Saving Memories with Goodies Photo

goodies-blog-06

Kayaknya setelah lebih sering foto-foto menggunakan HP dibanding kamera besar, gue jadi jaraaaaaang banget ngeprint foto. Padahal kebanyakan rekaman kejadian sehari-hari ya tersimpannya di memory folder photo di HP. Ada adegan lucu di rumah, poto pake HP. Lagi kece dikit, minta poto pake HP (ini gue banget sih.. LOL). Sayangnya hasil dari kamera HP kadang kurang tajam untuk diprint foto biasa. Karena itulah, hasil foto-foto HP biasanya gue simpan manis aja di hard disc komputer.

Tapi seperti yang pernah gue bilang dulu, yang namanya foto itu menurut gue lebih terasa spesial kalau udah diprint. Baik itu didesain dulu menjadi sebuah album, seperti photobooknya Jo ya ini, atau photobook jalan-jalan yang itu, atau diprint besar menjadi hiasan rumah. But then again, balik lagi ke masalah utama foto HP adalah hasil yang kurang maksimal jika mau dibuat buku atau print besar. Sebesar-besarnya MP yang ditawarkan oleh sebuah HP, tetep aja (lagi-lagi menurut gue) hasilnya agak kurang kece dibanding hasil foto yang dihasilkan kamera beneran.

Karena itulah, ketika gue ditawarkan untuk mencoba aplikasi Goodies yang menawarkan print foto langsung dari HP, hati ini cukup tersentil rasa penasarannya. Baru kali ini gue nyoba ‘ngeprint’ foto yang prosesnya full di HP. Dari proses pilih foto (bisa dari folder library di HP, album di Instagram atau Facebook) sampai proses pengiriman filenya. Apalagi harganya juga ga mahal-mahal banget. Untuk 30 buah foto square + bonus wood display hanya Rp. 89.000,- aja. Sama pun untuk foto canvas berukuran 15×15 cm dengan harga Rp. 170.000,- udah dapet 2 buah. Untuk pembayarannya juga ga ribet. Bisa memilih antara menggunakan kartu CC (Visa/MasterCard) atau transfer via bank (dan kemudian dikonfirmasi kembali ke pihak goodies). Kurang gampang apa, cobak!goodies-blog-04

Ngeprint langsung dari HP

— THE PROCESS —

Untuk pemilihan foto, ternyata caranya gampang banget. Hanya tinggal pilih mau upload foto dari album foto HP, IG atau FB. Kalau IG & FB kita butuh menghubungkan antara app Goodies dan program yang kita pilih. Setelah terhubung, langsung deh tinggal klik-klik aja foto-foto yang mau diprint.

Naaah, karena ini sekalian untuk menjawab rasa penasaran, file yang gue kirimkan sengaja nyampur dari hasil kamera besar (yang gue perkecil dan filenya gue kirim ke HP) dan beberapa ngambil langsung dari album Instagram. Saat gue memasukkan beberapa foto dari IG, gue perhatikan kalau ada tanda warning kalau resolusi fotonya kurang tinggi. Cuma lagi-lagi, namanya juga penasaran yaaah, biar pun ada warningnya, teteup wae hajar bleh gue kirim juga filenya. LOL

— THE RESULTS —

Dan ketika gue lihat hasil printnya, untuk print SQUARE, antara foto yang diambil dengan kamera besar maupun HP ga terlihat perbedaannya sama sekali. Semua sama-sama halus tanpa ada tanda-tanda foto ‘pecah’ (terlalu dipaksain ketika diperbesar, jadi foto terlihat ga jelas/tajam ketika diprint). Hanya aja satu hal yang gue perhatikan, hasil print foto dari IG cenderung lebih gelap dari foto aslinya di layar/akun IG gue. Setelah gue tanyakan ke pihak Goodies, ternyata itu salah satu cara mereka untuk menghasilkan print foto yang ga terlihat pecah. Hmm.. ok.. not bad.

Jenis kertas yang digunakan juga bukan typical kertas foto biasa melainkan raster paper dengan tekstur soft canvas beserta desain unik dimana kita bisa menuliskan informasi atau mungkin pesan personal di balik foto tersebut jika foto-fotonya dimaksudkan untuk diberikan sebagai hadiah. Wood standnya pun bikin makin mudah kalau mau pajang foto-fotonya di meja. Ga perlu ribet tempel sana sini. Tinggal taro ajaaaa.

Sementara untuk tipe CANVASnya, sama seperti sebelumnya yang menggunakan foto hasil HP dan kamera besar, hasilnya ga terlihat perbedaannya sama sekali. Keduanya terlihat ga pecah dan kali ini warnanya setia dengan file aslinya. Me likeeeeey…

goodies-blog-07

goodies-blog-08

Hasil print foto SQUARE – cocok banget untuk dipajang di meja kerja atau di kulkas
goodies-blog-02

Wood stand yang bikin proses majang foto makin kece dan gampang – ga perlu tempel sana sini

goodies-blog-10

Hasil print foto tipe SQUARE dengan bagian belakang bisa ditulis info atau pesan

goodies-blog-03

goodies-blog-09

Hasil print foto CANVASnya

* * * *

Dengan harga yang cukup ekonomis, hasil print dari Goodies ini bisa gue bilang lumayan banget. Aplikasinya sangat user friendly dan proses pengiriman file lancar tanpa masalah walaupun lewat HP. Pilihan pembayaran yang beragam memberikan beberapa pilihan. Semoga sih di masa depan mereka juga memberi pilihan pembayaran via PayPal supaya lebih gampang untuk orang-orang yang tinggal di LN dan mau mengirim hadiah untuk orang terdekat *kasih kedip*. Begitu pula dengan sistem komunikasi dari pihak Goodiesnya yang OK bangeeet, selalu memberi update via email dari saat file diterima sampai hasil print dikirim. Packaging dan desainnya juga menurut gue cocok sebagai hadiah untuk teman atau keluarga. Apalagi sembari dikasih komen-komen personal di belakangnya.

