumil yang agak fakir USG alias kalo mau USG musti nunggu panggilan yang cuma datang 1-2 x selama kehamilan, ketika hari yang ditunggu-tunggu tiba itu pastilah berkali-kali lipat rasanya. Dari rasa senang, takut, senewen, penasaran, semua kumpul jadi satu dan semakin dekat menuju hari H pemeriksaan, semakin ga karuan pula rasanya.

Dan itulah yang gue rasakan hari ini.

happy-quotes-66

image source: http://dailyhappyquotes.com

Setelah musti menunggu belasan minggu, tadi pagi tiba juga saat yang udah gue nantikan dari sejak lama. Setiap langkah makin dekat dengan rumah sakit, berasa makin gemeteran aja kaki ini. Abis.. setelah fase mual parah selama berminggu-minggu, yang bikin gue jadi ga napsu makan/minum sama sekali, kayaknya pemikiran parno gue jadi dobel. Ya aku kan takut yaaa..

Karena merasa ga siap untuk pergi sendiri itulah makanya gue boyong suami dan anak untuk nemenin ke rumah sakit. Hal ini sebenernya ga dibolehin sih. Soalnya tertulis di lembar informasi bookingan waktu yang gue dapat, anak-anak ga diijinin untuk ikut masuk ke ruang periksa ketika proses USG berlangsung. Mungkin karena takut ganggu kali yaa. Namanya juga bocil, maunya rusuh berisik ngoceh ini itu, sementara susternya butuh konsentrasi tingkat tinggi untuk ngeliat kondisi si janin. Tapi seperti yang gue bilang tadi, gue ga pede untuk pergi ke RS sendirian, akhirnya ya suami dan anak pun tetep gue paksa ikut dan nungguin di ruang tunggu aja. Yang penting aku ada temennyaaa.

Kami tiba sekitar 10 menit sebelum waktu janjian tiba. Sengaja dateng pagian supaya lebih santai aja jalannya. Sampai di bagian USG, gue mendaftarkan diri dengan memperlihatkan KTP gue dan ga lama langsung dikasih nomor antrian. Kami pun menunggu sekitar 3-4 menit sebelum seorang suster paruh baya datang memanggil nomor yang gue pegang. Kami berdua langsung menuju ke ruang pemeriksaan sementara Bubu & Jo duduk manis di luar. Selama pemeriksaan gue minta ke suster untuk menjelaskan hal-hal yang disebutkan dalam bahasa Inggris. Abis, walaupun kalau ngobrol sehari-hari gue masih bisalah capcipcup belalang kuncup nebak-nebak sang lawan bicara ngomong apaan, tapi kalau udah pakai istilah medis gitu, angkat bendera putih aja lah saya. Nyerah duluan. :giveup:

Proses pemeriksaan pun langsung dimulai. Dimulai dari ngukur ukuran kepala, badan, dan kemudian kaki. Setelah itu melihat organ dalam seperti jantung, otak besar dan kecil, ginjal, tulang, dll yang gue syukuri banget semua normal dan sehat sempurna. Cuma bodohnya gue lupa nanya tinggi dan beratnya si kecil sekarang berapa. Hahaha.. Susternya juga ga ngasih tau sama sekali tentang itu. Selama pemeriksaan sang suster dengan telaten ngejelasin satu-satu kondisi si kunyil yang selama di USG bergeraaaaaaaaaaaak mulu ga mau diem sama sekali. Haaaah.. Anteng dikit napa nak.

Setelah proses pemeriksaan selesai, tiba-tiba susternya nanya apakah suami mau diajak masuk untuk liat bebinya juga. Tentu aja tawaran tersebut langsung gue iya in karena emang dari awal juga gue udah berniat mau nanya ke susternya apa Bubu boleh masuk ke ruang periksa setelah proses pemeriksaannya selesai. Setidaknya kami bisa ngecek jenis kelamin si kecil bareng-bareng gitu kaaan. Eh ini malah ditawarin.. Alhamdulillah banget laaaah. Dan akhirnya kami ber-3 (termasuk Jo juga) bisa melihat si kecil bersama-sama. Duh, rasanya langsung pingin mewek saat itu juga karena aku jadi terharu banget.. Huhuhu

USG-2

And so… sekarang tinggal pertanyaan pentingnya… Si kecil laki-laki atau perempuan nih?

