Here comes the No

Akhir-akhir ini si neng sepertinya sedang masuk masa ‘rebel’ karena penggunaan kata “nggak” kok kayaknya jadi sering banget kedengeran. Dari mulai ditawarin makan, minum, tidur, susu, main, mandi atau apalah yang sebenernya dia mau, harus dulu dijawab dengan “nggak” sebelum akhirnya ngomel kalau misalnya dicuekin atau ditinggal. Ckckckck.. belajar darimana sih nak, kecil-kecil kok udah bisa trik malu-malu tapi mau gitu.. HIHIHI

So far, gue sih seneng-seneng aja dengernya karena cara Jo bilang “nggak” itu gemesin banget. Walau emang sih kadang pula pingin mites juga kalo ga maunya udah pake acara kabur-kaburan minta dikejar. Yaah aku kan capeeeeek..

Kebiasan bilang ga mau tadi makin bikin suasana makin seru kalau misalnya bercampur dengan bahasa lain yang ga tau dia dapet dari mana (walau curiga sih dari yutub). Soalnya di rumah kan untuk ngomong kata Tidak itu paling keluar dalam dua bentuk bahasa, antara “Nggak” ala mama Bebe, atau “Nej!” ala papa Bubu. Jadi ketika kata “NO” tiba-tiba nongol, langsung bikin kami berdua melongo. Ini kok ya bisa-bisanya nangkep sendiri sih.

Seperti ketika waktu kami lagi makan malem bareng di dapur, si Jo tiba-tiba minta minum. Bubu yang udah kelar makan ngambil gelas minumnya Jo dan jalan ke arah kulkas dan nawarin anaknya dua pilihan, susu sapi cair atau air putih. Balasan dari si kunyil langsung bikin gue ketawa ngakak karena ga seperti biasanya, kali ini dia membalas dengan gelengan kenceng plus gerakan jari telunjuk goyang-goyang sambil bilang “Nggak… No No Pappa.. Nggak!” plus nada sok tau yang dilanjutkan dengan protes dalam bahasa bayinya. Ternyata dia minta minuman susu bubuk favoritnya di botol susu dan bukan gelas. LOL.

Entah berapa lama lagi masa-masa bilang “Nggak” ini akan berlanjut. Tapi dengan Jo udah bisa ngasih tau mana yang dia suka dan mana yang ga dengan jelas daripada cuma sekedar nangis-nangis ga tau juntrungannya tanpa bilang apa-apa sih jauh lebih menyenangkan. Artinya kan mulai ada komunikasi dua arah antara kami berdua dan si kecil. Lagipula mumpung masih gemesin seperti kejadian pas makan tadi, yah dinikmati sajaaaa.. :dance_moves:  jalan2salju

Kalau bilang “nggak”nya sambil pasang muka begitu ya gimana mamanya ga luluh yaaa (walau  kadang dalam waktu yang bersamaan pingin jitak juga sih) LOL

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

49 thoughts on “Here comes the No

  1. Wiwien

    Makin ngegemesin yah mbaa…

    Reply

    1. Bébé

      ho’oh.. makin seneng ngajak ngobrolnya. mulai ada feedback

      Reply

  2. Cut Inong Mutia

    Waaa, sama ma ponakanku yg paling kecil umur 3 tahun…setiap disuruh mandi, makan, atau yg lainnya pasti kebanyakan dia jawab gak…kalo buat aku juga pas dia jawab gak tuh bikin aku gemes dan malah cium cium dia. Dan akhirnya dia pun malah jadi tambah teriak bilang gak-nya dan aku makin gencar nyiuminnya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      hahahahahaha.. iya gemesin yaaah. Jo juga kadang2 aku gituin biar ga pundung.. hahaha

      Reply

  3. justpipit

    Yap, diminta cium “Na Au”, diminta buang sampah “Na Au”, diajak mandi “Na Au”..semuanya Na Au..

    Note : Na Au itu bahasa bayi anakku untuk Ga Mau ?

