Sepenggal Kisah Random

Tiga hal (dimana beberapa random) yang terjadi di beberapa hari terakhir ini…

Ketika Swedia tak seaman yang dipikir

Hari Sabtu pagi kemarin sebelum menuju ke KBRI Copenhagen, gue, Bubu dan sikunyil menyempatkan diri mampir ke toko kacamata untuk setting frame kacamata yang baru gue beli. Ga gue duga, walaupun hari masih cukup pagi untuk ukuran wiken (kami sampai sekitar pukul 10.30) ternyata di dalam optik sudah ada beberapa orang yang sedang mengantri. Berhubung ga ada mesin untuk ngambil nomor antrian, gue pun berdiri di dekat kasir, di belakang orang yang datang sebelum gue.

Sementara menunggu, gue suka clingukan liat-liat frame kacamata yang ada di sekitar gue. Ga jauh dari situ berdiri seorang laki-laki memakai topi dan kacamata hitam sedang melakukan hal yang sama. Tapi kita mah pinginnya mikir yang baik aja yaaaah, orang tersebut ga terlalu banyak gue perhatikan dan gue kembali fokus ngadep ke kasir lagi.

Dan ga lama, tiba-tiba aja perempuan di belakang gue berteriak ke pria tadi yang sudah lari keluar optik. Ternyata orang itu maling makk. Doski ngembat 3 buah frame kacamata hitam dengan harga termahal yang ada di optik tersebut. Pekerja di dalam optik cuma bisa ngejar sebisa mungkin dan akhirnya menyerah. Yah abis mau diapain lagi yaaah.

Dari kejadian tersebut gue makin mengerti bahwa Swedia ga seaman yang selama ini gue bayangkan. Dulu sempat mobil pacar adek ipar gue dibobol orang dan tas adek ipar gue diambil, padahal diparkir di samping gedung apartemen kami. Sekarang kejadian lagi begini. Gue sendiri juga hanya bisa bersyukur kalau yang diambil “cuma” kacamata. Ya kan horor bokk kalo tiba-tiba dia niatannya mau ngerampok toko dan para pembelinya. Huhuhuhuhu…

* * * *

Merasakan kehebohan Bazaar di KBRI Copenhagen

Selama nyaris 6 tahun ini gue sama sekali belum pernah mampir ke KBRI manapun. Baik itu yang nun jauh di Stockholm sana, maupun yang lumayan deket rumah, di Copenhagen. Alasannya? Setiap kali ada acara apa gitu (Bazaar atau 17an), pasti ya pas ada rencana lain. Belum lagi suami juga kadang males-malesan kalo diajak jalan-jalan yang jauh.

Nah waktu KBRI Copenhagen ngadain Bazaar lagi tahun ini sebelum Ramadhan tiba, gue langsung semangat ngajak Bubu untuk dateng. Sekali-sekali gitu laaaaah. Kan kali aja bisa sekalian nyetok teh botol kotak. Pas banget teman-teman gue di sini juga udah berniat pada mau datang juga rame-rame, akhirnya kami janjian ketemuan di sana. Yah itung-itung sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui kaaan?

Dan ternyataaaa.. acaranya lumayan seru.

Acara yang ditampilkan cukup beragam. Dari berbagai macam tarian daerah, pertunjukkan angklung, fashion show baju daerah, show band, dll bisa membuat pengunjung yang datang dari berbagai negara terhibur. Belum lagi stan makanannya… duh duh duh… Ada bakso, pempek, siomay, rendang, es cendol, nasi padang, nasi liwet, sate, jajanan pasar, sambel, snack. Bumil ini langsung pusyiiiing pingin beli semua. Apalagi harganya pun (untuk ukuran Swedia&Denmark) masih sangat bersahabat. Ditambah udara yang sangat mendukung, dengan sengatan sinar matahari yang sangat terik, bikin makin berasa sedang ada di Indonesia.

Bumil sendiri berhasil nyemilin beberapa makanan seperti rendang (Ini asliiiik enak banget. Konon kabarnya siih yang jualan memang punya resto di Indonesia), tempe mendoan, sate domba, lupis (ampe beli 2x), es campur, es cendol, dadar gulung isi kelapa, kopi kopiko dan yang terakhir.. beng beng.. Sayangnyaaa, ketika kami sampai, yang namanya teh botol kotak sudah sold out. Habis bis bis.. ga ada sisa. Hiks hiks hiks..

indonesianbazaar

Beberapa hasil cemilannya bumil

indonesianbazaar2

such a perfect day to have a picnic

indonesianbazaar3

Saking niatnya, salah satu teman gue niatan bawa koper kecil buat ngangkut teh kotak dan kawan-kawan. Sayang gagal karena keabisan teh kotak.. Huhuhu. Tapi tetep yeee.. penuuuuuuh kopernya.. LOL

Satu hal yang bikin gue terheran-heran sendiri selama menghadiri acara ini.. Ternyata lagu Poco-Poco sampai tahun 2016 ini belum ada matinye yeeeee. Begitu lagu poco-poco berkumandang, spontan aja orang-orang langsung berombongan nari bareng di depan panggung.. LOL. Haaaaaah.. some things just don’t grow old

* * * *

Diajak main tebak-tebakan 

Kisah yang kali ini bisa dibilang super random sih.