Well…. We’re going to have a baby…………

….

….

….

….

….

Ga tau… Hahahahaha

Jadi begitu susternya mencoba melihat jenis kelamin si kecil, dari yang awalnya sibuk gerak kesana kemari, si kunyil memutuskan untuk diam. Kakinya ditutup rapat ga mau dibuka sama sekali. Udah diubah posisi alat USG muterin seluruh perut, tetep aja kakinya ketutup silang. Igh, ngeselin banget deh bocah.. Hahahaha.. Kan kalo begini jadi susah banget nyari namanya.. :pukul:   :pukul:   Bisaan banget masih di perut juga udah ngerjain mama papanya. LOL.

Sehat-sehat terus ya anak mama papa. Kami semua sabar menanti sampai hari bisa main bareng sama kamu anak bayi. Kakak Jo juga udah nungguin ada temen di rumah untuk bantuin ngacak-ngacak. :girl_kiss:   :girl_kiss:   :girl_kiss:

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

33 thoughts on “Hi there Lil Baby No.2

  1. Shinta

    Iiiih seneng banget Jo mau jadi kakak… mau anak pertama, kedua atau ketiga tetep sama deg-degannya pas USG kok… Insya Allah sehat2 semua yaa Bebe and li’l baby no.2

    Reply

    1. Bébé

      Iya emang udh anak ke-2 juga ttp deg2an. Apalagi kalo pertama kali. Takut banget.

      Aamiiin.. Makasih ya Shinta ??

      Reply

  2. tiwie

    Healthy baby bump,,, seneng deh liat gambar2nya ???
    Waktu Jo dibawa masuk dan liat mamanya tiduran, reaksinya apa Be?

    Reply

    1. Bébé

      Mukanya khawatir gitu Wi. Pas dia masuk gw lagi tiduran kan soalnya. Layar tvnya dicuekin. Yang diliat emaknya mulu ? jadi makin terharu akuuuh

      Reply

  3. Ristin

    Masa bahagia bgt memang masa kehamilan dan bs cek via usg, kdg aku kangen.. tp ogah hamil lg hahahha… si dedek masih malu2 yaa.. mau ksh surprise buat papa mama n kk Jo hehehe.. sehat selalu ya.. :*

    Reply

    1. Bébé

      Huahahaha hamilnya males ya mba? Iya nih yg kedua ini juga bikin mikir sih kalo mau hamil lagi. Ga kuat mual2nya kmrn.

      Iya adeknya malu2 (ato emang niatnya mau kasih surprise) hahaha

      Reply

  4. Qonita

    Dede bayinya aktif yak hihi….
    Itu reaksi Jo gmn pas liat gambar dedenya hihi..
    Sehat terus bebe dan dede nyaa :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Alhamdulillah aktif banget Nit. Kalo Jo dulu masih molor pas di usg ? adeknya udah jumpalitan.

      Si Jo bingung. Dia lebih khawatir ngeliat gw yang tiduran di tmpt tidur. Malah ngeliatin gw mulu ??

      Reply

  5. arman

    hahaha penasaran dong be tetep belum tau jenis kelaminnya… 😀

    Reply

    1. Bébé

      Banget Maaaan. Berasa dikerjain si kecil gt. Soalnya pas diperiksa organnya, kakinya gerak2. Eh pas mau tau jenis kelaminnya, dia malah diem aja ?? ini kecil2 udh pinter ngerjain ya ?

      Reply

  6. Rere

    huaaaa USG pertama emang seru bgt sih yaaa… deg – degan tp jg penasaran. smoga lancar dan sehat terus yah kak bebe 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. Makasih Rere. Iyaa emang paling deg2an yaah. Tapi kalo di Indonesia usg pertamanya udah cepet bgt. Dr pertama tau hamil juga langsung di usg kan ya? ?

      Reply

  7. Niee

    Yaaaaa. Gak tahu jenis kelaminnyaaaa. Makin penasaran dong mbak ?

