The Pink Season

Begitu memasuki musim semi, salah satu yang sangat sangat SANGAT gue nantikan adalah munculnya bunga Sakura. Pohon yang hanya mekar satu tahun sekali ini udah menjadi favorit gue sejak pertemuan pertama beberapa tahun yang lalu. Kebetulan di dekat rumah ada sebuah taman yang di salah satu sudutnya memang sengaja ditanam pohon sakura. Jadi untuk menikmati keindahan pohon ngepink ini gue ga perlu melalang buana jauh. Cukup berjalan beberapa ratus meter, udah sampe deh.

Tapi tetep sih, walau di dekat rumah sudah tersedia, gue masih penasaran akan pemandangan pohon Sakura di tempat lain. Yaabis, yang di taman sini kan mini banget ya bokk. Udah gitu latarnya juga kurang kece, ada gedung apartemen di setiap sudut. So, demi mendapat view yang baru, gue coel-coel suami supaya liburan singkat ke negara tetangga, tepatnya ke Copenhagen.

Di Copenhagen tiap tahunnya ada perayaan festival Sakura di musim semi. Untuk tahun ini festival tersebut akan diadakan minggu depan, tanggal 29 April. Tapi ketika gue liat-liat foto di IG kok kayaknya udah nyaris mekar semua. Jadilah karena takut keburu rontok kalau harus nunggu sampai tanggal 29, gue langsung ngeboyong suami dan anak ke sana minggu lalu.

Dan ternyata…

Udah tjakep aja pohon-pohonnya kakak…

(more…)

Advertisements