Jadi tadi siang gue dan Jo jalan-jalan ke tengah kota berduaan aja. Ketika kami otw pulang ke rumah dan berdiri di sebuah lampu merah, datang seorang pria menggunakan sepeda dan berhenti persis di sebelah kami. Lagi fokus nunggu lampu hijau, tiba-tiba aja si mas tadi ini ngomong sesuatu ke gue dengan menggunakan bahasa Swedia yang ga jelas. Awalnya gue kira dia komen soal tampangnya Jo. Tapi setelah gue denger-denger lagi, ternyata doski bilang (ini setelah gue translate ke bahasa Indonesia yaaa)…

Kamu lagi hamil anak cowok!

Tentu aja gue bengong. hahahaha. Ini orang ngangetin bener komennya. Apakah juga doi titisan dukun beranak apa gimana ya? kok yakin bener sama tebakannya. LOL. Gue cuma membalas “wah ga tau juga yaaa”. Dan lagi-lagi dia bilang “Percaya deh, kamu lagi hamil anak cowok!” sambil terus berlalu dengan sepedanya karena lampu sudah berubah warna.

Aish sumpeh deh mas, situ kok random banget komennya. Tapi bolehlah kita coba tebakannya bener apa ga. Kebetulan banget minggu depan gue dapet jadwal USG ke-dua. Jadi bisa sekalian ngintip jenis kelaminnya si dedek apa (awas aja kalo sampe diumpetin lagi.. Kitik-kitik nanti kalo udah lahiran). Kalo bener tebakannya, berarti si masnya jago tuh. Seharusnya doi buka klinik tebak-tebak kelamin bayi.. Hahahaha

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

57 thoughts on “Sepenggal Kisah Random

  1. Arman

    kalo masalah keamanan emang dimana2 pasti ada aja ya. emang mesti waspada aja.

    tentang komentar orang asing random jadi inget pas esther dulu hamil emma juga berapa kali ngalamin kayak gitu. orang asing tau2 bilang kalo esther hamil anak cowok. ternyata anaknya cewek. hahaha.

    Reply

    1. Bébé

      Emang Man.. padahal pinginnya berpikir baik ke semua orang yaa.. sekarang harus waspada, curiga terus.

      HUahahaha.. ternyata pada sotoy ya tebakannya. Nah ini juga gue jadi tambah penasaran kan.. LOL

      Reply

  2. denaldd

    Teh kotak ini rupanya jadi idola dimana2 ya buat orang Indonesia yang lagi di LN, at least aku tahunya ya disekitaran Eropa karena kalo ada kenalan atau temen yg datang ke Belanda, pasti pertanyaannya “beli teh kotak dimana disini?” Hahaha. Bersyukurnya di Den Haag stok teh kotak ga pernah habis *hihihi kok berasa congkak ngomong gini ?? disini sedang ada Tong Tong Fair, Be. Buanyaakk makanan Indonesia bertebaran, tapi harganya juga lumayan ?

    Reply

    1. Bébé

      Bangeeeeet.. Hahaha.. aku waktu ke Hamburg juga bela2in mampir ke Toko Indonesia cuma buat beli teh botol kotak itu.. Abis rasanya beda.. manis banget.. LOL

      Aaaaaah.. pingin deh kapan2 ke Tong Tong Fair ini.. Musti dipas2in kayaknya kalo ke Belanda pas deket2 acaranya.

      Reply

  3. qonita

    ah disini ada nya teh botol sosro…hihi jadi kangen teh kotak 😀

    ah Bebeee..emang dunia makin ajaib yak…di seoul lg banyak kejadian ajaib..
    2 minggu lalu ada cewe meninggal ditusuk ama cowo yg ga dia kenal di toilet kangnam, trs minggu lalu ada cowo bawa pisau di stasiun subway yg rame..trs di busan minggu lalu jg ada kakek2 mukulin orang lewat di trotoar pake tongkat..
    dan yg bikin makin sakit perut minggu lalu temen gw liat cowo ditusuk ama org mabuk di convenience store,,
    dan temen gw yg lain, apartemen di lantai bawahnya dia, ada yg pengen ngejebol pintunya trs kabel telpon ama kabel internet di bbrp lantai ada yg motong gtu..
    ahh..sutriiss 🙁

    Reply

    1. Wulan

      Hai Mbak Qonita, aduh itu kok serem bener ya. Kirain di Seoul aman-aman aja gitu.