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeeeeeet. Baru bakalan ketauan pas Usg deket2 lahiran nanti kayaknya atau mungkin malah pas lahir ?? ckckckck

      Reply

  8. Cut Inong Mutia

    Semoga lancar dan sehat terus sampai lahiran, mama Bebe :girl_kiss: :girl_kiss: :girl_kiss:

    Reply

    1. Bébé

      Aaamiiin.. Makasih Inong ??

      Reply

  9. Pipit

    Masih ngumpet ya ..mau kasih kejutan, cari nama yg bisa cewek/cowok aja mbak, biar ga bingung..hehe. ??

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. Nama belakang suami susah banget soalnya. Plus bapaknya juga ga mau ??? haaaah makanya nih, ngerjain banget deh si kunyil ?

      Reply

  10. Maya

    Hehehehe si dedek ngajakin mama papanya main tebak2an yaaa :dance:
    sehat2 terus ya Be sampe nanti hari H nya lahiran :hug:

    Reply

    1. Bébé

      Iyaaa.. Padahal udah deg2an pingin tau, anaknya malah malu. ??

      Aamin makasih Maya ☺️

      Reply

  11. Epi

    Bebeee akuh mo kompleeenn ini dateng2 malah komplen hahaha gue belakangan ini susah banget mo komen di blog loe, kayaknya mobile version di ipon nya ga jalan jadinya text nya super kicik2. Tiap abis baca post uda semangat mo komen tp begitu liat teks nya kecip bgt langsung sakit pala hahaha.

    Gue nebak kayak nya jo bakal
    Punya adek cewe nih 😀 sehat2 terus ya be sampe tanggal nya

    Reply

    1. Bébé

      Masa Pi? Di hp gw kok gpp ya ?? makanya gw ga ngerasa ada yg error ??

      Hahaha cewek ya kayaknya? Gw bakalan tau pas mau lahiran nih ? aamiiin.. Thank u yah ?

      Reply

  12. Desi

    iishhh disini juga kan jadi penasaran hahaha..

    yang penting ibu dan baby sehat2 terus yaaa…ga kurang suatu apapun, dan semoga jenis kelaminnya sesuai harapan mama Bebe & papa Bubu 😉

    Reply

    1. Bébé

      ahahaha.. emang tuh si bebi maunya ngumpet aja..Aamiin. makasih ya Des ^_^

      Reply

  13. astridtumewu

    hahaha beibinya ngumpettt 😀 Sehat teruss yaa Be sama dede beibinya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin. makasih Trid.. Iyaaaa.. syebel deh dia pake ngumpet segala 🙁

      Reply

  14. Melissa Octoviani

    aku tebak kayaknya cowo…. soalnya jayden waktu di USG juga muteeeeerrrrr mulu hahahahaha… kalo kata orang2, biasa siang anteng malem baru rusuh, jayden mah engga… pagi siang sore malem joget mulu di perut hahahahaha…

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. iya kah? kaaaan jadi makin penasaran abis baca ini.. hahaha..

      Reply

  15. Arin

    Aduh aku jadi pengen hamil…bahagia rasany tapi aku trauma duluan sama ngidam mual parahny oh dilema

    Reply

  16. ameliasusilo

    jadi inget saat aku mau usg kelengkapan organ si bocil dulu. Anaknya diem aja dan perutku diuyek-uyek ga keruan dan akhirnya disuruh keluar ruangan dan lari kecil di ruang tunggu hihihi.. untung akhirnya mau kooperatif anaknya.. Aku tebak baby boy ya Bee. sehat – sehat terussss cupkiss

    Reply

  17. joeyz14

    Yaaaaaa diumpetin ya be? Huhu penasaran deh

    Tapi USG ituaku selalu mewek… amazed aja rasanya…

    Reply

  18. Pypy

    Kirain anak ke 2 bisa lebih santai, ternyata mah tetep sama aja ya Be deg2annya 😀 Iya ya di LN itu ga kayak disini yg tiap periksa pasti USG.. Syukurlah semua sehat dan normal ya.. Berdoa begitu terus sampai nanti lahiran. Aminn 😀

    Reply

    1. Bébé

      Aamiin.. Makasih Py. Lancar2 juga ya. Ho’oh tetep berasa deg2annya. Namanya juga tiap anak beda ?

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P