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. harus nolak dulu yah.. padahal pas udah makan, minum, apalagi main air betah banget ga mau kelar2..

      Reply

  4. Mira

    Jo gemesin banget >.<
    mba tampilan webnya baru, bagus hihihi

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. dirimu liat via hp kah? kalo iya, mobile themenya lagi aku matiin. lagi nyoba pake versi dari theme aslinya nih. Mendingan yah?

      Reply

      1. Mira

        iya mba liat dari HP. tapi themenya unyuan yg sekarang. hehehe

        Reply

  5. Epi

    gemessss banget sama jo. kebayang deh bilang NO sambil goyang2in jari telunjuk. hehehehe

    Reply

    1. Bébé

      lagaknya kayak udah gede banget Pi.. hahaha.. langsung pingin uyel2.

      Reply

  6. tiwie

    Hahahaha,, cuamat. Ituh dilema bgd deh,antara pengen gigit dan peluk emeeshh ?? koq ikonnya ilang sih? Tampilan blogmu berubah lagi kah?
    Kangen ketemu Jo lagi ?

    Reply

    1. Bébé

      lagi nyoba pake form komennya WP nih Wie.. pingin nyoba. tapi emang smileynya kabur semua.. huhuhuhu..
      Doakan bisa pulkam lagi secepatnya yaaaaah.. jadi bisa makan bakso bareng lagi LOL

      Reply

  7. Lidya

    lihat di foto gemesin banget apalagi ketemu langsung sama Jo

    Reply

    1. Bébé

      aaah.. iya.. waktu kopdar kemarin Jo lagi sakit ya mba.. 🙁 Insya Allah lain kali yaaah..

      Reply

  8. astridtumewu

    Jooo km ngegemesin bangetttt…
    senyumnya jahillll banget 😀

    Reply

    1. Bébé

      apalagi kalo lagi ngerjain mamanya.. makin jail lagi mukanya.. 😀

      Reply

  9. Qonita

    Jooo gemesin amat sih kamuuu…
    Klo udah bs diajak ngobrol jd g ribet nebak2 maunya apa…hihi

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeet. ga pusing lagi harus baca pikiran anak kicik.. hahaha. Setidaknya kalo ga mau ya ga mau, jadi bisa langsung di skip. 😛

      Reply

  10. dani

    Hihihihi. Kebayaaang pas bolang no-no papaa. Hahahaha. Ish gemes banget pasti kalo gw lihat langsung.

    Reply

    1. Bébé

      hahah.. gue aja yang liat langsung gemes banget Dan.. LOL..

      Reply

  11. dianryan

    jo…gemesin banget. ngebayangin ngomong “engga, no no papa” bikin ketawa sendiri

    Reply

    1. Bébé

      Aku juga kaget pas dia ngomong gt. Hahaha tumben2an ?

      Reply

  12. ikaandayanie

    Jo..Jo…setelah bosen ngomong nggak, kamu ngomong iya iya iya ya….

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iya.. Biar gampang mamanya ?

      Reply

  13. sondangrp

    Iyaa mukanya itu ngegemesin banget hahahaha
    Neng Jooo, No buat makanannya nanti aja kalo udah gedeee . Nunjukin otoritas dia yang paling mantep emang bilang No ya, Be, silahkan mikir cara buat mencapai tujuanmu Bee ihik

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. iyaaa.. kayak mamanya sekarang. Ditawarin sayur No!, maunya steak ajah.. LOL
      Bener mba. Harus merasa keputusan datang dari dia.. haaaaah.. untung gemesin ngomongnya.. Hahahaha

      Reply

  14. Anggie

    Neng Jo…. ini anak gemesin banget yaah.. untung pas liburan Indo ga ketemu ma akuuu.. bisa aku bawa Semarang tar, hehe….
    Emg kl anak seumuran Jo yang dia lihat ya dia tiru Beb, nih Athar sampai sekarang jg gitu.. Kl kata gurunya, anak-anak itu selalu ingin tahu dan selalu meniru yang dia lihat… Bebe ma Bubu yg sekarang harus hati2 buat lingkungan ke Neng Jo.. Happy parenting Beb… Semangat…