      Reply

      1. Bébé

        iya ga ngira juga kalau ternyata banyak kejadian nyeremin yah di sana..

        Reply

      2. Qonita

        Halo mbak Wulan..klo kejadian ajaib biasanya ada tp jarang hihi..
        Cuma ini emang lg ntah kenapa orang stres dan mabuk dsini ampe nyerang..dulu biasanya klo ada yg stres ga ganggu ato paling klo ada yg sampe berantem cm berani adu verbal doang…
        Kalo saran temen cewe2 jgn pulang sendiri malam2 di tempat sepi haha
        Biqsanya sih cuek sendiri karena ngerasa aman..skrg pikir2 juga heuheu

        Klo di indonesia biasanya bs ngenalin orang yg niatnya buruk tp yg di korea klo liat adegan d cctv nya kayak orang normal semua gtu makanya jd sakit perut

        Dl jg bapak2 korea suka bilang gtu cewe jgn sendirian malam2..jd keinget lagi omongan dia haha

        Reply

        1. Wulan

          Iya, yang aku dengar selama ini kalau orang mabuk disana itu ga ngeganggu orang, ini sampai bisa nyerang orang kok serem jadinya ya.
          Iya mendingan menghindari jalan sendirian di jalan yang sepi ya Mbak, apalagi malam-malam. Stay safe ya Mbak.

          Reply

          1. Bébé

            Iya Nit.. kayaknya mending safe than sorry yaaaa.. >_<

            Reply

            1. Qonita

              Iya Be..skrg pulang jd sorean..jam 9 udah d rumah..hahaha

              Reply

          2. Qonita

            Makasih mbak wulan…klo kata temen mgkn pada banyak yg copycat jd stress..
            Koreaa apa aja yg ngetren kok diikuti…

            Reply

            1. Wulan

              Tapi harusnya yang baik-baik aja yang diikuti ya.
              Btw, Mbak Qonita nge blog juga? Aku belum pernah ketemu blog WNI yang tinggal di Korea.:D

              Reply

              1. Qonita

                Waaa..ada sih blog di livejournal tp ga aktif jg haha..
                Adanya yg suka aktif itu twitter ama instagram..id nya @qonyta182
                Cari aja mbak hihi

                Reply

    2. Bébé

      Yah ituu Nit yang dicari.. Teh Botol kotak.. 😀

      Heeeeeeeh.. itu kok horor semua sih ceritanyaaaaa Huaaaaaaaaaa..

      Reply

      1. Qonita

        Ga tau nih Be..mungkin ada yg aji mumpung liat banyak kejadian aneh dia jd ikut2an..
        Kata petugas telpon ama internet yg dateng ke rumah temen gw..emang lg banyak yg motong kabel internet ama telpon akhir2 ini..

        Moga kita selalu aman ya Beee

        Reply

        1. Bébé

          Aamiiin..
          Haiissh.. iseng amat tapi yaaaa. Eh tapi bisa jadi biar susah ngehubungin siapa2 kalo mereka mau bertindak lebih jauh lagi 🙁

          Reply

  4. rangi ruru

    Dulu waktu masih kecil sama ortu saya cuma dibolehin beli susu ultra dan atau tek kotak, alasannya minuman rasa buah lebih banyak mengandung pemanis buatan . Udah gede begini saya paling jarang banget beli 2macam minuman itu sukanya minuman yang rasa buah atau yogurt.

    Reply

    1. Bébé

      Malah kebalik yaaa.. Hihihi.. Tapi semuanya emang pasti gulanya tinggi sih. Jadi harus diperhatiin banget konsumsinya..

      Reply

  5. Yulia

    eiya rupanya teh botol itu ngangenin ya.
    temen gw yang di singapur pulang juga bawa berkotak kotak pulang. haha
    indomie kaga be?

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha.. banget.. soalnya teh sini kan rasanya beda. gulanya ga segila kalo minum teh botol udah jadi.. nyahahahahaha
      Indomie mah masih gampang dicari. Soalnya banyak diexpor ke LN.

      Reply

  6. Ludovira

    Wah dmana2 skrg ada aja orang yg punya niatan buruk ya be.