Aaaaah.. jadi pingin ngeprint lagi. Koleksi fotonya Baby E makin lama makin banyak nih.. LOL

Enihoooo…

Di kesempatan ini, aplikasi Goodies memberikan diskon 20% loh untuk para teman-teman yang mampir ke blog bebenyabubu. Cukup tulis kode “bebebubu20” di kolom promo code sebelum proses pembayaran. Kode berlaku untuk pemesanan via website maupun aplikasi.

Goodies – Cetak Foto Online

Website: https://goodies.co.id/en/

Goodies App for iOS –  Goodies App for Google Play

Line: @Goodies | support@goodies.co.id

* * * *

Disclosure: Produk yang disebutkan di dalam post ini adalah produk yang diberikan oleh pihak Goodies untuk direview namun penulis tidak menerima kompensasi dalam bentuk lain. Seluruh pendapat yang tertulis merupakan opini pribadi berdasarkan dari pengalaman dan hasil produk yang diberikan.

Advertisements

More about Bébé

An Indonesian who currently living in Helsingborg, Sweden. A wife and a mom of two cute baby girls. A gadget-freak, manga lover and k-pop listener. Has a passion for photography. Love traveling and cooking.

23 thoughts on “Saving Memories with Goodies Photo

  1. iKa

    Seneng banget baca review ini Bebe..kebetulan lagi mau ngeprint foto2 traveling…dapat kode diskon pula..thanks Bebe 😀

    Reply

    1. Bébé

      Masama… semoga puas juga ya sama hasilnya.. 😀

      Reply

  2. Pypy

    Langsung downloaddd.. 😀 Mupeng juga pen lgsg nyetak foto2nya L.. Makasih infonyaa Be 😀

    Reply

    1. Bébé

      Masama Py.. Iya pasti udah banyak nih foto2nya L 😉

      Reply

  3. Jalan2Liburan

    Foto yang dicetak emang lebih berkesan ya, old school is the best deh 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Iya Feb. beda sensasinya yah dibanding liat aja di layar monitor 😀

      Reply

  4. zilko

    Wuah, itu fotonya juga dikirim ke Swedia Be? 😀

    Iya nih sebenarnya perlu ya mencetak foto gitu. Lebih “terasa” gitu auranya dibandingin bentuk digitalnya.

    Reply

    1. Bébé

      Di kirimnya ke alamat di Indonesia Ko.. Kemarin pas pesennya sebelum ortu kesini.. 😀
      Hahaha iya kan.. beda rasanya dibanding liat aja di monitor.. 😀

      Reply

  5. Pratiwi Ariyanti

    Kalo ada hard copy nya, rasanya lebih gimanaaah gitu yah ??
    Tapi disini persoalannya sama kalo di cetak dr hp gitu pasti pecah. Padahal sayang momen nya (ato outlook kita lagi cetar) kalo g d cetak hahah ?
    Brb cari app nya,, tengkiss mommy cantiiks ?

    Reply

    1. Bébé

      Nah ituuu… aku kemarin juga takutnya pecah2an kan.. ternyata hasilnya lumayan juga. Ga keliatan kalo hasil dari HP.

      Reply

  6. Melissa Octoviani

    jadi pengen cetak foto juga deh… kalo disimpen di hard disk gitu resiko hilangnya gede banget…

    Reply

    1. Bébé

      Hiks beneeeer.. aku makanya nyimpen di HD sampe 2. 1 di external, satu lagi di komp. biar kalo kenapa2 ga bikin mewek.. 😀

      Reply

  7. Dina

    Fotonya bisa Kirim ke luar negeri juga ya Be? Kena ongkir ga Be?

    Reply

    1. Bébé

      sayangnya baru bisa ke alamat Indonesia. Aku kemarin kirim ke rumah ortu sebelum pada berangkat ke Swedia.. 🙁

      Reply

    1. Bébé

      Semoga suka juga ya Dian.. ^_^

      Reply

  8. Ristin

    wah .. bener.. foto di hp tuh banyak bgt sebenernya, klo dicetak tuh terasa aura kenyataan (hidupnya) ya hahaha… tp emang foto2 bebe iniiiii.. bikin gemes selalu,, kece badai merona sangat deh.. *inibahasalebaygaje hihihihi…

    Reply

    1. Bébé

      Hahahaha.. iya mba.. kesimpen di hp banyaaaak banget. kalo hpnya error langsung rasanya pingin nangis darah.. LOL.. kalo udah diprint dikit2 setidaknya ada bekup-nya lah.. 😀

      Reply

  9. andyhardiyanti

    Wah…hasilnya lucuuuuu. Seru kali ya bisa langsung dicetak gitu foto dari hp 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Ho’oh.. lumayan ga perlu transfer2 dulu ke komp… 😀

      Reply

  10. Linda Sari

    Wah, bagus bangeeet, pengen cetak juga. Thanks kode diskonnya bebe 🙂

    Reply

    1. Bébé

      Masamaaa.. hayo diprint yang banyak yaaaa.. :haha:

      Reply

  11. gek lya

    sayangnya ga bisa kirim ke mkasar yah kak?: (

    Reply

Why not leave a comment. It's free of charge :P