    Reply

    1. Bébé

      Iya kayaknya lagi fase ngebeo ya Nggie. Semua2 diikutin.. ckckck. makanya nih udah mulai ati2 sih sekarang kalo ngapain. takut ketangkep si Jo trus diikutin ma dia. Ya kalo bagus. Kalo pas yang jelek kan ya berabe.. LOL

      Reply

  15. niee

    Kalau akunya lagi waras seh ngegemesin mbak. Tapi kalau udah capek atau buru buru sesuatu rasa pengen dipites. Hahahaha.

    Tapi habis itu pasti langsung diuwel uwel yak.

    Reply

    1. Bébé

      nyahaha.. iyaa.. ujung2nya pasti pingin nguwel2 Niee.. 😀

      Reply

  16. zilko

    Hahaha, mulai ada komunikasi ya Be. Tapi nanti makin pintar komunikasinya bisa bikin mama papanya makin pusing aja jangan-jangan ya 😛 .

    Reply

    1. Bébé

      kayaknya sih bakal gitu Ko.. hahaha. sekarang aja udah mulai bikin pusing.. LOL

      Reply

  17. Ceritaeka

    Hihihi…. Anakku udah mulai bilang NO jugaaa lengkap pake gelengan kepala 😀

    Reply

    1. Bébé

      kayaknya emang lagi fasenya ya Ka.. semua dibilang No..

      Reply

  18. ndiievania

    Jo gemesin bangeet! sambil ngebayangin Jo gelengin kepala dan jari telunjuknya sambil bilang No 😀

    Reply

    1. Bébé

      Makasiiih. Iya sayang pas kejadian ga kerekam. ga nyangka juga dia bakalan begitu.. Hahaha

      Reply

  19. andyhardiyanti

    Jo, itu boot kuningnya kerennnnn.
    #salahfokus

    Reply

    1. Bébé

      makasih tanteee.. 😀

      Reply

  20. monda

    kakak Jo sudah bisa milih ya…
    mukanya Jo itu pengen diuyel2..lucu banget

    Reply

    1. Bébé

      udah mba.. haaaaah.. udah gitu suka ga jelas milih apa, yang penting “nyoooo!!!”nya kenceng duluan.. LOL

      Reply

  21. cozysphere

    Hehe jadi ingat masa anak saya seumuran anak mbak, kebetulan anak pertama dan lama dapatnya jadinya saya banyak video-in tingkah polahnya yang lucu lucu dari sejak kecil, termasuk saat dia masuk fase fase suka menolak dan ngeyel, ketika saat sekarang video itu kami putar lagi ….ternyata sanggup membuat kami ketawa ngakak dengan ekspresi ekspresi lucunya….

    Reply

    1. Bébé

      aku juga suka banget videoin polahnya si kecil. Buat kenangan nanti kalau anaknya udah gede.. hehehehe

      Reply

  22. coretandenina

    hahaha… lagi mbayangin lagi lucu-lucunya sekarang…

    Reply

    1. Bébé

      iyaa.. udah bisa komunikasi dikit2 makin berasa serunya.

      Reply

  23. Joeyz14

    Neng Jo! Gemeshin amat sih….
    Nanti ada masa2 baikkkk banget lah be “yes mama…” trus ilang lagi masa2 itu balik maning ke “no mama”

    Reply

    1. Bébé

      hahaha.. aku menantikan banget masa “yes mama” itu. sekarang dikit2 “nyooooooo!!!!” hahahah..

      Reply

  24. Pypy

    Lucuu bangett sihh.. 😀 Iya bener makin hari makin enak ya Be komunikasinya 😀

    Reply

    1. Bébé

      iya Py. walau tetep sih kadang2 kalo lagi ngebatu tuh satu2nya komunikasi cuma teriak2 aja anaknya. tapi setidaknya lumayan lah.. Daripada manyun emaknya.. LOL

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P