    Semoga tebakan si om2 ga dikenal bener yak. Jd lengkap deh cewe cowo. ??

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh Vir..
      Nyahahaha.. mari kita buktikan minggu depan ya tebakannya si mas2.. 😀

      Reply

  7. Melissa

    semoga tebakannya bener yah Be.. jadi anak cowo beneran, dapet sepasang deh 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hihihi.. aku pasrahin aja deh yang mana aja… 😀

      Reply

  8. Wulan

    Teh botol jadi idola ya Mbak, sampai sold out gitu.
    Teman Mbak niat bener sampai bawa koper yak, mana penuh lagi kopernya. Kalau lagi ada acara gini, barang-barang yang dijual jadi lebih murah gitu Mbak? Atau jadi lengkap aja variannya?

    Semoga tebakannya bener ya Mbak, jadinya kan sepasang.:D

    Reply

    1. Bébé

      bangeeeeeeeeet. kayaknya itu duluan deh yang abis daripada jualan yang lain.. LOL
      Ga lebih murah sih. Tapi emang sekalian kan, karena kadang yang buka toko barang2 Indonesia suka bikin stand juga di bazaar. Jadi biar sekalian borong.

      Hihihi.. aku berdoanya yang penting sehat aja.. 😀

      Reply

      1. Wulan

        Kirain jadi lebih murah makanya borong Mbak. Berarti Mbak Bebe kemarin pas mudik bawa teh botol dong Mbak 😀

        Amin, sehat buat dedek bayinya dan mamanya juga.:)

        Reply

        1. Bébé

          Aku ga bawa.. Hihihihi.. Berat abisnya. Jadi paling beli aja dari tokoindonesia di Jerman. Kirim ke Swedia sekalian beli bahan2 makanan lain. 😀

          Reply

          1. Wulan

            Oh gitu ya Mbak, mendingan diisi barang lain ya Mbak.:D

            Reply

            1. Bébé

              Hehehhee iyaaa.. Abis jatah bagasinya dikiiit ??

              Reply

  9. Cut Inong Mutia

    Walah, walau tinggal di Indonesia tapi kok lihat foto-foto makanannya aku ikut ngiler ya 😀

    Reply

    1. Bébé

      Hayoo langsung dicari Nong.. Mumpung gampang dapetnya 😉

      Reply

  10. mrspassionfruit

    Beeeeee…. itu nasi campurnya enak bener keliatannya. Bentar lagi mau ada bazaar Humia sih di sini — kaya bazaar lebarannya himpunan umat muslim. jadi pengen pergi 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya itu nasi campur rendang. Aslik enak buangeeeeet. Kayaknya keseringan makan yang modal bumbu instant, begitu dapet yang otentik langsung kleper2 lidahnya. Pingin lagi.. LOL

      Waaaah.. seru banget kalo ada bazaar2 gitu. Apalagi bisa ngicip2 makanannya.. 😀

      Reply

  11. kutubuku

    Nggak imigran aja kok, orang lokalnya juga banyak yang nyolong.

    Aku malah suka rese klo ada yang kritik soal imigran tukang nyolong dan bikin keributan, kan eike imigran juga, nggak pantes generalisasi:

    By the way itu bazaar emang asik, tapi aku biasanya dateng kesana jam 10 teng bareng temen2 sendiri, beli2, makan2, langsung cabut deh…haha males bersosialisasi. Aku memang nggak ada temen orang Indonesia yang cocok 😛 Sayangnya kemaren malah nggak dateng gara2 ada acara lari di Dalby Stenbrott di Swedia.

    Reply

    1. Bébé

      Pastinya orang lokalnya juga banyak yang ga bener. Tapi sayangnya udah dua kali kejadian langsung kemarin gara2nya sesama imigran juga. Jadi yah.. walau ga setuju semua imigran disama ratain, tapi yah gimana..

      Aku kalau ke bazaar emang niatnya cuma cari makanan (dan teh botol kotak) doang. Kalau urusan ngumpul cuma sama temen2 yang kenal aja. ^_^

      Reply

  12. tiwie

    jangankan luar endonesah… tanteku di timika aja kesusahan nyari itu teh botol (anehnya teh kotak sih ada LOL)
    tetep harus waspada yah bumil wherever it is.

    eitss bump nya udah semok :))

    Reply

    1. Bébé

      Waah.. susah juga? mungkin yang bentuk kotak lebih gampang dikirim kali yaaaa.. Hmmm
      Iya nih.. harus waspada sama banyak berdoa juga.. hiks hiks hiks..

      Udah bangeeeet.. mbulet sekarang.. 😀

      Reply

  13. Melissa Octoviani

    emang dimana juga tetep harus hati2 dan waspada ya be… semoga dedenya beneran cowo ya hehehehe…

    Reply

    1. Bébé

      Iya.. musti banyak berdoa juga biar selalu dilindungi deh.. 🙁

      Reply

  14. fitri3boys

    wah wah tetep dimana aja ada ya yang model ngembat gitu..

    mudah2an bener ya tebakannya jadinya asik sepasang ya

    Reply

    1. Bébé

      Iya mba.. ga bisa lengah banget.. 🙁
      Hahaha.. aaminin aja deh.. yang penting sehat 😀

      Reply

  15. Dina

    Ternyata km dtg ke kbri ya Be..Blm berjodoh buat ketemu km neh Be..aku kemarin liat aalborg karnaval pdhl ktr suami buka stan disana..
    Pdhl pengen loh ketemu km, secara aku suka bgt sm blog km ampe ditungguin cerita2nya..

    Reply

    1. Bébé

      Yaaaa.. Semoga lain waktu kita berjodohan ketemu yaA ???

      Reply

  16. Grace. K

    Kalo masalah keamanan sih dimana2 gabisa dijamin 100% aman ya kak Be, yang penting kita bisa belajar bela diri ajaaa. pasang kuda2
    Aih dirimu hamil ga hamil tetep cantik ya kak, mantap!

    Reply

    1. Bébé

      Haish pingin sih belajar bela diri. Sama harus lebih waspada kali yaaaa..

      Makasiiiiiih ???

      Reply

  17. Lia Harahap

    Temenku pernah tiba-tiba didatengin orang sambil bilang, “kamu punya masalah yang sangat besar ya?”. Dan dia bengong-bengong sendiri karena memang bener lagi punya masalah. Tapi saat itu dia lagi makan-makan santai. Hihihihi.

    Jadi penasaran nunggu hasil jenis kelaminnya hehehe. Apapun hasilnya yang penting ibu dan bayinya sehat yaa 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aamiiin.. Makasih ya Lia.
      Iya kan kalo digituin pasti cuma bisa bengong dulu ??

      Reply

  18. cerita4musim

    Teh botol emang nomor 1 ya bo secara kalau indomie mayan gampang lah nemuinnya. Kalau main ke temen gw di Austria atau manalah gitu, suka gw oleh-olehin teh botol aja sekardus, seneng banget mereka biasanya, kebetulan toko Cina sekitar 5 km dari rumah gw selalu ada teh botol, aman jaya 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Aiiih kamu main ke Swedia dong Feb, jadi bisa sekalian dibawakb teh botol sekardus ???

      Enaknya kalo toko lokal nyetok teh botol. Pingin deh toko asia di sini juga jual. ?

      Reply

  19. zilko

    Iya Be, tindakan kriminal mah bisa terjadi dimana-mana ya. Dulu ketika aku naik kereta di Belgia, di gerbongku ada maling loh. Jadi dia lari gitu trus menjambret tas ibu-ibu di kursi seberang yang ditaruh di kursinya gitu. Timing-nya “pas” banget karena begitu dia loncat keluar gerbong, pas keretanya jalan…

    Hahaha, lagu poco-poco sampe sekarang masih tren banget ya. Jadi inget dulu pas SMP sampe di sekolah ada kegiatan senam dan lagunya poco-poco, ahahahah 😆 .

    Haha, itu si Mas-nya random banget ya komennya. Tapi kan peluangnya dia bener 0,5 Be, hahaha 😆 .

    Reply

    1. Bébé

      Aish pengalaman sekali berarti orang itu yaaa.. Udah bisa ngepasin sama waktu pintu nutup.

      Iya ga nyangka masih ngetren aja poco2 hahaha. Kirain udah ganti lagu lain ??

      Iyaaaah.. Peluangnya gede sih buat bener ??

      Reply

  20. Angel

    hahaha sampe bawa koper Be temennya ;D Teh botol emang ngangenin yaa :p
    Itu orang random banget deh lucu bgt tau2 ngomong gitu ;))

    Reply

    1. Bébé

      Hahaha iyaaa niat bangeet. Sayang keabisan duluan ?

      Iya tuh.. Kan bikin penasaran yaaa ?

      Reply

  21. Tina Latief

    Masalah keamanan di mana-mana memang masih jadi persoalan Kak Be.. di tiap negara punya masalah kaya gitu. Setuju sama komennya mas Arman, yang penting waspada Kak..

    Reply

    1. Bébé

      Iya bener sih. Kadang suka lupa saking jarangnya, tp begitu kejadian langsung berasa banget ?

      Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P